Food, Resto and Cafe, Shopping, Technology, Travel

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Saya dan suami suka sekali jalan-jalan. Namun setelah punya anak, semuanya berubah hahaha. Nggak deng, nggak berubah. Hanya lebih memilih tempat yang kids friendly atau ramah anak saja, terutama penginapan dan tempat makan. Memang ada ceritanya sendiri dalam mencari tempat makan ramah anak, misalnya.

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Banyak yang menjadi pertimbangan kami berdua, contohnya seperti :

  1. Apa menunya disukai anak?
  2. Apa ada baby chair untuk makan? Dulu kalau sebuah restoran ga ada baby chair, kita urung memilih tempat itu. Karena ribet ya bok makan sambil mangku anak hahaha #teamnonanny #teamberduaaja
  3. Apa ada playground?
  4. Apa lokasinya mudah terjangkau dan tidak ada hal-hal yang dapat membahayakan anak?

Dan masih banyak lagi. HAHAHA banyak juga ya. Apalagi kalau sekalian kumpul sama temen-temen yang punya anak seumuran. Wuih kalau itu makanannya harus cocok buat semua plus kalau bisa ada playgroundnya pleaseee. Kami para ibu-ibu pengen rumpi juga sekali-kali, sembari liat anak main. Alias ga ikut ngejar-ngejar anak sekali-kali hahaha.

Baca Aktivitas Favorit di Hari Libur Ketika Single vs Married

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Balada Mencari Tempat Makan

Semua diatas menjadi salah satu pertimbangan untuk mencari tempat makan. Apalagi kalau rencana mau pergi bareng-bareng sama sesama ibu-ibu. Pasti paling susah (dan paling lama diskusinya) adalah ya soal tempat makan.

Seringnya sih saya jalan berdua dengan Rio aja, karena sepertinya sifat senang jalan-jalan juga menurun dari kedua orang tuanya hehehe. Ada sih beberapa restoran yang menjadi andalan, tapi kadang pengen nyobain tempat baru kan yaaa.  Lumayan bisa jadi konten juga.

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Tapi lagi-lagi, semua hal yang diatas kaya apa tempat makannya ramah anak, apa ada playground, apa makanannya disukai oleh anak dan yang paling penting, HARGANYA BERAPA (wkwkwk tetep) masih menjadi pertanyaan sebelum mencoba sebuah tempat baru.

Solusi Untuk Memilih Tempat Makan Ramah Anak

Kebetulan, kemarin saya melipir ke AEON Jakarta Garden City sama Rio. Sekalian jemput Arga kerja sih, jadi kami sekalian menghabiskan waktu untuk makan dan bermain di playground indoor disana. Karena saya tidak familiar dengan lokasinya (kayanya setahun sekali melipit kesini haha), jadi awalnya bingung. Makan dimana ya? Rio bakal doyan makanannya ga ya?

Meet Traveloka Eats!

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Alhamdulillah di aplikasi Traveloka sekarang ada Traveloka Eats. Traveloka Eats merupakan produk Traveloka untuk membantu pengguna menemukan promo, hidangan, restoran atau tempat makan/tempat nongkrong yang sesuai dengan keinginan. Kita bisa memilih tempat makan berdasarkan kategori hidangan, harga, rating, jarak lokasi, dan lainnya.

Cara aksesnya juga sangat mudah. Langsung buka aplikasinya Traveloka dan klik di bagian Traveloka Eats. Silakan setting lokasi maka akan langsung keluar tempat makan yang ada di sekitar lokasi kita.

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Ada foto makanannya, situasi dan fasilitas tempat makan dan yang paling penting ada foto menunya! Paling suka deeeh kalau ada gambaran menunya gini. Bisa melihat kira-kira ada kid’s mealnya atau tidak plus bisa siap-siap juga perlu budget berapa hihi.

Selain tempat makan, kita bisa membaca ulasan langsung di aplikasi. Jadi bisa memnentukan tempat makan ini memang pelayanan dan makanannya superb, apa cuman di foto doang. Soalnya beberapa kali kecele soal ini hahaha.

Gunakan Treats by Traveloka Eats – Ada Penawaran Menarik!

Saat kemarin berada di AEON Jakarta Garden City, ternyata fitur khusus yang terbuka di lokasi tertentu, yaitu Treats by Traveloka Eats! Di fitur Treats by Traveloka Eats ini terdapat lebih banyak diskon dan penawaran menarik dari merchant yang bekerja sama.

Baca Banyak Promo Belanja Online, Terus Pilih yang Mana?

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Uniknya lagi, kita bisa menyimpan dikon/penawaran tersebut. Jadi kalau kita belum sempat memakainya, bisa langsung dipakai di kesempatan berikutnya. Paling suka deh kalau diingetin soal diskonan kaya gini hehehe. Nih contoh dari beberapa deal yang saya save, jadi kalau berkunjung ke AEON JGC, bisa digunakan lagi 😀

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Oiya pembayaran pun juga gampang. Ketika mengunjungi restoran atau tempat makan pilihan, kita bisa melihat apa saja promo yang ada. Lalu, kita cukup menunjukkan deal yang diinginkan pada staff restoran. Setelah selesai makan, cukup tinggal scan QR code dan membayar dengan kartu kredit, Traveloka PayLater, transfer bank atau Uangku. Mendukung cashless transaction banget nih. Oiya, dan untungnya lagi, kita bisa mendapatkan Traveloka Point dari transaksi ini.

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak
Courtesy of Traveloka

Di Bogor pun listing tempat makan di Traveloka Eats sudah cukup lengkap, meskipun belum ada fitur Treats by Traveloka. Semoga ada juga dalam waktu dekat yaaa. Tapi jangan khawatir, diluar fitur Treats,  juga masih banyak diskon di beberapa tempat makan! I really found so many hidden gems in this application.

Contohnya beberapa saat yang lalu, saya mengujungi Fat Bubble di Bogor berdua saja dengan Rio. Kebetulan ada promo untuk paket pasta, langsung deh cuss meluncur. Soalnya Rio doyan banget pastanya, plus ada playgroundnya juga 😀

Taunya juga yaa dari Traveloka Eats ini. Ga lama-lama nentuin tempat makan, plus semua happy karena kenyang, relatif hemat dan anak ada tempat buat bermainnya. Benar-benar #PengalamanMengenyangkan yang menyenangkan 🙂

Baca Dapatkan HTM Playground Anak Murah di Traveloka Xperience

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

Jadi pastikan kalian check secara berkala yaaa untuk diskon-diskonnya. Karena sudah lebih dari 7 ribu restoran, kafe, dan tempat makan lainnya di 38 kota di Indonesia yang sudah bergabung untuk memberikan deal makanan dan minuman terbaik untuk pengguna Traveloka. Love!

Nah, selesai sudah balada mencari tempat makan ramah anak hehehe. Dengan begini, lebih banyak waktu bisa digunakan untuk berkumpul bersama dan makan daripada bingung memilih tempat makan. Siapa yang sudah pakai aplikasi Traveloka Eats apalagi menggunakan dikson di Treats? Yuks share pengalaman kalian di kolom komentar. 🙂

Balada Mencari Tempat Makan Ramah Anak

RELATED POST

1 Comment

  1. bener nih.. dengan traveloka bisa kita cek rumah makan yg mau kita tuju dan baca reviewnya dlu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.