Beauty, How To, Tips

Cara Make Up Natural untuk Wanita Berhijab

Hello hello! Di blog post kali ini, saya ingin membagikan cara make up natural untuk wanita berhijab. Ini adalah jenis makeup favorit saya. Selain natural, saya juga akan membagikan apa saja yang diperlukan untuk membuat make up natural dalam waktu yang relatif singkat.

Kenapa waktu ini sangat penting? Karena sudah punya anak HAHAHA. Kalau sudah terlalu lama dandan, yang ada anak teriak-teriak minta ditemenin main #truestory. Jadi dibawah ini, saya akan bercerita dikit tentang produk dan rutinitas make up yang saya lakukan sehari-hari (kalau mau keluar rumah ya, di rumah saya polosan kok hihi).

Cara Make Up Natural untuk Wanita Berhijab

Persiapan Sebelum Memakai Make Up

Persiapan ini cukup penting loh. Ibarat make up adalah cat, maka kulit kita alias canvasnya harus dipersiapkan dengan baik. Banyak juga yang bilang, kalau kulit kita sehat dan terawat, make up akan lebih cepat menempel dan tahan lama.

Oleh karena itu, sebaiknya kita tidak skip tahapan skincare pada saat malam dan pagi hari. Okeee I know, I sometimes skip that too hahaha. Tapi memang kerasa bedanya pas saat rajin dengan pas saat males-malesan. Pas rajin tuh kulit lebih glowing dan kenyal. Pas males-malesan ya gitu, jadi kusam dan komedoan huhu.

Baca Review Produk Erha Apothecary Truwhite Series dan Skin Barrier Facial Wash

Review Produk Erha Apothecary - Truwhite Series dan Skin Barrier Facial Wash

Selain persiapan dengan skincare pada malam sebelumnya, paginya juga jangan lupa untuk mempersiapkan kulit kita untuk menerima makeup. Beberapa step yang saya lakukan biasanya :

  1. Double Cleansing – Micellar water + facial foam
  2. Toner
  3. Sunscreen

Oke kadang serum saya suka skip hahaha soalnya kadang tidak terlalu cepat meresap. Tapi yang paling penting adalah sunscreen agar kulit tetap terlindung dari sinar UV.

Langkah Make Up Natural untuk Sehari-hari

Setelah mengaplikasikan skincare untuk pagi hari, saya biasanya hanya menggunakan beberapa produk untuk daily makeup jika ingin keluar rumah. And you best believe that this routine is super fast! Apa saja yang saya gunakan?

1. BB Cream atau Cushion

Ini udah paling pas lah kalau mau pergi-pergi. Tidak terlalu tebal namun masih tetap bisa menyamarkan noda membandel di muka. Saya sih prefer cushion karena lebih praktis. Tinggal tap tap saja. Apalagi yang hasil akhirnya matte, ga usah nambah bedak lagi. Tapi kalau hasilnya dewy (agak becek bersinar gitu hehe) ya saya tambahkan bedak sedikit.

Baca Review Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Review Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

2. Pensil Alis dan/atau Eyeliner

Kalau tidak ke event, saya termasuk yang cuek soal alis hahaha. Kalau tidak mood pakai alis, ya saya beralih ke eyeliner aja. Pilih eyeliner dengan kuas yang kecil dan yang cepat mengering agar tidak mleber alias smudge kemana-mana. Yang cukup oke sih eyeliner Maybelline seri Gigi Hadid dan Purbasari yang terbaru.

Untuk pensil alis, pilih yang natural saja dan cepat untuk diaplikasikan. My fav? Fanbo tentunyaaa 😀

3. Lipstick / Liptint

Saya suka pakai ombre lips jadi hanya butuh sedikit oles di bagian tengah bibir dan katup katup katup. Maka secara natural akan menjadi ombre lips hehehe.

Baca Review Pixy Matte in Love Lipstick (Full Swatch!)

Cara Make Up Natural untuk Wanita Berhijab
Courtesy of Pixabay

4. Blush On

Kalau ini sih step terakhir biar muka tetap fresh. Kalau tidak mau ribet, gunakan lipstick yang dipakai sebelumnya dan oleskan sedikit ke bagian tulang pipi. Lalu di blend pakai sponge atau tangan. Saya sih pakai tangah hahaha tapi pastikan tangan kita bersih loh ya.


Sekian cara make up natural untuk wanita berhijab. Tidak usah terlalu heboh, yang penting pas keluar, muka terproteksi dari sinar UV, terlihat fresh dan bahagia 🙂 Kalau kalian ada produk andalan untuk membuat make up natural?

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.