Event, Family, Food, Health, Products

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Hello hellooo! Kemarin sempat bikin polling di IGS tentang makan buah. Ternyata lebih dari 60% responden memiliki anak yang doyan makan buah. Kebetulan, sekarang Milna memiliki kampanye Cara Mudah untuk Makan Buah Zaman Now. Hmmm, penasaran kan seperti apa? Silakan baca terus blog post ini ya untuk tau lebih lanjut.

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Pentingnya Mengonsumsi Buah & Sayur

Sejak Rio belum mengonsumsi makanan padat, saya sudah membekali diri dengan ilmu MPASI. Better come prepare facing this big step in a baby’s life 😁 Salah satunya adalah poin untuk memberikan buah dan sayur yang cukup.

WHO merekomendasikan setidaknya setiap hari, orang dewasa mengonsumsi sayur dan buah minimal 400 gram atau kurang lebih 5 porsi buah dan sayuran per hari.

Untuk anak kecil, cukup sebanyak 2 porsi sehari. Namun pada kenyataannya, masih banyak yang mengonsumsi buah dan sayur dalam jumlah yang cukup. data dari SEAFAST tahun 2017 menyatakan bahwa masyarakat Indonesia baru mengonsums buah dan sayur sebanyak 180 gram per hari.

Hal ini juga berlanjut sampai usia sekolah dimana sebagian besar anak masih mengonsumsi buah dibawah rekomendasi. Padahal kalau kita melihat di Panduan Gizi Seimbang dan juga Isi Piringku, harusnya jumlah buah dan sayur adalah sebanyak setengah dari jumlah porsi makan.

Baca Mengenal “Isi Piringku” di Festival Gizi Anak 

Mengenal “Isi Piringku” di Festival Gizi Anak bersama Danone

Sayang banget ya kalau kita melewatkan memakan buah dan sayur ini, karena menurut doktersehat.com, beberapa manfaat buah dan sayur bagi kesehatan adalah :

  • Kaya akan serat
  • Sumber vitamin yang melimpah
  • Kaya akan kandungan mineral – seperti kalsium, magnesium, kalium, zat besi, fosfor, dan lainnya
  • Rendah kalori
  • Kaya akan kandungan antioksidan

Lantas apa solusi untuk memudahkan bayi, balita serta anak-anak untuk memakan buah dan sayur yang cukup? Apalagi menurut riset Ramsay et al. 2014, penting bagi kita untuk memberikan anak buah dan sayuran yang mengandung vitamin A dan E yang tinggi.

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Personally, untuk kasus Rio dia sih senang-senang saja makan buah. Tapi ada ketakutan kalau suatu saat dia bosen dengan buah potong dan ingin mengonsumsinya dalam bentuk lain. Wah bakal ribet ga ya? Kadang kalau permintaan terlalu ribet, suka merasa lelah duluan hahahaah *jangan ditiru*

Memudahkan Anak Zaman Now Memakan Buah

Pada acara Launching kampanye “Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now” yang diadakan pada hari Sabtu tanggal 28 September 2019 kemarin, para ibu blogger dan momfluencer yang datang, diberi pengetahuan tentang pentingnya mengonsumsi buah dan sayur dan juga pemberian MPASI yang tepat. Acara tersebut mengundang dr. Atilla Dewanti, SpA(K) selaku dokter anak dan narasumber utama, Tya Ariestya selaku influencer dan juga Clementia Clarissa Gunawan selaku Brand Manager Milna.

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Acara ini me-refresh kembali pengetahuan saya tentang MPASI dan juga nutrisi pada anak. Di acara tersebut, dr. Atilla memberikan pemaparan materi mengenai aturan MPASI, mitos dan fakta serta penekanan pada beberapa hal penting yang harus diperhatikan oleh orang tua. Beberapa poin penting yang saya ingat adalah :

  • MPASI ditekankan lebih baik jika diberi pada umur sekitar 6 bulan atau 180  hari. Kurang dari itu lebih baik konsultasi ke dokter terlebih dahulu.

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

  • Tips menyusun menu anak alergi adalah dengan Rule of Three – mengenalkan makanan selama 3 hari untuk mencoba melihat reaksi alergi.
  • Ada beberapa tanda anak siap makan, yaitu :

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

  • Makanan padat pertama yang baik adalah yang paling hipoalergenk atau kemungkinan terjadinya alergi atau reaksi simpang paling minim. Contohnya bahan yang terbuat dari beras. Jangan lupa campurkan dengan ASI ya.
  • Makanan yang tidak cocok untuk bayi adalah madu (dibawah 1 tahun), makanan tinggi garam & gula serta makanan yang dapat mengakibatkan bayi tersedak
  • Terdapat food rules atau aturan saat makan yang lebih baik diterapkan sejak dini untuk anak

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Selain makanan berat, jangan lupa kalau makanan selingan atau snack ternyata tidak kalah penting. “Menu snack juga harus dipastikan agar kaya rasa dan menarik supaya tidak membosankan. Salah satunya contohnya dengan memperkenalkan buah, karena buah memiliki nutrisi tinggi, ragam variasi tekstur, rasa dan terdiri dari bermacam-macam warna dan bentuk yang menarik untuk Si Kecil,” jelas dr. Attila.

Salah satu snack favorit adalaaah buah! Sebuah Consumer Research (terhadap 400 responden yang terdiri dari ibu dengan anak usia 6-18 bulan) yang diadakan oleh Milna mengenai makanan bayi mengungkapkan bahwa  anak Indonesia sudah dibiasakan mengonsumsi buah yang ditumbuk atau dihaluskan.

