Health, Home & Decor, Shopping, Technology

Hidup Sehat Bersama Cosmos di Era New Normal

Last Updated on May 25, 2021

Gara-gara melahirkan di era new normal, saya jadi lebih aware terhadap kesehatan diri, bayi dan keluarga. Sebelum melahirkan juga sudah taat terhadap prokes yang ketat sih. Tapi setelah melahirkan, jadi lebih waspada. Beruntung kemarin sempat ikut acara halal bi halal Cosmos dimana dijelaskan cara hidup sehat bersama Cosmos, terutama di era new normal ini.

Cukup menarik sih bahasannya. Soalnya banyak penyesuaian dari sebelumnya kan ya, jaman BC atau Before Covid hehehe. Nah, seperti apa cara kiat-kiat hidup sehat nan praktis ala Cosmos yang di jelaskan pada saat acara halal bi halal virtual? Sudahkan kita melakukannya di rumah? Cuss simak blog post yang satu ini yaa.

Every Mom is an Influencer

Setuju dengan perkataan di atas? Saya sih setuju karena seorang Ibu memang menjadi influence atau pengaruh bagi keluarganya. Contohnya aja kalau seorang Ibu suka memakai produk tertentu, maka sekeluarga biasanya mengikuti. Bahkan nanti dilakukan juga oleh anaknya, dan terbiasa sampai cucunya hehehe.

Hidup Sehat Bersama Cosmos di Era New Normal

Contohnya di keluarga saya, Ibu saya dulu suka creambath rambut saya dan adik saya di rumah. Nah, setelah saya berumah tangga, saya juga suka creambath di rumah dan alhasil suami jadi ikutan hahaha.

Hal ini juga berlaku untuk di berbagai aspek, seperti rajin memakai masker kalau keluar, selalu terbiasa membawa hand sanitizer, sampai memakai produk tertentu. Nah kalian ada cerita menarik juga ga seperti saya tentang bagaimana seorang ibu bisa meng-influence keluarganya? Pasti banyak kan ya.

Hidup Sehat Nan Praktis Bersama Cosmos

Peran ibu yang mampu mempengaruhi keluarga inilah yang menjadi dasar topik Halal bi Halal bersama Cosmos pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H kemarin. Temanya adalah Hidup Sehat Nan Praktis Bersama Cosmos yang menghadirkan Mbak Zata Ligouw (Blogger dan Influencer) sebagai narasumber.

Hidup Sehat Bersama Cosmos di Era New Normal

Tidak hanya ada Mbak Zata saja, tapi acara yang dipandu oleh Kak Annekeliu ini juga menghadirkan Bapak Dharma Surjaputra selaku Board of Director PT Star Cosmos, Bapak Erik Williyanto selaku Product Manager Blender PT Star Cosmos dan juga Mbak Anastasia Aurora selaku Product Specialist Setrika PT Star Cosmos.

Hidup Sehat Bersama Cosmos di Era New Normal

Di acara ini, Mbak Zata menceritakan kesehariannya selama pandemi yang ternyata juga cukup padat ya. Beliau mampu beradaptasi dengan kondisi pandemi dan juga membuat sekeluarganya (yes she has three boys, if Iโ€™m not mistaken) juga mampu beradaptasi dengan baik dan menganut gaya hidup sehat.

Yang paling berkesan sih tentang bagaimana Mbak Zata bisa melakukan manajemen waktu yang apik di rumah. Jadi pekerjaan di rumah berjalan mulus, kerjaan WFH juga mulus. Wuih jadi terinspirasi nih, apalagi sekarang sudah nambah bayi yang berarti manajemen waktu harus diperbaiki lagi. Ehem.

Baca   Tips Menjaga Kesehatan Mental Ibu Selama Pandemi Covid-19

Kuncinya dari mbak Zata sih adalah untuk mengajak sekeluarga turut serta dalam membantu kegiatan rumah tangga. Selain membuat anak lebih banyak gerak selama era new normal ini, ternyata juga bisa menambah keterampilan anak plus membantu kita lebih cepat mengerjakan pekerjaan rumah hehe. Win win solution.

