Beauty, Event, Review

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Haiii, mau sedikit curhat nih. Semenjak si bayi lahir, my whole world is focused on him! Dulu kita bisa meluangkan waktu kapan saja untuk ke salon atau untuk memberikan me-time ke diri sendiri. Sekarang? Boro-boro hahaha. Harus disesuaikan dengan jadwal bayi dan jadwal orang yang bisa menjaga bayi. Saya juga tidak ada pengasuh khusus bayi jadi memang agak tricky.

Salah satu solusinya adalah melakukan perawatan di rumah, karena memang mudah dan tidak perlu memakan banyak waktu. Abisnya ditinggal dikit kan si bayi langsung ngeeek nangis. Terus ibunya stress ga bisa kemana-mana hahaha #truestory. Liat aja kemana pun dan dimana pun pasti si bayi nemplok.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!
Ibu ditemplokin bayi terus 😐

Baca Throwback of My Pregnancy Story; Satrio Razendria Pradana

Lucky for me, Mutouch hadir dengan serangkaian produk yang bisa membantu menjaga kondisi kulit sekaligus menghadirkan wangi yang harum jadi kita bisa lebih rileks. Enak banget sekarang bisa perawatan tiap hari di rumah (ya setiap mandi pakai ini lah ya hahaha) dan ga usah lama-lama.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Mutouch merupakan produk yang menggunakan kombinasi teknologi dari barat & timur. Semua produknya dikembangkan dari bahan alami dan aman bagi konsumen. Awal mulanya, Mutouch hadir dalam bentuk Shower Cream yang menggunakan bahan dasar susu kambing. Sekarang sudah berkembang menjadi beberapa produk Mutouch yaitu :

  1. Shower Scrub with Argan Oil and Walnut
  2. Body Serum Spray
  3. Body Lotion
  4. Shower Cream

Alhamdulillah, Mutouch sudah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI sekarang! Jadi tidak perlu ragu-ragu lagi untuk memakainya ya. Mutouch, yang merupakan produk asal Singapura yang diproduksi dari Malaysia, sudah mendapatkan sertifikasi halal dari Department of Islamic Development Malaysia. Tapi Indonesia memiliki standar tersendiri yang cukup ketat dari MUI untuk sertifikasi halal. MUI menerapkan tahapan dan evaluasi produk dengan sangat ketat dan teliti. Proses audit halal dilakukan pada seluruh komponen bahan baku, bahan kemasan, peralatan, proses produksi, hingga prosedur kerja harus sesuai dengan standarisasi halal MUI. Semua itu dilakukan demi keamanan dan kenyamanan konsumen, terutama yang sangat peduli soal kehalalan suatu produk.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Mutouch ini ternyata merupakan produk personal care impor pertama yang memiliki sertifikasi halal dari MUI loh! Saya kemarin juga sempat mengikuti acara Blogger & Influencer Gathering dalam rangka Mutouch peluncuran sertifikasi halal dari MUI. Di acara tersebut hadir Bapak Sanny Lee, CEO PT Era Ventura Indonesia dan juga Nycta Gina, salah satu selebmom yang juga menggunakan Mutouch.

Baca Review Michiyo Ramen; Ramen Halal yang Enak

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Beberapa info yang saya dapatkan dari acara  itu adalah :

  • Mutouch mendapatkan sertifikasi Halal MUI pada tanggal 2 Januari 2018
  • Rahasia Nycta Gina menjaga kulit adalah dari dalam dan luar. Kurangi stress dan perbanyak minum air putih. Jangan lupa juga mandi dua kali sehari dengan Mutouch hihi.
  • Produk perawatan tubuh Mutouch tidak untuk oral consumption (dikonsumsi langsung) sehingga aman digunakan untuk ibu hamil, ibu yang baru melahirkan atau ibu menyusui. Asal, jangan sampai masuk ke mulut bayi. Pastikan pada saat menyusui atau menggendong bayi, produk telah dibilas atau meresap.
  • Beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli produk (dalam sisi pandang kehalalan) adalah check asal usul beberapa bahan seperti plasenta dan kolagen. Dari mana asal sumbernya? Selain itu perhatikan produk yang menggukanan alkohol (cetyl alkohol tergolong jenis alkohol yang aman) dan glycerin (dari nabati atau hewani).
  • Produk terbaru Mutouch adalah produk skin protection yang memakai red snow dari Korea. Produk ini baru saja diluncurkan 8 bulan yg lalu. Red snow sendiri merupakan hak paten dari bunga camelia japonica yg tumbuh di musim salju.