Baca Ilmu MPASI & Tips Anti GTM (Gerakan Tutup Mulut) di Milna 1st Bite Day Jakarta

Memang ternyata buah yang dihaluskan (atau yang lazim disebut puree) ini menjadi favorit bayi dan juga anak diatas setahun, meskipun kadang agak ribet ya membuatnya. Abisnya menjadi ibu jaman sekarang, tugas kita tidak hanya mengurus anak. Tapi kita punya beberapa kesibukan lainnya, betul? Cung kalau kalian merasakan hal yang sama. 😀

Munculnya GEN BAPUR

Milna, Ahlinya Makanan Bayi, kemudian menginisiasi sebuah gerakan yang dinamakan Gen BAPUR. Sempet heboh ya di sosial media, apa sih sebenarnya BAPUR itu? Bau dapurkah? Ternyata pertanyaan ini terjawab oleh Christofer Samuel Lesmana selaku Business Unit Head Milna dan Kalbe Nutritionals.

GEN BAPUR Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Beliau menjelaskan “Milna Nature Delight telah melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Puree. GEN BAPUR adalah generasi ibu zaman now yang telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama ibu untuk Cara Mudah Makan Buah Si Kecil.” GEN BAPUR ini didukung oleh Milna menjadi sebuah kampanye berskala nasional dengan misi mendukung anak Indonesia untuk makan buah, kali ini melalui kampanye Cara Mudah Makan Buah Zaman Now.

Nah terjawab sudah bahwa GEN BAPUR ini adalah panggilan untuk para ibu millennials yang suka akan kepraktisan namun masih tetap memerhatikan kondisi nutrisi dan keamanan pangan pada anak. Tentu kita ingin yang terbaik buat anak tanpa ribet hehehe.

Milna Memberi Kemudahan Memakan Buah & Sayur

Jika kalian pernah membaca blog post terdahulu tentang Milna, pasti tau bahwa produk Milna Nature Delight menjadi salah satu snack favorit Rio. Satu tahun telah berlalu dan tetap produk dari Milna ini menjadi produk yang setia untuk dibawa berpergian. Dan ternyata saya tidak sendirian. Banyak juga loh ibu-ibu (atau bapak-bapak) yang masuk dalam GEN BAPUR hihi. Bahkan momfluencer Tya Ariestya juga mengaku masuk ke GEN BAPUR karena selalu menyediakan sebagai bekal snack anaknya.

Milna Nature Delight Review: Cara Mudah Makan Buah

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Kenapa Saya Menyukai Milna Nature Delight?

Jawabannya cukup simple sih, karena produknya praktis! Mudah untuk dibawa kemana-mana, dan tidak makan tempat di tas anak. Cocok buat bekal atau cemilan Rio di perjalanan dan di luar rumah. Biasanya kalau Rio minta buah, agak takut juga bakal kotor atau buahnya menjadi tidak enak pas dimakan. Kalau bawa Milna Nature Delight, I don’t really have to worry.

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Oiya, Milna Nature Delight ini selain dari 100% buah asli, produk ini juga tidak ada pengawet dan pemanis tambahan. Dia tahan 2 x 24 jam setelah dibuka jika disimpan di kulkas. Kemasannya juga mudah untuk dipegang anak dan cara memakannya juga tinggal disedot hihi. Kalau belum bisa menyedot, bisa banget kita taruh di tempat makan dan disuapin ke anak.

Produk ini juga bisa dimasak dan diolah dengan bahan makanan lain untuk MPASI atau snack. Bahkan kalau mau lebih kreatif lagi, kita bisa membuat berbagai makanan untuk bekal dengan menggunakan salah satu (atau semua malah) dari ketiga varian yang ada.

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Tya Ariestya juga mengatakan, “Sebagai ibu, saya sudah hampir 4 tahun lamanya menjadi konsumen berbagai produk Milna. Tapi Milna Nature Delight memang menjadi salah satu favorit putra sulung saya, Kanaka yang sampai saat ini tidak bosan karena ada 3 varian rasa berbeda dan bentuk serta warna pada kemasannya yang praktis dan menarik”.

Harga Baru Milna Nature Delight!

Penjualan Milna Nature Delight selama tahun 2019 ternyata 2 kali lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya. Respon positif dan meningkatnya minat konsumen, menjadikan produksi Milna Nature Delight lebih efisien dan memungkinkan Milna untuk melakukan penyesuaian harga dari Rp. 15.000,- menjadi Rp. 9.950,-.  Yeay! Penyesuaian merupakan wujud konkrit dukungan Milna dalam mendukung kebiasaan anak makan buah sejak dini. Jadi biar lebih terjangkau dan memudahkan lebih banyak anak Indonesia untuk memakan buah & sayur.

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

Sekarang, Milna Nature Delight bisa didapatkan secara online maupun offline di  supermarket Alfamart, Carrefour, Hypermart, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdekat lainnya. Kalau ingin mengetahui lebih banyak tentang produk ini, kalian bisa langsung mengunjungi :

Website : www.milna.com
Instagram : @milnaid
Facebook : MilnaID
Twitter : @bundamilna

Nah, sudah ada inspirasi kah dan solusi cara mudah untuk makan buah untuk bayi dan anak? Atau mau langsung bergabung dengan GEN BAPUR? Yuk langsung coba kemudahan memakan buah dari Milna 🙂 Thanks for reading!

Cara Mudah Untuk Makan Buah Bersama Milna

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.