Business & Entrepreneurship, Technology

Pengiriman Barang Lebih Mudah dengan KiriminAja

Last Updated on October 12, 2023

Siapa yang punya bisnis online? Atau mungkin lagi bekerja di bidang e-commerce atau retail yang membutuhkan proses pengiriman produk dalam jumlah yang banyak? Toss! Kayanya bagi yang menggeluti dua hal yang sudah saya sebutkan diatas, wajib untuk melirik aplikasi KiriminAja yang membuat pengiriman barang jadi lebih mudah! Ga percaya? Yuk baca blogpost ini untuk tau fitur-fitur apa yang tersedia di dalam aplikasi KiriminAja!

Pengiriman Barang Lebih Mudah dengan KiriminAja
Courtesy of KiriminAja

Suka Duka Pengiriman Barang

Dulu, saya sempat buka online shop sendiri dari sejak tahun 2011, jaman masih pakai Blackberry Messenger hehehe. Udah cukup lama ya ternyata. Lanjut lagi sebelum nikah lalu hiatus, kemudian digeluti lagi sebelum keterima jadi CPNS. Memang salah satu hal yang mempengaruhi kinerja dan kepuasan pelanggan adalah proses pengiriman barang. Hayo siapa yang punya cerita suka duka dalam pengiriman barang? Silakan kumpul di bagian komen ya hehehe.

Review Raena Beauty - Aplikasi untuk Memulai Bisnis Kecantikan dropship reseller beautypreneur
Senangnya bisa mengirim paket seperti ini setiap minggu πŸ™‚

Sekarang bagaimana? Tentu karena sudah kerja kantoran 8-4, membina online shop agak susah ya hehehe. Mungkin bagi sebagian orang bisa, namun saya memilih untuk melepasnya. Jadi sekarang buka jastip dadakan aja kalau niat atau resell barang preloved hehe.

Baca   Tips Decluttering Barang Anak

Kebetulan, saya sekarang sedang dikasih tanggung jawab untuk membantu di bidang pemasaran untuk kegiatan penyaluran benih. Tentu ini lebih menantang karena benih tanaman, apalagi benih yang sudah berkecambah dan menjadi tanaman, harus diperhatikan proses pengirimannya.

Pokoknya harus aman dan (sebagian besar) hidup serta tumbuh dengan baik saat mencapai lokasi penanaman. Dan ini tidak hanya 5, 6, 7 benih, tapi kadang konsumen minta ratusan dan ribuan. Wah kalau tidak dipertimbangkan bagian logistik, tentu bisa mengalami banyak kerugian, baik materil maupun moril. Yang paling sedih sih kalau konsumen sudah tidak percaya lagi hiks. Duh, jangan sampai ya!

benih tanaman UPBS BSIP TROA

Salah satu kendala yang saya hadapi adalah memilih jenis ekspedisi yang cepat dan juga memiliki harga yang bersahabat. Tentu konsumen ingin harga pengiriman barang yang relatif murah, nah agak repot ya untuk melihat satu-satu. Sampai saya menemukan aplikasi KiriminAja yang menjadi timesaver dan juga lifesaver bagi saya yang suka hal-hal praktis.

KiriminAja – Pengiriman Barang Lebih Mudah!

Bagi yang suka aplikasi serba bisa, wah harus coba deh install KiriminAja. Sudah ada di Google Play Store maupun App Store dan isinya banyak fitur yang bisa membantu pengiriman barang, baik bagi bisnis kecil maupun bisnis skala besar.

Baca   Yuk Jualan Online! Cara Memulai Bisnis dengan Modal 500 Ribu Rupiah

Nih lihat saja pas masuk aplikasinya sudah disuguhi dengan banyak layanan. Benar-benar lewat satu pintu aja untuk memanage pengiriman barang atau bagian logistik! Memang KiriminAja ini merupakan salah satu solusi pengiriman yang efektif dan efisien.

