Entertainment, Music, Shopping, Technology

4 Playlist Spotify yang Wajib Didengarkan!

Hello para pengguna Spotify! Siapa yang sudah akrab dengan playlist-playlist yang ada di Spotify kalian? Sekarang saya mau share 4 playlist Spotify yang wajib didengarkan kalau kalian butuh referensi lagu baru atau lagu yang lagi hits di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Yuk yuk disimak apa saja…

Playlist Spotify Adalah…

Jika kalian menginstall aplikasi Spotify baik versi desktop maupun versi mobile dari Google Play atau App Store, kalian akan melihat beberapa pilihan untuk langsung mendengarkan musik atau melihat berbagai playlist yang ada. Isi playlist ini adalah lagu-lagu yang memiliki genre yang sama atau lagu yang sedang trending.

Playlist Spotify yang Wajib Didengarkan

Awalnya pasti agak overwhelmed. Banyak banget ya playlistnya hehehe. Di aplikasi streaming musik ini, ternyata ada fitur playlist yang dibuat oleh algoritma Spotify itu sendiri maupun dikurasi oleh Spotify “editors”. Bahkan kita sendiri juga bisa membuat playlist juga loh! Jadi ga heran ada jutaan playlist yang ada di dalam aplikasi ini.

Baca   5 Rekomendasi Playlist di Spotify

Dari sekian banyak playlist yang ada di Spotify, playlist mana sih yang sebaiknya didengarkan oleh kita? It’s all totally up to you, tapi saya kasih rekomendasi 4 playlist (plus plus) dari Spotify yang setidaknya wajib didengarkan atau ditengok. Siapa tau ketemu calon lagu favorit kan ya hihi.

Playlist Spotify yang Wajib Didengarkan

1. Daily Mix

Daily Mix adalah playlist yang dibuat oleh system algoritma Spotify, jadi termasuk ke dalam personalized playlist. Semakin kita sering mendengarkan, skip atau menandai “love” di sebelah sebuah lagu di Spotify, maka Spotify akan membuat playlist dengan genre lagu yang serupa dengan lagu-lagu yang kita sukai. Yes, this app is that smart!

Playlist Spotify yang Wajib Didengarkan

Contohnya, saya suka sekali mendengarkan BTS, baik lagunya yang K-Pop maupun yang Rap. Oleh karena itu, Spotify tiba-tiba membuat beberapa playlist Daily Mix 1, Daily Mix 2, dst yang isinya lagu K-Pop maupun Korean Rap yang mirip-mirip dengan lagu yang saya sukai.

Ini termasuk playlist yang wajib saya dengarkan setiap hari hahaha, maklum kalau kerja atau pergi, selalu pasang Spotify. Dan saya pasti langsung memilih playlist Daily Mix ini untuk mendengarkan lagu-lagu yang memang saya suka.

Jadi coba deh explore, kalian ada berapa playlist Daily Mix? Itulah jenis-jenis lagu yang kalian sukai. Bahkan saya beberapa kali memainkan lagu Babybus buat Rio, eh dibuat juga Daily Mix yang isinya lagu anak-anak hahaha. Super helpful!

2. Indonesia & Global Top 50

Kalau kalian seperti saya yang demen tau lagu yang hits di dunia atau negeri sendiri, kedua playlist ini wajib diintip-intip. Ada Indonesia Top 50 dan Global Top 50. Memang isinya adalah chart topping hit semua.

Playlist ini merupakan playlist yang diperbaharui setiap harinya yang berisi lagu-lagu yang paling banyak diputar di Spotify. Kita juga bisa melihat rangkingnya naik turun disini, mirip tangga lagu yaa.

Kalau kalian pengen tau musik yang lagi hits di negara tertentu juga bisa kok! Tinggal dicari Top 50 by Countries (di Spotify versi desktop) and you’re good to go! Tidak ada semua negara sih, cuman cukup representative kok.

Playlist Spotify yang Wajib Didengarkan

3. Indonesia & Global Viral 50

Pengen yang agak beda sedikit? Coba check playlist Viral 50. Disini saya lihat adalah lagu-lagu yang viral dan berbeda dengan lagu Top 50 yang ada. Bagus juga untuk memperluas taste of musik kita.

