Beauty, Family, Health, Review

Review Eva Beaute Center – Treatment untuk Payudara Pasca Menyusui

Hello ladies! Yes, this blog post is specially made for the ladies out there. Menjelang ulang tahun kedua anak, berarti ada satu hal yang harus dilakukan (jika belum dilakukan sebelumnya), yaitu menyapih. Bagi yang suka melihat instastories saya, tentu tau kalau Rio berhenti menyusui ketika umur 17 bulan. Yap, dia tiba-tiba tidak mau menyusui begitu saja setelah 2 sesi nursing strike. More about this later on.

Bagi yang sudah melewati fase melahirkan – menyusui dan sekarang mendekati fase (bahkan sudah) berhenti menyusui, pasti merasakan ada hal yang berbeda ya. Selain ada rasa kangen menyusui bayi, ternyata ada rasa kangen dengan bentuk tubuh juga. Terutama bentuk payudara sebelum menyusui, betul? 😝

Baca What to Expect After Birth : WHAT DO I DO NOW?

Bitmoji Image

Hahaha, jangan khawatir, kalian tidak sendirian. Saya juga kangen kok! Memang terasa berbeda sekali bentuk payudara sebelum melahirkan dan menyusui dengan setelahnya. Ternyata bukan saya saja yang merasakannya. Di sebuah instagram polling yang saya lakukan, sebanyak 89% ibu-ibu yang ikut polling merasakan hal yang sama, yaitu perubahan bentuk badan dan juga payudara. Banyak juga ya!

Review Eva Beaute Center - Treatment untuk Payudara Pasca Menyusui

Apalagi banyak meme di luar sana yang memperlihatkan kondisi before and after breastfeeding. Bikin pengen tertawa dan nangis dalam waktu yang sama. Lucu tapi kok saya juga mengalaminya hahahaha sedih :”””’)

Perawatan untuk Payudara Pasca Menyusui

Merawat payudara adalah sebuah hal yang penting dilakukan pasca menyusui. Tentu kita pengen bentuk tubuh balik lagi seperti semula kan (aamiin yang kenceng!). Ada beberapa jenis perawatan untuk mengencangkan payudara pasca menyusui, namun memang harus telaten dan hasilnya tidak langsung terlihat. Bagi yang suka lupa-lupa kaya saya, umm mungkin harus berusaha keras untuk rutin melakukan perawatan tersebut.

Review Eva Beaute Center - Treatment untuk Payudara Pasca Menyusui

Beruntung seminggu yang lalu, saya melakukan treatment payudara di Eva Beaute Center. Treatment ini menggunakan teknologi terbaru di kalangan industri kecantikan yang telah dipatenkan dari Jepang. Teknologi ini menggunakan cahaya khusus (cahaya Xenon) yang merupakan cahaya terlihat yang memiliki rentang panjang gelombang yang luas. Cahaya ini dapat memperkuat elastisitas ligamen suspensorium payudara, sehingga terjadi peningkatan daya penyerapan nutrisi sel-sel lemak. Jadinya payudara berasa lebih berisi, tinggi dan tidak kendor.

Treatment ini memiliki banyak manfaat yaitu dapat :

  • memperlancar sirkulasi darah
  • meningkatkan daya penyerapan nutrisi sel-sel lemak agar cepat berkembang
  • membuat payudara lebih berisi
  • meningkatkan elastisitas dan mengangkat payudara
  • meningkatkan metabolisme tubuh
  • mencerahkan warna kulit payudara
  • memulihkan dan menstabilkan hormon

Jadi ternyata bagi yang belum berkeluarga, bisa juga melakukan treatment ini. Disarankan sih yang sudah berumur lebih dari 20 tahun ya. Selain bisa memperindah bentuk tubuh, ternyata bisa juga untuk memulihkan gangguan hormon. Patut dicoba nih!

Baca Hidup Seimbang Setelah Menjadi Ibu 

Prosedur Treatment Payudara Eva Beaute Center

Ketika saya sampai di lokasi Eva Beaute Center yang super cozy, saya disambut oleh terapis yaitu Mbak Fafa. Saya kemudian di berikan kertas yang berisi do’s and don’t kondisi tubuh saat melakukan treatment dan setelahnya. Terapi ini tidak bisa dilakukan pada saat kita menstruasi, hamil, menyusui, mengkonsumsi pil KB atau sudah memasuki masa menopause ya. Jika kita memiliki luka, peradangan, kulit terbakar, penyakit payudara atau penyakit kronis lainya juga harap konsultasi dulu sebelum melakukan treatment.

