Beauty, Review

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Hello all! Saya lagi-lagi kembali dengan review salah satu skincare lokal baru yang sudah halal, memiliki izin BPOM dan tentunya cocok di kulit saya. Introducing Raiku! Raiku adalah sebuah konsep kecantikan terbaru untuk wanita Indonesia. Rangkaian perawatan wajah ini bertekad membantu wanita Indonesia untuk menginspirasi lewat kecantikannya. Oleh karena itu, produk Raiku diformulasikan dengan bahan berkualitas tinggi tanpa kandungan paraben dan senyawa berbahaya.

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Selain dibuat dengan bahan berkualitas, Raiku sendiri telah tersertifikasi halal MUI dan memiliki izin BPOM. Selain itu, produk ini telah melewati Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008, Manajemen Standar Keamanan Lingkungan ISO 14001:2004, International Good Manufacturing Practice ISO 22716, Manajemen Standar Mutu ISO 9001:2008, Occupational Health & Safety Management System ISO 18001 dan International Good Manufacturing Practice ISO 22716. Wow lengkap sekali!

Baca Review Mutouch – MUI Halal Certified!

Selama kurang lebih 1 bulan, saya telah menggunakan rangkaian Anti Aging dan Cleansing Series dari Raiku. Dalam kedua series ini, saya memakai lengkap lini produknya. Urutan pemakaian yang saya terapkan dalam 1 bulan terakhir adalah :

  1. Membersihkan debu serta make-up yang menempel di muka menggunakan Cleansing Cream dengan cara mengoleskannya ke muka sekaligus massage muka. Lalu hapus bersih dengan kapas atau tissue. Dapat diulangi beberapa kali jika menggunakan full make-up.
  2. Cuci muka dengan Cleansing Foam.
  3. Menggunakan Anti-Aging Toner pada wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 1 menit sebelum mulai ke tahap berikutnya.
  4. Menggunakan Anti Aging Serum dan membiarkan menyerap selama kurang lebih 5 menit.
  5. Siang hari : Menggunakan Anti Aging Morning Cream dengan SPF15
    Malam hari : Menggunakan Anti-Aging Night Cream  sebelum tidur.

Penasaran review detail dan juga penjelasan kadungannya? Silahkan dibaca terus blog post yang satu ini ya 🙂


Raiku Anti Aging Series

Rangkaian perawatan wajah Raiku Anti Aging Series diclaim dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini untuk wanita berusia 25 tahun ke atas. Yap, kalau umurnya sudah mendekati kepala 3 seperti saya, anti aging itu penting! Adapun kandungan penting yang ada di dalam anti aging series adalah :

  • Niacinamide – Jenis Vitamin B yang dapat membantu melembabkan wajah sehingga dapat menyamarkan noda dan keriput. Zat ini juga membantu mencerahkan dan meratakan warna kulit.
  • Susu – Senyawa laktosa yang terkandung dalam susu membuat kulit tampak lebih cerah.
  • Hyaluronic Acid – Mampu mempertahankan kelembaban dan keremajaan kulit serta membuat kulit lebih halus dan lembut.
  • Kolagen – Senyawa protein yang menjaga kulit agar tetap elastis dan kenyal.

Detail untuk produk yang saya pakai adalah :

Raiku Anti-Aging Toner

Kemasannya berbentuk botol plastik berukuran 100 ml dengan tutup flip. Terdapat keterangan bahan, tempat produksi, barcode, logo halal dan juga akun instagram di bagian belakang botol. Kode batch produksi dan tanggal kadaluarsa terdapat di bagian bawah.

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Adapun bahan yang dikandung dalam toner ini adalah :

Aqua, Butylene glycol, Glycerin, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Niacinamide, Coceth-7, Imidazolidinyl urea, PPG-1-PEG-9 Lauryl glycol ether, Allantoin, Bisabolol, PEG-40 Hydrogenated castor oil, Benzotriazolyl dodecyl P-cresol, Tromethamine, Caprae lac, Chondrus crispus extract, Maltodextrin, Collagen, Gluconolactone, Sodium benzoate, Sodium hyalurinate.

