Family, Food, Products, Review

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Last Updated on December 3, 2021

Hello Ibu-ibu Bapak-bapak! Sudah cukup lama nih tidak share pengalaman dalam menyusui anak kedua. Jujur, Dewo ini nyusunya lebih kuat daripada Rio loh! Ada yang anak keduanya begini juga? Oleh karena itu, saya suka mencari dan mencoba beberapa jenis ASI booster. Di blog post ini, saya akan membagikan review Mama’s Choice Almond Milk Powder, salah satu ASI booster yang menurut saya enak & langsung terlihat hasilnya!

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Memang dalam memilih ASI Booster, personal preference sangat menentukan. Ada berbagai jenisnya juga di pasaran. Untuk saya pribadi, saya suka yang simple, tidak ribet, enak dan langsung terlihat hasilnya. TOLONG INI BANYAK MAUNYA YA hahaha. Nah, alhamdulillah nemu ASI Booster Alami dari Mama’s Choice ini. Silakan simak ulasannya dibawah ini ya.

Kenapa Butuh ASI Booster?

Seperti yang sudah saya bilang diatas, Dewo itu nyusunya kuat! Mulai dari durasi, tarikan dan volume (kayanya wkwk). Kalau untuk Rio dulu, saya baru meminum ASI Booster sejak bulan ketiga setelah melahirkan. Kalau untuk Dewo, saya sudah mempersiapkan dari dia lahir.

Apalagi sekarang Dewo memasuki fase MPASI tahap awal, dimana dia sudah mulai mengenal makanan padat tapi masih tetap butuh ASI. Dari pengalaman Rio dulu, semenjak mulai MPASI, produksi ASI saya perlahan-lahan mulai menurun huhuhu. Rio juga pernah nursing strike, jadi memang menambah drama per-ASI-an yang ada dulu.

huddled in a corner

Ternyata saya tidak sendiri. Menurut survey dari Mama’s Choice tahun 2020 kemarin, sebanyak 66% ibu juga mengalami kesulitan dalam memproduksi ASI selama menyusui. Biar tidak drama-drama lagi seperti waktu jaman Rio MPASI dulu, saya langsung mencari ASI booster sejak awal melahirkan Dewo.

Baca   Tips & Kebiasaan Sehat untuk Ibu Menyusui

Oiya, bagi yang belum familiar, ASI Booster atau galactagogue sendiri adalah makanan atau minuman yang dipercaya dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI jika dikonsumsi. Ada banyak jenis dan juga olahannya, mulai dari dedaunan, jamu, kapsul, susu, suplemen tambahan atau vitamin.

Susu Almond Sebagai ASI Booster

Dari pengalaman, salah satu ASI Booster yang efeknya langsung terlihat di saya adalah susu almond. Ingat waktu menyusui dulu, saya pernah ke salah satu kedai kopi hits dan memesan minuman matcha based. Lalu baristanya bertanya apa susunya mau diganti jadi susu almond. Saya setuju. Eh, setelah minum itu, pengisian ASI di payudara lebih cepat hahaha alias cepet kencang lagi.

Ternyata memang benar, susu almond bisa jadi ASI booster dan meningkatkan produksi ASI. Ada kandungan asam lemak omega-3 yang dapat menstimulasi hormon tubuh untuk meningkatkan produksi ASI. Nah di saya langsung terlihat nih!

Plusnya lagi, susu almond juga bebas laktosa, bergizi tinggi tapi berkalori rendah. Selain itu, kandungan omega-3 secara tidak langsung dapat membantu perkembangan otak anak. Wah, mulai deh sekarang cari ASI booster yang berbasis susu almond. It works super well on me!

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder

Selama hamil, saya sudah memakai beberapa produk Mama’s Choice. Menjelang lahiran, saya mulai lihat-lihat nih produk untuk ibu menyusui, eh ternyata ada Mama’s Choice Almond Milk Powder yang berguna sebagai ASI booster!

