Event, Health

Mitu Community Gathering, Wipes Away My Worries!

Hello moms and dads! Pada tanggal 10 Mei 2018 yang lalu, saya diundang untuk ikut turut serta menghadiri Mitu Community Gathering bersama para mom blogger yang lain. Yes, acara ini adalah acaranya Mitu Baby tisu basah antiseptik yang selalu ada menemani kita para orang tua. Pasti pada pakai atau pernah sekali mempunyai tisu basah bayi ini di rumah, tas maupun di mobil kan? Tos! Saya juga hehehe.

Mitu Community Gathering, Wipes Away My Worries!

Acara Mitu Community Gathering menghadirkan dr Herbowo Agung Soetomenggolo, Sp.A(K) selaku narasumber talkshow dan juga Sabrina Purba selaku Brand Manager Mitu Baby. Dalam talkshow tersebut, dikupas tuntas mengenai berbagai penyakit dan penyebab sakit bayi dan cara penanggulangannya. Ternyata penyebab penyakit adalah infeksi yang dapat berupa bakteri, virus, jamur dan parasit. Dan sumber infeksi itu berada dimana-mana loh. OMG.

Mitu Community Gathering, Wipes Away My Worries!

Mitu Community Gathering, Wipes Away My Worries!

Menurut CDC, tempat yang paling banyak terdapat kuman adalah di toilet umum, sekolah, tempat penitipan anak, transportasi umum dan rumah sakit. Nah, kenapa anak bayi atau anak kecil paling rentan terkena kuman? Karena sistem imun mereka belum berkembang. Selain itu, anak kecil belum mandiri, terutama anak bayi. Untuk masalah makan dan juga kebersihan, mereka masih bergantung sepenuhnya kepada orang lain.

Baca What to Expect After Birth : WHAT DO I DO NOW?

Nah, karena mereka masih bergantung kepada orang lain, terutama pengasuh utama, maka kita harus mampu menjaga kebersihan tubuhnya dan lingkungan sekitar. Dengan begitu, kita membantu mencegah penyebaran kuman-kuman yang menyebabkan penyakit. Kemarin dr. Bowo membagikan beberapa cara untuk mencegah penyebaran kuman yaitu :

  • Menutup mulut saat bersin atau batuk
  • Mencuci tangan
  • Tidak menyentuh mata, hidung, mulut setelah menyentuh barang di area umum
  • Membersihkan benda yang digunakan di area umum
  • Menggunakan produk dengan kandungan ANTISEPTIK

Produk dengan kandungan antiseptic yang bisa digunakan adalah Mitu Baby Antiseptic Wipes. Khusus edisi antiseptic adalah yang warna hijau ya karena ternyata banyak sekali varian tisu basah Mitu Baby. Bahkan ada yang untuk newborn hehehe lengkap!

Untuk Mitu Baby Antiseptic Wipes, terdapat 3 in 1 function yang merupakan keunggulan dalam membantu menjaga kebersihan badan, lingkungan dan juga mencegah penyebaran kuman. Penasaran apa saja 3 fungsi tersebut? Ini dia!

Mitu Community Gathering, Wipes Away My Worries!

Ga usah khawatir kan ya akan kualitas dan kemampuan Mitu Baby Antiseptic Wipes ini? Oiya, saat Mitu Community Gathering kemarin, semua mom blogger yang hadir berpartisipasi di berbagai games seru! Kita semua dichallenge oleh Mitu untuk menyebutkan barang-barang bayi apa yang paling banyak memiliki kuman! Ada yang bisa tebak? Kemarin bocorannya sedikit saya sebut di instastories sih hihi. Untuk lebih lengkapnya nanti akan saya ungkapkan di blogpost lain yaaa. Coming soon!

Selain mendapatkan ilmu mengenai bahaya kuman dan cara menjaga kebersihan, para mom bloggers juga mendapatkan banyak hadiah loh! Seru banget para moms yang berani maju kedepan dan bertanya mendapatkan hampers Mitu! Selain itu ada hadiah untuk IG post dan kompetisi video terbaik. Yeay, congrats bagi para pemenang!

Mitu Community Gathering, Wipes Away My Worries!

In short, thank you Mitu for holding a wonderful Community Gathering! Saya jadi belajar banyak hari ini. Selain itu, saya juga bisa bersilaturahmi dengan banyak mom blogger lainnya. Jadi nggak ragu deh untuk terus memakai Mitu Baby tisu basah antiseptic untuk kegiatan sehari-hari, seperti membersihkan tangan dan kaki Rio maupun membersihkan barang dan mainan yang dia gunakan. Siapa lagi selain kita yang peduli akan kesehatan anak dan lingkungan kita sendiri? So being healthy and happy starts from a clean environment!