Menurut skincarisma.com, produk ini bebas sulfat, alkohol, silikon dan juga paraben. Terdapat bahan yang mendukung brightening dan juga untuk mengobati bekas luka, selain mengandung bahan yang anti aging tentunya. Produk ini memiliki kolagen, Butylene glycol, Sodium PCA, Sodium hyaluronate dan Glycerin yang sangat melembabkan sehingga cocok untuk kulit kering. Teksturnya juga cukup cair dan berwarna bening. Tidak ada fragrance jadi baunya tidak terlalu mencolok.

Raiku Anti Aging Serum

Serum ini datang dalam box yang pada bagian belakangnya tertera keterangan produk, cara pemakaian, bahan dan tanggal kadaluarsa. Di samping juga terdapat barcode, logo halal dan juga keterangan produksi.

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Ketika dibuka, terdapat botol kecil berukuran 30 ml yang dilengkapi dengan pipet. Pipet ini cukup berguna untuk mengambil serum yang berwarna putih susu dan kental. Namun, kadang juga susah mengeluarkan bahan dari pipet hehee. Meskipun kental, namun serum ini ringan dan ternyata cepat meresap.

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Bahan yang terkandung dalam serum ini adalah :

Aqua, Butylene glycol, Cetearyl alcohol, Niacinamide, Camellia oleifera seed oil, Mineral oil (Paraffinum liquidum), Cyclopentasiloxane, Dimethicone, Sodium PCA, Phenoxyethanol, Bisabolol, C20-22 alcohols, Imidazolidinyl urea, Cetearyl glucoside, Tromethamine, Disodium EDTA, Dimethicone crosspolymer, Chondrus crispus extract, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Maltodextrin, Collagen, Glucose, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium benzoate, Sodium hyaluronate

Menurut skincarisma.com, produk ini bebas paraben, sulfat dan alkohol. Sama seperti toner, serum ini sangat melembabkan kulit.

Raiku Anti Aging Morning Cream & Anti Aging Night Cream

Kedua produk ini identik dalam design dan bentuk. Produk ini dikemas dalam bentuk tube berukuran 40 gram dan dilengkapi dengan tutup flip. Yang saya suka adalah ada lapisan pelindung aluminium foil yang harus dibuka dahulu jika ingin memakai produk untuk pertama kali. So hygienic and safe!

Pada bagian belakang terdapat keterangan produk, cara pemakaian, bahan, tanggal kadaluarsa, keterangan produksi dan social media Raiku. Terdapat juga logo halal di badan produk.

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Bahan yang terkandung dalam Morning Cream adalah :

Aqua, Ethylhexyl methoxycinnamate, Glycerin, Butylene glycol, Cetearyl alcohol, Mineral oil (Paraffinum liquidum), Camellia oleifera seed oil, Stearic acid, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, C12-15 Alkyl benzoate, Silica, Cyclohexasiloxane, Titanium dioxide, Bisabolol, Phenoxyethanol, Allantoin, Sodium PCA, Caprae lac, Tromethamine, Imidazolidinyl urea, Cetearyl glucoside, Acrylates/C10-30 alkyl acrylate cross polymer, Disodium EDTA, Chondrus crispus extract, Maltodextrin, Collagen, Fragrance, Glucose, Gluconolactone, Sodium benzoate, Sodium hyaluronate

Untuk bahan yang terkandung dalam Night Cream adalah :

