Family, Products

Mengenal Popok Anti Gumpal Generasi Baru – Makuku Air Diapers

Last Updated on December 5, 2021

Hello Bapak-bapak Ibu-ibu! Di blog post kali ini, saya akan membahas sesuatu yang penting, yang dipakai oleh bayi kita sehari-hari. Yap, soal diapers! Nah, ternyata ada popok anti gumpal generasi baru loh yaitu Makuku Air Diapers di Indonesia.

Mengenal Popok Anti Gumpal Generasi Baru – Makuku Air Diapers

Makuku Air Diapers ini memakai suatu teknologi terbaru di dalam diapers atau popok sekali pakai. Penting nih bahas soal diapers karena menurut saya tentu kita harus tau apa yang dipakai oleh anak kita sehari-hari kan ya? Apalagi dulu Satrio dan sekarang Dewo adalah anak diapers hehehe.

Jadi apa teknologi baru tersebut? Dan apa itu Makuku Air Diapers? Ap aini produk baru? Atau produk lama? Yuk silakan disimak lebih banyak di bawah ini ya!

Balada Menggunakan Diapers~

Bagi yang sudah baca cerita lahiran pertama dan kedua (coming soon blog post yang kedua hihi), pasti tau kalau saya menggunakan diapers atau popok sekali pakai untuk anak-anak. Bukannya apa-apa, tapi karena faktor pemulihan setelah melahirkan secara SC, wah capek banget kalau tidak dibantu dengan popok bayi sekali pakai ini.

Baca   What to Expect After Birth : WHAT DO I DO NOW?

Dalam memilih diapers, tentu kita sesuaikan dengan umur, berat dan juga aktivitas anak. Ada tipe perekat, dimana ada perekat di kanan dan kiri. Tipe ini cocok untuk bayi baru lahir dan belum banyak bergerak. 

Sementara ketika bayi sudah lebih aktif, bisa beralih ke popok tipe celana, agar tidak kebuka-buka itu diapers ketika berguling-guling. Trust me it’s shocking how babies can get out of tape diapers so easily this way hahaha.

Mengenal Popok Anti Gumpal Generasi Baru – Makuku Air Diapers

Mencari Popok Anti Gumpal

Ternyata, popok sekali pakai atau diapers ini juga beberapa kali mengalami perkembangan loh! Di awal-awal atau generasi pertama dengan menggunakan inti pulp kayu, memang daya serapnya tinggi tapi juga lebih tebal dan longgar. Yaa kaya menggumpal begitu sih cairannya. Hal yang sama juga masih terjadi di popok generasi kedua dengan inti pulp kayu & polimer atau partisi.

Mengapa popok menggumpal ini jadi masalah? Pertama tentu karena membuat anak tidak nyaman dan bebas bergerak. Jadi besar gitu kan diapersnya. Rasanya kaya bawa cairan banyak kemana-mana huhuhu. 

popok anti gumpal Makuku Air Diapers

Selain itu, popok menggumpal juga menjadi sebuah ancaman bagi kesehatan kulit. Jika terkena bayi dengan kulit sensitive, beberapa hal bisa terjadi seperti diaper rash atau ruam popok, kulit gatal-gatal dan iritasi bahkan bisa sampai ISK kalau permukaannya tidak bagus menyerap pipis. 

Baca   Tips Memilih Diapers agar Anak Bebas Bergerak

Oleh karena itu, hadirlah teknologi terbaru dengan menggunakan struktur inti SAP, lebih stabil sehingga tidak menggumpal. Kelebihannya adalah diapers menjadi ringan, tipis dan anti gumpal. Dengan begitu, anak lebih nyaman dan juga diapers ternyata memiliki sirkulasi udara yang baik serta lembut!

Mengenal Makuku Air Diapers, Popok Anti Gumpal

Apakah teknologi terbaru anti gumpal ini sudah ada di Indonesia? Sudah dong di awal Desember 2021 ini! Meet Makuku Air Diapers! Makuku Air Diaper adalah popok sekali pakai baru di Indonesia yang menggunakan struktur inti 100% SAP atau Super Absorbent Polymer, sehingga menjadikan popok Makuku ini diapers generasi ketiga. 

Diapers generasi ketiga ini cukup berbeda dengan popok yang sudah ada sebelumnya loh.  Diapers atau popok lain masih menggunakan campuran pulp kayu dan SAP sebagai inti. Kalau diapers generasi ketiga seperti Makuku Air Diapers sudah menggunakan 100% SAP. Keuntungannya akan dibahas di bawah ini ya.

Mengenal Popok Anti Gumpal Generasi Baru – Makuku Air Diapers

Makoko Air Diapers ini memiliki kelebihan anti gumpal, super tipis dan juga extra kering. Strukturnya yang stabil membuat popok ini tidak mudah menggumpal dan jatuh. Jadi bayi tidak merasa berat saat bergerak. Dewo kadang kan mager gerak, jadi semoga dengan popok anti gumpal ini, dia jadi lebih lincah hihi.

Penyerapan Makuku Air Diapers ini sendiri juga berkecepatan tinggi dan merata. Hal ini membuat air yang masuk ke popok akan dengan cepat diserap secara merata sehingga dapat melindungi pantat bayi dengan lebih baik. No more diaper rash!

Bentuknya yang super tipis, hanya 1.6mm saja loh, ditambah dengan struktur yang pas, menjadikan Makuku sangat mirip dengan pakaian dalam bayi. Eits, tapi jangan salah, kapasitasnya cukup besar loh hingga 600ml atau 5-6 kali BAK.

popok generasi ketiga Makuku Air Diapers

Karena Makuku Air Diapers memiliki kapasitas penyerapan yang kuat serta  dapat menjaga permukaan popok tetap kering, maka kemungkinan bayi mengalami ruam merah akan berkurang. Secara tidak langsung, ini juga dapat melindungi permukaan pantat bayi. Tapi tetap kok direkomendasi mengganti diapers ini setiap 2-4 jam sekali.

