Beauty, Review

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap!

Last Updated on January 26, 2021

Pas hamil ini, kerasa banget kalau kulit badan lebih cepat kering dan kusam huhuhu. Ada yang begini jugakah? Rasanya ga nyaman banget kalau kulit menjadi kering kan ya~ Nah untung ada Scarlett Whitening Bodycare paket lengkap yang bisa melembabkan sekaligus mencerahkan! Penasaran secerah apa kulit saya? Baca terus review Scarlett Whitening Bodycare lengkap di bawah ini yaa.

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap

Merawat Kulit Badan Saat Hamil

Menurut saya merawat kulit badan saat hamil itu penting. Pas awal hamil, saya merasa kucel hahaha. Mungkin karena kulit muka juga jerawatan dan cenderung lebih kering. Nah, ternyata kulit badan juga terasa lebih kering dari biasanya.

Malah di awal kehamilan, terdapat beberapa itchy spots atau semacam ruam yang muncul di tangan. Huhuhu, rasanya ga enak banget! Dari situ, saya ingin mencari bodycare yang melembabkan sekaligus aman untuk ibu hamil tentunya.

Baca   My Pregnancy Diary II - Perjalanan Trimester Pertama

Rangkaian Scarlett Whitening Bodycare

Kebetulan rangkaian Scarlett Whitening bodycare yang terdiri dari body scrub, shower scrub sama body lotion ini banyak wira-wiri di timeline. Setelah melihat review dan juga check ingredients, ternyata boleh juga nih untuk dicoba. Apalagi sudah terdaftar BPOM dan tidak diuji ke hewan.

Kemarin juga sempat muncul di Youtubenya dr. Richard Lee dan memang setelah diuji lab, tidak ada mercury atau hydroquinone di dalam produk ini yeay! Alhamdulillah berarti ga ragu-ragu lagi pakai produk ini hihihi.

Selain melembabkan, ternyata produk Scarlett Whitening ini dapat mencerahkan dan menutrisi kulit loh. Pas banget dengan apa yang dicari dalam rangkaian bodycare. Di review teman-teman blogger yang lain juga ternyata mantep juga hasil before-afternya πŸ˜€ Langsung penasaran pengen coba sendiri kan.

Untuk mendapatkan produk Scarlett Whitening ternyata tidak susah, asal kita pesan ke seller resminya. Bahkan untuk mengecheck apakah produk yang kita dapat asli atau bukan, Scarlett Whitening juga punya system authentic code yang bisa kalian check keasliannya di website. Nice!

Cek Scarlett Whitening Asli

Cek Scarlett Whitening Asli

Cek Scarlett Whitening Asli

Nah seperti apa review masing-masing produk di dalam rangkaian Scarlett Whitening bodycare? Silakan baca dibawah ini.

Scarlett Body Scrub Romansa

Scarlett Body Scrub varian Romansa ini saya pakai sekitar 2-3 kali seminggu. Memang tidak dianjurkan setiap hari ya karena nanti kulit bisa overexfoliate. Kemasan body scrub ini cukup cantik dan ternyata lumayan banyak isinya, 250 ml!

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap body scrub

Terdapat keterangan produk, bahan yang terkandung, kode produksi, authentication code, cara pakai, tanggal kadaluarsa dan juga logo halal MUI. Yang saya suka adalah ada seal pelindung agar terjamin kehigienisan scrub.

Ingredients atau bahan yang terkandung di dalam body scrub ini adalah :

Aqua demineralista, polyethylene, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, glycol distearate, propane 123 tryl trinitrate, porpane diol, fragrance (parfume) component and finished fragrances, glutathione, dmdm hydantoin, triisopropanolamine, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, glass bead vit. 3

skincarisma Scarlett Whitening bodyscrub

Setelah dirunning di skincarisma, produk ini sudah bebas paraben, bebas sulfat, bebas alkohol dan juga bebas silicone. Tapi memang belum fungal acne safe. Untuk scrubnya sendiri berwarna putih dan memiliki buliran scrubnya halus. Namun kurang tau sih scrubnya natural atau artificial, mungkin nanti bisa ditanyakan lagi ke pihak Scarlett soal ini.