Namun perlu dicatat bahwa peralatan yang dipakai di rumah untuk pekerjaan sehari-hari adalah peralatan yang berkualitas dan aman untuk digunakan oleh anak-anak. Soalnya tentu kita maunya kerjaan lebih praktis kan ya, bukan nambah kerjaan lagi kalau ternyata peralatannya zonk huhuhu.

Hidup Sehat Bersama Cosmos di Era New Normal

Untuk itu, Mbak Zata mempercayakan peralatan rumah tangga dari Cosmos untuk membantunya dan keluarga mengerjakan berbagai pekerjaan rumah. Wah sama dong! Saya juga memakai Cosmos, karena melihat peralatan Mama di rumah juga banyak yang Cosmos dan bagus-bagus! Kalau ga bagus, mana mungkin ya tetap berdiri hingga sekarang sejak tahun 1976, bravo Cosmos!

Ternyata di Rumah Banyak Produk Cosmos! ๐Ÿ˜†

Setelah punya rumah sendiri, eh ternyata banyak juga produk Cosmos yang ada di rumah hahaha. Ga sadar sih, tapi pas acara Halal bi Halal kemarin jadi mikir lagi, produk Cosmos apa ya yang ada di rumah. Ternyata beberapa termasuk yang digunakan sehari-hari loh.

Hidup Sehat Bersama Cosmos di Era New Normal

Saya mempunyai dua rice cooker Cosmos dengan ukuran yang kecil dan besar. Kalau sehari-hari kan hanya ada 3 orang saja (plus 1 bayi newborn) di rumah, jadi cukup memasak nasi dengan rice cooker kecil. Namun kalau ada mertua atau orang tua datang, ya langsung keluarkan rice cooker besar hahaha. Psst, bisa bikin kue juga loh! Simak caranya di blog post ini ya ๐Ÿ‘‡

Baca   Cara Mudah Membuat Kue dengan Rice Cooker Cosmos HARMOND

Alhamdulillah juga bisa menambah koleksi produk Cosmos di rumah dengan adanya acara kemarin. Semua peserta dapat THR loh dari Cosmos hihi. Kita bisa mencoba dua produk andalan Cosmos, yaitu Blender BETA dan juga Setrika Stainless Steel. Seperti apa sih kedua produk ini?

Blender BETA (BEsar dan TAngguh) Cosmos CB-281 P

Blender BETA (BEsar dan TAngguh) ini menjadi andalan Mbak Zata untuk membuat jus. Tentu saja dengan kapasitasnya yang besar (2 liter loh!), kita bisa membuat jus yang banyak dan stock jus di dalam kulkas.

Hidup Sehat Bersama Cosmos di Era New Normal

Hal ini sangat bermanfaat di era new normal, dimana daya tahan tubuh harus dijaga. Jadi bisa bikin jus macam-macam di rumah deh~ Terlihat kan kalau Cosmos ini mendukung penerapan pola makan sehat dengan adanya Blender BETA ini.

Beberapa keunggulan Blender BETA ini adalah :

Blender BETA Cosmos
Pisau stainless steel yang kuat
  • Terdapat pisau stainless steel dan mesin yang powerfull mampu menghancurkan es batu dengan mudah, cepat serta melumat lebih halus.
  • Dilengkapi dengan thermostat sehingga mesin akan berhenti saat panas berlebih),
  • Ada safetylock system atau pengaman agar mesin tidak menyala jika posisi body dan goblet tidak sesuai. Super aman kalau ada anak pokoknya.
  • Ada suction anti-slip yang pencegah produk bergerser untuk menjaga kenyamanan saat menggunakan produk.
Blender BETA Cosmos
Suction cup anti slip

Selain bisa menghancurkan es batu, ternyata blender ini juga bisa untuk melumat melumat buah, sayuran, bumbu dapur yang lunak maupun yang keras (seperti biji pala, kayu manis, biji kopi), dan sebagainya dalam hitungan kurang dari satu menit.

