Family, Pregnancy, Products, Review

Review MOOIMOM Nursing Pillow – Bantal Menyusui 2 in 1

Last Updated on April 2, 2021

Semakin hari semakin dekat ke persiapan kelahiran, jadi bongkar-bongkar deh perlengkapan bayi jaman Rio dulu. Sempet bikin listnya di blog postΒ List Perlengkapan Bayi ala Faradila Danasworo Putri dan baru ngeh juga ga punya bantal menyusui hahaha. Tapi tenang, sekarang sudah punya MOOIMOM Nursing Pillow! Dan di blog post ini, tentu saya akan tulis review bantal menyusui 2 in 1 super praktis ini. Jadi silakan baca terus blog post ini yaaa.

Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1

Penting Tidak Menggunakan Bantal Menyusui?

Dulu sih beranggapan bahwa bantal menyusui itu ga perlu. Soalnya kan dipakai aja saat menyusui. Jadi setelah menyusui bakal nganggur. Apalagi kalau anak sudah bisa akrobat sambil menyusui HAHAHA. Ga mungkin anteng tiduran di bantal kan yaa.

Tapi pas hamil anak kedua ini baru sadar kalau ternyata ada juga bantal menyusui yang bisa sekalian digunakan ibu hamil. Wah, kalau yang multifungsi begini sih lebih enak karena selain bisa berfungsi & dipakai jangka panjang, tentu lebih hemat in the long run.

bursting with love

Makanya pas tau MOOIMOM ada produk 2in1 Maternity and Nursing Pillow, langsung mikir wah boleh nih punya satu di rumah. Apalagi lihat kalau bantal ini ternyata multifungsi. Karena jujur, butuh bantal sendiri untuk melindungi perut, apalagi kalau masih co-sleeping dengan anak (yang tidurnya ga bisa diem) wkwkwk.

Soalnya pernah tidur bareng dan perutnya hampir ketendang Rio huhuhu. Malah jadi ga nyenyak karena sepanjang malam kebangun dan merhatiin posisi anak sudah mendekat ke perut atau tidak. Jadi ga bisa dapat good quality sleep deh huhuhu.

Review Bantal Menyusui MOOIMOM Nursing Pillow

Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1

Kegunaan

Memang saat hamil, ibu hamil akan sangat membutuhkan kenyamanan saat tidur. Karena setelah punya anak, sleep is for the weak hahaha. Canda. Kenapa jadi kepincut bantal menyusui MOOIMOM 2in1 Maternity and Nursing Pillow ini karena kegunaannya banyak! Jadi bisa dipakai sejak hamil hingga menyusui.

Saat masa kehamilan, bantal ini dapat diposisikan di bawah kepala dan di bawah punggung untuk menahan perut. Buat senderan juga bisa karena jujur di kehamilan kedua ini lebih cepat lelah. Gimana kalau saat menyusui? Bantal dapat dijadikan sandaran tangan dan punggung agar tidak pegal maupun bisa menjadi tempat untuk meletakkan bayi saat menyusui di usia newborn.

Oiya, ternyata bisa digunakan juga untuk membantu bayi agar tidak gumoh dan untuk melatih duduk dengan mudah saat mendekati masa MPASI. Bayangkan dari hamil hingga bayi bisa makan, bantal ini bisa digunakan.

Kemasan

MOOIMOM Nursing Pillow ini datang dalam kemasan plastik yang cukup ringkas. Tidak terlalu besar dan ternyata cukup ringan. Tas plastik yang membungkusnya bisa digunakan untuk membawa bantal ini saat berpergian, maupun nanti saat penyimpanan.

Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1

Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1

Terdapat keterangan di bagian depan dan belakang. Cukup lengkap sih dengan informasi produk. Hanya mungkin bisa ditambahkan cara pemakaian dan pemeliharaan biar lebih lengkap.

Di dalam kemasan, terdapat bantal berukuran 145 x 95 x 90 cm yang dibungkus plastik rapih. Dan ternyata saya juga mendapatkan cover atau sarung pelindungnya juga loh! Jadi bisa dicopot dan dicuci untuk menjaga kebersihan. Warnanya juga biru gemes hihi.

Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1

Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1

Bentuk & Kondisi Bantal

Bentuk bantal mirip seperti bulan sabit, kata Rio. Ternyata ini memang didesain sesuai dengan bentuk tubuh manusia, cocok untuk berbagai macam tinggi badan. Isiannya juga cukup padat dan tidak mudah kempes.

Claimnya sih produk ini memiliki ketahanan tinggi meski digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Coba kita buktikan yaa. Nanti bakal di update lagi.

Cara Menggunakan Bantal Menyusui 2 in 1

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bantal ini dapat digunakan dengan cara :

  • Sebagai guling, agar memberikan pengamanan perut saat tidur
  • Diposisikan di bawah leher untuk sandaran
  • Diposisikan di punggung bagian bawah untuk sandaran
  • Diposisikan di depan perut saat menyusui
  • Sebagai tempat sandaran bayi setelah menyusui
  • Sebagai pelindung tempat tidur bayi
  • Dan masih banyak lagi!