Silahkan liat video di bawah ini ya untuk keseruan acaranya secara singkat. Pst, ada saya juga loh di video hihi. Watch and find me!

Cukup seru yaaa 😀 Nah dibawah ini saya akan mengulas sedikit mengenai produk Mutouch yang sudah saya pakai sendiri di rumah. Beberapa produk langsung masuk ke always-must-have-at-home product versi saya loh, because yes it is that good! Read away, everyone!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!


Mutouch Shower Scrub : Goat’s Milk with Argan Oil and Walnut

Produk ini merupakan varian terbaru dari produk sabun Mütouch. Terbuat dari Goat’s Milk, Natural Argan Oil dan Walnut Beads, produk ini dikemas dalam kemasan premium berwarna hitam dan berukuran 950 ml dengan tutup botol jenis pump.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Penasaran apa gunanya walnut beads dan argan oil di produk ini kan? Ini sedikit penjelasannya!

  • Moroccan Argan Oil – mengurangi inflamasi pada kulit, mempertahankan dan memperbaharui kelembaban kulit, menetralkan radikal bebas, mengembalikan ketahanan kulit dan mengurangi kerutan.
  • Natural Walnut Beads – terbuat dari kulit walnut asli yang berguna untuk mengeksfoliasi kulit mati dan meremajakan kulit, membersihkan sel kulit mati, dan membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Goat’s Milk – menjadikan kulit lembut, lembab dan elastis.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Kenapa harus memakai natural walnut bead? Saat ini banyak produk scrub yang mengunakan plastic microbeads seperti Polyethylene (PE), Polypropylene (PP), Polyethylene terephthalate (PET), dan Polymethyl methacrylate (PMMA). Produk plastic microbeads ini dapat menyebabkan kulit iritasi dan alergi. Selain itu, plastic microbeads tidak dapat larut dalam air dan terurai, sehingga akan mengendap dan termakan oleh ekosistem laut yang menjadi konsumsi manusia. Mutouch menggunakan natural walnut bead karena peduli akan lingkungan sekaligus peduli dengan kesehatan kulit kita. Nice! Saya juga baru ngeh fakta ini.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Beginilah penampilan isi dan juga walnut beadsnya. Jumlah tidak terlalu banyak jadi cocok untuk digunakan setiap hari agar tidak over-exfoliate. Cara pakainya juga mudah, yaitu tinggal digunakan saja seperti sabun saat mandi dan bilas. Tidak perlu memakai sabun lagi setelah memakai ini. Praktis kan? Wanginya juga harum dan malah ada sedikit fragrance citrus menurut saya. Setelah beberapa minggu memakai ini, memang kulit terasa lebih lembut dan tidak menimbulkan iritasi.

Harga : Rp. 90.000,- (JD.ID)


Mutouch Body Serum Spray : Revitalizing & Hydrating

Produk ini adalah produk favorit saya! Produk ini adalah serum yang memiliki teknologi lightweight sehingga dapat mempermudah penyarapan ke kulit. Tersedia dua jenis yaitu Revitalizing (Whitening & Firming) dan Hydrating (Whitening & Moisturizing). Kedua produk ini dikemas dalam kemasan botol plastic berwarna putih dan berukuran 95 ml. Bentuknya juga kecil dan sangat travel friendly untuk dibawa kemana-mana

