Food, Places, Resto and Cafe, Travel

Meriahnya Anniversary Indigo Cafe Bogor

Bogor telah menjadi destinasi wisata kuliner bagi warga yang tinggal di Jabodetabek. Siapa yang sudah pernah (atau sering) melipir ke Bogor buat makan aja? 😀 Nah, awal Desember ini, salah satu tempat makan di Bogor, yaitu Indigo Cafe Bogor merayakan anniversary-nya yang pertama. I was one of the lucky few who got the opportunity to try their yummy food. Apa saja hidangan andalan Indigo Cafe ini? Silakan baca terus yaa.

Merayakan Ulang Tahun Indigo Cafe yang Pertama

Beberapa Blogger Bogor dan juga food blogger diundang untuk perayaan ulang tahun Indigo Cafe pada tanggal 9 Desember 2019. Cafe yang terletak di Jl. Pandu Raya ini membagikan kebahagiaan dengan memberikan santunan ke anak yatim, sekaligus menghadirkan hiburan live music dan diskon bagi para pengunjung cafe di hari yang berbahagia tersebut.

Meriahnya Anniversary Indigo Cafe Bogor

Meriahnya Anniversary Indigo Cafe Bogor

Turut hadir dalam perayaan ini, Bapak Shahlan Rasyidi, S.E., M.M. selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor. Di dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa pariwisata merupakan sektor yang memberikan kontribusi paling besar untuk Kota Bogor. Bidang kuliner ternyata merupakan bidang yang paling tinggi di dalam sektor pariwisata loh.

Baca 5 Tempat Makan Murah Meriah di Bogor

Bapak Shahlan Rasyidi, S.E., M.M. selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor
Meriahnya Anniversary Indigo Cafe Bogor
Owner Indigo Cafe berfoto dengan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bogor

Bagi saya yang tinggal di Kota Bogor, hal ini sangat terasa karena saat weekend. Cukup banyak teman yang bertanya dimana tempat makan enak di Bogor hehehe. Ternyata banyak orang-orang dari wilayah lain di Jabodetabek yang senang melakukan day trip ke Bogor hanya untuk mencicipi hidangan enak di berbagai restoran.

Kenapa Bogor menjadi tempat untuk wisata kuliner? Bapak Shahlan mengatakan bahwa Bogor merupakan tempat yang cukup nyaman. Selain itu letaknya yang tidak jauh dari Ibu Kota menjadikan Bogor pilihan untuk weekend getaway. Hayooo siapa yang suka main ke Bogor juga?

Owner Indigo Cafe Bogor
Bapak Nurdin Ayman, owner Indigo Cafe

Mengenal Indigo Cafe Bogor

Indigo Cafe Bogor merupakan salah satu up and coming cafe di Bogor. Lokasinya cukup strategis di Jl. Pandu Raya yang terletak di tengah Kota Bogor. Cukup dekat dari dua exit toll yatu exit toll Bogor dan juga BORR via Sentul Selatan. Mudah dijangkau juga dengan ojek online dari stasiun kereta api dan terminal Baranangsiang.

Cafe yang terdiri dari 2 lantai ini cukup cozy dan cocok untuk arisan, hang out bahkan untuk mengerjakan tugas. Buka setiap hari mulai jam 10 pagi hingga jam 11 malam (jam 12 malam khusus untuk hari Sabtu).

Di Indigo Cafe, ada beberapa spot foto yang instagramable di dalam cafe, yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk mendapatkan konten agar bisa diupload di sosial media. Liat deh beberapa spot foto keren di dalam cafe ini.

Meriahnya Anniversary Indigo Cafe Bogor

Meriahnya Anniversary Indigo Cafe Bogor

Meriahnya Anniversary Indigo Cafe Bogor

Meriahnya Anniversary Indigo Cafe Bogor

Oiya wifinya cukup kencang dan juga banyak colokan listrik. Tentu membantu bagi kita yang ingin mencari tempat untuk mengerjakan deadline atau tugas sekaligus hehehe. Kepikiran banget untuk menuntaskan beberapa kerjaan disini sambil ngemil. Soalnya selama saya coba internetnya, lancar jaya!

Meriahnya Anniversary Indigo Cafe Bogor

Saya lihat terdapat baby chair di dalam restoran ini. Jadi cukup baby friendly juga, meskipun tidak ada kids corner atau playground khusus. Pemilik Indigo Cafe, Bapak Nurdin Ayman, menambahkan bahwa Indigo Cafe juga menyediakan berbagai games dan juga lego untuk anak-anak. Jadi ga usah khawatir anak rewel karena bosen yaa.

