Family, Fashion, Products, Thoughts, Tips, Travel

5 Barang yang Selalu Ada di Tas (Setelah Menjadi Ibu)

Dulu sebelum nikah saya suka heran, kok Mama bawa tas berat amat. Isinya apa aja sih? Kok kayanya semuanya dibawa. Ga praktis amat, pikirku. Ribet juga kalau mau ganti tas semuanya harus dipindahkan. Kasian juga melihat Mama bawa tas berat. Eh, ternyata abis nikah, I can totally relate! Rasanya semuanya pengen dibawa HAHAHA.

Saya lihat ada perbedaan yang nyata antara isi tas saya sebelum menjadi Ibu dengan setelah menjadi Ibu. Apa saja dan apa saja 5 barang yang harus selalu ada di tas setelah menjadi Ibu? Here is a dedicated post just to tell you guys just that πŸ™‚

5 Barang yang Selalu Ada di Tas (Setelah Menjadi Ibu)
Courtesy of Pixabay

1. Antibacterial Wipes

Setelah dulu senang banget bawa hand sanitizer kalau berpergian, sekarang nambah lagi 1 barang yang berpotensi menambah berat tas saya tapi sangat berguna. Yap, saya selalu menyediakan antibacterial wipes dimana-mana termasuk tas saya. Awalnya saya menggunakan yang kemasan besar, hmm agak bulky sih. Tapi untungnya sekarang ada versi 10 atau 15 sheets. Jadi lebih tipis dan ringan, tapi sayangnya cepet abis juga. Apapun itu, yang pasti harus selalu ada untuk menjaga kebersihan anak.

BacaΒ Tips Melindungi Anak dari Kuman ala Mitu Antiseptic Wipes

Tips Melindungi Anak dari Kuman ala Mitu Antiseptic Wipes

2. Kartu Asuransi & Kartu Rumah Sakit/Klinik

Ini jadi 1 hal yang tidak boleh lepas setelah menjadi Ibu. Harus siap selalu menjaga-jaga jika membutuhkan kartu ini (semoga tidak sering ya). Sebenarnya enak juga kalau semuanya sudah terdata secara elektronik, tapi sebagian besar fasilitas kesehatan memerlukan kita untuk menunjukkan bukti fisik. Jadi mau tidak mau ya harus diborong dengan catatan keamanan tas selalu terjaga πŸ™‚

3. Snack

Dulu paling anti bawa snack, karena biar kurus juga hahaha tidak usah makan apa-apa. Tapi sekarang semenjak punya anak (yang sering laperan), saya harus sering membawa snack. Ini sangat membantu kalau tiba-tiba Rio cranky jika kita menunggu atau sedang menuju suatu tempat. Kalau kemasannya besar, saya biasanya bagi ke dalam kemasan ziploc kecil.

BacaΒ Promina Puffs, a Healthy Baby’s Finger SnackΒ 

5 Barang yang Selalu Ada di Tas (Setelah Menjadi Ibu)
Courtesy of Pixabay

4. Bolpen & Notes

Ini memiliki fungsi double, yaitu sebagai sarana hiburan anak dan juga sebagai catatan jika saya sedang pergi. Satu hal yang saya suka lakukan adalah “mencorat-coret” (karena saya tidak bisa menggambar hahaha) untuk menghibur Rio. Semoga dia ga bingung dengan apa yang Ibunya gambar ya…………..

BacaΒ Pentingnya Tanggap yang Lengkap agar Anak Hebat

5. Mainan Kecil

Yap, lagi-lagi harus siap sedia mainan yang kecil (yang seperti dari hadiah jika kita membeli paket anak-anak di tempat fast food) di tas. Hal ini untuk mengantisipasi kebosanan anak jika harus menunggu atau sedang macet. Lifesaver banget!

Tapi sekarang Rio sudah mulai mengeksplorasi lingkungan sekitar. Ketika macet juga, dia bisa melihat ke luar jendela dan mengenal kendaraan yang ada. Jadi sepertinya sebentar lagi hal ini tidak diperlukan lagi di tas (yes!).

5 Barang yang Selalu Ada di Tas (Setelah Menjadi Ibu)
Courtesy of Pixabay

Sekian perbedaan mendasar yang saya lihat di tas sebelum punya anak dan sesudah. Ada yang seperti ini juga? Apa ada yang lebih heboh lagi? Silahkan cerita di komen ya. Thanks for reading!

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.