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Mama’s Choice Almond Milk Powder ini cukup menggiurkan karena hadir dalam dua varian rasa, yaitu matcha (MY FAVORITE!) dan juga coklat. Ternyata, ini adalah ASI Booster pertama dengan kombinasi Fenugreek dan DHA di Indonesia yang bermanfaat meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI tanpa pengawet, tanpa perasa, dan tanpa pewarna buatan. Gimana ga langsung tergiur untuk mencoba~

Kemasan

Mama’s Choice Almond Milk Powder datang dalam kemasan box yang berisikan pouch powder susu almond dengan berat bersih 200 gram. Kemasan luarnya cukup menarik dan informatif. Tersedia banyak keterangan tentang kandungan ASI booster ini, cara penyajian, tanggal produksi, tanggal kadaluarsa dan juga informasi nilai gizi.

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Di dalamnya terdapat pouch yang berisi powder susu almond. Pouchnya merupakan resealable pouch yang juga mengandung informasi singkat, tanggal produksi dan tanggal kadaluarsa. Jadi kalau boxnya hilang, tetap aman karena tanggal kadaluarsa pun masih ada di luar pouch.

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Kandungan

Kandungan Mama’s Choice Almond Milk Powder baik rasa Matcha maupun rasa Coklat adalah :

  • Fenugreek – untuk meningkatkan dan melancarkan produksi ASI
  • DHA – baik untuk perkembangan otak bayi
  • Almond – dapat meningkatkan kualitas dan nutrisi dalam ASI
  • Kurma – kaya vitamin dan mineral, meningkatkan hormon oksitosin untuk produksi ASI
  • Daun Katuk – dapat meningkatkan hormon prolaktin untuk produksi ASI

ASI booster ini juga 100% natural dan bebas laktosa juga loh. Saat saya lihat informasi nilai gizi, ternyata banyak mengandung vitamin dan mineral yang juga dibutuhkan ibu menyusui. Paket lengkap! Secara rinci, komposisi masing-masing varian adalah sebagai berikut :

Varian Matcha : sari kedelai (32.5%), almond bubuk (27.5%), kurma bubuk (11%), ekstrak daun katuk (8.75%), kelabat bubuk (6.5%), premiks vitamin & mineral, gula aren, teh hijau bubuk (2.5%), DHA

Varian Coklat : sari kedelai (32.5%), almond bubuk (27.5%), kurma bubuk (11%), ekstrak daun katuk (8.75%), kelabat bubuk (6.5%), premiks vitamin & mineral, gula aren, coklat bubuk (2.5%), DHA

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Cara Penyajian

  1. Tuangkan 3-4 sendok makan Mama’s Choice Almond Powder ke dalam gelas.
  2. Tambahkan 150 ml air perlahan-lahan sambil diaduk hingga rata.
  3. Siap disajikan. Untuk hasil terbaik, segera konsumsi setelah diseduh.

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Cara penyajiannya ini juga sudah tertulis dengan cukup jelas di kemasan. Oiya, jangan lupa untuk simpan di tempat yang sejuk dan kering ya. Jauhkan juga dari panas dan jangkauan anak-anak.

Testimoni Menggunakan Mama’s Choice Almond Milk Powder

Awal tertarik mencoba susu almond ini adalah karena ada rasa matcha hahahaha. Biasalah, penasaran saya (atau lebih ke pengen wkwk) untuk mencoba berbagai makanan dengan rasa matcha. Karena suka diskon juga, jadi bisa sekalian punya sama yang coklat.

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Jujur, saya sendiri termasuk yang kurang suka jenis susu bubuk di kemasan yang besar. Pertama karena memang agak PR ya membuatnya dan kedua, dari kecil kurang suka susu bubuk. Tapi demi anak, apapun dilakukan ya.

Baca   Memilih dan Memberikan Susu untuk Keluarga

Setelah mengonsumsi Mama’s Choice Almond Powder ini, kok saya jadi rajin minum susu bubuk? Ya karena enak saudara-saudara! Asli, ini salah satu ASI booster terenak yang pernah saya coba. Tetap favorit saya adalah matcha hahaha. Soalnya jarang-jarang sih menemukan ASI booster yang ada varian matcha dan seenak ini untuk diminum.