Baca Waspada Infeksi Saluran Kemih (ISK) pada Wanita, Bayi dan Anak-anak

Untuk mengetahui lebih banyak mengenai Mitu Baby dan berbagai macam acara dan info lainnya, silahkan kunjungi sosial medianya di @mitubabyid ya! Jangan lupa juga saksikan keseruan saya kali ini dalam bentuk video (yeay) dan foto dibawah ini. Thank you for reading!

Mitu Community Gathering, Wipes Away My Worries!

Mitu Community Gathering, Wipes Away My Worries!

Mitu Community Gathering, Wipes Away My Worries!

You may also like...

51 Comments

  1. Wah, penasaran. Barang-barang bayi apa yang paling banyak mengandung kuman.. Hmm.. Banyak banget tapi yang paliiing itu..uhuk. Ahh, untung skrg ad Mitu ya jadi tinggal usep2 beress. Skrg mitu ad yg ijo ya. Fresh liatnya jadi seneng.

    1. Faradila D. Putri says:

      Ada di postinganku yang terbaru mbaaak hihi silahkan mampir ya 🙂

  2. aku suka wanginya yang ijooo. selalu sedia ini juga buat dibawa kapan pun dan pergi ke mana pun, dengan atau tanpa anak. soalnya emang penting sih bawa ini, terutama bentar lagi kalau mau road trip nih. biar praktis tapi tetep terjaga kebersihan tangan.

    1. Faradila D. Putri says:

      Nah iya mudik sudah didepan mata. Siapin tissue basah yang buanyak hihi

  3. dari baby anak saya selalu pake tisu basah
    apalagi kalau bepergian selalu deh sedia tisu basah di tas
    sampe sekarang dia udah besar juga selalu ada stok
    maklum anak saya aktif suka megang benda dan ngemil

    1. Faradila D. Putri says:

      Naaah sama banget mbak! Kombinasi penasaran sama laperan hihi memang harus stok banyak.

  4. Wah ini aku juga sering pakai nih Mbak mitu baby yang ijo ini, meskipun enggak ada bayi, hehehe.. Enak dipakai lembut, wangi dan tentunya higienis yaa..

    1. Faradila D. Putri says:

      Hahaha iya orang dewasa juga suka pakai tissue basah juga ya hihi.

  5. Ini merk tisu basah langganan sy mom. Tisunya kuat, baunya wangi, ada undian emas jg di kemasannya sekarang. Bikin makin suka

    1. Faradila D. Putri says:

      Samaaa hehehe wah undian emas? Brb google!

  6. Ini selalu ada dalam diaper bag aku dan ampuh banget buat anak yang lagi mpasi dan teething. Aku suka wanginya dan worry not sama jorok dan bakteri.

    1. Faradila D. Putri says:

      Samaa apalagi masa teething ini bikin tangan dan barang lain gampang banget masuk ke mulut yaa.

  7. Selain melindungi anak dari dalam (asupan nutrisi dll), hal paling penting emang melindungi anak dari kuman2 ya mbak? Slaah satunya ya sering2 bersihin anak2 kalau abis main/ eksplorasi pakai air sabun atau tissue mitu antiseptic ini 😀

    1. Faradila D. Putri says:

      Iyaaa betul! HEhehe karena kita ga tau apa saja yang ada di luar sana. Yap harus sering cuci tangan atau lap mainan nih hehe

  8. Ansk kecil emang rentan bgt ya ken kuman secara apa aja dipegang, trus masuk mulut. Mitu baby aku jg suka pake tp biasa warna biru, bedok2 coba jg deh yang warna hijaunya. Biar anak2 jd bebas kuman 😀

    1. Faradila D. Putri says:

      Betuuul mbak! Hehehe iya ternyata aku baru tau beda warna beda fungsi ehehehe.

  9. bawa tissue basah nih sudah menjadi kebiasaanku juga, walau gak bawa anakpun harus ada si tissue basah dalam tas selain untuk emergency kalau mau membersihkan tangan. Apalagi kalau pas pergi sama anak, harus banget ini dibawa dan emang kebetulan aku juga pakai Mitu yang ini mbak, secara kalau main di playground atau dimanapun kadang suka was-was sama kuman atau bakteri.

    1. Faradila D. Putri says:

      Naah apalagi di playground yaa hehehe. Kalau mainannya ga bisa kita lap, yang penting tangan kaki anak kita lap pake tisue basah hihi

  10. ini niiiihhh acara beginian banyak banget yakk di jakarta jadi pengen pindah ke meikarta aja deh hehhehe… acaranya informatif dan seru banget ya mbak 😀

    1. Faradila D. Putri says:

      Hahaha iya mbaak yuk pindah! (bukan marketingnya tapi)

  11. Wah mba juga pakai Mitu Baby ya, sama dong untuk anak-anak aku pun selalu sediakan tisu basah ini. Selain praktis dan ekonomis aman juga untuk bayi.