Bapak Erik juga memberitahu saat acara kemarin bahwa blender BETA ini bisa digunakan juga untuk menggiling biji kopi. Jadi penasaran pengen coba deh di rumah hehehe. Apalagi sempat lihat bahwa ada yang menggunakan blender ini untuk membuat tepung beras yang halus. Wah siap buat MPASI Dek Dewo nih hihi.

Untuk Blender BETA sendiri, terdapat tiga pilihan model dan warna, yaitu :

  • Goblet Plastik dengan tambahan 1 mill / 2 mill (tipe CB-281 P / CB-282 P)
  • Goblet Anti Pecah dengan tambahan 2 mill (tipe CB-282 AP)
  • Goblet Kaca dengan tambahan 1 mill / 2 mill (tipe CB-281 G / CB-282 G)

Blender BETA Cosmos

Yang saya punya adalah model CB-281 P yang berwarna biru putih dan memiliki goblet plastik dan tambahan 1 mill. Yap, Blender BETA ini juga dilengkapi dengan dry mill (untuk melumat bumbu kering) dan wet mill (untuk melumat bumbu basah) yang mudah dibersihkan. Lengkap kan ya!

Setrika Cosmos Stainless Steel CIS-418

Setrikaan juga merupakan salah satu produk yang sering digunakan di rumah di era new normal. Kalau dulu bisa woles ga setrika baju, sekarang harus disetrika hehehe. Apalagi baju yang sudah dipakai ke luar rumah dan ke rumah sakit serta masker kain.

Bahkan setrika jadi alat wajib kalau staycation, dimana sebelum tiduran di kasurnya, semua disetrika dulu sama Arga dan disemprot disinfektan. Better safe than sorry kan ya ๐Ÿ‘Œ Ternyata selain membuat baju rapih, juga membuat staycation jadi lebih aman dan nyaman.

Setrika Cosmos Stainless Steel

Setrika Cosmos Stainless Steel

Nah, Cosmos punya Setrika Cosmos CIS-438 bertapak stainless steel yang luas. Naksir deh pas pertama buka karena wow luas sekali tapak bawahnya. Malah bisa ngaca loh hahaha. Selain itu, ada fitur jetspray yang dapat menyemprotkan pewangi pakaian pada baju yang disetrika.

Jadi tidak perlu repot-repot untuk menggunakan botol penyemprot lagi, agak ribet ya gonta-ganti tangan. Cukup dengan membuka tutup jetspray dan mengisi wadahnya dengan pewangi pakaian, setrikamu sudah siap digunakan. Baju jadi licin dan wangiii~

Mbak Anastasia juga menjelaskan fitur yang cukup membantu yaitu swivel cord. Jadi setrika Cosmos CIS-438 ini memiliki swivel cord yang membuat pergerakan tangan saat menyetrika bisa lebih fleksible. Nah liat nih bagian kabelnya lentur sehingga tidak berbelit-belit saat menyetrika. Oiya panjang kabelnya juga 1,8 meter loh.

Setrika Cosmos Stainless Steel
Swivel cord pada setrika Cosmos

Fitur lainnya adalah thermostat atau pengatur suhu otomatis yang berfungsi untuk menjaga suhu panas sehingga setrikamu bekerja secara optimal. Bahkan bisa memilih suhu yang tepat sesuai dengan bahan pakaian yang akan disetrika.

Setrika Cosmos Stainless Steel

Setrika Cosmos Stainless Steel tersedia dalam beberapa pilihan model dan warna yang menarik. Diantaranya ada :

  • Tipe CIS-318 F1, yaitu setrika dengan model klasik berwarna elegance grey
  • Tipe CIS-418 dengan model trendy berwarna shocking orange
  • Tipe CIS-428 dengan model yang cantik berwarna soft pink

Saya dapat model CIS-418 dengan warna orange yang cerah. Senang deh melihat setrika yang cerah seperti ini, jadi bikin semangat menyetrika tumpukan pakaian yang ada.

Setrika Cosmos Stainless Steel

Belanja Produk Cosmos Online

Bagi yang ingin punya produk Cosmos ini tanpa keluar rumah (masih pandemi kan ya), kalian bisa langsung ke situs https://store.cosmos.id. Cukup lengkap pilihan produk, mulai dari blender hingga kipas angin. Psst, ada banyak diskon juga loh! Jangan sampai ketinggalan deh pokoknya.