Review Evabeaute Center - Treatment untuk Payudara Pasca Menyusui

Setelah mengisi beberapa dokumen, saya kemudian diizinkan masuk ke dalam ruang terapi. Terdapat kursi treatment dan alat treatment. Saya kemudian disuruh menanggalkan baju dan diukur lingkar dadanya. Kemudian dilakukan treatment pada payudara kiri.

Pertama-tama, saya diberikan kacamata hitam untuk melindungi mata dari sinaran lampu Xenon. Kemudian payudara saya diolesi oleh soothing gel untuk mengurangi rasa panas dari mesin treatment. Kemudian dilakukanlah treatment. Seperti halnya IPL breast treatment, akan ada rasa menyekit dan panas sedikit. Kadang tidak terasa, kadang terasa banget karena bagian payudara merupakan bagian yang sensitif. Jadi jangan kaget ya hehe.

Review Evabeaute Center - Treatment untuk Payudara Pasca Menyusui
Tempat treatment, cukup cozy kan ya?

Treatment ini hanya berlangsung selama 15 menit untuk 1 payudara, dimana dilakukan 2 kali siklus di 1 payudara. Jadi untuk 2 payudara, hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit. Cukup cepat ya. Pantas saja di negara asalnya, Taiwan, dalam sehari bisa 80 orang yang melakukan treatment ini. Wow! Setelah treatment selesai, payudara saya dibersihkan dari soothing gel dan diberikan mist. Lalu diukur kembali lingkar dada untuk perbandingannya.

Hasilnya?

Ternyata lingkat dada bertambah besar sebanyak 2cm! Payudara juga langsung terasa kencang dan menaik. Agak kaget juga sih dengan hasilnya yang langsung terlihat, but I was very happy with the result. 

Review Evabeaute Center - Treatment untuk Payudara Pasca Menyusui
Fotonya yang ga buka aurat ya HAHAHA

Jika kulit payudara merah atau terasa panas, ini merupakan gejala umum yang dialami. Tapi di kulit saya tidak ada masalah. Setelah treatment, kita disarankan untuk menghindari olahraga yang berlebih dalam waktu 24 jam dan juga menghindari diet ketat dalam waktu 2 bulan. Jangan lupa gunakan ukuran dan cup bra yang tepat, untuk menghindari bentuk payudara menjadi acak adut.

Baca Tips & Kebiasaan Sehat untuk Ibu Menyusui

Sebenarnya ini bukan kali pertama saya mencoba treatment dari Eva Beaute Center ini. Sebelumya, saya sudah pernah mencobanya di Cosmobeaute 2018 pada akhir tahun lalu. Hasilnya cukup memuaskan. Yang tadinya kalau tiduran, payudara agak “tumpah” ke sisi luar tubuh (hahahaha menggelikan I know – mungkin karena suka nyusuin pas tidur hiks ga nurut sama kata Mama) malah jadi tidak sama sekali! Kalau jalan juga terasa bagian berlemaknya di sisi kanan dan kiri dekat lengan sudah tidak ada.

Kondisi ini tetap berlangsung sampai saat ini. Jadi selama kurang lebih 2-3 bulan, efeknya masih terasa. Tidak ada efek sampingnya juga di tubuh saya, jadi tentunya saya tetap ingin melakukannya lagi.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lebih baik dilakukan sebanyak 10x treatment setiap 2 minggu. Pricelistnya adalah sebagai berikut :

Price List Eva Beaute Center - Treatment untuk Payudara Pasca Menyusui

Pembelian paket juga tersedia di Blibli dan JD.ID, jadi bisa menggunakan berbagai metode pembayaran (kartu kredit, debit, transfer) yang terpercaya. Oiya, ada program referal juga. Bagi kalian yang membawa teman dan dia membeli paket 5x atau 10x, kalian akan mendapatkan 1 kali treatment GRATIS! Bagi yang masih ingin mencoba dulu, tersedia promo trial voucher untuk first time user dengan harga Rp. 50.000,- saja.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi instagram Eva Beaute Center di @evabeaute.center dan rasakan sendiri perbedaannya! Siapa yang ingin treatment ini juga, ibu-ibu?