Aqua, Glycerin, Butylene glycol, Niacinamide, Vyclopentasiloxane, Camellia oleifera seed oil, Sodium PCA, Bisabolol, Sodium polyacrylloyldimethyl taurate, Phenoxyethanol, Tromethanine, Acrylates/C10-30 Alkyl acrylate crosspolymer, Cyclohexasiloxane, Allantoin, Caprae lac, hydrogenated polydecene, Imidazolidinyl EDTA, Benzotriazolyl dodecyl P-Cresol, Tridecer-10, Dimethicone/Vinyl dimethicone crosspolymer, Chondrus crsipus extract, Maltodextrin, Collagen, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Gluconolactone, Sodium benzoate, Sodium hyaluronate

Morning Cream ini menurut skincarisma.com sudah bebas paraben, sulfate dan alkohol. Terdapat Titanium dioxide yang berfungsi melindungi kulit dari sinar UV, dimana ternyata produk ini mengandung SPF 15. Untuk Night Cream, skincarisma.com juga mengatakan produk ini bebas paraben, sulfate dan alkohol. Krim ini berwarna putih susu dengan tekstur yang cukup kental namun mudah untuk diratakan dan diresap kulit.

Baca Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige


Raiku Cleansing Series

Seperti yang sudah jelaskan diatas, sebelum saya menggunakan Anti Aging Series, saya terlebih dahulu membersihkan muka dengan menggunakan Raiku Cleansing Series. Rangkaian pembersih wajah ini memiliki kandungan bahan aktif yang bisa digunakan setiap hari. Cleansing Cream dan Cleansing Foam diclaim efektif untuk mengangkat sel kulit mati tanpa membuat wajah menjadi kering ataupun iritasi. Kulit menjadi segar, kenyal dan tampak lebih cerah.

Beberapa bahan aktif yang terkandung di dalam series ini adalah :

  • Ekstrak Bunga Chamomile – Kandungan aktifnya dapat membantu mencerahkan warna kulit dan mengencangkan pori-pori.
  • Vitamin E – Berperan sebagai pelembab kulit dan membantu menyamarkan bintik hitam di wajah.
  • Ekstrak Beras – Mengandung antioksidan alami, dan dapat meminimalisir kerusakan karena radikal bebas dari lingkungan atau sengatan matahari. Kandungan ini juga membantu membuat kulit tampak cerah dan lebih lembab.

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Kedua produk dalam Raiku Cleansing Series antara lain adalah :

Raiku Cleansing Cream

Produk ini dikemas dalam kemasan tube berukuran 60 gram. Ada seal aluminium foil yang harus dibuka sebelum menggunakan produk untuk pertama kalinya. Terdapat keterangan produk, cara pemakaian, bahan, tanggal kadaluarsa dan juga keterangan produksi di bagian belakang.

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Adapun bahan yang terkandung dalam produk ini adalah :

Aqua, Mineral oil (Paraffinum liquidium), Cetearyl alcohol, Dimethicone, Ricinus communis seed
oil, Phenoxyetha ol, Imidazolidinyl urea, Cetearyl glucoside, PEG-20 stearate, Caprylic/Capric triglyceride, Allantoin, Triethanolamine, Chamomila recutita extract, Disodium EDTA, Tocopheryl acetate, Acrylates/c10-30 Alkyl acrylate cross polymer, BHT, Benzotriazolyl dodecyl p-cresol, Glucose

Menurut skincarisma.com, produk ini bebas paraben, sulfate dan juga alkohol. Tekstur produk ini kental dan berwarna putih susu. Namun setelah dioleskan ke daerah wajah, warnanya menyatu dengan warna wajah dan mampu membersihkan makeup yang ada dengan baik.

