Tips, Travel

Tips Mudah Membeli Tiket Kereta Api Online

Tips Mudah Membeli Tiket Kereta Api Online – Apakah kalian sedang menyusun rencana liburan bersama keluarga? Melakukan liburan memang menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Nah, salah satu hal yang paling penting diperhatikan saat menyusun rencana liburan ialah kendaraan yang akan kalian gunakan untuk menuju kawasan destinasi wisata yang diinginkan. Salah satu kendaraan yang kini bisa dijadikan pilihan terbaik adalah kereta api jarak jauh. Saat ini PT KAI sudah mengelola kereta api jarak jauh di sepanjang Pulau Jawa, sehingga kita bisa dengan mudah melakukan liburan ke berbagai daerah dengan hanya menggunakan kereta api.

Tips Mudah Membeli Tiket Kereta Api Online
Courtesy of Pixabay

Liburan dengan menggunakan kereta api memang menjadi alternatif pilihan terbaik, namun tahukah kalian bagaimana cara memesan ataupun membeli tiket kereta api dengan mudah? Saat ini membeli tiket kereta api tentunya bisa Anda lakukan dengan cepat dan mudah, sebab kini kita bisa memesan dan beli tiket kereta api online. Dengan begitu kita tidak perlu lagi repot-repot berkunjung ke loket stasiun hanya untuk membeli tiket kereta api. Untuk lebih jelasnya agar kalian bisa memesan tiket kereta api secara online dengan mudah dan cepat. Maka silakan simak  ulasan berikut mengenai tips mudah membeli tiket kereta api secara online, yaitu:

1. Mencari Kereta Api Yang Dibutuhkan

Langkah pertama yang harus kita lakukan untuk memesan tiket kereta api dengan mudah ialah mencari kereta api yang dibutuhkan. Hal ini bisa mudah dilakukan, sebab kita bisa mulai melakukan pencarian kereta api setelah mengisi kota ataupun stasiun asal, tujuan, tanggal perjalanan serta jumlah penumpang yang akan melakukan perjalanan bersama-sama.

Tips Mudah Membeli Tiket Kereta Api Online Traveloka

Dengan melakukan pencarian kereta api yang dibutuhkan maka Anda bisa dengan mudah melakukan pemesanan tiket kereta api secara online dan tentunya tidak akan keliru saat memilihnya.

2. Memilih Dan Memesan Kereta Api

Memilih dan memesan kereta api juga bisa dilakukan dengan mudah. Pasalnya kita bisa melihat detail kereta api di halaman hasil pencarian, baik itu mengenai nama kereta, jadwal keberangkatan, harga dan lainnya yang sekira nanti Anda perlukan. Selanjutnya kita bisa memilih kereta api yang sesuai dengan tujuan wisata.

Baca Pengalaman Mudik Naik Kereta Bangunkarta

Tips Mudah Membeli Tiket Kereta Api Online Traveloka

3. Melengkapi Data Pemesan Dan Penumpang

Setelah memilih kereta api yang sesuai dengan tujuan. Maka selanjutnya yang kita lakukan adalah melengkapi data pemesan dan penumpang yang akan melakukan keberangkatan dengan menggunakan kereta api tersebut. Untuk melengkapi datanya, kita harus mengisi data pemesan tiket yang bisa dihubungi dan juga data penumpang yang akan melakukan keberangkatan bersama kita.

Tips Mudah Membeli Tiket Kereta Api Online Traveloka

Saat melakukan proses pengisian data ini, kita harus memastikan jika data yang kita masukkan benar dan tidak keliru. Hal ini penting dipertimbangkan agar kita tidak mengalami permasalahan ataupun gangguan saat proses pemesanan tiket kereta api secara online.

4. Melakukan Pembayaran

Untuk melakukan pemesanan tiket kereta api, memang yang sangat penting dilakukan ialah harus terlebih dahulu melakukan pembayaran. Melakukan pembayaran tiket kereta api secara online bisa dilakukan dengan cara memilih metode pembayaran yang sesuai keinginan kita, selanjutnya Anda bisa melakukan pembayaran sebelum batas waktu yang ditentukan habis.

Tips Mudah Membeli Tiket Kereta Api Online Traveloka

Apabila batas waktunya habis maka risiko adalah kehilangan tiket kereta api yang sesuai dengan tujuan akan ditanggung sendiri, pasalnya kereta api sudah penuh dengan penumpang lain yang juga ingin melakukan perjalanan.

5. Mendapatkan E-tiket

Apabila pembayaran Anda sudah sukses dan diterima, maka e-tiket milik Anda akan langsung dikirimkan oleh pihak yang menyediakan pembelian tiket kereta api tersebut ke alamat email Anda dalam batas waktu 20 menit.

Baca Tips Membawa Balita Naik Kereta Api


Nah, bagi yang tertarik melakukan liburan dengan menaiki kereta api. Maka bisa menerapkan beberapa metode pembelian tiket kereta api seperti yang tertera di atas. Dengan begitu kita bisa lebih mudah dan tentunya cepat memperoleh tiket kereta api secara online.

Selain itu, untuk memperoleh tiket kereta api tersebut Anda juga bisa langsung berkunjung ke website resminya Traveloka. Demikianlah, semoga ulasan yang tertera diatas dapat bermanfaat dan dijadikan pedoman bagi yang sedang mencari tips mudah dan cepat membeli tiket kereta api secara online. 🙂

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.