    1. Faradila D. Putri says:

      Toss mbaaak 😀 Hehehe iya super aman!

  12. Mitu andalan ibu saat akan membawa anak-anak bepergian, terutama saat mudik nanti. Dengan tisu yang lebih tebal dan antiseptik membuat Kuman jauh dari anak-anak dan mainannya.

    1. Faradila D. Putri says:

      Yess mbak aku udah stok banyak buat mudik hahaha

  13. kalo punya anak anak, tisu basah tuh emang benda wajib yg harus disediain di tas.. praktis buat lap lap karena emang biasanya si kecil seneng pegang ini itu kan pas eksplorasiii.. dan aku juga pakenya mitu dong buat anak-anak.. ngga suka sama merk lain, mitu terfavorit laaaah.. hehehee

    1. Faradila D. Putri says:

      Toss mbak hehe ternyata banyak variannya juga si Mitu ini, aku baru tauu hehe

  14. Saya juga makai mitu mbak, kalau buat perjalanan jauh cocok banget, karena susah menemukan air saat ingin cuci tangan. Popoknya mitu wajib masuk list barang bawaan

    1. Faradila D. Putri says:

      Toss! Apalagi kalau mudik kan airnya terbatas dan antrian toiletnya aduhaiii

  15. Aku dari dulu pakai mitu yang ang pink, gak tau bedanya apa sama yang lain tapi trus sekarang ada kitu hijau yang antiseptik ini jadi kepikiran mau beli. Hihihi

    1. Faradila D. Putri says:

      Hahahaha nah sama mbaaak, abis dijelasin baru ngeh 😀

  16. Kuman kuman please jangan mendekat karena kamu berbahaya, jika tetap mendekat maka aku akan bunuh kamu dengan mitu baby tisu
    basah anti septik! hayoo masih berani ngga kamu kuman

    1. Faradila D. Putri says:

      Ciaaaat! Semacam film silat vs kuman wakakakak

  17. Mitu baby tisu basah ini selalu setia menemami aktifitas kami baik didalam maupun diluar ruangan. Bahan nya sangat lembut sangat cocok untum kulit bayi dan anak anak. Harga nya pun sangat terjangkau Thanks info and sharing nya Mbak.

    1. Faradila D. Putri says:

      Betul mbak! Sama-sama semoga bermanfaat 🙂

  18. Memang, punya anak kecil gak bakalan bisa jauh dari tissu basah ya Mbak. Saya juga dulu memakai mitu untuk membersihkan tangan atau kaki si kecil. Tapi, baru tahu lho kalu ternyata ada varian untuk newborn baby..

    1. Faradila D. Putri says:

      ahaha iyaaa apalagi yang masih balita. Aku juga baru tau juga 😀

  19. Jawabannya adalah mainan dan stroller 😋 Dua barang yang jadi sarang kuman kuman. Alhamdulillah ada Mitu Baby varian ini yaa, jadi ga terlalu khawatir anak anak ekaplor whatever they want to eksplor 😂 Thanks Mitu for accompany us 🤗

    1. Faradila D. Putri says:

      Hahaha betuuul aku sampai cuci stroller loh setelah ini hahaha.

  20. Praktis ya mbak pakai mitu, dan sudah terjamin kualitas produknya. Saya selalu sedia mitu setiap bepergian 😁.

    1. Faradila D. Putri says:

      Iyaaa super praktis. Apalagi ada yang pocket size isi 10 bisa dibawa kemana-manaa

  21. Mitu memang merk terpercaya ya, saya pakai mitu sejak sebelum punya anak…sampai sekarang punya nak 3 teta[ setia pake produk mitu.

    1. Faradila D. Putri says:

      Wooow berarti udah lama banget ya mbak Mitu itu. Lagunya terkenal banget pula hihi

  22. Penting nih bawa beginian. Biar tenang kalau mau jalan-jalan dan mau makan sesuatu ya, ga harus ribet nyari toilet atau keran

    1. Faradila D. Putri says:

      Betuuul mbak apalagi di dalam mobil dan ga mungkin berhenti cuman buat cuci tangan aja 😀

  23. Hill juga pakai mitu dan boros banget karena si anak lagi aktif2 nya bereksplorasi

    1. Faradila D. Putri says:

      Hahaha samaaa, duh ini udah stok banyak menjelang puasa hihi

  24. Aku bandingin loh antara wipes yang berembose dan engga, ternyata emang beda kemampuan menangkat kotorannya.

    1. Faradila D. Putri says:

      Oiya? Berarti oke banget dong ini Mitu karena berembose 😀

  25. Aku aku aku pake mitu juga. Untung selalu sedia juga

    1. Faradila D. Putri says:

      Ambil mitu ambil lagiii~

  26. boleh ikut juga gak min??
    he

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.