Beauty, Food, Health, Review

Review Roove – Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Welcome 30’s! Ternyata banyak yang berubah ya dibandingin masa ABG dulu (HAHAHA IYALAH). Salah satu yang bikin agak deg-degan adalah mulai berubahnya kondisi kulit. Ada yang ngerasa seperti ini juga? Makanya pas dikasih kesempatan mencoba Roove, minuman kolagen rasa blueberry, saya langsung senang!

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Memang apa sih minuman kolagen? Biasanya disebut beauty drink kan ya, tapi ada yang membuat minuman ini identik dengan kecantikan? Silakan simak penjelasannya dan juga review saya memakai Roove sampai habis 1 box hihi.

Ada Apa Dengan Kolagen?

Menurut SehatQ.com, kolagen atau collagen adalah jenis protein terbesar pada tubuh yang terbuat dari asam amino, bersifat keras, dan tidak larut di air. Kolagen juga merupakan zat pembangun utama tulang, kulit, tendon, dan ligamen. Selain organ dan jaringan tersebut, kolagen juga terdapat di pembuluh darah, kornea, dan gigi.

Tubuh bisa memproduksi kolagen sendiri. Namun seiring kita bertambah tua, kemampuan dan kadar kolagen di dalam tubuh juga akan berkurang. Terutama jika kita memiliki gaya hidup yang kurang sehat, seperti suka merokok, sering makan makanan dan minuman yang tinggi kadar gula dan juga sering terpapar sinar UV dari matahari.

Baca   Kiat-kiat Makan Sehat untuk Generasi Milenial

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Memang fungsi kolagen itu apa?

Kolagen memiliki beberapa khasiat, diantara lain :

  • Mencegah tulang keropos
  • Meningkatkan massa otot
  • Membantu meringankan nyeri sendi
  • Menutrisi kulit agar lebih kenyal dan cerah
  • Meningkatkan kesehatan jantung
  • Meningkatkan pigmen rambut dan mengurangi rambut rontok
  • Menurunkan berat badan dengan memperbaiki metabolisme tubuh

Cukup banyak ya khasiatnya. Kebayang kalau ternyata kandungannya dalam tubuh berkurang. Pantesan seiring dengan bertambahnya usia, tulang lebih mudah keropos, kulit menjadi lebih kering dan sendi juga terasa sakit.

Jadi bagaimana cara meningkatkan kandungan kolagen?

Salah satu cara meningkatkan kandungan kolagen di tubuh adalah dengan mengonsumsi suplemen kolagen. Sudah banyak suplemen kolagen, terutama yang dari luar negeri. Tapi kadang masih agak bingung apakah halal? Memakai kolagen darimana? 

Makanya pas tau di dalam negeri sendiri ada minuman kolagen yang halal, langsung excited buat nyoba. Pengen melihat apakah bener bisa mencerahkan kulit. Secara ini bekas jerawat suka membekas banget huhuhu. Pakai skincare juga yaaa dikit dikit aja pulihnya. Apa harus diperbaiki dari dalamkah?

Roove Beauty Drink – Minuman Kolagen Halal

Say hello to Roove, sebuah minuman minuman yang mengandung super kolagen dan super anti-oksidan, katanya sih sekalian untuk memperbaiki peremajaan kulit dari dalam. Pas banget sama yang dibutuhkan hahaha.

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Minuman kolagen ini bisa diminum oleh siapa saja mulai dari umur 12 tahun hingga lanjut usia. Terbuat dari tripeptide fish collagen, yang diclaim merupakan kolagen kualitas terbaik dan mudah diserap tubuh sehingga secara efektif dapat membantu mencerahkan kulit dan membuat kulit tetap kencang.

Selain itu, Roove ini juga menclaim sebagai satu-satunya minuman kolagen dengan ekstrak blueberry alami yang mengandung Vit C, Omega 3, Omega 6 dan Anti Oksidan tertinggi.

