Family, Health, Products, Review

Cara Mudah Melindungi Hidung dengan QUIXX Nasal Protection

Siapa yang disini suka bersin-bersin ketika pagi hari? Cung! Saya termasuk yang setiap pagi suka bersin-bersin. Bahkan suka dibilang “alergi pagi” wkwkwk. Ternyata hal ini bisa dicegah loh. Setelah tau cara mudah melindungi hidung, apalagi dengan QUIXX Nasal Protection, pagi hari saya jadi semakin nyaman.

Kok bisa? Yuk yuk disimak blog post di bawah ini.

Sekeluarga Bersin-Bersin? Sakitkah?

Jadi saya termasuk yang suka bersin-bersin di pagi hari. Khusus di pagi hari saja. Nah kalau suami dan anak juga suka bersin-bersin, terutama jika terlalu banyak debu. Suami lebih spesifik lagi jika kecapekan atau kurang tidur, automatis bersin bersin.

Cara Mudah Melindungi Hidung
Courtesy of Pixabay

Lantas sekeluarga bersin-bersin, apakah tanda kita semua sakit? Atau alergi? Setelah mencari tau soal ini muncul sebuah istilah yang saya temukan di internet yaitu Rhinitis Alergi. Ternyata Rhinitis Alergi atay hay fever ini adalah peradangan yang terjadi pada rongga hidung akibat reaksi alergi. 

Baca   Cara & Tips Memilih Minuman Sehat untuk Anak

Hal ini bisa dipicu oleh berbagai jenis alergi seperti serbuk sari, debu, bulu hewan, dll. Malah suhu dingin, asap, polusi udara juga bisa memperparah alergi yang dialami, menurut alodokter. Meskipun belum check ke dokter, kok sama sih seperti yang suami dan saya alami di kondisi yang spesifik. We better check ourselves to a doctor too ASAP.

Bersin-bersin di Saat Pandemi Itu…

Bitmoji Image

Nah kalau saat pandemi seperti ini, gejala bersin-bersin ini membuat lebih deg-degan ahahaha. Gimana tidak, pasti dilihat orang kalau pergi wkwkw. Meskipun sudah pakai masker, tapi dikira kita membawa penyakit kali yaaa. Padahal kan alergi huhuhu. 

Selain masker yang cukup membantu, saya juga mulai menggunakan nasal spray untuk melindungi hidung. Ternyata ada nasal spray baru di Indonesia, yaitu QUIXX Nasal Protection yang cukup ampuh memberikan perlindungan kepada hidung.

Cara Mudah Melindungi Hidung dengan QUIXX Nasal Protection

Apa itu QUIXX Nasal Protection?

QUIXX Nasal Protection adalah spray pelindung hidung yang berbentuk bubuk. Unik ya, karena ini adalah spray berbentuk bubuk pertama di Indonesia.  QUIXX Nasal Protection ini efektif buat melindungi hidung dari paparan udara kotor, debu, kuman hingga bakteri. 

Nah bagaimana caranya bisa melindungi hidung? Jadi QUIXX membentuk lapisan pelindung pada permukaan hidung. Sudah terbukti klinis juga dapat mengurangi bersin, hidung berair, dan hidung tersumbat karena udara kotor, polusi dan debu. Saya dan suami juga pernah mencobanya dan wow, memang benar loh bikin hidung lebih plong dan tidak bersin-bersin! Pagi saya jadi lebih nyaman deh hihi.

Cara Mudah Melindungi Hidung dengan QUIXX Nasal Protection

QUIXX tersedia dalam ukuran 800 mg di dalam botol kecil yang mirip dengan botol nasal spray lainnya. Bedanya, kalau yang lain itu cair, yang ini ternyata bubuk! Kandungannya adalah Hypercellulose Powder (natural ingredients from plants) dan juga Peppermint. Jadi ketika sudah berhasil diaplikasikan ke hidung, hidung terasa segar, dingin dan plong. Lega banget deh saluran pernafasan.

Baca   Review Minyak Telon Lang : Hangat, Wangi & Nyaman

Bagaimana Cara Kerjanya?

Powder QUIXX di dalam mukosa hidung tersebut ternyata berubah menjadi gel yang berfungsi untuk memblokir histamin/allergen. Sementara kalau nasal spray bentuk cair hanya berfungsi untuk membersihkan hidung. Jadi setelah semprot, bisa melindung untuk 6-8 jam kedepan. 

Waktu pemakaian QUIXX yang tepat adalah : 

  • Sebelum memakai masker
  • Saat akan terpapar udara kotor (dalam ruangan)
  • Saat akan ke luar rumah

Dengan perlindungan yang sampai 6 jam, maka bisa dipakai 3-4 sekali sehari. Bentuknya yang kecil dan compact juga cocok untuk dibawa kemana-mana.

Cara Mudah Melindungi Hidung dengan QUIXX Nasal Protection

Cara pemakaiannya juga cukup simple yaitu untuk dikocok terlebih dahulu, posisikan dekat hidung dan tekan. Memang harus agak berani ya tekannya hahaha. Saya di awal agak deg-degan dan berujung kaget dengan rasa mintnya yang cukup kuat. Bisa diakali dengan dibantu dihirup sedikit ketika powdernya susah keluar. 

FYI meskipun kecil, ternyata 1 botol QUIXX Nasal Protection ini bisa untuk 200 semprotan untu kedua lubang hidung loh. Cukup banyak yaa ternyata. Jadi bisa bertahan sekitar 1 hingga 1.5 bulanan jika digunakan secara rutin.

