Beauty, Tips

Tips Make Up Saat Lebaran

Yuhuu, sebentar lagi lebaran! 😀 Sudahkah kalian para ibu dan para gadis memiliki atau memikirkan makeup saat lebaran nanti? Saya punya beberapa tips make up saat lebaran yang cukup simple namun penting untuk dilakukan loh. Silakan baca terus ya~

Tidak bisa dipungkiri, jaman sekarang makeup menjadi hal yang penting bagi sebagian orang. We want to look good and well put during the big days, including during Idul Fitri.

Baca Cara Make Up Natural untuk Wanita Berhijab

Cara Make Up Natural untuk Wanita Berhijab

Hmm, I am no make up artist tho. Tapi saya akan share beberapa tips makeup kecil-kecilan untuk dipertimbangan untuk lebaran. Jangan harap ada tutorial ya hahaha. I will share practical tips to follow. Semoga mudah ya untuk diikuti meskipun kita akan mengejar dan mengurus bocah kecil di Ramadhan ini #momsunite.

Untuk tutorial, bisa dilihat di berbagai akun beauty influencer di Youtube ataupun Instagram 😀 (Ceritanya disclaimer wkwkwk)

1. Maksimalkan Skincare Sebelum Lebaran

Yap, sudah berkali-kali saya katakan bahwa skincare itu penting. Demi kondisi wajah yang sehat, glowing, shining, shimering, splendid. Kalian bisa melakukan perawatan sebelumya seperti usahakan facial seminggu sebelum (jangan H-1 atau H-2 yaaa).

Baca Review Erha Signature Deep Pore Cleansing Therapy (DPCT) di Erha Clinic Bogor

Tips Make Up Saat Lebaran

Selain itu juga bisa memaksimalkan berbagai jenis skincare yang masih distock dirumah, seperti toner, essence, serum dan juga masker. Jangan coba-coba yang baru dulu, takut tidak cocok dan malah bikin bruntusan (kecuali kulit badak kaya saya). Pakailah yang sudah cocok di kulit secara rutin dan lihatlah perubahan positifnya di hari H.

2. Jangan Lupa Sunscreen!

Ini adalah step yang paling essential sebelum bermakeup ria. Sunscreen! Kita akan terpapar matahari seharian. Mulai dari berangkat ke tempat sholat, bersilaturahmi dan jalan-jalan. Jangan lupa dibawa sunscreennya untuk direapply setiap 2 jam sekali (kalau bisa). Saya agak bandel sih jadi suka lupa reapply wkwk. Ini self reminder juga.

3. Gunakan Jenis Makeup yang Cocok Untuk Kulit

Akan banyak aktivitas yang dilakukan di hari H, H+1 maupun H+2. Mungkin sampai seminggu penuh. Gunakan jenis makeup yang cocok untuk kulit ya. Kalau tidak mau terlihat oily bagi yang kulitnya berminyak, bisa menggunakan makeup jenis matte.

Baca Review Wardah Instaperfect Mineralight Matte BB Cushion

Untuk kulit kering yang pengen glowing, bisa lari ke produk yang menghasilkan dewy finish. Sudah banyak kok brand yang menawarkan kedua hal ini demi look akhir yang paripurna 😀

4. Go Bold or Go Natural, Your Choice!

Saya tidak akan menyuruh kalian untuk melakukan bold makeup atau natural makeup. It’s totally up to you! Pakai make up yang membuat kalian nyaman dan PD. Kalau saya sepertinya akan memaksimalkan di blush on dan bibir hehehe. Biar terlihat fresh. Heavy eye makeup di skip dulu sepertinya hihi. Cukup alis dan eyeliner (rencananya). But who knows my mood on Ied morning hehehe.

Tips Make Up Saat Lebaran
Courtesy of Pixabay

5. Bawa Perlengkapan Untuk Touch Up

Ini penting nih! Jangan lupa untuk membawa pouch yang berisi perlengkapan touch up. Sebagai contoh, di dalam pouch saya ada :

  • lipstick
  • blush on – bisa jadi 1 dengan lipstick juga kalau kalian punya yang semacam lip & cheek
  • eyeliner – jaga-jaga mbleber~
  • bedak
  • parfum kecil

Tidak terlalu banyak sih, yang penting cukup untuk membuat tampilan kita well put sepanjang hari.

Baca Review Lipstik Wardah : Long Lasting Lipstick – 12 Lustrous Red

Tips Make Up Saat Lebaran
Courtesy of Pixabay

Sekian tips make up saat lebaran versi saya. Kalau kalian ada practical tips lainnya kah? Silakan share dibawah ini ya 🙂 Thanks for reading!

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.