How To, Shopping, Tips

Banyak Promo Belanja Online, Terus Pilih yang Mana?

Ramadhan sudah tiba, berarti waktunya menjamur promo belanja online πŸ˜€ Hayooo siapa yang suka ngecheck di berbagai marketplace online? Ini termasuk kegiatan mantengin diskon di jam tertentu dan rebut-rebutan ambil kupon diskon loh hahaha.

OK, let’s face it. Sebagai ibu satu anak yang jatuh ke demografi millennialls mom, belanja online menjadi salah satu kegiatan paling menyenangkan hahahaha. Saya bisa melihat-lihat berbagai macam produk tanpa harus repot keluar rumah dan bawa bayi segala. Apalagi repot cari parkir, bye felicia! Dimanjakan banget ya para millenialls sekarang.

Berbagai online marketplace sekarang sedang bersiap untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Di hari raya itu, seperti lagunya, biasanya kita butuh baju baru, sepatu baru, gandengan baru, pokoknya biasanya serba baru deh! Nah para e-commerce ini kemudian memanjakan kita lagi dengan banyak promo kalau kita belanja online.

Bitmoji Image

Coba deh lihat iklan di TV, youtube atau sosial media. Paling tidak kita bisa nyebutin minimal 2 e-commerce yang sedang mengadakan promo besar-besaran. Lantas, bagaimana kita memilih promo yang sesuai dengan kita? Tentu setelah Ramadhan, kita ga mau bersih tabungannya. Masa ikutan balik lagi dari 0 😭

BacaΒ How to Create Google Friendly Article and Make Money From It!

Dari pengalaman, saya akan membagikan tips memilih promo belanja online yang mungkin bisa mengerem those impulsive buys. πŸ˜€ Check them out below~

1. Buka Lemari Dulu!

Kenapa saya suruh buka lemari? Biar tau ada apa yang tersimpan rapiih di dalam lemari. Kadang kita suka tidak sadar kalau kita membeli barang yang sebenarnya sudah kita punya. Beli atasan dusty pink eh ternyata udah punya 2. Who’s guilty of this?

Dengan melihat apa yang kita punya, kita bisa menyingkirkan keinginan untuk membeli hal yang sama secara tidak sengaja. Udah boros, malah ga kepakai lagi nanti. Nyeseknya double huhuhu.

Banyak Promo Belanja Online, Terus Pilih yang Mana?
Courtesy of Pixabay

2. Bikin Wishlist

Nah ini penting! Kadang kalau saya belanja tanpa ada wishlist, bisa bablassss hahahaah. Malah beli ini itu. Kalau punya wishlist, biasanya akan lebih terarah dan terstruktur pengeluarannya. Kita juga akan fokus mencari apa yang kita perlu. Jadi tidak buang-buang waktu window atau screen shopping di e-commerce.

Oke kalau lemari, rumah dan budget unlimited mungkin bisa langsung beli. Namun jika budget terbatas dan ruangan dalam rumah maupun lemari sudah penuh, mendapatkan kiriman paket hanya akan membuahkan hasil lirikan maut suami HAHAHA.

BacaΒ 5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials

3. Pilih E-commerce yang Sesuai Kebutuhan

Ada berapa e-commerce yang ada di Indonesia? BANYAK. Bisa diliat sebagian besar listnya di web Saleduck ini. Apalagi e-commerce internasional yang bisa free international shipping, ahem. Nah, waktunya memilih commerce yang sesuai dengan kebutuhan.

Kalau mau belanja makeup asli? Ya bisa ke Sociolla (Pakai kode SBNLAU2B ya buat tambahan diskon). Kalau butuh printilan bayi? Bisa ke Orami. Kalau mau macem-macem? Ya silahkan cari di marketplace online. Pokoknya banyak deh hehehe.

4. Pilih Promo dengan Bijak

Di marketplace, kadang promo datang dalam beberapa bentuk. Ada yang potongan langsung, ada yang cashback, ada yang dapat hadiah lagi, dan masih banyak lagi. Kalau kalian sering belanja di suatu marketplace, saran saya sih untuk ambil cashback. Lumayan loh lama-lama cashbacknya bisa kepakai buat bayar listrik atau pulsa hehehe.

Banyak Promo Belanja Online, Terus Pilih yang Mana?
Courtesy of Pixabay

Kalau kalian jarang belanja di e-commerce itu, lebih baik ambil potongan/diskon langsung atau bonus hadiah, seperti buy 1 get 1. Jangan lupa untuk membaca S&K promo yang kalian pakai. Apakah bisa dipakai sekali saja? Apa ada minimal transaksi? Jangan sampai ternyata berbelit-belit dan lebih mahal jatuhnya hahaha

5. Ingat Ada Ongkos Kirim!

Bagi yang senang ternyata barang yang diincarnya diskon, jangan lupa. Kalau kalian beli barang online, maka harus keluar juga biaya pengantaran barang ke rumah. Kecuali bisa pickup in store ya seperti Gramedia atau beberapa e-commerce lain.

Jangan sampai harga barang ditambah ongkos kirim malah membuat ya sama saja seperti belanja di supermarket terdekat. Rugi dong ya, rugi waktu. Oleh karena itu, emang saya lebih demen yang ada gratis ongkir hihi. Atau malah bisa tawarkan pakai Paxel, yang bisa same day delivery juga. Soalnya kalau pakai kode faradiladputri, kalian langsung dapat credit Paxel sebesar Rp. 100.000,-. Yeay, hidup free ongkir!

Banyak Promo Belanja Online, Terus Pilih yang Mana?
Courtesy of Pixabay

Sekian 5 tips untuk memanfaatkan promo belanja online dengan bijak dan berfaedah. Buat yang bertanya, dimana bisa dapat info diskon? Kok bisa tau? Mungkin bisa searching di sosial media maupun menginstall aplikasi e-commerce di HP kalian. Oiya, ikutan milis resmi e-commerce juga bisa untuk selalu update mengenai promo belanja online harian.

Happy shopping!

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.