Family, Kids' Activity, Technology

Serunya Paddle Pop Seaventure – Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Last Updated on May 21, 2021

Alhamdulillah ibu anak dua ini masih sempat quality time dengan Rio 😍 Semenjak melahirkan anak kedua, kerasa banget waktu untuk anak pertama jadi berkurang. Pas suatu hari scrolling di sosial media, kok banyak yang posting betapa serunya Paddle Pop Seaventure. Menarik banget!

Saya langsung cari tau dong persyaratan untuk bisa mengakses Paddle Pop Seaventure yang ternyata merupakan kolaborasi Paddle Pop dengan Jakarta Aquarium. Ternyata cukup mudah. Seperti apa? Dan apa sih sebenarnya Paddle Pop Seaventure itu? Silakan baca pengalaman Rio berwisata virtual dunia bawah laut ini yaa.

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Apa Itu Paddle Pop Seaventure?

Paddle Pop Seaventure adalah wisata virtual dunia bawah laut bersama dengan Jakarta Aquarium. Karena virtual, Seaventure ini bisa diakses di situs Paddle Pop Main Yuk.Β Kita bisa mengaksesnya dari tanggal 1 April kemarin hingga tanggal 30 Juni nanti.

Paddle Pop Main Yuk

Kenapa ada program Seaventure ini? Paddle Pop ternyata ingin mengajak para orang tua untuk menciptakan momen bermain bersama anak yang menyenangkan. Bermain mampu memberikan dampak jangka panjang yang positif bagi tumbuh kembang anak. Apalagi yang bisa dilakukan bersama-sama seperti ini. Dijamin bonding makin erat!

Situs dan kegiatannya bisa diakses baik di laptop, PC maupun HP. Tapiii kita harus punya kode unik untuk mengakses semua kegiatan Paddle Pop Seaventure ini. Nah bagaimana cara mendapatkan kode unik?

Paddle Pop The Jakarta Aquarium

Paddle Pop Seaventure

Cara Untuk Mengakses Paddle Pop Seaventure

Cukup mudah untuk mendapatkan kode unik agar bisa mengakses Paddle Pop Seaventure.

  1. Beli 4 Paddle Pop varian apa saja di Alfamart, Alfamidi dan Indomaret dalam satu kali transaksi/struk/nota. Tidak berlaku kelipatan sehingga pembelian lebih dari 4 Paddle Pop dalam satu kali transaksi akan terhitung satu struk.
  2. Pastikan kamu mendapatkan bukti struk belanja yang jelas dan lengkap dengan tanggal pembelian, nama merchant, nama produk Paddle Pop, dan nomor struk/nota.
  3. Kirimkan struk pembelian ke Whatsapp Resmi Paddle Pop di +62 858-1223-1223. Ikuti petunjuk dari Whatsapp resmi tersebut.
  4. Tunggu balasan whatsapp untuk validasi struk dalam waktu 3 x 24 jam (maksimal)
  5. Setelah struk tervalidasi, maka akan dikirimkan Kode Unik. Kode unik dapat digunakan sebanyak maksimal tiga kali untuk mengakses Paddle Pop Seaventure.
  6. Masukan kode unik ke www.paddlepopmainyuk.com.

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Cukup mudah kan? Bisa merasakan serunya Paddle Pop Seaventure, tanpa diundi lagi! Tapi pastikan nota atau struk yang tercetak cukup jelas dan terbaca ya. Klo nggak, terpaksa beli lagi deh huhu. Jadi nyetok Paddle Pop di rumah deh πŸ˜…

FYI satu kode unik hanya bisa digunakan untuk mengakses www.paddlepopmainyuk.com melalui satu perangkat, menurut syarat dan ketentuan Paddle Pop Seaventure. Mengakses situs melalui dua perangkat (baik di waktu yang bersamaan maupun waktu yang berbeda) akan terhitung dua kali pemakaian.

Satu kode unik dapat digunakan untuk mengakses situs selama 12 jam. Setelah 12 jam, akses ke website otomatis terputus sehingga perlu memasukkan kode unik yang sama kembali, selama kuota Kode Unik masih ada. Jadi pastikan waktunya tepat yaa. Jangan akses pas anak tidur, tantrum atau tidak mood di depan laptop. Sayang kesempatannya hehe.

Ada Kegiatan Apa Saja?

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Setelah situs bisa diakses secara penuh, wah ternyata banyak juga kegiatannya! Saya kira hanya wisata virtual saja, namun banyak hal yang bisa dilakukan juga.

1. Wisata Virtual Bawah Laut

Ada video wisata virtual bawah laut bersama dengan Jakarta Aquarium. Tinggal klik saja dan akan muncul videonya. Tapi pastikan koneksi internet cukup bagus ya. Kalau tidak, maka akan cukup lama videonya muncul dan anak menjadi tidak sabar (pengalaman hahaha).

