Cooking, Education, Family, How To, Thoughts

Kegiatan Selama Pandemi Covid-19

Kemarin sudah dibahas tentang apa itu Covid-19 menurut jurnal ilmiah, nah sekarang mau curhat dikit nih tentang kegiatan selama pandemi Covid-19 melanda dunia. Di Indonesia sendiri, kita dianjurkan untuk #dirumahaja alias tidak keluar rumah (jika tidak terpaksa). Jadi ya kegiatan yang saya lakukan adalah kegiatan yang bisa dilakukan di lingkungan atau di dalam rumah.

stay home

1. Masak

Karena pada saat pandemi ini lebih sering di rumah, dan karena Arga work from home juga, jadi salah satu kegiatan yang sering saya lakukan adalah memasak. Kayanya yang lain juga begini ya hahaha. Soalnya setelah saya melihat Instagram Stories teman-teman semua, banyaaak banget yang masak ini itu.

Mulai dari masak dimsum, donat, chicken katsu, sampai baking dari yang no oven no mixer sampai yang ribet, semuanyaaaaa dimasak hahahaha. Bahkan Cookpad juga membuka trial version selama 30 hari. Selain itu, beberapa blog post resep juga mulai naik page viewnya hihihi.

Kalau saya sih masak karena pengen banget makan makanan tersebut. Selain itu, saya juga ditantang oleh Arga untuk masak ini. MAKANYA AKHIRNYA BISA BIKIN DONUT hahaha. Ga terbayang sebelumnya kalau bakal bisa bikin donut sendiri. Terharuuuu!

Kalau mau lihat beberapa karya (cieee karya hahaha) silakan melipir ke Instagram Stories soal memasak ini yaa.

Kegiatan Selama Pandemi Covid-19
Simple lunch 🙂

2. Homeschooling Anak

Awalnya saya ingin memasukkan Rio ke playgroup pada bulan Juni nanti. Yaa, menjelang bulan Juni, rencananya mau berkunjung dan trial sana-sini. Bahkan udah ada list sekolah prioritas. Sebelum ini juga Rio mengikuti kegiatan McKids di McD dekat rumah, jadi lumayan kegiatannya di luar rumah.

Eh, pas ada pandemi, terpaksa harus dipending semua. Dan saya memutuskan untuk melakukan homeschooling ala ala alias melakukan beberapa kegiatan (nanti di share perlahan yaa hihi) bersama dengan Rio. Cukup dengan barang yang ada di rumah dan buku yang didapat pas BBW hihi.

Pokoknya saya kasih stickerbook, membaca bersama, memanfaatkan light table yang dulu didapatkan pas menang blog competition soal Montessori (baca linknya dibawah ini ya)

Baca   Montessori Haus Asia Presents "Nurture the Nature" - #MontessoriMadeSimple

Apa saja yang penting bisa dilakukan dan tidak menganggu Arga WFH. Oiya, Arga juga mengajak Rio untuk melakukan kegiatan…

3. Berkebun

Kegiatan Selama Pandemi Covid-19

Alhamdulillah di rumah ada sepetak tanah yang dapat digunakan untuk berkebun. Yang semangat sih Arga hehehe. Dia sampai berkunjung ke toko pertanian langganan dan melakukan haul atau beli banyak banget peralatan berkebun. Malah ada pot cantik juga cuman Rp. 15.000,- huhuhu BAGUS PULA. Nanti link Youtubenya saya share yaaa.

Nah Rio pun semangat ikut berkebun karena dia dibelikan boots dan juga ada gembor sendiri. Lucu deh, jadi dia bisa menyiram tanaman. Rio juga excited ketika tanaman yang dia tanam tumbuh dengan baik. Yang mau liat tips awal untuk memulai berkebun di rumah, silakan baca di link di bawah ini ya

Baca   Cara Mudah Memulai Menanam Sayur di Rumah

Seru deh pokoknya kalau bisa berkebun. Kalau tidak punya sepetak lahan, kita juga bisa melakukannya di pot atau bekas plastik minyak loooh. Be creative 🙂

4. Upgrade Skill

Dengan adanya banyak kulwap, webinar, bahkan ada kelas gratis selama pandemi. Tentu hal itu saya manfaatkan sebaik mungkin hahaha. Saya mengambil beberapa kelas tentang SEO, copywriting, Youtube, dan saya juga tertarik untuk belajar fotografi dan video editing. Banyak maunya ya? HAHAHA.

Kegiatan Selama Pandemi Covid-19
Belajar SEO di SkillAcademy

Selain itu, saya suka ikut kulwap soal nutrisi keluarga, how to keep myself sane during the pandemic dan juga zoom webinars dengan beberapa artis dan selebritis. Tadi aja baru beres webinar bareng Fimela dan Jennifer Bachdim hehehe (she’s super sweet and friendly!).

Kegiatan Selama Pandemi Covid-19
Courtesy of Fimela From Home Whatsapp Group

Too much information? Kadang sih, makanya saya juga prepare off day. Jadi ada hari dimana saya ga liat group atau sosmed. Ya sekalian mereflect dan melakukan hal yang saya pelajari sih. Karena saya juga ingin mengoptimasi SEO di blog dan juga memperbaiki sosmed (hello, kita mulai lagi yuk Youtube hehe). Wish me luck!

Baca   How to Create Google Friendly Article and Make Money From It!

5. Bebenah Rumah

Yesss, it’s Marie Kondo time! Nggak juga sih haha. Jadi saya hanya membantu memyortir dan mengelompokkan barang yang sudah lama tidak terpakai. Biar lebih lega dan leluasa ruang di rumah yang “cozy” ini hehehe.

Oiya, kegiatan #dirumahaja ini juga memunculkan inspirasi untuk meredekor rumah loh. Kamar Rio berhasil di poles dikit hihihi. Jadi ternyata ga hanya kebun yang dapet makeover yaa.

Saya juga membeli beberapa furniture di rumah hahaha. Semenjak mulai WFH, langsung hunting meja kerja yang sesuai untuk ditaruh di kamar. Tapii sampai sekarang belum sempat di organize dan juga dapur masih belum tersentuh hahaha. Sabar, satu-satu.

6. Nonton

Drama korea. Series. Music video, concert dan reality show BTS. Self explanatory.

Kegiatan Selama Pandemi Covid-19

Sekian beberapa kegiatan selama pandemi Covid-19 yang saya lakukan. Ada yang sama ga? Yang jelas ga nulis rebahan karena ternyata ga sempet huhuhu. Rebahan kalau udah capek banget hahaha. Share yuk kegiatan kalian selama masa ini, semoga bisa menjadi inspirasi. 🙂

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.