Beauty, Business & Entrepreneurship, Review, Shopping, Technology

Review Raena Beauty – Aplikasi untuk Memulai Bisnis Kecantikan

Last Updated on September 24, 2021

Hallo hallo semua! Duh, maaf nih udah lama ga terlalu sering update blog. Beberapa bulan terakhir sibuk membuka kembali online shop yang sudah lama hiatus, Danessa Project hehehe. Nah, bagi kalian yang pengen memulai bisnis atau menambah peluang bisnis, saya mau share dan review Raena Beauty, sebuah aplikasi yang cukup membantu untuk memulai bisnis kecantikan.

Review Raena Beauty - Aplikasi untuk Memulai Bisnis Kecantikan dropship reseller beautypreneur
Senangnya bisa mengirim paket seperti ini setiap minggu πŸ™‚

Jadi kalau selama ini kalian pengen menambah cuan atau mempunyai side hustle, tapi bingung mulai dari mana dan harus melakukan apa? Tenang, semuanya bisa dibantu dengan Raena. Seperti apa sih lebih jelasnya? Silakan baca terus blog post review Raena di bawah ini yaa.

Ingin Menjadi Reseller, Dropshipper atau Beautypreneur?

Menjadi seorang beautypreneur menjadi salah satu cita-cita saya (dan banyak dari kalian di luar sana, tentunya). Pengen deh buka usaha untuk jual beli berbagai macam perlengkapan dan peralatan kecantikan. Apalagi sekarang industri skincare dan makeup lokal sudah berkembang pesat. Kualitas produk dalam negeri ga kalah loh sama produk luar.

Tapi melihat kondisi ada dua anak balita, ya mau nyetok dimana produknya yaa hahaha. Harus punya fasilitas dan juga modal yang cukup kuat. Jadilah mulai dulu sedikit demi sedikit dengan menjadi dropshipper atau reseller. Semoga suatu saat bisa berkembang besar hihi. Kalau kalian bagaimana?

dream big

Bedanya Reseller dengan Dropshipper Apa?

Oiya, beda loh ya dropshipper dengan reseller. Kalau dropship, kita tinggal setor pesanan ke supplier dan kemudian supplier akan mengurus semuanya dari packing hingga pengiriman. Tapi pesanan tersebut dikirim atas nama toko kita ya.

Kalau menjadi reseller, kita sendiri yang membeli barang dalam jumlah bulk (tergantung supplier) dan mengurus segala proses pengemasan dan pengiriman. Tapi memang margin keuntungannya lebih besar menjadi reseller dibandingkan dropshipper. Suka ada harga khusus reseller yang ditawarkan.

Membuka Peluang Bisnis dengan Raena

Pandemi ini memang membuat banyak orang beralih ke online shopping, baik melalui social media ataupun marketplace. Disitulah kita harus pandai mencari peluang bisnis, jika ingin mendapatkan penghasilan tambahan atau side hustle. Salah satu cara membuka peluang bisnis, terutama di bidang kecantikan, adalah dengan menggunakan aplikasi reseller, Raena Beauty.

Baca   Kegiatan Selama Pandemi Covid-19
Review Raena Beauty - Aplikasi untuk Memulai Bisnis Kecantikan dropship reseller beautypreneur
Imagining how my business will grow with Raena Beauty

Apa itu Raena?

Raena Beauty (atau Raena) ada sebuah platform reseller untuk produk beauty terbesar di Indonesia. Kita bisa mendapatkan akses ke lebih dari 250 brand dan 1000+ produk original. Semuanya bisa dijual kembali dan kita pun bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp. 40.000,++per produknya!

Aplikasi reseller dropship skincare makeup Raena Beauty

Raena juga mempunyai sistem reseller dan dropship sendiri, jadi memudahkan kita untuk bertransaksi. Oiya, pengirimanannya juga gratis ke seluruh Indonesia. Kita bisa mendapatkan penghasilan sampai jutaan per bulannya. Semua itu dilakukan tanpa biaya admin dan registrasi yang ribet loh.

Hayo siapa yang pengen ikutan juga? Saya sih sudah hihihi. Ternyata caranya cukup mudah. Kita hanya mendownload aplikasi Raena di smartphone, registrasi dan siap deh berjualan. Mau lihat-lihat dulu sebelum registrasi juga boleh. Tapi dijamin super menarik sih tawarannya, jadi ga tahan kan ikutan beli hehehe.

Aplikasi reseller dropship skincare makeup Raena Beauty

Aplikasi reseller dropship skincare makeup Raena Beauty

Fitur Apa Saja Yang ada di Aplikasi Raena?

Sekalian yaa review Raena dan beberapa fitur-fiturnya. Jelas ada fitur untuk pembelian dan juga dropship. Selain itu, ada sistem tier Bronze, Silver dan Gold tergantung dengan jumlah pemesanan yang dilakukan. Semakin tinggi, semakin banyak pula diskon yang didapatkan dalam setiap pemesanan. Berarti semakin cuan dong hehehe. Langsung ambisius mengejar tier Gold nih!

Aplikasi reseller dropship skincare makeup Raena Beauty

Tidak hanya menyediakan produk untuk dijual, tapi Raena juga membekali para reseller dan dropshipper-nya banyak ilmu untuk memulai bisnis. Jadi kita ga dibiarin jalan sendirian ya. Ada banyak pelatihan dan juga kelas yang bisa kita ikuti.