Setelah searching-searching juga, Roove juga memiliki izin BPOM dengan kode MD 867028011317 dan juga sertifikat halal MUI. Jadi lebih nyaman dan ga was-was pas pakai produk yang sudah terjamin kehalalannya.

Baca   Langkah Mewujudkan Halal Lifestyle di Era Milenial

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Kemasan

Roove datang di dalam box berwarna ungu dan terdapat foto blueberry di depannya. Yap minuman ini merupakan minuman kolagen dengan rasa blueberry. Di bagian depan terdapat nama brand, dan di bagian bawah terdapat label halal MUI, no BPOM, kode produksi, tanggal kadaluarsa, serta tempat produksi.

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Terdapat juga QR code untuk mengakses situs Roove untuk informasi lebih lanjut. Di bagian belakang, terdapat keterangan komposisi, petunjuk pemakaian, tabel informasi nilai gizi dan juga petunjuk penyimpanan.

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Di dalamnya, terdapat dua lapis sachet Roove. Satu sachet memiliki berat 15 gram dan terdapat total 20 sachet. Satu box ini diperuntukkan 10 hari, jadi sachet diminum 2 kali sehari setiap pagi dan malam. Terdapat petunjuk pemakaian dan informasi nilai gizi juga di bagian belakang sachet.

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Komposisi

Adapun komposisi Roove :

Fruktosa, krimer nabati, kolagen ikan, bubuk blueberry (2.15%), pengental karbosimetil selulosa, premiks vitamin, L Glutation, pemanis alami Glikosida Steviol, penstabil fosfat 

Karena mengandung kolagen ikan, jadi harap diperhatikan bagi yang alergi ikan lebih baik tidak meminum ini yaaa.

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Dalam 1 box, Roove mengandung 50.000 mg kolagen. Komposisi terbaru Roove menggunakan Non Dairy Creamer sehingga aman untuk yang mempunyai alergi susu sapi. Pemanis yang dipakai juga dari stevia, dimana stevia ini merupakan pemanis alami dari tumbuhan yg bahkan bisa dikonsumsi oleh penderita gula.

Selain itu terdapat L-Glutahuione yang mengandung anti oksidan alami dan mampu membantu mempercepat penyerapan kolagen kedalam kulit sehingga cerah lebih cepat. Serta Hyaluronic Acid yang mampu melembabkan kulit dan menyamarkan kerutan halus di wajah

Bagi yang penasaran dengan cara membuatnya, ternyata pabriknya ada di Bogor loh hahaha. Deket rumah pulaaa. Menarik sih buat dilihat, ga sembarangan dibuat juga berarti.

Bentuk, Rasa & Aroma

Roove ini tersedia dalam bentuk serbuk berwarna ungu muda, sehingga harus dilarutkan terlebih dahulu. Ketika dibuka, terdapat aroma blueberry yang harum. Apakah amis karena merupakan kolagen dari ikan? Silakan baca di bagian testimonial ya hihi.

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Cara Penyajian

  1. Tuang 1 sachet (15g) Roove ke dalam cangkir
  2. Tambahkan 150ml air hangat kuku
  3. Aduk hingga rata
  4. Roove siap untuk diminum

Karena serbuknya cukup banyak dan kental, jadi mengaduknya cukup lama hahaha. Makanya lebih baik menggunakan air hangat untuk melarutkan biar lebih cepat. Jangan pakai air panas ya. Nanti kandungan kolagen di dalam minuman akan rusak. Sia sia deh 🙁

Pengalaman Meminum Roove Selama 10 Hari

Saya mencoba 1 box Roove dimana terdapat 20 sachet untuk jangka waktu 10 hari. Saya minum setiap pagi dan malam. Kesan pertama saya adalah wah baunya enak! Bau khas blueberry yang menggiurkan. Tapi pas ngaduk, haduh lama juga ya larutnya hahaha.

