Books, Entertainment, Shopping, Technology

Alasan Ketagihan Baca Webtoon The Secret of Angel / True Beauty

Yang suka baca webtoon, yuk merapat! Beberapa saat yang lalu, saya sempat mengungkapkan kalau saya sedang suka membaca sebuah webtoon dari Korea, yaitu The Secret of Angel atau True Beauty. Nah apa sih alasan saya ketagihan baca Webtoon The Secret of Angel / True Beauty ini? Sebagus itu kah?

Alasan Ketagihan Baca Webtoon The Secret of Angel / True Beauty

Webtoon The Secret of Angel / True Beauty

Saya tau ada webtoon ini awalnya karena tidak sengaja. Ada artikel mengenai penulisnya, Yaongyi (alias dari Kim Na-young) yang terjerumus dalam sebuah kontroversi. Katanya dia terlalu “unreal” dan mirip sama karakter komiknya. Nah penasaran dong karakternya seperti apa, lalu saya Google-lah.

Baca   Kemeriahan Festival Literasi Sekolah 2019 Kemendikbud

Then I got stuck inside the rabbit hole hahaha. Sebelumnya tau ada webtoon ini dari adik saya, namun karena waktu itu belum tertarik untuk membaca, jadi pass dulu. Eh pas pandemi kemarin, saya melihat ada banyak waktu luang buat membaca. Jadi langsung deh download LINE Webtoon dan dicoba baca satu per satu chapternya. LALU KETAGIHAN HAHAHA.

Sebenarnya ada dua judul dari webtoon yang judul Koreanya adalah 여신강림 atau secara harfiahnya adalah “Goddess is Here”. Yap, ceritanya tentang wanita yang super duper cantik! Jika kalian mencarinya, judulnya dalam webtoon Bahasa Indonesia adalah The Secret of Angel dan dalam Bahasa Inggris adalah True Beauty.

Alasan Ketagihan Baca Webtoon The Secret of Angel / True Beauty

Alur ceritanya mengikuti kisah hidup anak perempuan yang bernama Jukyung. Jukyung bisa berubah menjadi sangaaat cantik berkat keahliannya dalam memakai make-up. Padahal aslinya…. Biasa aja hihi. She got the magic hands that can transform a person!

Ternyata Banyak yang Baca Juga!

Saat pertama kali membaca chapter-chapter awal, I was hooked! Malah saya binge-read dan berhasil membereskan 80 chapter dalam sehari hahahaha. Ya begitulah kalau sudah suka baca, langsung di gas sampai beres.

Saya sempat menanyakan teman-teman di Instagram, apakah ada yang mebaca webtoon ini juga. Ternyata banyak hahaha. Mulai dari teman-teman yang masih kuliah sampai ibu-ibu anak dua, banyak yang menjawab kalau mereka mengikuti webtoon ini.

Saya juga diberi tahu bahwa webtoon dalam Bahasa Indonesia lebih cepat kebuka chapternya dibandingkan yang Bahasa Inggris. Wah langsung meluncur dan baca versi Bahasa Indonesianya karena ga sabar ingin tau apa yang terjadi. Sebenarnya apa sih yang bikin banyak orang, termasuk saya, suka untuk membaca webtoon ini?

Alasan Ketagihan Baca Webtoon The Secret of Angel / True Beauty

1. Jalan Ceritanya Menarik

Alur ceritanya mengikuti Jukyung dari SMA sampai kuliah dan kerja part time. Jadi banyak hal yang terjadi. Mulai dari latar belakang kenapa dia jadi jago dandan, hingga perjuangannya menyembunyikan muka aslinya.

Gemes? BANGET! Tapi ya penasaran apa yang terjadi terhadap Jukyung. Karena meskipun menurut Sebagian orang dia superficial karena terlalu banyak pakai makeup, ga bisa dipungkiri bahwa dia menarik simpati kita juga.

Baca   Beautisquad December Collaboration – Makeup adalah Hak Kami

Yang paling menarik tentu adalah hadirnya cinta segitiga antara Jukyung dengan Suho, the handsome boy next door, dan juga Seojun, trainee sebuah group idol. Oke, mungkin agak terdengar cliché, namun cinta segitiga ini bikin gregetan! Hahahaha saya sih #TimSuho, kalau kalian bagaimana? Bingung? Yuk coba mulai baca webtoonnya hihi.

Alasan Ketagihan Baca Webtoon The Secret of Angel / True Beauty

2. Tokoh-tokohnya Indah Dipandang~

Semua tokohnya sangat cantik dan ganteng! Hahaha, ini salah satu alasan bikin betah melihat ceritanya. Pas awal melihat Suho dan gayanya, saya langsung teriak “WAH INI KIM SEOKJIN” hahahaha. Boyfriend material abis! *Maaf saya memang #TimSuho wkwk.

Baca   Alasan Menjadi Fans BTS (방탄소년단 / Bangtan Sonyeondan) - I'm an ARMY!

Jukyung dan teman-temannya juga tidak kalah fashionable loh. Saya paling demen melihat gayanya untuk hang out. Bisa banget dicontek sebagai style inspiration. Saya juga pengen sih, tapi seperti postur tubuh ga cocok hahahahahaduh.

Alasan Ketagihan Baca Webtoon The Secret of Angel / True Beauty

3. Akan Dibuat Versi Drama!

Saking suksesnya webtoon ini, tahun ini akan dilakukan shooting K-Dramanya loh! AHHHHH SO EXCITED! Wajar sih karena ratingnya saja di LINE Webtoon mencapai 9.83! Jadi tentu sepertinya cukup prospektif untuk dikembangkan dan dibuat versi real life dramanya.

