Beauty, Review

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Bagi yang sering melihat feeds atau stories saya di Instagram, pasti tau saya sedang rajin menggunakan skincare. Kenapa? Karena saya baru nyadar pentingnya skincare pas menjelang umur 30an ini. Haaaah Faradila kemana sajaaaa. Umur-umur menjelang 30an, terasa sekali kulit sudah tidak seperti yang dulu~ Contohnya adalah bekas jerawat. Jaman masih sekolah dan kuliah, bekas jerawat gampang banget hilang. Sekarang? Duh semakin lama malah ga hilang hilang hiks. Jelas kemampuan regenerasi kulit sudah tidak secepat dulu lagi.

Selain itu, ada satu hal yang paling membuat wanita muda deg-degan. KERUTAN. Yes, those fine lines near the eyes and lips are what we are kinda afraid of. Itulah beberapa jenis penuaan dini selain flek hitam dan juga muka kusam. Belum lagi kalau kita kurang menjaga pola hidup yang sehat, sering stress, kulit terkena polusi, kurang menutrisi kulit, atau begadang. Ga mau kan umur belum 30 tahun tapi kulit sudah terlihat 40 tahun.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Kali ini saya akan membahas salah satu produk PT. Meiji Indonesia, yaitu Sakura Collagen Anti AGE`s Cream.  Sakura Collagen Anti AGE`s Cream merupakan krim anti AGE`s yang diperkaya dengan kolagen, ekstrak sakura, pro vitamin B5, vitamin E dan Sodium Hyaluronat. Claimnya produk ini dapat menutrisi, melembabkan kulit dan membantu menyamarkan kerutan dan tanda-tanda penuaan lainnya pada kulit.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

AGE itu umur ya? Hmmm AGE`s lebih tepatnya adalah Advanced glycation end products atau protein dan lemak yang terglikasi saat terpapar gula. Nah AGE`s inilah yang menjadi faktor penuaan dan bahkan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit. Oiya, AGE`s juga dapat mengurangi kadar kolagen di tubuh sehingga terjadi dapat memulai penuaan dini. Jadi cream ini bisa dibilang cream anti AGE`s karena memerangi efek AGE`s yang makin lama membuat kita semakin menua.

Baca Kebiasaan Sehat untuk Kulit Sehat 

Kemasan

Sakura Collagen Anti AGE`s Cream datang dalam kemasan box berwarna putih. Terdapat beberapa informasi yang tertera pada box dengan tulisan yang cukup jelas dan besar, seperti ukuran kemasan, deskripsi, cara pemakaian, cara penyimpanan, bahan, batch no., tanggal kadaluarsa dan juga nomor BPOM. Tersedia juga dalam dua bahasa yaitu Inggris dan Indonesia.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Di dalamnya, Sakura Collagen Anti AGE`s Cream memiliki kemasan yang cukup feminim yang didominasi warna putih dan silver. Designnya lucu dan modern menurut saya. Dibagian bawah terdapat list bahan dan juga nomor BPOM beserta batch no. dan tanggal kadaluarsa. Menurut saya ini penting sekali jika kita kehilangan boxnya, masih ada catatan kapan kemasan ini expired.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Ketika dibuka dari kemasan botol yang memiliki tutup ulir, terlihat bahwa ada tutup pemisah berwarna putih antara produk dengan tutup botol. Sayang tidak ada spatula kecil yang datang bersama produk sehingga untuk mengambil produk harus menggunakan tangan atau spatula sendiri.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream


Komposisi

Bahan yang terdapat di dalam cream ini adalah :

aqua, isopropyl palmitate, glycerin, isododecane, hydrogenated, tetradecenyl/Methylpentadecene, behenyl alcohol, propylene glycol, triethylhexanoin, polyglyceryl-10, pentastearate, sodium stearoyl lactlate, polyacrylamide, C13-14 isoparaffin, laureth-7, collagen, prunus serrulata flower extract, panthenol, phenoxyethanol, chlorpenesin, fragrance, triethanolamine, sodium hyaluronate, tocopheryl acetate, disodium EDTA, CI 45430.