Paddle Pop Seaventure

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Di video tersebut, kita akan dipandu oleh Kak Sigi. Jangan takut anak bosan ya karena videonya cukup interaktif kok! Ada bagian nari, kuis, sampai menyaksikan pertunjukan ikan duyung yang terkenal itu di Jakarta Aquarium. Wah jadi bisa menyaksikannya sendiri di rumah deh. Padahal sebelum pandemi, ini salah satu wish list kita hehehe.

2. Kuis Berhadiah

Lanjut lagi ke bagian bawah, ternyata ada kuis berhadiah! Jika kita sukses menjawab pertanyaan yang ada di kuis tersebut, kita berkesempatan memenangkan paket kolam renang maupun kit Paddle Pop Seaventure!

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Hmm, kuisnya sih sepertinya cocok buat orang tua yang menemani ya hahaha. Kasih bocoran soal ga? Nggak deh soalnya saya juga ga dapat bocoran HAHAHA. Yuk dicoba, siapa tau beruntung hihi.

3. Ide Aktivitas Anak untuk Di Rumah Saja

Selain menonton video wisata virtual dunia bawah laut, di situs Paddle Pop Main Yuk terdapat juga beberapa ide untuk aktivitas anak selama di rumah saja. Tentu aktivitasnya yang ada kaitannya dengan dunia laut atau air. Menarik banget nih! Jadi pengen coba salah satunya pas Sekolah Ibu ala ala di rumah dengan Rio hihi.

Ide Aktivitas Anak Tema Bawah Laut Under The Sea

Ide Aktivitas Anak Tema Bawah Laut Under The Sea

4. Kompetisi Foto

Tentu berwisata tidak lengkap kalau tidak foto-foto, betul? Meskipun virtual, jangan lupa mengabadikan keseruan ikut Paddle Pop Seaventure ini ya. Lalu sematkan Twibbon yang terdapat di situs ini. Jangan lupa download dan juga post di IG yaa. Siapa tau beruntung untuk memenangkan berbagai macam hadiah, yeay!

FYI lebih enak untuk download foto yang sudah terpasang twibbon via handphone ya. Kalau dari laptop, suka error entah kenapa huhuhu. Tapi solusi paling mudah sih untuk screenshot dulu sebelum didownload. Itu yang saya lakukan hehehe. Dan bisa untuk banyak foto loh~ Nih contoh foto saya dan Rio dengan Twibbon Seaventure!

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Pengalaman Rio Mengikuti Wisata Dunia Bawah Laut ala Seaventure

Dari awal pertama saya kasih tau soal Paddle Pop Seaventure, Rio sudah antusias banget! Dia penasaran dong seperti apa wisata virtual bawah laut itu. Dan lebih antusias ketika saya bilang boleh nonton sambil makan es krim Paddle Pop HAHAHA.

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Pada awalnya, koneksi internet di rumah tidak terlalu lancar, sehingga video wisata virtual tidak berjalan dengan mulus. Rio mulai bosen dong. Akhirnya saya memutuskan untuk main kuis dulu. Eh ternyata kuisnya lebih cocok untuk orang tua ya hahaha. Saya sih tetap memberi tau Rio bahwa kalau menang kuis, bisa dapat hadiah. Jadi doakan Ibu ya hihi.

Setelah itu saya melihat-lihat ide aktivitas dan memutuskan mana yang bisa dilakukan di rumah bersama Rio. Sembari menunggu koneksi internet lebih lancar, kita berdua juga foto-foto agar bisa dipasang Twibbon dan ikut kompetisi fotonya. Yaa siapa tau rezeki kan ya πŸ€—

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Setelah koneksi internat lancar (akhirnya!), saya langsung memutar video wisata virtual dunia bawah laut. Wah seru juga ternyata. Rio berbinar-binar matanya hahaha. Karena videonya interaktif, Rio juga sempat menari dan juga berhitung bersama Kak Sigi (pemandu wisata virtual).

Di videonya, Rio mengenal berbagai macam biota laut. Selain itu ada beberapa kuis interaktif yaa semacam nonton Dora The Explorer gitu sih hehe. Di akhir, ada pertunjukkan putri duyung dari The Jakarta Aquarium. Agak kaget sih Rio cukup anteng melihat pertunjukkannya. Ternyata cukup menarik juga baginya hehe.

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Serunya Paddle Pop Seaventure - Wisata Virtual Dunia Bawah Laut

Setelah selesai, saya bertanya kepada Rio bagian mana yang merupakan bagian favoritnya. Dia mengungkapkan bahwa bagian favoritnya adalah bagian ikan hiu atau shark! Hahahaha maklum dia dulu dibesarkan di fenomena lagu Baby Shark 🀣🀣

Secara umum, kegiatan Paddle Pop Seaventure ini menarik dan bisa menjadi ide bermain bersama anak di rumah.Β  Durasi video sekitar 20-25 menit, jadi tidak terlalu lama untuk anak kecil. Banyak hal juga yang bisa menjadi bahan diskusi atau juga ide kegiatan bermain berikutnya.