Raiku Cleansing Foam

Sama seperti Cleansing Cream, produk ini dikemas dalam tube berukuran 60 gram dan juga memiliki seal aluminium foil. erdapat keterangan produk, cara pemakaian, bahan, tanggal kadaluarsa dan juga keterangan produksi di bagian belakang. Bahan yang ada dalam produk ini adalah :

Glycerin, Aqua, Stearic acid, Sodium laureth sulfate, Propylene glycol, Cocamidopropyl betaine, Myristic acid, Potassium hydroxide, Sodium cocoyl alaninate, Cocamide DEA, Acrylates copolymer, Sodium PCA, DMDM hydantoin, Oryza sativa bran, Inositol, Sodium lactate, Disodium EDTA, Fragrance

Menurut skincarisma.com, produk ini bebas paraben, alkohol dan silikon. Terdapat fragrance namun tidak terlalu menyusuk baunya. Beberapa bahan tidak cocok untuk kulit berminyak karena cukup komedogenik. Meskipun begitu, saya sendiri memiliki kulit berminyak namun tidak mengalami masalah ketika memakai produk ini. Tesktur produk sangat kental dan sedikit terlihat mengkilap seperti ada glitternya. Karena kental, jadi agak susah dalam mengeluarkan produk dari tabungnya.

Baca Review Mustika Ratu Beauty Queen Series: High Shine Metallic Lip Coating


Selama sebulan menggunakan produk ini, kulit saya memang terasa lebih kenyal dan halus. Kulit saya adalah kulit yang cenderung berminyak, namun so far, produk ini tidak menimbulkan efek negatif di kulit. Biasanya ketika saya PMS, terdapat jerawat bandel yang diam diam datang. Namun saat saya memakai produk ini, saya takjub karena sama sekali tidak ada jerawat yang muncul yeay! Karena akhir-akhir ini susah sekali untuk menghilangkan bekasnya dari muka hiks.

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Untuk Cleansing Series, saya suka sekali dengan Cleansing Cream! Ini salah satu produk yang bisa menghapus mascara waterproof saya tanpa membuat mata perih! ALHAMDULILLAH, super love! Cleansing Cream ini cukup ampuh juga dalam menghapus makeup yang tebal maupun tipis. Bisa dijadikan alternatif micellar water atau juga sebagai step awal jika ingin melakukan triple atau multiple cleansing.

Untuk Anti Aging Series, saya suka sekali serumnya. Ringan, cepat meresap dan juga kemasannya lucu! Botolnya terbuat dari semi kaca/plastik gtu.  Jadi meskipun jatuh, bisa juga retak dan potek huhu. Hati-hati ya dalam menyimpannya. Oiya, morning maupun night creamnya juga tidak terasa berat di wajah. Tapi perlu diperhatikan lagi untuk kemudahan membuka seal aluminium. Kok saya susah banget ya bukanya hahahaha.


Jika kalian ingin mencoba sendiri, silahkan mengunjungi social media Raiku di :

Website : www.raikubeauty.com/
IG : @raikubeauty
Facebook : Raiku Beauty
Youtube : Raiku Beauty

Review Raiku Anti Aging Series & Cleaning Series

Produk Raiku juga dapat ditemukan di berbagai marketplace online dengan harga (menurut Sociolla.com – dimana sedang ada diskon 33%) :

Anti Aging Series
1. Toner – Rp. 65.660,-
2. Serum – Rp. 99.160,-
3. Morning Cream – Rp. 65.660,-
4. Night Cream – Rp. 65.660,-

Cleansing Series
1. Cleansing Cream – Rp. 45.560,-
2. Cleansing Foam – Rp. 45.560,-

Jika kalian beli di Sociolla, jangan lupa gunakan kode SBNLAU2B untuk mendapatkan potongan Rp. 50.000,- setiap melakukan pembelian minimal Rp. 250.000,-. Sekian tulisan review saya mengenai skincare lokal yang super ini. Ada yang sudah coba? Silahkan tinggalkan kesan dan pesan di bawah ini ya! 😉


http://www.beautygoers.com/

You may also like...

42 Comments

  1. Gak kalah keren ya sama skincare-skincare lainnya.
    Bikin mupeng saja.
    Apalagi cleansingnya gak bikin perih mata.
    Kebanyakan, cleansing, terutama yang bisa hapus riasan tebal, rasanya perih banget di mata 🙂

  2. Produk lokal gak kalah dengan produk import, harga Raiku juga terjangkau ya mba.
    Skincare Raiku bisa jadi solusi praktis untuk perawatan wajahku nih .