Cara Mudah Melindungi Hidung dengan QUIXX Nasal Protection

Untungnya, QUIXX bisa dipakai dalam jangka panjang karena berupa natural ingredients dan tidak diserap ke dalam tubuh maupun ke paru-paru. Ya itu, dia hanya membentuk lapisan gel mukosa pelindung di hidung. Jadinya aman juga untuk ibu hamil dan menyusui. Secara kalau bersin-bersin pas hamil ga nyaman juga ya~ Anak-anak diatas 2 tahun juga bisa tapi rasa mintnya cukup kuat, so better be extra careful.

Baca   Cara Mengatasi Hidung Tersumbat dengan Respimer

Dimana Bisa Membeli QUIXX Nasal Protection?

Bagi yang tertarik untuk membeli dan memiliki QUIXX sendiri di rumah, kalian bisa membelinya di toko online maupun offline. Untuk online, bisa check official store Menarini di Shopee, Lazada, Blibli maupun Tokopedia (bisa beli di official store Menarini) . Range harganya sekitar 90-120rb tergantung promo.

Sementara yang mencarinya di toko offline, bisa mendapatkan QUIXX di berbagai jaringan apotek seperti Guardian, Century, Viva Health, Kimia Farma, K24, dan Apotek Roxy di seluruh Indonesia. Info-info ya kalau sudah ada di daerah kalian. Kemarin sih saya belinya online hehe, ada promo dan free ongkir juga.

Sekian cerita singkat saya soal bersin-bersin sekaligus cara mudah melindungi hidung dengan QUIXX Nasal Protection yang saya gunakan sekarang. Semoga bisa menambah pengetahuan juga untuk selalu memproteksi hidung dengan nasal spray plus masker di masa pandemic ini. Semoga tulisan ini bermanfaat bagi yang membaca ya. Thanks for reading!

RELATED POST

15 Comments

  1. Kebetulan banget aku lagi nyari-nyari info mengenai produk ini, makasih kak sangat bermanfaat

  2. Baru tau nih, Nasal protector ada yg bentuknya powder ya mba, selama ini aku pakai yang spray kalau pas cuaca dingin banget

  3. Bersin di saat pendemi kayak gini emang bikin parno sendiri, ini aku juga lagi bersin-bersin, bisa nih coba obatnya

  4. Wah pas banget ini, udah 2 hari aku bersin2 mulu nih, sepertinya harus pakai produk ini.

  5. Wah bisa buat alergi juga ya Quixx ini, aku pakai untuk membersihkan hidung dari polusi dan kuman..

  6. Aku memang udh kepengin beli ini juga mba. apalagi sdg pandemi gini, penting sih ngelindungin hidung supaya ga kemasuk kuman2 berbahaya.

    Apalagi anak2ku juga bersin Mulu pagi2. Nth Krn debu, ato bulu kucing. Makany aku mau pakein ini, sejak baca reviewnya .

  7. Belum pernah make ini mba diriku. Penasaran dan wajib punya lah ya kalau kondisi macam sekarang. Aku suka bersin pagi dan subuh gitu karena cuaca butuh ini banget ya

  8. saya awalnya masih agak ngilu bayangin cara pakainya harus dihisap ya mba Fa, karena serbuk takut kelebihan ternyata aman ya bisa pelan-pelan pakainya, cocok banget buat aku yang sekarang kerja banyak di lapangan

  9. Saya juga kalau kebanyakan debu akan bersin-bersin. Benaran strugle banget kalau bersin-bersin di jaman pandemi ini, jadi ngeri keluar rumah karena takut dicurigai sebagai pembawa viru corona. Dengan adanya pelindung hidung ini, mudah2an membantu ya untuk para pendertia alergi debu.

  10. ini bisa dibeli di mana ya kak? lumayan nih buat solusi penanganan hidung tersumbat yg cukup mengganggu aktivitas, bikin ga nyaman..

  11. Samma nih seperti suamiku, alergi debu dia. Kalo rumah belum dibersihiin, pasti dia bakal bersin2.
    Mengganggu banget rasanya.

    Makasih ya infonya, mbak Fara.
    Nanti pengen saya beliin buat suami nih, biar hidungnya lebih plong.

  12. Cara menggunakannya praktis dan mudah yaa..
    Dan semoga bisa menjadi jalan ikhtiar kita semua untuk melindungi diri dari virus dan kuman saat harus beraktivitas keluar rumah.

  13. Aku kasih tahu ke adik2ku ah, kebetulan dua adikku itu kalo pagi atau kalo pas udara dingin langsung bersin2. dan bersin2nya tuh kayak ga berhenti2 gitu loh, jadi kalo pas ngumpul sama mereka berdua jadi kayak denger kontes bersin. Bersinnya bersahut-sahutan gitu

  14. Aku nih yang hidungnya super sensitif, udara pagilah, wewangian yang menyengat, debu, asap rokok, dan asap kanalpot 😂😅. Informasinya sungguh berguna buatku mbak, mau kucobain nih. Terimakasih ya

  15. Sejujurnya aku baru tahu produk ini loh kak…
    Ini bisa buat penderita alergi nggak sih? kalau iya ak bakal senang sekali…
    Karena hidungku termasuk sensitif, cium bau yang terlalu haru langsung bersin, dan nggak bergenti bersin seharian, aku juga alergi dingin.
    Layak coba nih… siapa tau ak cocok…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.