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Meskipun powder, teksturnya pas dan mudah larut di dalam air. ASI booster alami ini juga tidak terlalu kental dan tidak membuat mual. Tidak ada bau jamu-jamuan sama sekali ya, jadi bagi yang sensitif ke bau herbal, ini bisa jadi solusi. Malah kalau ditambah es, bisa ala ala minuman kedai kopi kekinian.

Terlepas dari rasa yang enak, tentu yang dilihat adalah hasilnya. Apakah ngaruh ke produksi ASI? Saya memang melakukan direct breastfeeding dan tidak pumping, jadi untuk kuantitas secara pasti dalam ml, tidak terlihat. Tapi jelas terasa bahwa payudara saya cepat terisi.

Baca   Meningkatkan ASI dengan Power Pumping

Selain itu, biasanya saat menyusui Dewo, dia harus minum dari dua payudara. Sekarang dia cukup satu saja. Wah, ada kesempatan untuk pumping dan menyimpan ASIP juga nih alhamdulillah. Sudah bisa ditinggal-tinggal hihi.

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Kapan bisa mengonsumsi ASI booster? Setelah bayi baru lahir bisa. Jujur, karena rasanya enak, jadi minum ini sekaligus jadi me-time loh. Rasanya miriplah kaya minuman di café! Sejauh ini saya minum satu kali sehari. Nanti kalau ingin meningkatkan produksi ASI lagi, maybe I’ll make it two.

Untuk harganya satu box Mama’s Choice Almond Milk Powder adalah Rp. 109.000,-. Namun, sering banget ada diskon baik di situs resmi Mama’s Choice disini  dan di online marketplace seperti Shopee. Malah jadi Rp. 69.000,- loh, lebih hemat kan ya. Untuk tambahan diskon dan event spesial, bisa cek akun social media Mama’s Choice di Instagram (@mamaschoiceid). Jangan sampai ketinggalan ya.

Baca   RACUN SHOPEE ALA @FARADILADPUTRI

Personally, I would definitely repurchase this! Selain langsung meningkatkan produksi ASI, rasanya juga enak! Anak senang dan ibu juga senang. Benar-benar #KurangiWorry dalam hal memberikan ASI! Thanks Mama’s Choice, memang oke oke banget produknya. Ga sabar ada diskon gede-gedean lagi hihi.

Review Mama’s Choice Almond Milk Powder, Susu Almond untuk ASI Booster

Sekian review Mama’s Choice Almond Milk Powder, susu almond untuk ASI Booster ibu menyusui. Semoga bisa membantu para ibu dalam memilih ASI Booster yang cocok ya. Thanks for reading!

RELATED POST

22 Comments

  1. Ada ampasnya nggak ya? Biasanya minuman bubuk, di bawah gelas ada endapan. Kalau lihat matcha seger banget, karena aku juga suma minuman rasa matcha, eh tapi belum jadi mom, hihi

  2. Wah senangnya mama’s choice ngeluarin booster asi susu yang enak-enak… kenapa nggak dari dulu sih kan aku juga pengen..tapi kalau harus hamil lagi nyerah aku..sudah tiga…

  3. Hendra Suhendra says:

    Ilmu Fisika ini –> Durasi, Tarikan dan Volume, wkwkwkwk… Harus diatasi dengan produk dari Mama’s Choice Almond Milk Powder. Berarti memang benar ya, kandungan almond bagus untuk memproduksi air ASI. Boleh juga nih untuk rekomendasikan bagi mereka yang kurang lancar ASI nya. Makasih atas ulasan kerennya ya…

  4. Minuman bagus untuk busui ya. Bisa jadi rekomendasi nih untuk besok habis lairan. Oya, harus cari promo juga biar harganya bisa lebih murah, hehe. Makasih infonya :))

  5. Wah cocok banget buat ibu2 yang baru aja melahirkan ya kak. Kan kadang ASI keluarnya masih sedikit.

  6. Makin takjub sama produk2 dari Mama’s Choice, selalu mengerti kebutuhan ibu balita ya. Apalagi ada Almond Milk Powder aneka varian…pasti bikin ibu yang tidak suka minum susu akhirnya suka demi buah hatinya sehat.