Review Eva Beaute Center - Treatment untuk Payudara Pasca Menyusui

Review Eva Beaute Center - Treatment untuk Payudara Pasca Menyusui

RELATED POST

16 Comments

  1. Tarnyata ad perawatannya ya mom, saya baru tahu, karena belum pernah melakukan perawatan sebelumnya. Biasanya sih saya hanya membersihkan payudara saja dan menggunakan bra dengan ukuran yang pas. Boleh juga nih untuk promo trial-nya😍

  2. mom fara, aku kepnegn banget coba tapi sayang huhu di medan belom ada treatment seperti ini. padahal ngerasa kurang menarik lagi nih alat vital satu ini. worth it sih menurut aku sama hasilnya.

  3. Wahhh bujetnya mayaaan ya mba hahaha… mamak ngirit langsung melipir wkwkwkwk. Nabung dulu

  4. Dulu, aku nanya2. Kok payudara mamaku beda sama perempuan lain yah (bedalah Q bandingin dgn sepupu yg msh gadis, trus wkt it aq msh SMA dn masih gk tau apa2 hahaha) ternyata eh ternyata, proses menyusui anaklah yg jadi penyebabnya. Dlu sempat worry Jgn2 klu aq udh pux anak gitu jg “gak rela dong” wkwkwkw but mksh infonya kak

  5. Huwaaaa… mayan juga yaaaa budget untuk treatment payudara begini 😀
    Tapi kalo hasilnya langsung kelihatan, ya saya rasa worth it lah yaaa..

  6. hmm disatu sisi pengen, disisi lain malu ahhahaha, tapi kalo masih menyusi boleh treatment juga mba dilla?

  7. Rachmanita says:

    Yup mama rio aku pun setuju setelah punya anak merawat area payudara juga penting yahhhh…hihi….

  8. Wow.. ternyata utk sebuah payudara indah harganya fantastis jg ya. 10jt. Tapi klo lgsg terlihat hasilnya, ga masalah lah yaaa.. Mau coba sekali2. Tapi kudu nabung dulu keknya. ^_^

  9. Treatment payudara di Wva Beaute, 2-3 bulan efeknya masih terasa…whaat? Bagus berarti itu. Aku mauu.
    Nabung dulu kalau gitu:)

  10. Emang PD ini aset yaaa, semua mantan busui pasti punya masalah serupa 😀
    Jdi pengen juga hihihi. Tapi biar suami yang bayar ah hahaha 😀
    Lokasinya di mana sih mbak? Ada di Bogor kah?

  11. Waahh seru banget nih ada treatment untuk mengencangkan payudara kembali dengan treatment yang benar dan gak asal-asalan. Emak-emak menyusui pasti tahu laaah gimana bentuk payudaranya kalau udah menyusui. Pas baca ini pasti seneng bisa mengembalikan bentuk payudara seperti semula. Nanti kalau udah beres menyusui mau coba ah.

  12. Wagelaseh, aku baca dari awal sampe habis mbaa, dan tertarik bangeeet. Asellii, serius pengen cobain treatment ini soalnya udah ngerasa enggak nyaman banget dengan kondisi PD yg “turun” gini apalagi bentar lagi bakal nyapih. Wahh, suka banget mba sama blognya, thanks ya mbaa buat sharing nya. Sukaaa

  13. Wah baru tahu ada yaa treatmen payudara pasca menyusui. Needed bgt ini sih nantinya hehe. Btw iitu diskonya sampai kapan mba? Anakku msh 6 bulan lagi sih disapih *semoga 😆

  14. butuh bangettt.. iya akhir akhir ini tuh sadar banget aku mbak payudara ini kendor banget gini ya hikzzz

  15. Faraaa waaah ini kayaknya pas banget nih nanti buat aku, haha 11 bulan lagi anaku Nicha udah mesti stop nen nya. Ngga ngerti lagi deh nih bentuk payudaraku hahahha… wah canggih ya bisa naik 2 senti gitu treatment di Eva beaute Centre.. bolen nih kayaknya izin sama pak su.. hehe

  16. Bener nih mom payudara aku malah gede disebelah karena ankku klo nyusuin maunya disebelah itu aja gk mau pindah2,pengen banget deh perawatan payudara gini.tp budgetnya lumayan yah harus nabung dulu ini sih😆

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.