Health, Products, Review

Review Mère Naturals Oil – Indonesia’s Natural Heritage

Siapa disini yang pernah atau suka menggunakan essential oil? Akhir-akhir ini pemakaian essential oil memang sudah menjadi trend di kalangan ibu-ibu muda khususnya. Ada berbagai kelas dan penjelasan mengenai tipe dan khasiat easential oil. Some of my friends swore by it. Anaknya pilek sedikit, langsung pakai essential oil. Anaknya cranky, langsung pakai essential oil. Anaknya susah makan, yuk mari coba pakai essential oil.

Setelah saya melakukan survey kecil-kecilan di instastories. Ternyata memang sebanyak 70% responden (mayoritas perempuan dengan range umur 25-34) percaya akan khasiat essential oil. Bagaimana dengan saya? Well, saya termasuk yang percaya ga percaya hehehe.

Review Mère Naturals Oil - Indonesia's Natural Heritage

Awalnya saya ingin mencoba. Apalagi pas Rio awal newborn dan mau mulai diimunisasi. Kan ada beberapa imunisasi yang membuat anak demam dan tidak nyaman. Tapiii setelah saya cari referensi dan mencari pendapat ke beberapa teman, kok banyak variasi ya? Ada yang nyuruh pakai A, ada yang nyuruh pakai B, ada yang nyuruh pake C tapi banyak syarat hahaha. Pusing….

Lama-lama saya pikir duh ribet ya pakai essential oil karena harus di campur juga sama carrier oil sebelum diaplikasikan ke bayi. Belum lagi harus beli beberapa bahan dan tempat khususnya sendiri. I am sorry but I need something more practical because I am lazy and I have a limited budget hahahaha.

Baca What to Expect After Birth : WHAT DO I DO NOW?


Nah kebetulan saya menemukan Mère Naturals yang merupakan essential dan aromatheraphy oil yang langsung dapat di aplikasikan tanpa ribet. Easy as 1 2 3! Mère sendiri artinya Ibu dalam bahasa Perancis. Filosofi dibalik nama itu adalah seorang ibu dipercaya memiliki peran untuk menjaga kesehatan setiap anggota keluarganya agar aktifitas keluarga tidak terganggu. Selain itu sifat ibu pada dasarnya adalah melindungi seluruh keluarga dan seorang ibu pada umumnya tahu kebutuhan keluarganya. Cocoklah yaaa hehehe.

Review Mère Naturals Oil - Indonesia's Natural Heritage

Mère diformulasikan agar mudah diaplikasikan langsung pada tubuh, dan aman untuk bayi, anak, ibu hamil, ibu menyusui, dan seluruh anggota keluarga. Arometheraphy oil ini dibuat dari 90% minyak essensial lokal hasil penyulingan petani-petani Indonesia. Sepuluh persen lainnya masih diperoleh dari luar negeri. Nah dengan menggunakan 90% bahan lokal diharapkan dapat meningkatkan kebutuhan akan minyak esensial lokal dan menekan harga jual sehingga dapat lebih terjangkau. Bener loh harganya dibawah Rp. 100.000,-! Nice!

Mère punya beberapa jenis aromatheraphy oil yang sudah diracik dan dinamai sesuai dengan khasiatnya. Jenis-jenisnya adalah :

  • NO MORE DRAMA – Membantu menenangkan anak, menyamankan dan meredakan tantrum, mengatasi insomnia, mengatasi permasalahan psikologis seperti stress.
  • RED NOSE – Membantu meringankan flu dan pilek maupun gejalanya, mengatasi permasalahan saluran pernafasan
  • TENDER TUMMY – Meredakan kembung, masuk angin, sebelit, diare dan masalah pencernaan lainnya.
  • GET WELL BABY – Membantu meredakan dan menyamankan demam
  • ME TIME MAGIC – Membantu untuk relksasi, meringankan nyeri otot dan sendi
  • HEALTH BOOSTER – Membantu meningkatkan daya tahan tubuh

Saya sendiri memiliki dua jenis Mère Naturals Oil yaitu No More Drama Aromatheraphy Oil dan Red Nose Aromatheraphy Oil Silahkan baca review lengkapnya dibawah yaaa.

Baca Review Cuci Stroller Bayi di Londrean Bogor


Packaging

Mère Aromatheraphy Oil dikemas dalam botol kecil plastik berukuran 30 ml. Cukup mungil dan cocok digunakan untuk travelling. Tipe tutupnya adalah pump jadi tidak udah khawatir terlalu banyak minyak yang keluar pada saat mengeluarkan isi dari botol. Ini juga bagus karena dapat mencegah lubernya minyak jika kita tidak rapat menutupnya. Ada tutup bening juga untuk menjaga higienitas.

Review Mère Naturals Oil - Indonesia's Natural Heritage

Review Mère Naturals Oil - Indonesia's Natural Heritage

Saya mendapatkan varian No More Drama dengan box dan varian Red Nose tidak menggunakan box. Sebenarnya tidak terlalu masalah sih karena keterangan di box dengan di kemasan tidak berbeda jauh. Pada bagian depan kemasan ada nama varian. Di bagian belakang terdapat penjelasan singkat mengenai khasiat dan cara pemakaiannya. Sayangnya tidak ditulis ingredients atau bahan baku. Bisa jadi kita alergi atau kurang cocok dengan bahan baku tertentu, jadi mungkin bisa disebutkan beberapa di kemasan, terutama yang cenderung menyebabkan alergi atau masalah bagi kulit yang sensitif/atopik.

