Entertainment, Finance, How To, K-POP, Shopping

Cara Membeli Barang & BTS ARMY Membership di Weverse dengan Jenius

Last Updated on July 29, 2021

Hello ARMYs! Yang sudah mampir ke blog post tentang BTS ARMY Membership ini, terima kasih ya ๐Ÿ™‚ Senang bisa berbagi informasi dengan kalian ๐Ÿ’œ Nah di blog post kali ini, saya akan menjelaskan cara membeli barang dan ARMY Membership di Weverse dengan Jenius.

Beli BTS ARMY Membership

Sebenarnya ini adalah cara saya membeli barang-barang di Weverse, sebagai tempat membeli Official Merchandise semua hal yang berbau BTS (selain Pop Up Store resmi). Ternyata cukup mudah jika kita memiliki rekening Jenius loh! Silakan disimak caranya

Hal Penting Sebelum Membeli ARMY Membership di Weverse Shop

Sebenarnya cukup mudah untuk membeli ARMY Membership di Weverse Shop ini. Banyak yang menawarkan jasa check out juga. Tapi kadang saya terburu-buru (maksudnya mau langsung beli, keburu barangnya habis wkwk) untuk membeli suatu barang. Jadi cara membeli barang atau ARMY Membership seperti inilah yang saya lakukan.

Baca   Alasan Menjadi Fans BTS (๋ฐฉํƒ„์†Œ๋…„๋‹จ / Bangtan Sonyeondan) - I'm an ARMY!

Kita cukup memerlukan :

  1. Handphone & aplikasi Weverse Shop. Sejauh ini sih Weverse Shop hanya tersedia via mobile app. Jadi pastikan itu terinstall dulu ya.
  2. Buat akun Weverse Shop DENGAN EMAIL YANG SAMA dengan akun Weverse. Penting ini biar ke connect pembelian kita. Karena benefit untuk BTS ARMY member ya dilihatnya di aplikasi Weverse.
  3. Akun Jenius yang saldo tabungannya cukup. Bisa punya sendiri atau punya orang lain, yang penting ada nomor kartu debit serta nomor HP aktif untuk menerima SMS konfirmasi.
  4. Pastikan settingan Weverse Shop dalam mode GLOBAL dengan kurs KOREAN WON.

Sedikit note penting disini adalah untuk memastikan tabungan cukup. Sebenarnya kita tidak bisa melihat dulu berapa konversi won ke rupiah. Atau saya aja yang kudet hahaha. Jadi saya menggunakan konversi via Google dan menambahkan Rp. 50.000,- hingga Rp. 100.000,- lebih daripada nilai konversi tersebut.

Check Kurs Korean Won ke Indonesia Rupiah, won to idr

Hari ini saya check bahwa kurs 25000 won (harga ARMY Membership biasa) dalam rupiah adalah sekitar Rp. 315.000,-. Jadi saya pastikan di saldo tabungan Jenius ada minimal Rp. 365.000,-.

Kalau ingin membeli barang yang yang ada ongkos kirim, silakan check totalnya juga yaa. Karena kan langsung dipotong semuanya. Intinya, pastikan uangnya cukup.

Baca   Tips Mengelola Keuangan Saat Pandemi Covid-19

Cara Membayar Weverse Shop dengan Tabungan Jenius

Setelah melakukan hal-hal penting tersebut, kita langsung bisa membeli dan membayar ARMY Membership di Weverse Shop via Jenius. Caranya :

1. Masuk ke Weverse Shop dan pilih barang yang ingin dibeli. Dalam hal ini saya membeli ARMY Membership. Klik Buy Now.

Cara Beli BTS ARMY Membership

2. Isi data diri. Untuk ARMY Membership, pastikan nama kita sama dengan nama identitas, dalam hal ini nama depan dan nama belakang passport. Penting kalau mau nonton konser, nanti ga boleh masuk karena salah nama hiks. Sedihnya sepanjang hayat. Oiya, ada verifikasi nomor telpon juga jadi pastikan HPnya aktif untuk menerima SMS ya.

Untuk barang, pastikan alamatnya sudah sesuai. Bisa alamat di Indonesia atau warehouse Korea. Silakan check lagi grand total setelah ditambah ongkos kirim. Baru silakan konversi ke kurs (seperti yang saya jelaskan di atas) dan isi tabungan Jeniusnya sesuai kebutuhan.

Cara Beli BTS ARMY Membership

3. Jika ingin memakai Weverse Cash, monggo. Saya hanya ada 700 won hahaha jadi skip aja. Ditabung dulu buat yang lain hihi.

4. Pilih payment method Debit Card. Check semua checklist dan klik Pay 25000 won.

Cara Beli BTS ARMY Membership

5. Akan muncul notifikasi untuk double check nama. PLEASE DO SO. Ingat nama yang didaftaran harus sama seperti di identitas ya.

6. Akan muncul halaman checkout. Check Agree To All kemudian pilih pilihan VISA. Nanti akan masuk ke halaman input nomor kartu. Silakan diisi sesuai dengan kartu yang dimiliki. Kalau untuk jenius, bisa m-Card atau e-Card. Yang penting uangnya cukup.

Cara Membeli Barang & BTS ARMY Membership di Weverse dengan Jenius

7. Lalu akan muncul halaman verifikasi dari Jenius. Silakan tunggu SMS verifikasi dan isi kode OTP. Klik Submit.

8. PEMBAYARAN SELESAI

Yampun cepet banget hahaha. Tidak ada 10 menit loh pembayaran selesai. Langsung ada notifikasi dari Jenius bahwa uang berhasil ditarik dari rekening. Totalnya untuk ARMY Membership biasa seharga 25000 won adalah sebesar Rp. 324.497. Kurang lebih +0.35 dari konversi Google. Lumayan tipis kan ya selisihnya tidak sampai Rp. 10.000,- dari kurs yang ditampilkan Google.

Baca   Menabung Lebih Mudah di Ekosistem Digital blu by BCA Digital

Cara Membeli Barang & BTS ARMY Membership di Weverse dengan Jenius

Beli BTS ARMY Membership

Yeay, Sudah Resmi Punya BTS ARMY Membership

Alhamdulillah sudah punya BTS ARMY Membership tahun 2021-2022 hihi. Silakan check di aplikasi Weverse ya untuk melihat kartu anggota virtual. Nah, sekarang sudah mulai bisa ikutan raffle dan liat beberapa konten yang khusus untuk pemegang BTS ARMY Membership deh!

Beli BTS ARMY Membership

Sekian pengalaman dan cara membeli barang & BTS ARMY Membership di Weverse dengan Jenius. Sejauh ini sih baru Jenius yang saya coba, kalau sudah coba dengan aplikasi fintech lain, nanti saya kabari yaaa. Atau silakan tinggalkan komen di bawah ini jika pernah mencoba cara lain. Semoga bisa membantu para Indomy. Borahae ๐Ÿ’œ

 

RELATED POST

2 Comments

  1. Titin Nurhayati says:

    Kak mau tanya. Misal kita ga punya pasport apa bisa membeli army membership?

  2. Hallo, kalau beli ARMY Membership sepertinya ga butuh. Soalnya ga ditanyain detailsnya juga. Cuman kalau ada event offline dan buat foreigner non-Korea, biasanya nanti data kita dicocokkan dengan ID, yaitu passport.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.