Jangan takut bagi yang belum ada pengalaman berbisnis, kita masih bisa belajar kok bareng Raena di aplikasi ini. Sampai disediakan materi untuk promo juga loh! Baik banget sih aplikasi reseller ini huhuhu. Kita boleh mendownload foto dan juga keterangan untuk dipost di platform toko kita.

Aplikasi reseller dropship skincare makeup Raena Beauty

Aplikasi reseller dropship skincare makeup Raena Beauty

Sejauh ini saya sudah mengikuti satu webinar untuk reseller dan dropshipper pemula. Lumayan jelas sih dan banyak pertanyaan saya yang terjawab soal aplikasi ini. Jadi yuk ah kita mulai jualan!

Cara Pemesanan Produk di Aplikasi Raena

Cara pemesanan produk kecantikan di aplikasi Raena ini cukup mudah. Memang disarankan via aplikasi sih karena kita bisa melihat stock terbaru dan juga mendapatkan banyak diskon. Caranya adalah :

1. Download aplikasi Raena Beauty dan lakukan pendaftaran.

Aplikasi reseller dropship skincare makeup Raena Beauty

2. Pilih barang yang ingin dibeli atau barang yang sudah dipesan oleh customer kita.

3. Ada dua pilihan, bisa langsung dikirim ke customer (dropship) atau dikirim ke alamat kita.

4. Isi alamat pengiriman.

5. Masukkan kode voucher diskon kalau ada. TERNYATA ADA BANYAK VOUCHER YAAA hahaha. Bahagia~

Aplikasi reseller dropship skincare makeup Raena Beauty

6. Lakukan pembayaran. Banyak metode pembayarannya loh. Saya kemarin menggunakan ShopeePay dan langsung diverifikasi.

7. Tunggu barangnya terkirim! Bagi yang dropship nanti bisa memasukkan keterangan resi automatis. Kalau masih bingung, bisa download sendiri aplikasinya dan explore fitur-fiturnya. Kita juga bisa bertanya langsung di sesi Zoom bagi reseller Raena yang baru.

Pengalaman Belanja di Raena

Sebagai uji coba, kemarin sempat belanja dulu via aplikasi reseller Raena Beauty, agar pengalaman menjelaskan review Raena ini menjadi lengkap. Saya sendiri juga pengen lihat apakah cepat pengirimannya? Apakah aman produknya?

Baca   Yuk Kenali Bahaya Kosmetik Bermerkuri!

Tentu saya menjual barang ke orang lain juga memikirkan kualitas. Ga boleh asal-asalan, nanti pelanggan kita malah kabur. Kita yang rugi kan yaa. Everything that goes through me has to comply to my own standard.

Setelah memesan via aplikasi Raena, ternyata cukup mudah yaa untuk melakukan pembayaran. Banyak promosi juga yang bikin kita kepo dan pengen lama-lama lihat-lihat barang di aplikasi hahaha. Anggep aja lagi window β€œonline” shopping.

Sayangnya, memang mencari produknya agak susah. Tidak ada fitur filter dan sort di bagian explore produk. Dan kadang juga kerefresh lagi huhuhu. Tapi tetap semangat demi cuan. Semoga bug kecil ini bisa diperbaiki oleh Raena di masa mendatang.

Skincare makeup dijual dari Raena aplikasi reseller
Uji coba barang di Raena Beauty. Banyak yaaa~

Setelah pemesanan, waktu yang diperlukan untuk produk sampai di rumah adalah sekitar 1 hari. Pas sampai, semua produk diwrap dengan baik dengan bubble wrap. Tidak ada segel yang terbuka. Produknya lengkap semua.

Ada form pengembalian produk yang datang bersama paket. Hmm, jadi harus bertanya apakah form pengembalian juga dikirim ke paket dropship? Tapi sejauh ini cukup bagus kok! Tidak ada masalah dalam pengiriman dan akhirnya bisa mencoba berbagai macam skincare di wishlist dengan harga yang lebih murah. Bisa untuk dijual lagi pula!

Baca   4 Produk Skincare Wajib Untuk Ibu Hamil & Menyusui

INFO PENTING : Raena tidak pernah menanyakan data pribadi via chat Telegram. Semuanya via aplikasi. Hati-hati dengan oknum yang berpura-pura menjadi Customer Service Raena ya (karena Raena memiliki grup Telegram untuk berbagi promo). Waspadalah.

Yuk Mulai Dulu!

Jadi bagi yang masih maju mundur pengen bisnis apa namun masih bingung, yuk mulai dulu dengan mendownload aplikasi reseller Raena Beauty. Sembari memulai jualan, kita bisa belajar juga tentang cara menjadi beautypreneur bersama Raena.

Avoskin Your Skin Bae Raena

Pas banget siapa yang mau beli Avoskin, seperti diatas ini, di saya boleeeh hihihi. Silakan langsung WA via link https://bit.ly/danessaprojectWA untuk liat katalog Danessa Project yaa. Selain beauty ada juga kids & baby dan PO Korea + Kpop stuff hihi. *promosi sekalian*

Sekian Review Raena, sebuah aplikasi untuk memulai bisnis kecantikan bagi kalian yang mencari reseller atau supplier untuk dropship. Semoga sukses berjualan yaa. Jangan lupa mampir toko saya juga HAHAHA tetep. Thanks for reading!

RELATED POST

1 Comment

  1. Duh setelah baca jadi semangat untuk berjualan dan berbisnis dengan Raena nih, rasanya seru banget bisa dapat keuntungan yang jelas dengan sistem yang jelas juga. Thanks infonya ka πŸ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.