Material & Ukuran Makuku Air Diapers

Kalau dilihat dari keterangan produk, dijelaskan bahwa bagian dari Makuku Air Diapers ini menggunakan struktur inti 100% SAP (Super Absorbent Polymer). Selain itu, komponen lainnya adalah :

  • Adhesive from Germany
  • Surface fiber from Japan
  • Front waist sticker from USA
  • Elastic from USA
  • SAP from Japan and Germany – 100% SAP lebih stabil dan lebih mengiknat

Jadi ga main-main ya, bahannya berkualitas semua demi kenyamanan bayi saat beraktivitas maupun saat tidur. Struktur permukaan popok juga 3D dimana dapat meningkatkan sirkulasi udara hingga 60%! Sirkulasi udaranya juga dua lapis dan dua arah loh.

Makuku Air Diapers ini tersedia dalam jenis perekat untuk size S, M dan L serta jenis pants atau celana untuk ukuran L dan XL. Dalam satu pack, isinya berkisar antara 32-38 diapers, tergantung ukuran. 

Untuk ukurannya sendiri, tercantum sebagai berikut : 

  • S : 4-8 kg
  • M : 6-11 kg
  • L : 9-14 kg
  • XL : 12-17 kg
Baca   Pengalaman & Review Diapers NB – S Tape

Cutting diapersnya belum terlalu terlihat sih karena sekarang masih di tahap order diapers hehehe. Tapi saya memesan yang ukuran L karena Dewo sudah menuju 9 kg dan agak gendut di bagian paha dan pantat hehehe. Nanti kalau sudah dicoba, akan direview kali ya. Ada yang mau baca kan reviewnya nanti? 

Makuku Air Diapers Mengenal Popok Anti Gumpal Generasi Baru – Makuku Air Diapers

Dimana Bisa Membeli Makuku Air Diapers?

Makuku Air Diapers ini resmi di launching tanggal  9 Desember 2021 dan bisa langsung didapatkan di e-commerce atau marketplace online kesayangan. Lagi banyak diskon dan hadiah gratis juga loh! Silakan di check yaa, untuk di Shopee bisa langsung ke Makuku Official Store ini 🙂

Selain di Shopee, ada juga official store Makuku di di official store Makuku di Lazada, JD.id, BliBli, Orami, dan Tokopedia. Lengkap! Nanti yang sudah order dan sampai, kabar-kabari yaaa. What do you think of these new diapers?

Bagi yang penasaran dengan Makuku Air Diapers, kalian bisa langsung akses situs resminya dan follow sosial media resminya di :

Situs Makuku : makuku.co.id
Instagram : @makuku.indonesia.official

Sekian sekilas tentang popok anti gumpal generasi baru di Indonesia, Makuku Air Diapers. Semoga bisa membantu para ibu dan bapak untuk memilih popok sekali pakai anak ya. Thanks for reading!

RELATED POST

12 Comments

  1. ya ampun foto pertama bikin aku meleleh hahaaa, senyumnya ceria amaaat, pasti berkat popok anti gumpal yang bikin happy dedek bayi yaaa

  2. Terkadang saya suka gemes kalau lihat bayi dan anak-anak pakai diapers. Kayak makin montok gitu. Padahal ya sebetulnya kasihan juga, ya. Apalagi kalau udah mulai menggumpal. Untung aja sekarang ada popok dengan inovasi terbaru/

  3. Nyaman banget pasti yaa…menggunakan Makuku Diapers.
    Karena anak-anak kalau masih bayi tuh pipisnya suka terkumpul di satu titik aja gitu.. Sehingga bikin gak nyaman. Dengan Makuku Diapers, distribusinya bisa lebih merata dan fit to their body.

  4. Aku baru tahu ada diapers merk Makuku ini. Jadi penasaran pengen kepoin juga. Kebetulan si bungsuku jg masih pake diapers nih. Hahaha…

  5. Aku baru tau brand ini mbak. Lucu banget namanya Makuku. Diapers gumpal tuh kita hang lihatnya aja nggak enak apalagi yang pakenya ya. Keren inovasi Makuku nih! Pasti bakal nyaman untuk anak.

  6. Keponakan aku ada yang butuh seperti ini. Unik juga popoknya. Aman dan nyaman juga baut anak. Makasih rekomendasinya ya mba 🙂

  7. Semakin nyaman aja bayi-bayi sekarang dengan popok yang gak menyiksa ya wkwkw. Teringat dulu anakku ruam parah karena popoknya panas.

  8. Berarti belum dijual d department store ya? Diapers yg nyaman tuh emang perlu banget biar ga ruam babynya dulu anaku ruam parah

  9. namanya lucu banget ya Makuku, wah kebetulan ada saudara yang punya baby bisa saya rekomendasikan ini mba Fa. APalagi anti gumpal, karena setahu saya dia suka menghindari produk popok yang anti gumpal bagus ini berarti

  10. Asik ada popok baru yang kekinian dan bikin bayik makin nyaman, pengen cobain beliin keponakan ah mba.

  11. keren banget teknologinya jadi makin memudahkan juga ya buat si kecil untuk bergerak dan mengurangi ruam

  12. Popok sekarang keren yaa semakin berinovasi, pastinya dedek bayi bakal lebih nyaman karna g gumpal2 hhi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.