Siapa yang memainkan Jukyung, Suho dan juga Seojun? Udah ada bocorannya nih, ternyata idol sekaligus aktor Cha Eun Woo akan memainkan Suho Lee dan aktris Moon Ga Young akan memainkan Jukyung di real life dramanya! Excited! Tapi tetep sih dalam hati yang paling pas memainkannya adalah Kim Seokjin HAHAHA.

Alasan Ketagihan Baca Webtoon The Secret of Angel / True Beauty

Cast lainnya masih belum dipublikasikan, but I hope it will be a good one. Penasaran nanti akan seperti webtoonnya ga ya? Apa malah akan memiliki jalur cerita yang sedikit berbeda?

Webtoon yang Masih Ongoing…

Kalau di webtoon endingnya bagaimana? Belum ada yang tau kecuali si penulisnya sendiri karena komik ini masih ongoing! Jadi masih ada cerita yang berlanjut dan bikin penasaran. Bahkan ada beberapa teman yang rela membeli koin demi membuka chapter terbaru hahaha.

Alasan Ketagihan Baca Webtoon The Secret of Angel / True Beauty

Yap, di aplikasi Webtoon, kita bisa membuka beberapa chapter terbaru tambahan apabila kita memiliki koin. Ada beberapa cara untuk memperoleh koin, diantaranya adalah dengan mengiktui beberapa event dan juga bisa langsung membelinya.

Cukup mudah sih cara membeli koin via Google Play. Bahkan ada beberapa promo Google Play yang disediakan, dan juga mudah ditemukan, sehingga kita bisa dengan leluasa membeli koin sesuai keinginan. Bahkan sekarang kita bisa membeli via GoPay loh.

Cara Beli Koin Webtoon dengan GoPay

Ternyata membeli koin webtoon lebih mudah dengan adanya opsi untuk membayar via GoPay loh! Cara belinya cukup mudah. Tahap pertama adalah mengkoneksikan akun GoPay dengan Google Play Store. Caranya adalah :

1. Masuk ke Google Play Store dan klik “Metode Pembayaran”.

2. Pilih “Tambahkan GoPay” sebagai metode pembayaran. Klik Lanjut

3. Masukkan PIN GoPay. Pasang PIN GoPay jika belum terpasang.

Membeli Koin Webtoon / Coin Webtoon dengan GoPayMembeli Koin Webtoon / Coin Webtoon dengan GoPay

Sementara untuk langsung membeli koin, bisa dilakukan dengan menakses aplikasi LINE Webtoon terlebih dahulu. Kemudian :

1. Pilih jumlah koin yang ingin dibeli.

2. Pilih GoPay sebagai metode pembayaran dan klik “1-Tap Buy”.

3. Selesai dan koin akan segera masuk ke akun Webtoon kita

Membeli Koin Webtoon / Coin Webtoon dengan GoPay

Membeli Koin Webtoon / Coin Webtoon dengan GoPay

Gampang banget kan yaaa? Tapi pastikan bahwa saldo GoPay kalian mencukupi ya hehehe. Oiya, ada promo Google Play dengan GoPay nih. Dapatkan cashback hingga 90% (S&K berlaku) jika membeli koin dari LINE Webtoon! Lumayan bangeeet! kamu bisa langsung cek di sini ya. Untuk aplikasi dan games lainnya bisa cek juga promo-promonya di sini!

Dengan adanya koin webtoons, jadi ga penasaran lagi apa yang terjadi di chapter terbaru webtoon kesayangan. Apalagi kalau yang ketagihan baca Webtoon The Secret of Angel / True Beauty kaya saya ini hihi. Happy reading!

RELATED POST

10 Comments

  1. Aku belum pernah sih baca webtoon ternyata se asyik itu ya >_<
    Kalau temenku korean lovers gitu. Tiap dikantor baca webtoon terus, hihihi dan suka baca webtoon ini katanya banyak cerita horor nya gitu, apa bener sih kak?

  2. Adriana Dian says:

    kujuga baca ini dooongggg, seru yaaaa. jadi langsung pengen belajar make up, biar langsung cantik dalam sekejap. Hihi. Gasabar juga nih nunggu dramanyaaaaaa

  3. Harus bayar ya mba? Ada yg gratis ga ya? Hehe. Belum sempat sih baca webtoon meski ada ketertarikan buat cari ide nulis karena rempong dg bayi

  4. Wih bisa dibeli pakai GoPay …. memudahkan banget. Bakal tambah banyak yang baca webtoon-nya nih kalau banyak yang tahu bisa pakai GoPay bayarnya.

  5. Asik ya, baca webtoon makin lancar ni…
    Bisa beli pake gopay soalnya

  6. Nurhilmiyah says:

    Wah bisa baca webtoon pakai Gopay ya Mba… The Secret of Angel bs kayak What’s Wrong with Secretary Kim nih yg berawal dr webtoon dulu br dibuat dramanya ya

  7. Au belom pernah sekali pun baca Webtoon. Hehe kudet aku, bacanya masih buku fisik aja. Anak sulungku nih yang suka banget dengan webtoon. Dia malah lebih suka webtoon daripada drakor yang diadaptasi dari webtoon. Katanya lebih seru. Kepengen nyoba baca jadinya.

  8. Aku belum coba sih baca Webtoon ternyata seasyik ini ya mba udah gitu mudah juga cara beli koinnya bsa pakai gopay juga ya mau ikutan nonton ah

  9. Seru banget baca rangkuman webtoon The Secret of Angel ini, mbak.. Terakhir kali aku baca komik tuh pas awal kuliah. Sekarang orang baca komik di webtoon yal

  10. Apa aku aja ya yang belum pernah baca webtoon? Termyata asyik juga ya. Eh takut ketagihan ntar . Hihihi…eh tapi penasaran juga sih. Kapan-kapan deh aku intip webtoon

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.