  7. Kemasan pouch-nya cantik banget. Bagus nih buat dijadikan kado ke temen atau saudara yang baru melahirkan. Produk Mama’s Choice mah nggak akan mengecewakan.

  8. Ada rasa cokelat sama matcha juga ya, Mbak. Wah, dua rasa kesukaanku ini. Makasih review-nya ya, Mbak. Nanti kalo aku butuh ASI booster mau cobain produk Mama’s Choice ini.

  9. Wah ada yg hijau jugaa.. sy minum yg coklat enak rasanya.. ASI nggak lama langsung deras..

  10. Kayaknya enak yaa. Saya juga suka asi booster almond milk tapi belum coba nih mama’s choice, next deh coba juga

  11. sayang udah gak menyusui, jadi gak bisa icip2.. padahal kelihatan enak itu kedua varian rasanya, baik yang coklat maupun matcha. apalagi gak ada kandungan susunya.. jadi minim memicu alergi juga ya Mba

  12. Sebagai ibu yang baru saja selesai menyusui anak sampai 25 bulan (iya, kelebihan 1 bulan1) saya tahu banget pentingnya ASI booster. Apalagi saya melahirkan saat usia kepala empat dan tetap ngeyel menyusui.

  13. baca ini tuh aku jadi ngetawain diri sendiri tauu mbaaa, aku pernah beli almond milk rasa strawberry karena emang suka rasa strawberry dan pengen cobain yang versi susu almond tapi ternyata itu buat ASI Booster sedangkan aku aja belum merit, ahahha, pas dateng dan baca kemasannya aku menertawakan diriku sendiri wkwkkwkw

  14. Thanks for sharingnya kak. Walau belum jadi pejuang ASI, paling enggak bisa kubagi infonya kepada yang membutuhkan 🙏

  15. minum susu almond emang sehat buat ibu menyusui ya mbak
    Bisa jadi booster asi juga

  16. Makin inovatif produk mama’s Choice nih. Semoga mengASI putranya lancar-lancar dan sehat semua. Produk yang recommended

  17. Dengan booster ASI yang tepat maka produksi ASi akan banyak ya moms. Ibu Bahagia dan anak senang karena proses mengASIhi beneran lancar dan paripurna

  18. Aku jg cobain almond inii yg rasa coklattt. Alhamdulillah ngga pernah ada drama untuk kualitas dan kuantitas ASI selama pake mamas choice produk ya kak dil

  19. Sapti nurul hidayati says:

    Saya pernah minum susu almond home made. Memang enak sih rasanya. Dan baru tahu ternyata bisa jd asi booster juga. Yang dari mama’s choice ini lebih praktis sih, karena dalwm bentuk bubuk jadi lebih awet dan mudah penyimpanannya.

  20. Lasmicika says:

    Pilihan tepat nih Mbak, minum Mama’s Choice buat ASI Booster memang bermanfaat banget. Secara ASI emang paling bagus buat bayi ya. Saya juga lagi ngASI, udah masuk bulan ke-7 bayi saya. Makin banyak kebutuhan ASI-nya dan emang butuh ASI Booster.

  21. namanya susu almond emang enak yaa, jadi kepikiran dibikin puding gtu, soalnya enak ada yang rasa matcha, kusuka, jadi sekaligus cemilan juga deh hehe

  22. Boleh nih saya rekom ke teman yg perlu booster ASI.
    Rasanya yg enak semoga dia suka.
    Secara dia mmg agak ribet dgn jamu2 yg beraroma khas.
    Btw semangat ya mba mengASIhi anaknya, sehat2 ya anaknya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.