Thoughts

Harapan untuk Ramadan Berikutnya

Semakin hari semakin kangen keluar hehehe. Ada yang merasa begini juga kah? Sudah hampir 2 bulan kita di rumah saja, apalagi pas bulan Ramadan. Jadi berpikir berbagai harapan untuk Ramadan berikutnya. Tentu pengen dong ya lebih baik daripada Ramadan tahun ini.

1. Pandemi Segera Berakhir

Harapan untuk Ramadan Berikutnya
Courtesy of Pixabay

Tentu pengen pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Ga usah ada second wave juga dan ga usah ada hal hal aneh lagi huhuhu. Udah mulai kangen dengan beraktivitas seperti sedia kala. Pengen jalan-jalan keluar dan pengen nyekolahin Rio.

Memang ada plus side juga sih, jadinya beribadah jadi full di rumah aja. Cuman kadang-kadang suntuk juga hahaha. Kalau bisa sih please sebelum Idul Adha, pandemi ini sudah berakhir, aamiin YRA. Jadi tahun depan, Ramadan bisa lebih seperti dahulu kala.

Baca   Cara Membantu Sesama dalam Pandemi Covid-19

2. Bisa Bertemu Langsung Dengan Keluarga dan Teman-teman

Ini sih yang paling dipengenin tahun depan. Semoga keadaan menjadi normal kembali dan bisa langsung ketemu teman-teman serta sanak saudara. Lebaran virtual sebenarnya tidak apa-apa sih, cuman kangen momen ngobrol langsung dan secara spontan.

Harapan untuk Ramadan Berikutnya
Courtedy of Pixabay

Sebenarnya, dulu pernah sih beberapa kali Lebaran ga ketemu sama keluarga besar. Yap, waktu Bapak sekolah S3 di US, kan sekeluarga dibawa. Jadi waktu itu lebaran hanya via telpon aja. Maklum akhir 90an kan belum ada video call. Harus puas mendengarkan suara aja.

Meskipun begitu, kita lebaran pun bersama dengan umat muslim lainnya di kota Gainesville, yang berasal dari berbagai belahan dunia. The human interaction is really what I miss.

3. Bisa Makan Opor, Ketupat dan Kawan-kawan di Rumah Uti

Dari kecil, udah jadi semacam tradisi ya lebaran ke Jakarta dan ke rumah Uti atau nenek saya. Wah, paling seneng deh makan ketupat plus opor dan nonton film lebaran di ruangan berAC hahahaha. Ingetnya sih itu pas kecil. Abis itu ngemil kue kering dan tiduuuur~ Life is good.

Cuman tahun ini karena kita disuruh menghindari mudik lokal, yasudah Lebaran ya di rumah aja. Untuk pertama kalinya, saya akan menyiapkan (alias order makanan HAHAHA) untuk Lebaran. Wish me luck that it goes well yaaa hihi.

Baca   Resep Opor Ayam Mudah dengan Bumbu Jadi Indofood

Resep Opor Ayam Mudah dengan Bumbu Jadi Indofood

4. Back To The Old Normal

Dalam hati ini sebenarnya yang diinginkan. Kalau balik lagi ke the old normal, maka semuanya ya sama seperti semula. Ga ada lagi tuh takut salam-salaman, atau takut berdesak-desakan demi THR (lol). Bisa peluk peluk keponakan dan juga bisa bercanda sama saudara sambil mikir nanti mau ngemall dan jajan apa.

You don’t miss something until it is really gone. Dan tahun ini, kenikmatan untuk kumpul bersama hilang begitu saja karena pandemi. Jadi sebuah pelajaran sih bagi saya untuk tidak take for granted kehadiran atau kesempatan untuk bertemu dengan teman dan keluarga.

Baca   Tips Menjaga Kesehatan Badan Menjelang The New Normal
Harapan untuk Ramadan Berikutnya
Courtesy of Pixabay

Semoga harapan saya untuk Ramadan berikutnya dapat terwujud. Because I really miss how things used to be. What about you?

 

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.