Menurut hasil cosmetic analysis di Skin Carisma, produk ini memiliki kandungan anti aging dan kandungan yang bisa menyembuhkan luka. Tidak ada paraben, sulfat dan alkohol juga jadi cukup aman. OIya produk ini memiliki beberapa kandungan yang dapat melembabkan kulit seperti pathenol, collagen, sodium hyaluronate, glycerin dan propylene glycol, jadi sangat cocok untuk kulit kering. Untuk kulit berminyak, terdapat beberapa bahan yang komedogenik seperti isopropyl palmitate dan triethanolamine, jadi harap diperhatikan penggunaannya.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Produk ini sebaiknya disimpan di suhu ruang dan tidak langsung terpapar matahari. Oiya, jangan dimasukkan ke dalam kulkas juga ya. Cukup di suhu ruang. Pastikan juga tidak terjangkau oleh anak-anak.

Baca Beautisquad December Collaboration – Makeup adalah Hak Kami


Tekstur 

Ketika kita membuka tutup kemasan, terlihat bahwa tekstur Sakura Collagen Anti AGE`s Cream adalah cream yang cukup kental dengan warna pink. Terdapat harum bunga yang tidak terlalu menyengat, mengingat produk ini juga menggunakan fragrance sebagai salah satu bahannya.

Cara pakai yang tertera pada kemasan adalah oleskan secara merata pada permukaan wajah dan leher pada pagi dan malam hari. Hindari area mata. Ketika saya mencoba mengaplikasikan, tekstur awalnya cukup kenyal. Namun setelah di ratakan ke muka, dia tidak akan membuat whitecast dan menurut pengalaman saya, membuat kulit tambah lembab langsung setelah pemakaian.

Review Sakura Collagen Anti AGE`s Cream

Setelah beberapa minggu pemakaian pada pagi dan malam hari, yang saya rasakan adalah kulit saya langsung kenyal, terhidrasi dan juga lembab. Ini merupakan tanda yang bagus bahwa produk ini dapat menyimpan moisture di muka. Meskipun kulit saya oily, tapi saya tidak ada masalah memakai produk ini. No acnes, no negative response and no skin peeling. Karena seperti kita tau, apabila muka kita terhidrasi dengan baik, maka produksi minyak akan lebih terkontrol.

Saya juga mencoba produk ini bersamaan dengan produk skincare lainnya dan alhamdulillah tidak ada negative effect ketika dipakai secara berjamaah maupun secara sendirian. Malah kadang ketika saya mau keluar di pagi hari, saya cukup menggunakan step bersihkan muka, toner, essence, moisturize dengan Sakura Collagen Anti AGE`s Cream, dan sunblock, done!

Untuk bagian menyamarkan kerutan, saya belum ada kerutan yang terlihat sih *kibas hijab* namun nanti akan saya liat sejalannya dengan penggunaan produk ini apakah akan muncul kerutan atau tidak. Namun melihat dari efeknya yang hydrating dan juga ada collagen, maka bisa dibilang produk ini akan ampuh menyamarkan kerutan. Comments below if it works for you 🙂

Baca Kode Voucher Sociolla Big Sale & Sociolla Blogger Network

Harga : Rp. 400.000,- untuk kemasan 30 gram dan Rp. 160.000,- untuk kemasan 10 gram.

Plus :

  • Packagingnya lucu!
  • Info di packaging lengkap
  • Melembabkan dan menghidrasi kulit
  • Membuat kulit terlihat sehat, cerah dan kenyal
  • Tidak menyebabkan jerawat atau komedo
  • No whitecast
  • Teksturnya mudah menyerap
  • Wanginya harum namun tidak terlalu menyengat

Minus :

  • Teksturnya agak kental jadi jangan terlalu banyak mengambilnya di awal
  • Cukup mahal yaa untuk ukuran 30 gram, namun ini relatif sih. Habisnya juga agak lama yang ukuran 30 gram sepertinya
  • Belum ada logo halal
  • Belum menemukannya di toko offline, baru dapat dilihat online saya (please tell me if you see them in offline stores).

Overall Score : 7.5/10

Kenapa ga terlalu tinggi? Ya karena faktor harga sih hahaha. Tapi memang ada harga, ada rupa. Selain itu, sepertinya produk ini sangat cocok untuk kulit yang kering atau kombinasi karena efek hydratingnya langsung terasa pada pemakaian pertama. Apabila dipakai menjadi night cream, besok paginya kulit jadi cerah dan kenyal. Jika ada rejeki, I will repurchase. Tapi sekarang tinggal mencoba menghabiskan isi jar 30 gram dulu dudududu~

Apakah disini sudah ada yang mencoba produk ini juga? Silahkan tinggalkan komen dibawah ya. I would love to read your experiences! Thank you for reading 🙂

You may also like...

1 Comment

  1. ternyata ckup murah
    kren produknya
    di mana di produksi ni min?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.