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap body scrub

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap body scrub
Tekstur bodyscrub – terlihat butiran scrub yang cukup banyak

Cara pemakaiannya adalah gunakan scrub ke seluruh tubuh dan diamkan selama 2-3 menit. Gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih. Karena tekturnya agak padat dan memang dia scrub, jadi saya basuh badan dulu sebelum menggunakan body scrub ini.

Baca   Review HALE Let’s Clay! Licorice, Green Tea, and Charcoal Clay Mask

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegranate

Setelah scrub, saya menggunakan shower gel yang memiliki butiran scrub dari Scarlett Whitening ini. Saya memilih varian Pomegranate yang ternyata wanginya cukup segar. Suka deh karena setelah mandi, pasti sekamar mandi wanginya haruuum hihi.

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap shower scrub

Kemasannya sendiri terdapat dalam botol fliptop berukuran 300 ml. Kemasannya bening sehingga terlihat isi dan juga bulir scrub. Saya pribadi sih suka shower gel yang memiliki butiran scrub seperti ini, karena dapat memaksimalkan proses membersihkan tubuh.

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap shower scrub

Sama seperti body scrub, terdapat keterangan produk, bahan yang terkandung, kode produksi, authentication code, cara pakai, tanggal kadaluarsa dan juga logo halal MUI. Adapun bahan yang terkandung dalam shower scrub ini adalah :

Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolimer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid diethanolamide, fragrance (parfume) component and finished fragrances, sodium lauryl sulfate, cocamidopropyl betaine, Ammonium salt, collagen, pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, glutathione, polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beads vit.E, EDTA, citric acid, CI 60725,

skincarisma Scarlett Whitening shower scrub

Memang masih ada SLS di dalam produk ini, namun saya tidak merasakan efek kulit tertarik dan lebih kering ketika memakai shower scrub Scarlett Whitening ini. Ketika di check dengan skincarisma, produk ini sudah bebas paraben, bebas alcohol, bebas silicone dan juga fungal acne safe.

Untuk varian promegranate, warna shower gelnya adalah ungu dan memiliki butiran scrub berwarna-warni. Teksturnya cukup cair dan mudah diratakan, namun cukup banyak mengeluarkan busa. Cara pemakaiannya juga sama seperti sabun lainnya, yaitu diusap rata ke seluruh tubuh dan bilas dengan air.

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap shower scrub

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion Freshy

Kebiasaan setelah mandi, adalah langsung memakai body lotion. Lebih baik sih menaruh body lotion di dalam kamar mandi juga, jadi pas kulit lagi lembab, body lotion bisa langsung dipakai. Penyerapannya juga lebih optimal hehehe.

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap whitening lotion

Nah, Scarlett Whitening juga memiliki rangkaian body lotion yang fenomenal! Ini yang langsung mencerahkan kulit dan memiliki efek tone up juga hihi. Saya memilih varian Freshy yang wanginya seperti seperti wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. KEBAYANG KAN HARUMNYA GIMANA. Makanya suka deh pakai lotion ini setelah mandi~

Kemasan body lotion sendiri tersedia dalam kemasan pump berukuran 300 ml. Ini cukup aman dibawa kemana-mana sih karena ada fungsi lock-unlock pada botol. Asal ga hilang aja sih hehehe. Sama seperti produk lainnya, di kemasan terdapat keterangan produk, bahan yang terkandung, kode produksi, authentication code, cara pakai, tanggal kadaluarsa dan juga logo halal MUI.

expired Scarlett Whitening body lotion

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap whitening lotion

Bahan yang terkandung di dalam body lotion ini adalah :