Pengiriman Barang Lebih Mudah dengan KiriminAja

Bagaimana tidak, selain tersedia di berbagai platform (Dashboard, Mobile, dan API), di dalam aplikasi ini ada fitur :

  • Service Kurir – Kemudahan memilih banyak kurir dalam satu platform
  • Jangkauan Terluas – Dengan Jumlah kurir 15+ seluruh area origin dan destinasi terbuka luas untuk pengiriman
  • Pembayaran – Semua pembayaran menggunakan digital
  • Pickup/DropOff – Dengan tanpa minimal paket dapat di pickup di tempat / di drop agen
  • Layanan Kurir – Pengiriman Instan, sameday, Next day, reguler, ekonomis, dan kargo
  • Sistem Otomatis – Cetak resi / AWB, tracking, dan Report yang lengkap
  • Support 24/7 – Dengan senang hati akan melayani dan selalu siap di setiap waktu

Pengiriman Barang Lebih Mudah dengan KiriminAja

#BisnisLebihTenang dan Tanpa Drama

Tentu #bisnislebihtenang dan kita juga minim stress mengurusi logistik yang kadang-kadang ampuuuun sangat belibet. Nih salah satu contoh saya ketika ingin mengetahui harga pengiriman dari Sukabumi ke Batang, karena ternyata ada salah satu konsumen yang minta untuk mengirimkan benih ke daerah Jawa Tengah.

Kalau biasanya saya ribet dengan membuka banyak tab, eh malah lupa apa yang dicari hahaha (pengalaman). Dengan KiriminAja, saya cukup membuka fitur Cek Ongkir dan memasukkan lokasi pengiriman dan lokasi penerimaan barang. Lengkap deh listnya mulai dari jasa reguler, cargo maupun economy.

Pengiriman Barang Lebih Mudah dengan KiriminAja

Mau kirim yang dalam kota? Bisa juga! Ternyata ada fitur untuk mengirimkan paket instan yang terhubung dengan jasa logistik instan. Aduh lengkap banget ya ternyata satu aplikasi ini. Bahkan sampai lacak resi-pun bisa. Terbaik!

Semakin Mudah Terkoneksi untuk Dampak Yang Positif

Sekarang, KiriminAja juga sudah layanan Pengiriman COD yang memberikan solusi cashflow agar bisnis selalu bertumbuh.

Pengiriman Barang Lebih Mudah dengan KiriminAja
Courtesy of KiriminAja

Nih beberapa layanan COD yang diberikan, antara lain :

  • Pencairan Dana Setiap hari 24/7 – Penarikan dana tanpa ada batas bahkan tanggal merah pun berjalan
  • COD Advance – Pencairan lebih cepat, paket dalam proses kurir bisa cair maksimal 50% di depan
  • Sistem Undelivery yang meminimalis Retur – Sistem real-time memonitoring paket bermasalah agar mudah follow-up ke pihak kurir sehingga menekan paket retur
  • Pencarian COD di Hari yang Sama – Paket tiba di customer / POD, saldo langsung cair

Tentu dengan mempermudahnya pengiriman barang dan urusan logistik, tenaga kita tidak akan terlalu banyak terserap untuk hal ini dan bisa dialihkan untuk hal lain, seperti perluasan bisnis. Terbukti loh kalau pengiriman dimudahkan serta jenis pengirimannya diperluas, pelanggan tentu akan senang melakukan bisnis dengan kita.

Baca   Buat Produk untuk Rambut & Bisnis Hair Care di Maklonesia

Hal ini pasti akan berdampak positif bagi perekonomian UMKM dan juga bagi Indonesia. In my case, jika benih tanaman yang dikirim dilakukan dengan cepat, dengan penanganan dengan baik, mudah terlacak dan bahkan bisa dipickup langsung dari kantor, tentu akan jauh memudahkan tugas untuk menyalurkan benih tanaman strategis ke berbagai wilayah di Indonesia.

Pengiriman Barang Lebih Mudah dengan KiriminAja
Courtesy of KiriminAja

Semoga kedepannya bisa terintegrasi juga dengan Badan Karantina ya, jadi bisa memudahkan pengiriman antar pulau dengan cargo pesawat juga hihi. Nanti untuk review penggunaan dan pengiriman sepertinya akan ada di blog post lainnya karena sudah cukup panjang juga ya blogpost ini. Ditunggu komennya juga ya bagi yang sudah pernah pakai.

Pengiriman Barang Lebih Mudah dengan KiriminAja benih tanaman

Bagi yang penasaran mencoba KiriminAja, sebuah aplikasiΒ  yang memudahkan pengiriman barang, yuk bisa langsung download aplikasinya di App Store maupun Play Store. Jangan lupa juga untuk memasukkan kode

qqKOwt

Psst, tadi saya langsung di WA loh untuk mendapatkan kode diskon pengiriman pertama! Yuk tunggu apalagi, kita buat #BisnisLebihTenang dan membuat pengiriman barang lebih mudah dengan KiriminAja.

