Thoughts

Saat Covid-19 Berakhir…

Banyak banget yang mengajukan pertanyaan “Saat Covid-19 berakhir, kalian mau ngapain?” atau “Apa hal pertama yang ingin dilakukan setelah pandemi Covid-19 selesai?”. Kalau kalian jawab apa? Kalau saya sih ingin…

Saat Covid-19 Berakhir...

1. Pergi Ke Rumah Orang Tua

Karena rumah orang tua ada di kota yang sama, jadi cuss langsung ke rumah Mama Bapak. Udah kangeeeen banget. Kangen tidur-tiduran juga di kamar masa kecil hihi. Rio juga mulai kangen Uti Akungnya.

Ada sih yang masih bolak balik ketemu orang tuanya. Cuman Bapak saya kan pernah operasi transplantasi ginjal, dimana daya tahan tubuhnya tentu dikurangin dari biasanya (agar tidak menolak ginjal baru). Hal ini yang membuat rentan sakit.

Baca   Apa Itu Covid-19? - Menurut Jurnal Ilmiah

Makanya dijaga banget ga kemana-mana dulu. Takutnya kita terlihat sehat tapi menyebarkan penyakit (semoga jangan ya Allah), kan bisa repot. Pokoknya rumah Mama Bapak adalah tempat pertama yang saya pengen kunjungi.

2. Pergi Nge-mall

Selain pergi ke rumah orang tua, saya pengen pergi ngemall HAHAHA. Ya wajar sih, dulu dalam seminggu pasti pergi ke mall, eh sekarang semua mall tutup huhuhu. Rio juga sudah ngerti sih ada Corona virus jadi mall, playground dan tempat makan di mall tutup.

Saat Covid-19 Berakhir...
Courtesy of Pixabay

Nanti sesampainya di mall, pengen makan di HokBen (iya harus banget HokBen karena kangen saladnya HAHAHA) dan juga jajan boba. Duh udah kebayang dari sekarang dan masuk ke wishlist hahaha. Ya namanya keinginan yaaa, bebas~

3. Mudik Bersama Keluarga

Salah satu hal yang tidak bisa dilakukan tahun ini adalah mudik. Pemerintah mengajurkan untuk tidak mudik karena bisa mempercepat dan memperluas penyebaran Covid-19 di Indonesia. Bayangkan kalau kita mudik dan ternyata kita carrier virus alias orang tanpa gejala. Tau tau udah nyebar aja huhuhuhu.

Baca   Hal yang Diajarkan Kepada Anak Agar Terhindar dari Covid-19

Arga setiap tahun mudik, jadi hal ini yang membuat Ramadan berbeda daripada biasanya. Rencana awalnya, tahun kita mau mudik dengan mobil biar bisa melipir ke kota-kota yang lain. Harus dipending deh.

Nah, makanya saat pandemi ini selesai, sepertinya kita tidak akan membuang waktu dan langsung mudik. I miss authentic Javaneese food so much.

4. Traveling atau Staycation

Seiring dengan keinginan mudik, keinginan traveling juga membuncah tinggi. It’s been too long! padahal akhir tahun kemarin, udah siapin renew dan bikin passport juga buat Rio. Kita berharap 2020 bisa dipakai. Eh ternyata ada corona huhuhu. Terpaksa dipending.

Baca   Ibis Styles Jakarta Simatupang - Next Family Staycation Destination
Saat Covid-19 Berakhir...
Courtesy of Pixabay

Selain itu, saya juga kangen staycation! Terakhir kali staycation alhamdulillah pas Rio ulang tahun, di awal Februari 2020. It was super nice and I hope I can do it again soon with my family.


Sekian beberapa rencana yang saya akan lakukan saat Covid-19 berakhir. Semoga bisa melakukannya dalam waktu dekat yaaa, AAMIIN YRA. Kalau kalian bagaimana?

RELATED POST

1 Comment

  1. Pengen staycation and ke mall, idem denganku :))

    Anakku si Narend udah nagih pengen nginep ke hotel yang baguuus katanya kalo covid udah berakhir :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.