Beauty, Fashion, How To

4 Cara Memakai Hijab Segiempat

Pas awal-awal berhijab, saya paling senang dengan model hijab segiempat. Selain mudah untuk digunakan, ternyata banyak juga cara memakai hijab segiempat yang bisa diterapkan sehari-hari. Baik untuk acara santai, maupun acara formal.

Bitmoji Image

Di blog post kali ini, saya akan sedikit menunjukkan 4 cara saya memakai hijab segiempat. And you better bet that these ways are super easy! Yap, cara-cara ini sangat mudah dilakukan dan sejauh ini tidak memakan lebih dari 10 menit. Cocok kan ya untuk kalian yang punya anak bayi (yang suka teriak-teriak kalau Ibunya kelamaan dandan) hihihi.

Baca Cara Make Up Natural untuk Wanita Berhijab

Pengennya sih bikin di Youtube, tapi ya karena sudah banyak yang disana, yuk mari tulis disini hahaha. Nggak deng. Ini hanya semata-mata keterbatasan energi, waktu dan sumberdaya untuk bantu edit HAHAHA

Jenis Hijab dan Perlengkapan yang Dibutuhkan

4 Cara Memakai Hijab Segiempat

Saya pribadi lebih senang menggunakan hijab segiempat dengan bahan voal. Selain tidak menerawang, tidak perlu juga disetrika. Jadi sangat mudah kalau mau langsung dipakai dadakan hehehe. Ukuran hijab juga bisa bervariasi. Ada yang mulai dari 110 x 110 cm hingga 150  x 150 cm lebih. Namun jika ukurannya terlalu kecil, kalian bisa melipat hijabnya menjadi segitiga secara asimetris (jadi tidak pas ujung ketemu ujung).

Selain hijab, saya juga menggunakan inner. Inner yang paling suka saya pakai adalah inner yang mengikuti bentuk kepala dan tidak terlalu kencang. Pernah memakai yang cukup kencang, hasilnya pusing hahaha. Pernah juga sampai naik sehingga rambut terlihat dan membuat tidak nyaman huhu. Pokoknya yang jenis knit seperti ini udah paling pas!

Baca Gaya Rambut Paling Pas untuk Memakai Hijab

Peniti juga penting. Tidak perlu banyak-banyak, 3 dari 4 gaya hijab dibawah ini hanya membutuhkan 1 peniti saya. Saya lebih suka peniti yang berbentuk bohlam karena tidak terlalu merusak hijab. Bisa juga menggunakan jepitan, namun karena Rio kadang suka menarik hijab, maka sudahlah pakai peniti saja hehe.

4 Gaya Hijab Segiempat

Sebelum dimulai, pastikan bagian hijab seimbang panjangnya antara kiri dan kanan. Kemudian pasang peniti dibawah dagu. Pastikan tidak terlalu longgar dan tidak terlalu kencang.

4 Cara Memakai Hijab Segiempat

1. Gaya Ibu Pejabat Ikat Luar

Ini merupakan gaya favorit saya dalam memakai hijab. Selain menghasilkan  tampilan yang clean cut ala ibu pejabat, kita juga tidak terlalu diribetkan dengan hijab yang kesana kemari. Cocok untuk kalian yang aktif dan on the go. Selain itu, model ini pas jika kita berpergian dengan anak.

Caranya adalah lingkarkan salah satu bagian hijab ke leher. Kemudian lingkarkan bagian lainnya. Ikat pas dibelakang. Kalau mau kuat, bisa diikat dua kali. Dijamin tetap stay put seharian 😀

4 Cara Memakai Hijab Segiempat

2. Gaya Ibu Pejabat Ikat Dalam

Kalau gaya ini serupa dengan Gaya Ibu Pejabat Ikat Luar, tapi ikatnya sekarang di bagian dalam. Caranya sama namun bagian ikatannya disembunyikan di bawah hijab. Gaya ini menghasilkan gaya yang lebih dewasa menurut saya hehehe.

4 Cara Memakai Hijab Segiempat

3. Gaya Ikat Simpul Depan

Gaya ini adalah salah satu gaya paling mudah hehehe. Saya suka memakan ini jika memakai baju yang tidak tertutup rapat sampai leher. Cukup menutupi bagian dada juga dan styling hijab seperti ini hanya memakan waktu beberapa menit saja.

4 Cara Memakai Hijab Segiempat

Caranya adalah kalian bisa membuat simpul dari dua bagian kiri dan kanan hijab. Done! Hehehe. Untuk simpulnya bisa yang mudah hingga yang fancy. I’ll leave that up to you 😀 FYI, di Malaysia gaya ini pernah dikatakan gaya hijab ikan bawal hahaha. Soalnya kita terlihat seperti ikan itu……….. Ok. Baik.

4. Gaya Hijab Menutup Dada

Untuk yang ingin mencoba gaya yang lebih syar’i, gaya ini cocok! Tidak perlu membeli hijab yang lebih besar karena bisa latihan dengan hijab segiempat yang sudah ada.

Caranya adalah letakkan bagian hijab ke bahu yang bersebrangan. Lalu secure dengan peniti. Hal yang sama juga dilakukan ke bagian hijab yang lain. Selesai 🙂 Saya mencoba gaya ini beberapa kali di bulan Ramadhan ini. Enak juga ya ternyata 😀

Baca Ramadhan MaKIN Nyaman dengan Susu dari Sapi A2

4 Cara Memakai Hijab Segiempat


Sekian 4 cara memakai hijab segiempat ala saya. Kalau kalian lebih suka memakai hijab seperti apa? Please drop your comments below! Thanks for reading 🙂

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.