Paddle Pop Main Yuk

Bagi yang ingin ikut merasakan serunya Paddle Pop Seaventure, wisata virtual dunia bawah laut bersama The Jakarta Aquarium, jangan sampai ketinggalan yaa. Hanya sampai bulan depan loh~ Semoga kalian juga merasakan serunya quality time bareng anak sembari menonton Seaventure di rumah ❀

 

RELATED POST

19 Comments

  1. mauuuu…..
    pingin ngajak keponakan2ku yang sedang bete karena gak bisa kemana mana nih

    pingin ngajakin mereka wisata virtual ke Jakarta Aquarium
    caranya ternyata mudah ya? Hanya dengan membeli Paddle Pop supaya bisa dapat kode unik

    siap, untuk anak-anak apa sih yang ngga ^^

  2. Anakku juga sukaaaa banget ikutan Seaventure bareng Paddle Pop dan Jakarta Aquarium ini. Seneng lagi karena ada bebikinan kacamata selam dan tabung oksigennya… Asik ya ketemu biota laut, serasa nyelam beneran deh 😍

  3. wahh mukanya Rio hepi banget gitu
    berarti emang seru ya mbak
    Seaventure ini bikin anak tahu banyak tentang dunia bawah laut

  4. Wah Rio pastinya seneng ya kak diajak virtual di bawah laut ala-ala Paddle pop ya. Keren2 nih inovasi Paddle pop mengajak anak untuk lebih aktif dan inovatif. Wah, idea untuk aktivitas anak di rumah juga banyak ragamnya tentunya membuat semakin tidak bosan ya karena mungkin anak2 juga kan sering belajar daring di rumah. Keren-keren sekali pengalamannya.

  5. Aku juga main ini ama anak, semua happy deh apalagi sambil makan Paddle Pop heheh

  6. Seru banget memang Paddle Pop Seaventure ini. Bener-bener kegiatan bermanfaat untuk keluarga. Ada virtual tour baharinya, ada kegiatan kreatifnya, eh ada juga kuis berhadiahnya ya. Kebayang pasti seneng banget anak-anak kalo diajakin berkegiatan seperti ini.

  7. salah satu es krim walls yang legend sekali. dulu aku senang makan paddle pop karena punya gimmick hadiah buat dikumpulin.

  8. Paddle pop es krim yang paling disukai anak-anak, seru banget petualangan paddle pop seaventure anak-anak bikin seneng deh diajak berpetualang

  9. Ice cream Paddle Pop siapa yang belum mengenal, saya sudah mengenal dan apresiasi dengan karya kreatif produk tersebut.

  10. Fenni Bungsu says:

    Paddle Pop memang mengerti ya bagaimana cara meningkatkan we time orangtua dan anaknya dengan wisata bawah laut secara virtual ini, sehingga gak perlu sedih karena gak bisa mudik atau gak bisa ke tempat wisata karena pandemi

  11. Aaakk, ponakan2ku pd heboh nih, minta diajari utk bisa mendapatkan kode unik agar bisa mengakses Paddle Pop Seaventure.
    Ternyata emang sekeceee ini. asik asiikk!

  12. seru banget yang petualang bawah lautnya. padle pop es kesukaan aku dulu, mpe sekarang rasanya masih tetap aku suka. Ponakan ku juga suka. btw petualang bawah lautnya mau coba ah, sama krucil dirumah.

  13. Seru banget yaa. Baca-baca tulisan teman-teman tentang Seaventure ini jadi pengen juga deh, anakku pasti suka banget nih

  14. wah seru jadi pengen ikutan main nih wisata laut tapi online

  15. Wah, masih bisa ikutan ternyata. Lumayan nih bisa berpetualang di bawah laut. Cukup beli es krim paddle pop, lqnhsung bisa ikutan virtual adventure nya.

    Makasih, kak infonya ^^

  16. Paddle pop ini mah es krim kesukaannya saya dari dulu loh.. Awalnya suka karena sering jajanin ponakan es krim paddle pop. Eh akhirnya saya juga jadi suka es krim paddle pop ngalahin ponakan2, hehe

  17. Aku suka banget paddle pop ini mba, seger dan enak
    seru dong ya bisa virtual bawah laut begini ya. Pandemi tetep bisa jalanjalan

  18. Paddle pop ini es krim favorit anakku loh. Ternyata ada juga kegiatan virtualnya ya, seru nih, anak-anak pasti suka. Nanti kucoba juga dengan anakku deh. Terimakasih infonya Mbak

  19. Auda Zaschkya says:

    Aku belum punya anak, kayaknya seru jg klo ajak mamaku main πŸ˜ƒ bgw aku mau es krimnya aja dong.. pengen es krimnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.