Website Cosmos store.cosmos.id
Situs Cosmos

Pak Dharma mengatakan bahwa situs baru ini bisa mempermudah konsumen untuk berbelanja dan melakukan transaksi. Apalagi semua produknya juga dibuat di Indonesia, tentu kita #BanggaBuatanIndonesia kan.

Semoga kita semua dapat hidup sehat bersama Cosmos ya, dan yang lebih penting, kita bisa membuat keluarga lebih aware dengan gaya hidup sehat. Thanks for reading!

RELATED POST

14 Comments

  1. Makin semangat jaga kesehatan keluarga selama pandemi dibantu blender Cosmos buat ngejus! Buat jus sendiri lebih sehat, kan, ga banyak gula. Trus setrikanya itu lho bikin ngaca melulu.

  2. brand cosmos ini udah melekat dari aku kecil
    dan seiring perkembangan zaman makin banyak bermunculan brand brand lain
    kebetulan setrika dirumah lagi rusak nih, bisa jadi pertimbangan juga cosmos

  3. Laela Dzuhria Wahyudo says:

    Aduh keren banget sih produk elektronic cosmos. Aku juga dari mulai magic com, blender, hingga setrikaan pakainya cosmos. Awet banget soalnya. Ada kali sekitar 3 tahun (setrika) pakai cosmos, sampai sekarang belum rusak. Paling hanya kabel terkelupas sedikit mah wajar ya. Kalau magic com sekitar 4 tahunan dan blender 2 tahunan. Semua masih dibilang baik kondisinya.

  4. Puasa merupakan wahana belajar buat hidup sehat. Setelah lebaran maka hal ini harus dilanjutkan dengan bantuan cosmos nih

  5. seneng ya, Cosmos punya banyak produk yang dibutuhkan ibu rumah tangga

    hebatnya harganya terjangkau, hemat listrik dan awet

    blender Cosmos punyaku tiap hari dipakai, Alhamdulilah awet sampai sekarang

  6. Every Mom is an Influencer. Setujuuuu. Wkwkwk. Saya pun sebelum mandiri itu mewarisi ibu saya. Entah itu brand bedak untuk wajah, lipstik, sampai gaya berpakaian pun. Kalo blender mungkin juga sama yaaaaa.

    Seru banget kalo punya blender beta cosmos ini. Besar. Padahal rerata kapasitas blender itu pada umumnya cuma 1-1,5 liter.

  7. produk cosmos memang sangat dibutuhkan untuk para ibu rumah tangga, selain harganya terjangkau hemat listrik dan awet. yuk ah beli produk cosmos

  8. Suka banget ih liat gosokannya. Warnanya shocking dengan body yg kokoh. Saya juga setia nih dengan COSMOS. Produknya awet soalnya

  9. Fenni Bungsu says:

    Punya blender mantap dari Cosmos ini jadi senang untuk berkreasi dalam membuat olahan yang sehat. Sebab memang sudah terjamin kualitasnya, terlebih lagi hadirnya produk terbaru ini

  10. senangnya bisa halal bi halal sama cosmos
    produk produk cosmos memang sudah teruji kualitasnya ya mbak

  11. wah acaranya menarik sekali dan hadiahnya bagus

  12. di rumah, kami juga banyak pakai produk cosmos, Mba, selain rice cooker, kipas angin, dispenser ada juga tempat beras

  13. Biasanya tuh, barang-barang elektronik di rumah yang pake merk cosmos itu, ada magicom, kipas angin dan setrika mbak

  14. bener banget ya Mbak, Every Mom is an Influencer.
    saya juga merasakan, sejak menikah, Paksu jadi mengikuti kebiasaan-kebiasaan saya kalau belanja sesuatu, merk ini, merk itu, padahal sebelumnya dia biasa pakai yang lain, hihihih.
    produk Cosmos oke punya emang ya, apalagi Blender BeTa nya itu, woow banget ya bisa nampung sampai 2 liter ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.