Jadi terlihat ya bahwa kegunaannya memang banyak.

Cara Membersihkan

Menurut situs MOOIMOM, terdapat beberapa cara membersihkan Nursing Pillow 2 in 1 ini, yaitu :

Membersihkan Sarung Bantal :

  1. Sarung bantal dibalik terlebih dahulu
  2. Masukkan ke dalam kantong cuci
  3. Cuci dengan cara mencuci pakaian seperti biasa
  4. Kemudian jemur
  5. Harap untuk tidak menggunakan mesin pengering

Membersihkan Isi Bantal:

  1. Jika si Kecil muntah atau kotor karena hal lain, sediakan semprotan dan handuk kering
  2. Pisahkan terlebih dahulu bantal dengan sarungnya
  3. Semprotkan air pada bagian yang kotor
  4. Gosok dengan handuk kering
  5. Ulangi beberapa kali step di atas
  6. Biarkan kering alami atau menggunakan dehumidifier

Lengkap kan ya bisa dibersihkan bagian dalam maupun luar. Jadi kebersihan bantal menyusui ini tetap selalu terjaga.

Pengalaman Menggunakan MOOIMOM 2in1 Maternity and Nursing Pillow

Setelah nursing pillow 2 in 1 tiba di rumah, saya langsung bersih-bersih dan memakainya untuk tidur. Yampun, jadi beneran bisa tidur dengan enak! Perut terlindungi dan akhirnya bisa mendapatkan good quality sleep meskipun co-sleeping atau tidur bareng 1 anak balita.

Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1

Bentuknya pas dan nyaman di saya yang badannya 150 cm-an. Panjangnya juga pas sih, terutama untuk senderan sambil nonton HAHAHA. Ya namanya ibu hamil harus tetap rileks kan ya. Otot ga boleh tegang biar bawaannya happy πŸ₯° Di bawah ini ada beberapa contoh pemakaian yang saya lakukan. Asli banyak banget kegunaannya dan ga nyesel punya satu di rumah.

Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1
Bantal untuk Tidur

Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1

Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1
Bantal untuk senderan
Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1
Bantal untuk menyusui kelak
Review MOOIMOM Nursing Pillow - Bantal Menyusui 2 in 1
Bantal untuk senderan leher

Oiya, beberapa hari setelah dipakai, saya gunakan juga saat berpergian ketika adik ipar menikah. Ternyata mudah di packing di dalam kemasan dan ringan! Tidak terlalu makan tempat sih, jadi meskipun isiannya padat, namun tetap bisa dibentuk sesuai keinginan.

Apalagi di sarung bantal terdapat 5 pilihan posisi kancing yang dapat diatur sesuai keinginan pada bagian ujung. Jadi bisa disesuaikan dengan fungsinya maupun ukuran tubuh kita dan maupun anak. Oh dan ini suka dimainin Rio sih jadi kuda-kudaan HAHAHA. Tapi bentuknya ga berubah sih sejauh ini. Tetap nyaman dan padat.

Dimana Bisa Membeli Bantal Menyusui MOOIMOM?

Kalian bisa beli bantal menyusui MOOIMOM ini di situs MOOIMOM ataupun di marketplace seperti si Shopee. Ada tiga varian warna yang bisa langsung kalian pilih. Harganya berkisar di Rp. 599.000,- (belum diskon ya – suka ada loh!) sudah dapat sepaket bantal menyusui, cover pillow atau sarung bantal dan juga kemasan plastik untuk berpergian & traveling.

Nah MOOIMOM ini terkenal suka membagikan diskon khusus berbagai produk ibu hamil dan menyusui. Yang paling baru ini adalah MOOIMOM Online Fair sampai tanggal 5 April di situs resminya www.mooimom.id. Ada apa? ADA PROMO DISKON hingga 50% + 20%.

Info Diskon Mooimom Voucher diskon Mooimom

Mau nambah lagi diskonnya? Bisaaa! Kalau kalian pakai kode voucher :

BLOGFARADILA10

akan ada tambahan diskon 10% lagi untuk semua produk yang udah didiskon. Jadinya diskonception ya HAHAHA. Tapi kan senang karena kita bisa mendapatkan barang berkualitas yang tentu kita butuhkan di masa kehamilan dan menyusui.

Sekian review MOOIMOM Nursing Pillow sebuah bantal menyusui 2 in 1 yang multifungsi dari masa hamil hingga menyusui. Semoga bisa bermanfaat ya. Thanks for reading!

 

 

RELATED POST

1 Comment

  1. Aku nyeseeel ih pas hamil ga beli bantal ini :D. Tapi sbnrnya walopun skr anak2ku udh agak gedean, bantal ini tetep berguna sih mba :D. Memang kliatan nyaman bangetttt utk senderan, utk mager, dan ngatur posisi tidur yg pewe :p.

    Kok aku jd kepengen beli aja walo sdg ga hamil hahahahah . Kebayang nih senderan pas sdg webinar ato zoom meeting tanpa kamera, lebih nyaman posisinya πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.