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Setelah larut, ternyata konsistensinya cukup kental. Pas dicium, tidak ada bau amis. Hanya ada bau blueberry. Rasanya? Enak ternyata hahaha. Tidak ada rasa amisnya sama sekali loh! Terus saya pribadi sih lebih suka dimasukkan ke kulkas dulu agar dingin hehehe. Soalnya secara pribadi, ga terlalu suka dalam kondisi hangat wkwk.

Eneg ga? Nggak kok. Dia kental tapi kok, namun mudah diminum karena cukup ringan. Eh gimana? Hahaha. Ya pokoknya kalian coba saja ya sendiri hihihi. Oiya, saya pernah mencoba minuman kolagen lain dan ternyata ada aftertaste yang berminyak dan membuat ga nyaman. Kalau Roove nggak. Kaya minum smoothie aja, seger~

Hasil Meminum Minuman Kolagen Roove

Perubahan pertama terasa setelah hari ketiga mengonsumsi Roove. Kok pas bangun, kulit menjadi lebih lembab dan kenyal ya? Biasanya akhir-akhir ini bangun, kulit agak kering. Ini kok agak glowing HAHAHA. Beneran loh. Memang kerasa banget semakin bertambahnya usia, kondisi muka yang pas jaman ABG itu berminyak sekarang malah jadi kombinasi normal-berminyak.

Setelah beres 1 box, wah keliatan banget ternyata bekas jerawat udah mulai memudar! SENAAANG! Soalnya biasanya butuh 1-2 bulanan dong sekarang biar bekas jerawat hilang huhu. Bisa dilihat yaa di dalam foto dibawah. Meskipun belum pudar 100% tapi udah menuju kesana.

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Jadi di saya, terlihat perbedaan di kulit setelah 3 hari. Di stamina juga sih, jadi ga cepet capek. Tapi entah ini karena kebiasaan makan yang dirubah apa karena Roove. Tapi perlu diingat kadar kolagen orang beda-beda yaa. Kalau belum ada perbedaan, bisa dicoba dulu 2-3 box (ditambah 10-20 hari lagi).

Bikin ketergantungan ga? Tidak sih. Rasanya setelah beres mengonsumsi 1 box, ya seperti ini aja hehehe. Ga ada perubahan drastis. Tapi mungkin perlu maintanance ya, jadi mungkin akan pesan lagi beberapa bulan kedepan. Oiya, produk ini juga tidak asam yaa, tidak membuat produksi asam lambung meningkat. Aman!

Baca   Tips Menurunkan Berat Badan untuk Ibu Sibuk

Untuk harga, saya rasa cukup ekonomis. Satu box dijual dengan harga Rp. 295.000. Jadi kira-kira satu sachet ga lebih dari Rp. 15.000,- alias satu hari hanya menghabiskan Rp. 30.000,- saja. Kaya 1 cangkir kopi atau boba yaaa hehehe. Tapi yang jelas lebih bermanfaat buat kulit hihi.

Review Roove - Minuman Kolagen Halal Rasa Blueberry

Kalau mau pesan atau mau mencari info lebih lanjut, boleh kunjungi situs dan social media Roove di :

Website : roove.co.id
Instagram : @roove.co.id
Fan Page : Roove

Sekian review Roove, minuman kolagen ikan rasa blueberry. Semoga bisa menjadi referensi untuk mencari minuman kolagen yang halal yaaa. Anyway, ada yang pernah coba? Tulis dong pengalaman kalian di kolom komentar. Thanks for reading! 🙂

RELATED POST

21 Comments

  1. Minum Roove sambil treatment masker kolagen dari luar, wah mantep deh tuh kulitnya ya 😀
    Kupikir saat denger sekilas minuman kolagen bakalan amis, ternyata gak ya?