  3. Wah tenang ya kalau produknya sudah bebas sulfat, alkohol, silikon dan juga paraben. Adanya bahan brightening untuk mengobati bekas luka, kalau bekas jerawat bisa segera hilang ya?

  4. Maaf, saya sempat ngakak dikit mengetahui nama produk ini, RAIKU. Kenapa ya kok dinamai dengan kata itu hehehe…padahal dalam bahasa Jawa itu kan kata yang agak kasar hihihi…

  5. bebas paraben ya mba aman banget nih, aku masih cocok2an waktu itu pernah cobain pake skincare yg mayan harganya malah ga cocok mukaku udah kayak wajan 🙁

  6. Produk perawatan wajah buatan lokal makin menjamur ya mom. Ini pasti orang jawa yg bikin brandnya wkwkwk… Raiku artinya mukaku

  7. Penasaran sama serumnya. Secara kita kan mau masuk kepala tiga ya, oengen gitu keliatan tetep awet muda. Ahahaha

    Anyway, awalnya aku kira ini produk jepang loh. Ternyata lokal punya yak

  8. Cuma bisa dibeli online, ya. Sekarang produk lokal juga gak kalah keren, nih

  9. Pertama baca namanya..Jawa bangets. Rai itu artinya wajah/muka tapi dalam bahasa Jawa ngoko/bukan halus…hehe
    Produk lokal makin banyak pilihan ya. Kualitasnya juga siap bersaing. Apalagi harga lebih terjangkau. Coba ah kepoin sosmed Raiku..mau cari tahu dulu 🙂

  10. Skincare raiku lumayan juga harganya ya. Tapi bikin ketergantungan gak ya kalau sudah tidak memakai lagi.

  11. Ini tidak mengandung alkohol ya mba? Aman berarti, saya kalau ada alkohol suka kering mukanya. Harganya juga cukup terjangkau ya.

  12. Sama aku juga lg cobain yg anti aging series. Karena udah mau memasuki usia 30 🙈
    Wajah jadi glowing ya k 😊

  13. Baru tahu kalau ada skin care Raiku setelah baca postingan ini. Ku kira harganya mahal eh ternyata nggak begitu mahal. Alhamdulilah ya, produk skin care ini HALAL dan tanpa paraben.

  14. Raiku itu dalam bahasa Jawa kalo nggak salah adalah wajahku ya mba. Hehhee. Senangnya kalau banyak produk yang pas buat kulit perempuan Indonesia di launching. Jadi banyak pilihan. Apalagi ini bagus buat yang kulit berminyak ya

  15. Dari kemaren banyak berseliweran produk Raiku ini jadi penasaran pengen cobain khasiatnya yg series anti aging ini kayaknya aku juga udah mulai harus pakai anti aging series

  16. Wah udah makai sebulan dan hasilnya bagus ya mbak?
    Jd pengen juga makainya.
    Lumayan juga ya diskon dan potongan harganya 😀
    Mau coba ah mesen di Sociolla juga TFS 😀

  17. Wah merek baru atau udah lama Raiku ini kak?
    Btw beda serum dan toner itu apa yah?aku selama ini pakainya toner euy nXD

  18. wah ini produk lokal? kece juga ya.. sudah ada logo halal nya juga.. jadi penasaran sama serumnya.. aku baru denger deh raiku ini

  19. Natasha says:

    wihhh.. raiku terdebest wkwk
    aku juga pake yg brightening nya dan super cinta..
    btw, aku jadi pengen coba anti agingnya

  20. Wah maskara waterproof bisa keangkat yak, mantep banget. Soalnya salah satu alasan aku males pake maskara yang waterproof adalah aku males ngebersihinnya karena kudu pake remover yang oil based uhuhu

  21. Aku pernah cobain Raiku Beauty juga, Mbak. Tapi yang Brightening Series. Wah, aku jadi penasaran sama yang versi Anti Aging. Meyakinkan gitu ya Mbak, dan efektif dalam melembabkan kulit. Kulit jadi lebih kenyal.