Isi dari aromatheraphy oil berwarna kuning transparan dan dapat langsung diaplikasi. Teksturnya cukup cair dan tidak lengket. Minyaknya juga cukup cepat meresap ketika diratakan di kulit. Minyak ini juga bisa dipakai sejak bayi baru lahir menurut admin akun Mere Naturals. Ada aroma khas yang berbeda dari tiap varian mengingat komposisi essential oilnya juga berbeda. Saya bahas satu-satu dibawah ini ya.

Review Mère Naturals Oil - Indonesia's Natural Heritage

Review Mère Naturals Oil - Indonesia's Natural Heritage


No More Drama

Aromatheraphy Oil ini memiliki aroma seperti kacang atau nutty aroma. Menurut keterangan di akun resmi Mere Naturals di salah satu ecommerce, minyak ini dapat memberikan solusi mengatasi kondisi tantrum anak. Pokoknya bikin anak kalem deh.

Review Mère Naturals Oil - Indonesia's Natural Heritage

Review Mère Naturals Oil - Indonesia's Natural Heritage

Formulasinya juga lebih baru dengan :

  1. Aroma yang lebih menenangkan, memberikan impuls ke otak untuk memberikan efek rileks dan nyaman
  2. Formulasi essential oil dengan therapeutic grade yang dapat memaksimalkan proses therapy untuk temper si kecil.
  3. Senyawa nano partikel yang dengan mudah menyerap ke kulit dan mengalir di pembuluh darah ditambah pijatan lembut mommy membuat si anak lebih rileks
  4. Kandungan minyak pembawa yang lebih mudah menyerap ke kulit jadi si kecil tidak merasa lengket
  5. Kemasan yang tidak mudah pecah

Saya menggunakan ini ketika dan setelah Rio mandi sore. Ketika saya berkomunikasi dengan admin akun Mere Naturals di Instagram, saya diberi tahu bahwa minyak ini dapat dicampurkan beberapa tetes ke dalam air mandi agar anak lebih relaks. Setelah mandi, saya pijatkan sebentar di punggung dan belakang lehernya Rio. Hasilnya sih memang Rio lebih cepat tidur. Kalau kalem sih memang Rio tergolong anak yang kalem hehehe.

Namun ketika saya berhenti pemakaiannya, Rio tidurnya lebih malam. Selain itu memang jadi lebih cranky. Dikit-dikit merengek dan menangis kalau yang diinginkannya tidak diberikan. Cukup bikin pusing sih hahaha.

Harga : Rp. 75.000,-


Red Nose

Aromatheraphy Oil ini memiliki bau khas peppermint yang segar dan juga terasa lebih hangat dengan sensasi dingin (gimana ya ngejelasinnya hahaha pokoknya kaya mint deh). Tapi tidak terlalu panas di kulit sehingga menurut saya pas untuk anak bayi. Ketika saya cium memang hidung terasa lebih plong.

Review Mère Naturals Oil - Indonesia's Natural Heritage

Review Mère Naturals Oil - Indonesia's Natural Heritage

Menurut keterangan di akun resmi Mere Naturals di salah satu ecommerce, minyak ini dapat
membantu meringankan flu & batuk, gangguan pernafasan, alergi udara, dan lain-lain.

Saya tidak sempat mengaplikasikannya pada Rio karena memang Rio jarang sekali batuk pilek. Namun saya aplikasikan ke diri saya sendiri dan suami hahaha. Ternyata produk Mere Naturals ini meskipun diperuntukan untuk anak dan bayi, tapi bisa digunakan untuk juga untuk orang dewasa. Rasanya memang hangat dan besoknya kepala dan saluran pernafasan lebih plong. Caranya cukup mudah dengan dipijat di belakang leher dan saya juga menghirup baunya karena ini merupakan aromatheraphy.

Harga : Rp. 56.000,-

Baca Review Little Bee Refreshing Baby Spa (Plus Cara Pijat Bayi!)


Plus :

  • Mudah digunakan dan bisa langsung diaplikasikan tanpa campur-campur carrier oil.
  • Bisa digunakan oleh seluruh anggota keluarga dari bayi hingga dewasa.
  • Kemasan dan designnya menarik & travel friendly.
  • Khasiatnya terbukti (terutama yang Red Nose) meskipun tidak instan.
  • Murah! Hahahaha
  • Menggunakan mayoritas barang lokal, go Indonesia!

Minus :

  • Tidak ditulis jenis essential oil yang dipakai di masing-masing varian.
  • Ada yang datang dengan kemasan box, ada yang tidak.
  • Penjualannya terbatas hanya online menurut pengamatan saya karena belum menemukannya di toko offline.

Bagi yang ingin mencoba secara langsung, bisa langsung contact :

Instagram : @mere.idn 
Shopee : mere.idn

Sekian ulasan saya, semoga bermanfaat! Oiya bagi yang sudah pernah mencoba juga, silahkan tinggalkan kesan dan pesan di kolom komentar ya. I would love to know what you think!

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.