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Beginilah isi dari Body Serum Spray. Jenis tutupnya adalah spray sehingga cara penggunaannya juga sangat mudah. Cukup tekan saat mengaplikasikan dan ratakan di kulit. Kenapa saya senang? Produk ini sangat menghemat waktu mengaplikasikan lotion! Super genius! Begini tampilan isinya setelah di spray ke tangan.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Terdapat perbedaan antara Body Serum Spray Revitalizing dengan Body Serum Spray Hydrating. Body Serum Spray Revitalizing mengandung arbutin dan collagen yang memiliki memiliki manfaat untuk memutihkan kulit secara alami, dan collagen untuk mengencangkan kulit. Sementara Body Serum Spray Hydrating mengandung Arbutin, Argan Oil and Shea Butter. Manfaatnya adalah untuk memutihkan kulit secara alami, Argan Oil untuk merawat dan mereparasi kulit, dan Shea Butter untuk melembabkan kulit.

Harga : Rp. 38.000,- (JD.ID)

Baca Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat


Mutouch Body Lotion

Saya mendapatkan body lotion dengan varian Goat’s Milk with English Lavender and Rosemary. Botolnya sama seperti rangkaian produk Mutouch lainnya dengan warna hitam dan jenis tutup pump. Ukuran body lotion adalah sebesar 400 ml.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

English Lavender banyak digunakan sebagai bahan untuk aromatheraphy, dimana lavender dikenal memiliki wangi yang menyejukkandan juga menenangkan. Sehingga lotion ini memberikan efek relaksasi bagi yang mencium wanginya. Pas lah yaa buat relaxing. Rosemary juga kaya akan anti-oksidan yang membantu kita tetap terasa segar dan terjaga. Kandungan susu kambing juga bermanfaat sebagai pelembab bagi kulit. Beginilah tampilan tekstur dari isinya.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Satu hal yang saya suka sekali adalah baunya! Benar-benar harum dan cukup tahan lama. FYI, setelah mandi segera gunakan lotion ya. Saya sendiri menaruh lotion di dalam kamar mandi, bukan di kamar tidur, sehingga saya selalu ingat memakainya setelah mandi. Hal ini mempermudah penyerapan produk karena pori-pori kulit masih terbuka dan kulit memang terasa lebih lembab.

Harga : Rp. 80.000,- (JD.ID)


Mutouch Shower Cream

Ini merupakan produk awal Mutouch yang sudah pasti dikenal di kalangan umum. Shower cream yang saya dapatkan adalah shower cream dengan Goat’s Milk with Pearl dan Mulberry. Sama seperti shower scrub, produk ini dikemas di dalam kemasan plastik hitam berukuran 500 ml. Sebelum dibeli juga ada plastik pengamannya, jadi pastikan ada sealnya ya sebelum membeli.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Fungsi utama Mulberry adalah untuk membuat kulit lebih cerah. Selain itu, ada sebuk mutiara dengan kandungan asam amino dan mineral yang selain dapat mencerahkan, juga dapat melembutkan kulit. Begini tampilan shower creamnya. Ada efek mengkilap dan glitter ya hehe. Wanginya juga enaaaak banget. Bikin pengen lama-lama di kamar mandi hahaha.

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Cara pakainya juga cukup mudah yaitu tuangkan Mutouch ke tangan atau sponge dan usapkan ke seluruh tubuh. Bisa juga dengan pijatan lembut. Selesai itu bilas hingga bersih.

Harga : Rp. 57.000,- (JD.ID – 500 ml) dan Rp. 80.000,- (JD.ID – 1000 ml)


Sekian ulasan singkat mengenai produk Mutouch yang sudah halal ini (yeay!). Terima kasih telah membaca ya. Apa kalian sudah pernah mencoba sebelumnya? Before I end this post, here are some pictures from the gathering a while back. Seru ya? Thank you Mutouch for having me!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Review Mutouch – MUI Halal Certified!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.