  2. kayaknya aku butuh nih minuman roove minuman kolagen halal ini biar kulit wajah jadi lebih sehat dan terawat

  3. waaa udah lumayan lama nih aku penasaran pengen cobain roove ini, udah lumayan banyak temenku yang coba dan katanya bagus yaa

  4. Bener juga mbak perawatan dari dalam juga perlu ya, gak hanya dari luar. Jadi penasaran deh minuman ini kayaknya pas apalagi usiaku udah 25++ gini

  5. ternyata seampuh ini ya mba, aku penasaran pengen nyobain apalagi kolagen itu kan bagus dan sehat buat kulit ya, ok noted masuk dalam list belanja

  6. Baru tau mba ini kayaknya berkhasiat banget ya bikin lebih sehat lah intinya. Bisa aku rekomendasikan ke ortuku nih. Makasi ya mba

  7. Sayangnya mengandung ikan ya. Ga bs buat vegetarian dan yg punya alergi seafood ya (udah komen di IG juga hehe)

  8. Jadi pengen coba minumannya juga deh kak hehe apalagi udh ada bpom ama sertifikat halalnya jd berasa aman konsumsinya

  9. Duh, bikin mupeng eh Roove ini. Aku tahu banget manfaat minuman kolagen kayak gini. Kakakku minum soalnya. Wajahnya jadi bersinar, kulitnya mulus. Dan aku rasa, Roove ini relative terjangkau. Merk yang kakakku beli sangat mahal. Jutaan gitu. Nyari Roove ah. Kepengen dong kulit bisa kenyal dan cantik lagi 😀

  10. Bagus banget yaa…
    akalu kulit dirawat dengan benar. Gak hanya skinker tapi juga minuman bermanfaat kaya Roove Colagen.

  11. Hasil minuman Roove ini emang nyata banget mba. Aku suka juga ama produknya mba. Maniss

  12. Ma Syaa Allah Tabarakallah, aku baru tahu kalo produk ini sudah halal jadi sudah aman untuk mengkonsumsi nya ya

  13. Ah iyaaa… untuk yang udah umur 40an kayak aku gini kerasa banget ya makin berkurang kolagennya. Udah pas kalau minum Roove gini. Jadi pengin nyobain juga nih mba.

  14. waha, bisa diminum dari usia 12 tahun yaa.. ga ada efek sampingnya ya mbak? macam minum jus aja kali ya hehe btw aku juga udah mulai kerasa nih kekurangan kolagen, sepertinya pengen nyoba juga minuman sehat ini.

    1. Yeyen says:

      Usia sy menjelang kepala 5,nyoba minum ini hanya 1x menjelang tidur.banyak perubahan.badan lebih segar,bagian lipatan hitamnya memudar

  15. Bisa pesan langsung ya di media sosialnya. Aku sudah lama mau minum Roove ini mba, menjaga kolagen aku juga, maklum sama nih kita sudah kepala tiga.

  16. Kalo ada kata – kata collagen kayak gini langsung deh kepo pengen nyobain juga, maklum umur udah ga bisa boong hihi

  17. langsung keliatan cerahan lo beb kulitmu apik e roove ni berarti ngaruh banget colagennya

  18. wah ahrganya lumayan y mbak, tp worth it bgt klo hasilnya kayak gitu, aplagi aku mau usia 30 nih butuh kolagen bnyak wkwk

  19. Lucu kemasannya mba, oh ini roove minuman kolagen yang bisa untuk menjaga berat badan tubuh itu ya mba? Bagus juga biat diet berarti, berat badan terjaga, kolagen nambah terus, mau coba juga

  20. lisa says:

    Aku udah habis 30 sachet kak, suka banget kulit wajahku jd kenyal-kenyal gitu, dan kulit lainnya lembab sm gak kering gitu (padahal gak pake handbody), biasanya sebelum minum roove wajah ku, tangan, kaki suka kering karena faktor usia kali ya (udh 35 thn hehehe). Kalo minum 1 hari 1 kali bisa gak ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.