Sama seperti Top 50 playlist, playlist ini dikurasi oleh Spotify sendiri. Cara tau sebuah playlist di kurasi oleh Spotify adalah dengan adanya logo Spotify di bagian kiri atas foto playlist. Dan sama juga seperti Top 50, kita bisa melihat lagu-lagu yang viral di negara lain dengan mengecheck Viral 50 by Countries.

Baca   Sudah Punya Playlist 2018 dari Spotify Wrapped?

4. Discover Weekly & Release Radar

Selain Daily Mix, ternyata playlist Discover Weekly dan Release Radar juga disesuaikan dengan minat dan habit kita dalam mendengarkan music loh. Yap these two playlists are also personalized playlist. Jadi isinya berbeda dengan orang lain.

Discover Weekly adalah playlist yang di update setiap Senin, dimana ada lagu baru dalam genre yang saya suka. Sementara Release Radar di update setiap Jumat dan berisi musik terbaru dari artis yang saya ikuti, plus beberapa single baru lainnya.

Jadi kita tetap terus diupdate dengan music-musik terbaru ya di Spotify ini. Oiya, dan tidak terbatas musik loh, ada juga murrotal dalam bentuk playlist dan juga podcast. Ga salah deh aplikasi streaming ini jadi salah satu aplikasi favorit saya hehehe.

Playlist di Desktop vs Mobile Version

Jika kalian menginstal aplikasi streaming musik ini di HP maupun di desktop (PC atau Mac), pasti menemukan beberapa perbedaan. Jika kalian membuka versi Desktopnya, kalian bisa leluasa memilih lagu maupun lagu di dalam playlist. Tinggal di klik, maka langsung bisa diputar.

Playlist Spotify yang Wajib Didengarkan
Kiri : Bisa memilih lagu, Kanan : Tidak bisa memilih lagu, harus Shuffle Play

Lain ceritanya kalau di versi mobile. Kadang susah untuk memilih lagu karena lebih banyak playlist yang hanya memberikan opsi Shuffle Play. Ini hanya terjadi kalau kita punya yang gratisan. Plus, kadang suka ada iklan disana-sini antara lagu. Kadang oke tapi kadang mengganggu juga HAHAHA.

Nah, sekarang ternyata lebih gampang untuk mengupgrade Spotify dari versi gratis menjadi Spotify Premium. Apalagi sekarang didukung oleh pembayaran via GoPay! Malah bisa juga diatur, mauu harian, mingguan atau bulanan. Super fleksible~

Cara Langganan Spotify Premium dengan GoPay

Bagi yang pengen mendengarkan lagu tanpa batas dan tanpa iklan, bahkan pengen denger lagunya secara offline tanpa koneksi internet, maka pilihan untuk langganan Spotify Premium sudah tepat!

Saya sekalian share ya cara langganannya dengan metode pembayaran GoPay. Ternyata gampang loh apalagi di versi mobilenya!

1. Pastikan saldo di GoPay cukup. Jika bingung harganya berapa, langsung klik tab Premium di Spotify Mobile .

2. Pilih paket yang diinginkan dan pilih pembayaran via GoPay. Klik tombol Mulai Spotify Premiumku

Upgrade Spotify Premium dengan GoPay

3. Masukkan nomor HP yang terdaftar di aplikasi Gojek.

4. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor HP yang telah terdaftar di aplikasi Gojek. Ingat, jangan berikan kode OTP ini ke siapapun termasuk pihak Gojek

Upgrade Spotify Premium dengan GoPay

5. Masukkan PIN GoPay.

6. GoPay sudah otomatis terhubung dengan akun Spotify kamu dan pembayaran telah berhasil.

Upgrade Spotify Premium dengan GoPay

Baca   Cara #UninstallKhawatir Ketika Naik GOJEK

Cukup mudah kan? Sekarang silakan menikmati playlist Spotify dengan bebas, tanpa iklan. Ga lagi-lagi kaget di tengah dengerin lagu haahaha (pengalaman). Nah, bagi kalian yang mau tahu promo dan juga informasi untuk aplikasi dan games lainnya, kamu bisa langsung cek link ini ya.

Semoga artikel soal playlist Spotify yang wajib didengar ini bisa membantu kalian memperluas referensi musik ya! Oiya, kasih tau dong playlist apa yang kalian sering dengar juga di kolom komentar. Would love to hear from you!

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.