Baca Icip Masakan Oma di Waroenk Talubi Kuliner Bogor

Aneka Makanan & Minuman Lezat

Indigo Cafe menyediakan berbagai macam hidangan Asia maupun Western dengan harga yang cukup terjangkau. Harga makanan yang di tawarkan berkisar dari Rp. 12.000,- hingga Rp. 85.000,- saja. Sementara harga minuman dibandrol mulai dari Rp. 9.000,- dengan berbagai pilihan coffee based menu dan non-coffee based.

Menu Indigo Cafe Bogor

Menu Indigo Cafe Bogor

Beberapa hidangan andalan Indigo Cafe antara lain adalah Roast Chicken Sambal Matah, Salmon Steak, Iga Bakar dan Sop Buntut. Ketika makanan datang, duh presentasinya bagus banget! Mana didukung dengan lokasi makan yang cukup terang di lantai 2, sehingga untuk foto-foto makanan dan juga selfie-selfie ya sebagus iniiii.

Jadi saran saya kalau mau dapet tempat yang enak buat foto-foto, langsung cus ke lantai 2. Cahaya alami dari luarnya super baguuus. Tenang, ada AC juga kok, jadi tidak terlalu panas.

Saya mencoba Salmon Steak (Rp. 65.000,-) yang di drench dalam orange sauce. Selain orange sauce, kita juga bisa memesannya dengan mushroom sauce yang khas. Rasanya enak, lembut dan tidak terlalu kering. It was cooked very well. Highlightnya adalah si mashed potato. Awalnya bingung karena kok ga ada gravy. Eh pas dicoba YAMPUN ENAK BANGET! Mashed potatonya super cheesy and is to die for alias kudu wajib cobain. For me, it was perfect.

Makanan di Indigo Cafe Salmon Steak
Salmon Steak

Iga Bakar (Rp. 65.000,-) ala Indigo Cafe nya juga enaaak! Lembut dan ga alot, jadi pas dipotong dengan garpu, dagingnya super empuk. Sepertinya Rio bakal suka deh makan ini hehehe. Satu hidangan yang khas lainnya adalah Roast Chicken Sambal Matah (Rp. 45.000,-). Biasanya kan sambal matah itu disajikan dengan ikan, nah ini dengan ayam panggang. Meskipun sambal matahnya tidak terlalu pedas, namun cukup pas kok untuk saya.

Makanan di Indigo Cafe Iga Bakar
Iga Bakar
Makanan di Indigo Cafe Roasted Chicken Sambal Matah
Roasted Chicken Sambal Matah
Makanan di Indigo Cafe Sop Buntut
Sop Buntut

Kalau mau yang pedas, bisa coba spaghetti Aglio Olio (Rp. 42.000,-) yang menurut saya pedas hahaha. Saya sempat kepedesan loh. Jadi memang ada berbagai jenis hidangan yang ada di Indigo Cafe yang cocok untuk banyak orang.

Baca Tempat Buka Puasa Favorit di Bogor : Raffles Foodlife

Makanan di Indigo Cafe Pancake
Pancake complementary untuk yang berulang tahun
Minuman di Indigo Cafe
Latte art

Sementara untuk minuman coffee based paling popular adalah Indigo Frozen Coffee (Rp. 30.000,-). Coffeenya ternyata sudah dalam bentuk es batu. Untuk minuman non-coffee, yang cukup populaer adalah Lychee Yakult. Kemarin minuman ini disajikan di gelas tinggi dan segeeer banget! Lain kali kalau main ke Indigo Cafe, wajib coba deh.

Minuman di Indigo Cafe Ice Coffee Indigo
Indigo Frozen Coffee
Minuman di Indigo Cafe
Coffee based drinks

Kalau kemarin saya mencicipi Green Tea Latte plus float (Rp. 27.000,- + Rp. 7.000,-). Cukup segar untuk cuaca Bogor yang mendung nan panas, alias gerah hehehe. Kombinasi latte rasa green tea yang khas plus es krim vanilla diatasnya itu pas! Secara makan Salmon Steak juga sih hehehehe.

Minuman di Indigo Cafe Green Tea Latte
Latte with float, yummy!