RELATED POST

18 Comments

  1. Masalah pengiriman emang suka banget bikin heboh. Takut barang rusak di jalan dan kendala lainnya. Apalagi barang yang kita kirim mudah pecah atau bibit kayak Kak Faradilla, pasti bingung banget milih pengiriman yang cocok untuk dipercaya mengirim paket kita. KiriminAja bikin jadi tenang dan bebas milih mau yang mana aja ????

  2. Aplikasi KiriminAja menyediakan berbagai jenis layanan pengiriman, mulai dari pengiriman reguler, ekspres, hingga same day delivery gitu ya. keren sih fasilitas pengirimannya lengkap

  3. Wah KiriminAja bisa jadi solusi nih untuk UMKM yang memerlukan ekpedisi yang lebih khusus untuk penanganan barang dan produknya, secara fasilitas seperti yang dipunya KiriminAja lebih lengkap sesuai kebutuhan mrk

  4. pengiriman benih memang harus diatur sedemikian rupa biar sampai dengan selamat ya mbak
    syukurlah ada kirimin aja, jadi tenang mengirim kiriman pelanggan

  5. Mantap nih kirimin aja ada aplikasinya. Semakin memudahkan kita terutama pebisnis UMKM dll untuk mengirimkan pesanan/ barang kepada pelanggannya. Tarifnya tergolong murah/ terjangkau ya. Enaknya bisa dipick up di tempat jadi ga repot deh. Urusan ekspedisi tepat waktu dan hemat pasti pilih kirimin aja πŸ™‚

  6. namanya unik euy, kirimin aja. Kira-kira ini udah ada belum ya di kota kecil kami yg di pelosok. Kan kayaknya bakal lebih aman kalau pake kirimin aja.

  7. Mbak, aku malah salfok dirimu tetap kerja 8-4, terus ngirim2 benih tanaman, lalu ngeblog, huaaa. Keren banget siih. Anw, tampilannya simpel dan memudahkan pelanggan kayanya, jadi gampang banget untuk kirim2 barang. Terlacak jelas pula, jadi makin merasa aman barang akan sampai tepat waktu

  8. pengen juga euy punya online shop buat nambah pemasukan keluarga. apalagi sekarang banyak pilihan jasa pengiriman kayak kirimin ini yang membuat kita memiliki banyak pilihan saat mengirim barang

  9. Aku juga dulu punya online shop jualan buku hasil kulakan di obralan terus bikin arisan buku berharga jutaan, memang kudu berkolaborasi dengan agen pengiriman terpercaya yaa…

  10. Memilih ekspedisi yang tepat untuk usaha tuh memang gak mudah, karena lebih pada ketepatan waktu sih. Untungnya sekarang ini ada KiriminAja yang bisa menjadi pilihan untuk mengantarkan pesanan para pelanggan ya mbak.

  11. Boleh banget nih mba aku juga mau coba sent paket ku nih buat usaha rumahan ternyata disini di aplikasi KiriminAja bia pilih kurir juga banyak lagi pilhan bisa yg langganan juga aku lihat tadi aplikasinya

  12. Kalau bukan buat bisnis, tapi minta dijemput paketnya, tetap bisa gak ya…
    Aku sekarang tuh beberapa kali kirim paket, tapi karena bukan bisnis, kaya gak tiap hari gitu.
    Terkendala karena mobilisasi terbatas, jadi pingin ikutan menggunakan KiriminAja buat jemput paketku di rumah. Hihih.. semoga bisa yaa..

  13. Wah aku baru dengar KiriminAja nih mbak. Warnanya ungu2 mengingatkanku pada salah satu jasa pengiriman yang lain hehe.
    Bener banget yang namanya jasa pengiriman juga sangat mempengaruhi UMKM terutama yang OS2 juga ya. Kudu menemukan yang bagus supaya kiriman produk ke pelanggan pun lancar.

  14. Baru dengar ini
    Hmm ada enggak ya di Surabaya
    Coba ah saya cari siapa tahu bisa bantu kirim paket kalender

  15. Iya mbak, KiriminAja ini emang terkenal sat set
    Sudah banyak yang menggunakan ekspedisi ini di Surabaya

  16. ekspedisi saat ini semakin jaga kualitas ya mak. senangnya kalau ada jaminan barang kita aman sampai di tujuan dengan selamat. cepat aja ga cukup sekarang ini.

  17. Faradila udh kerja kantoran? Kerenn jadi kalo ada undangan blogger udh susah ya. Bisa banget si bagi waktunya keren euy

  18. wah baru tahu ada pengiriman baru KirimAja pastinya membantu banget buat UMKM ya, menarik sekali untuk dicoba apalagi era digital bisnis dari rumah pun bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.