Aqua Demineralisata, cetearyl alcohol, cetyl alcohol, mineral oil, propane 1 2 3 triyl trinitate, fragrance (parfume) component and finished fragrances, propanediol, kojic acid, niacinamide, titanium oxide, glutathion, Dmdm hydantoin, triisopropanolamine, glass beads vit. E, acrylates C10 30 Alkyl acrylate crosspolymer, CI 15985 (2) FD&C Yellow no 6, CI 16255 (2) Acid Red 18, Trisodium Salt

skincarisma Scarlett Whitening body lotion

Seneng banget pas running ingredients di skincarisma, eh ternyata sudah bebas paraben, bebas sulfat, bebas alcohol, bebas silicone dan fungal acne safe yeay! Lotion varian Freshy ini berwarna kuning dan teksturnya agak thick atau kental. Namun cukup mudah terserap di dalam kulit meskipun perlu waktu. Yang paling oke sih dia tidak terlalu lengket.

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap whitening lotion

Cara pemakaiannya adalah dibalurkan secara merata di bagian tubuh. Disarankan dipakai dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Pas kan ya sesudah mandi, langsung pakai lotion ini.

Review Scarlett Whitening Bodycare + Before-After

Selama kurang lebih 2 minggu plus plus memakai produk ini, sejauh ini tidak ada masalah di kulit. Kulit malah semakin lembab dan lebih cerah loh~ Yang paling saya suka di wanginya, karena sehabis mandi wah wanginya super enak!

Baca   Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Nah banyak yang tanya apakah tangan langsung cerah setelah memakai rangkai bodycare Scarlett Whitening ini. Jawabannya IYA. Tapi ga wow banget sih. Dibawah ini ada foto before after menggunakan semua produknya sesuai urutan di atas. Lihat kan jadi lebih cerah sedikit langsung setelah memakai produk Scarlett Whitening ini.

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap
Before after pemakaian langsung

But consistent is key. Memang untuk memakan skincare dan bodycare, harus telaten dan jangan berharap hasil instan. Makanya saya meneruskan memakai serangkaian bodycare ini dan setelah beberapa minggu, beginilah hasilnya. Cukup cerah ya dibandingkan di awal.

Review Scarlett Whitening Bodycare Lengkap
Before after 2 minggu pemakaian

Hal ini dikarenakan Scarlett Whitening Body Scrub, Shower Scrub, dan Body Lotion mengandung Glutathione dan vitamin E. Kedua produk tersebut dapat mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit secara optimal.

Ingin Order Produk Scarlett Whitening Asli?

Penting banget nih kita order di penjual resmi. Salah satunya adalah di Scarlett Official Shop di Shopee. Semua produk harganya flat Rp. 75.000,- dan suka ada paket khusus loh. Contohnya ada paket hemat yang berisi 5 item barang dengan harga Rp. 300.000. Jadi lebih murah kan, dapat box exclusive dan free gift pula.

Baca   RACUN SHOPEE ALA @FARADILADPUTRI

Kalau dilihat di Official Store juga ada paket hemat lainnya dan juga paket reseller. Lumayan banget kan untuk usaha sendiri πŸ˜€ Kalau ga dijual lagi, dibuat stok di rumah juga oke hahaha. Soalnya memang bagus dan seenak itu pakainya. Memang produk local sedang naik daun yaa πŸ™‚

Sekian review Scarlett Whitening Bodycare lengkap mulai dari body scrub, shower scrub hingga body lotion. Rencana kalau yang ini sudah habis, pengen coba varian lainnya hihi. Soalnya memang ga bisa cium-cium wanginya dulu di toko offline. Kalau kalian tertarik pakai yang mana?

RELATED POST

1 Comment

  1. Bodycare ini lengkap banget ya mbak, selain itu wanginya juga enak banget. Bikin kegiatan mandi jadi lebih menyenangkan lagi. Cukuplah buat me time sejenak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.