Blogger Bogor di Indigo Cafe Bogor
Blogger Bogor bersama owner Indigo Cafe Bogor

Nah, sekalian numpang nyematkan link Youtube Kang Riswan yaa, jadi kalau mau melihat gimana tampilan makanannya di video, bisa tonton ini 😀

Dengan makanan yang lezat, lokasi yang strategis dan juga fasilitas yang mumpuni, sepertinya saya akan kembali lagi untuk hang out di Indigo Cafe Bogor. Kalau ga hang-out, ya bolehlah sambil ngejar deadline tulisan disini hehehe. Siapa yang mau ikuut?

RELATED POST

17 Comments

  1. Duh, salmon steak nya itu bikin lidah bergoyang, padahal baru lihat fotonya hahaha 😀 Ternyata Indigo Cafe berulang tahun yang ke satu ya. Serunya tinggal di Kota Hujan tuh banyak sekali kuliner yang maknyuz2 gitu dan harganya juga terjangkau. Indigo Cafe cocok bener ya buat buat hangout atau arisan plus foto2. Ayam sambal matahnya, kopinya, ah semua bikin au mau 🙂 TFS.

  2. Mashed potato yang dipadu sama steak salmon beneran pilihan yang bikin ngiler Mba, apalagi pas minum pake latte with float. Yummyyy

  3. Duuhhh aku langsung ngiler liat makanannya,

    Setelah digmap ternyata enggak jauh dari ah Pong Sentul itu ya mba.
    Berarti lebih dekat ke Sentul ya daripada ke Bogor.

    Kalau mau kesini turun tol nya dimana ya mba ?

  4. Parkirnya gimana, Dil, bisa muat berapa mobil? Tempatnya kayaknya muat maksimal 100 orang aja ya, kutebak dari fotonya..

  5. hmmm, saya gagal fokus dengan deretan mug-mug yang lucu banget.

  6. Kayaknya kalau makan di sana, saya bakal bingung memilih antara sop buntut, iga, atau salmon. Menu dengan bahan utama ini selalu jadi favorit 😀

  7. Asik nih ada tempat nongkrong baru di Bogor, wajib disamperin kayaknya nih. Apalagi lihat menu-menunya menggoda sekali itu, aduh ada coffee ice cube pulak. Kayaknya emang harus main ke Bogor lagi nih.

  8. Visya Al Biruni says:

    Huaahhh beneran family cafe banget. Ramah anak cukup ramah kantong juga hehe. Btw bener banget Bogor is such a weekend gateway nya orang Jakarta, haha. Demi mewaraskan diri dari kemacetan Ibukota. Btw dijelaskan ngga Kak kenapa namanya Indigo? Maaf Kalo keskip huhu

  9. Dil, yang dimaksud dengan Up and coming Cafe itu apa sih? Aku kok belum kenal dengan istilah ini. Btw, itu ayam sambal matahnya bikin ngiler beneran yaaa

  10. Kalau dari stasiun Pondok Cina naik kereta nyampe Bogor layaknya wajib datang ke kafe ini. Nyaman juga tempatnya ya mba 🙂

  11. Dan kujadi lapeeer lihat foto makanan Indigo
    Namanya unik, tempatnya cantik, menunya menggoda. Cusss bisa kapan-kapan jajal makan di sana

  12. Sering ke bogor. Tapi belum pernah ke sini. Lihat foto2 makananny bikin ngiler nih mbk. Aduh ngences deh.

  13. Bogor makin banyak tempat nongkrong seru ya, kayaknya ini asik buat kumpul atau meeting bareng teman

  14. Cafenya ini asik ya ada alat musiknya, jadi langsung membayangkan kalau misalnya pengunjung mau sekalian main musik boleh gak ya, haha

  15. Sejujurnya aku jatuh cinta sama Bogor, dari dulu kalau bete sering ke Bogor dari belum merid. Terus pas merid juga sering tapi agak bosan karena kok makin macet huhuu. Ada cafe keren gini bikin Bogor asyik dong ya

  16. Agatha Revindra Widori says:

    Wahhhh happy Anniversary Indigo Cafe, sukses selalu.
    Seru banget aku baca dari awal, tempatnya instagramable ya Mba, baby friendly juga, harga makanan dan minuman masih terjangkau utk cafe sekece ini. Jadi mau kulineran juga ke Indigo.

  17. Daerah pandu raya memang banyak tempat makan dan cafe menarik yaaa mbak. Aku juga bogorian, tapi jelajah kulinerku blm sampe ke daerah Pandu Raya. Baru seputaran Pajajaran dan Taman Kencana doang hihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.