  22. aku udah nyobain juga produknya Raiku yang brightening seriesnya tapi, suka sama cleansing seriesnya akutu <3

  23. Aku agak galau sebelumnya mau memilih menggunakan Raiku dengan series yg anti aging atau brightening. But akhirnya aku pilih yg brightening, dan lumayan enak ya menggunakan Raiku

  24. kak aku cari penjelasan soal cleansing creamnya kok nggak ada ya , yang bs dihapus pake kapas,,aku soalnya lagi bosen pake micell water dan lagi nyari semacem cleansing balm gitu

  25. Raiku oh raiku i love you so much. Apalagi serumnya. Aku cinta banget lahh

  26. Aku juga udah pake ini , aku suka toner nya dia menutup pori pori ku . Apalagi serum nya bikin wajah glowing sehat gitu yang gak lebay . Produk lokal yang the best banget buat aku . Love it banget ❤

  27. packagingnya cantik ya raiku ini. Apalagi buat anti-aging, menarik banget karena usia 20an akhir kaya aku gini sangat butuh anti-aging.. haha

  28. Harganya terbilang ramah di kantong ya. Penasaran banget Aku tuh mau cobain lagi ku yang anti aging sama yg terbaru sleeping mask nya.

  29. Raiku ini harganya terjangkau banget ya, udah banyak juga yang coba dan Review, cukup menarik yaa

  30. Omg your bare face beb glowing. Aku juga lagi pake raiku nih cuma yg brightening seriesnya, setuju banget serumnya super hydrating hihi

  31. Makin kesini aku makin suka sm produk2 lokal… makin bagus2 kan beb.. aku kmrn jg cobain si raiku yg anti aging ini jg.. trus jatuh cinta sm serum sama cleansingnya sii… udah mau abis sampe an yg cleansing wkwkkw

  32. Produk lokal emang makin mantap ya mbak, kalau aku kmren nyobain yng series brightening nyaaa, belum ngefek sih tapi ngk break out juga, suka sama serumnya kalau aku

  33. hihihiii raiku beauty, aku juga pake kak tapi yg brightening series. emang mantul banget sih nih skincare

  34. Banyak yang suka sama cleansingnya ya, aku jadi semakin kepo pengen cobain si cleansingnya juga, sebagus apakah di kulit aku si cleansingnya hehe.

  35. Aku penasaran mau nyoba Raiku ini mba. Produk lokal tapi udah aman dan udah ada ijin bpom pula 🙂

  36. Mbak aku malah tertarik yang cleansing foam. Btw kalau makai foam tu sebaiknya bersihin wajah dulu pakai yang krim atau langsung pakai foam aja bisa ya?

  37. Aku juga pake anti agingnya raiku ini, paling suka sama toner, serum, dan morning cream-nya tuuh bikin kulit lembap 🙂

  38. Aku juga pakai Raiku Beauty yang anti aging series ini ,aku suka formulanya bagus, ringan di kulit dan langsung meresap di kulit, aku paling suka sama serum nya

  39. Aku suka banget produk dari brand Raiku ini karena ada kandungan Hyaluronic Acidnya, meski memang sih komposisinya gak banyak, hhee

  40. raiku ini lagi hits banget ya
    aku tertarik deh jadinya
    dan kesemsem banget sama cleansing dan anti aging nya ini

  41. Harga produknya cukup terjangkau ya meskipun beli 1 paket, dari kapan hari banyak yang posting dan pakai skincare Raiku ini.

  42. buanyak banget yang review ini mostly positif ya. tapi aku entah mengapa blm ada keinginan buat nyoba entah kenapa. mungkin aku yang skeptis ya? wkwk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.