Beauty, How To

Gaya Rambut Paling Pas untuk Memakai Hijab

Disclaimer dulu : tulisan ini saya buat berdasarkan pengalaman ya. Jadi menurut saya ada beberapa gaya rambut yang paling pas untuk memakai hijab selama perjalanan saya kurang lebih beberapa tahun memakai hijab.

Yap memang cukup baru yaa, tapi bagi yang kenal dengan saya, I take hair issues very seriously hehehe. Salah satu hal yang pertama kali membuat bingung adalah, menentukan gaya rambut yang paling pas untuk memakai hijab. Nggak mungkin kan rambutnya dibiarkan terurai aja hehehe. Setelah trial dan error, akhirnya saya menemukan beberapa gaya rambut yang pas.

BacaΒ Langkah Mewujudkan Halal Lifestyle di Era Milenial

Gaya Rambut Paling Pas untuk Memakai Hijab
Courtesy of Pixabay

Ketika mulai berhijab, rambut saya termasuk medium length. Panjangnya dibawah bahu dan masih bisa dikuncir. Lalu setelah kurang lebih 1.5 tahunan, saya baru memotong rambut lagi hahahaha. Lama yaaa. Jadi selama itu, rambut saya sudah sampai punggung. Lalu setelah itu dipotong kembali menjadi sebahu.

Gaya Rambut untuk Berhijab

Menurut pengalaman, memang paling nyaman membuat up do simple dan kemudian memakai hijab. Yap yang penting rambutnya bisa dikuncir atau dinaikkan dan dirapihkan. Pokoknya tidak saya biarkan terurai. Logikanya sih biar tidak ada rambut yang keluar dari hijab dan tetap membuat adem. Soalnya saya paling gerah kalau rambut terurai saat cuaca panas, baik sebelum berhijab maupun di dalam hijab.

Gaya Rambut Paling Pas untuk Memakai Hijab
Courtesy of Pixabay

Oleh karena itu, saya memastikan bahwa panjang rambut cukup untuk dikuncir atau dijepit tanpa ada baby hairs yang keluar. Pernah sih waktu itu rambutnya dipotong terlalu pendek. Hasilnya ada beberapa bagian yang tidak ikut terikat. This really bugs me hahahaha.

Tapi ada juga yang suka memotong rambutnya ala pixie cut biar tidak perlu ribet menguncir rambut. Memang ini merupakan solusi yang praktis. Tapi jangan lupa untuk memantain panjang rambut agar tidak mengganggu ketika memakai hijab.

Gaya Rambut Paling Pas untuk Memakai Hijab
Courtesy of Pixabay

Aksesoris Pendukung Gaya Rambut

Salah satu tipsΒ  yang saya dapatkan ketika memakai hijab adalah untuk tidak menguncir rambut secara terus menerus.Β  Kita juga harus menggunakan hal lain agar rambut tetap rapih. Kenapa? Kalau kita menguncir rambut di satu posisi secara terus menerus, maka rambut di bagian tersebut akan mudah rapuh dan rusak. Belum lagi pusing dan rontok yang menyertai.

BacaΒ Mylea Hairceutical System, Solusi Rambut Rontok dan Ketombe

Oleh karena itu, saya mengakalinya dengan menggunakan berbagai macam aksesoris untuk membentuk up do. Setidaknya saya punya salah satu aksesoris rambut ini di rumah. Aksesoris tersebut adalah :

1. Jedai atau jepitan badai

Ini yang paling mudah. Tinggal uwel-uwel rambut dan jepit hehehe. This is a super lifesaver! Di rumah sehari-hari juga pakai ini. Gerah kalau ngejar bayi hahaha.

Gaya Rambut Paling Pas untuk Memakai Hijab
Courtesy of Pixabay

2. Bobby pins atau jepitan

Cocok untuk merapihkan baby hair yang suka tidak ikut terikat atau masuk ke dalam up do. Oiya cocok juga untuk menjepit poni. Pokoknya ini second lifesafer πŸ˜€

Gaya Rambut Paling Pas untuk Memakai Hijab
Courtesy of Pixabay

3. Kunciran rambut atau scrunchie

Saya suka memakai yang super besar. Selain bisa menguncir rambut dengan baik (tanpa rasa sakit), kunciran rambut yang besar juga memberikan volume di belakang kerudung. Oiya bisa jadi bantalan untuk bersender juga hahahaa.

Baca : Sayonara Rambut Rontok Ibu Menyusui

Courtesy of Pixabay

Sekian sharing kecil-kecilan dari saya soal gaya rambut yang pas untuk berhijab. Plus aksesoris yang wajib punya untuk mempertahankan gaya rambut di bawah hijab. Kalau kalian suka pakai yang mana? Apa ada ide lain? Silakan tulis di kolom komentar ya πŸ˜€

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.