Places, Travel

Yuk Berkunjung ke 6 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri

Sudah jadi rahasia umum, jika Indonesia punya pesona alam yang menakjubkan. Banyak sekali objek wisata menarik yang tak akan pernah habis dibahas dan bosan untuk dikunjungi. Namun, ada beberapa destinasi wisata Indonesia yang mirip dengan luar negeri.

destinasi wisata
Courtesy of Pixabay

Yap, ada beberapa wisata khas Tanah Air yang tampak menyerupai tempat tersohor di negara lain. Salah satu contohnya seperti Puncak Jaya di Papua yang memiliki salju abadi dan mirip dengan Mount Everest yang ada di Nepal. Bukan hanya itu, jika ditulis lebih lengkap, ternyata masih ada banyak objek wisata yang mirip dan memberikan kesan Anda sedang di luar negeri.

Apa saja destinasi wisata tersebut?

1. Green Canyon Ciamis Seperti Grand Canyon Amerika

Semua orang tahu kalau Amerika punya Grand Canyon yang sangat terkenal. Tapi tahukah kalian bahwa Indonesia punya beberapa spot wisata yang punya pemandangan serupa? Salah satu yang paling populer adalah Cukang Taneuh di Ciamis yang sering disebut dengan Green Canyon.

Seperti halnya Grand Canyon, di Green Canyon kita bisa melihat tebing-tebing besar yang menjulang lengkap dengan aliran sungai di bawahnya. Bedanya, di Indonesia aliran sungai berwarna hijau tosca yang memberikan kesan subur dan menyegarkan. Sementara di Amerika terkesan gersang dan panas. Grand Canyon memang terletak di bagian tengah Amerika yang cukup tandus sih. Lebih adem di Ciamis tentunya 😀

Baca Ramadhan Masa Kecil di Gainesville, Florida

2. Rumah Hobbit Bandung Mirip dengan di Selandia Baru

Untuk yang hobi nonton film Lord of The Rings, tentu kenal dengan makhluk kecil yang disebut dengan hobbit. Mereka sering digambarkan punya rumah tinggal yang unik dan menarik. Nah, jika ingin melihatnya langsung di dunia nyata, rumah tersebut ada di Selandia Baru atau New Zealand.

Berkunjung ke 6 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri
Courtesy of Pixabay

Namun, kalau tidak punya banyak waktu dan dana liburan ke sana, main saja ke Bandung. Di Farm House Lembang, Bandung, kita bisa melihat dan bertamu di rumah Hobbit. Tempat wisata ini cukup populer dan biasanya harus antri jika ingin berfoto.

Selain di Bandung, wisata ala rumah hobbit ini juga mulai banyak ada di beberapa spot wisata baru di berbagai kota. Penasaran mau kesana? jangan lupa cek akomodasinya di situs ini. Banyak info mengenai promo bisa didapatkan juga di sana, jadi pasti akan menghemat pengeluaran!

3. Taman Nasional Baluran Jawa Timur Serupa dengan Serengeti Afrika

Kedua tempat wisata ini sama-sama merupakan taman nasional yang memiliki padang savana menawan. Jika belum bisa ke Afrika secara langsung, kalian bisa mampir saja ke Taman Nasional Baluran, Jawa Timur. Ada padang rumput yang mirip dengan di Afrika. Serasa ada di dalam film Lion King ya!

Berkunjung ke 6 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri
Courtesy of Pixabay

Suasananya pun mirip, karena sama-sama punya pemandangan gunung yang menambah keindahan. Ada juga satwa liar seperti rusa dan banteng yang memberikan pengalaman liburan penuh kesan. Beneran tidak seperti di negara tropis dan mirip destinasi wisata Indonesia lainnya deh.

Baca Review Buku Student Traveller (Annisa Hasanah)

4. Patung Merlion Kalimantan Seolah Berlibur ke Singapore

Ikon Singapura ini memang cukup familiar dan ternyata banyak dijumpai di Tanah Air. Tapi ada satu tempat wisata yang suasana dan tampilannya mirip sekali dengan negara asalnya. Mulai dari ukuran patung, letak, dan lingkungan sekitar tampak sama plek. Lokasi tepatnya ada di Bontang, Kalimantan Timur. Jadi, tak perlu jauh-jauh ke Singapura untuk berfoto dengan Merlion.

Penggagas tempat wisata ini adalah pemilik “Cafe Singapore” yang berada di tepi pantai. Kafe ini jadi unik dan ramai dikunjungi karena punya merlion besar di sana. Hmm menarik juga nih foto di Merlion ala Indonesia.

5. Antara Pantai Pink di NTT dan Pantai Bahama

Pantai unik yang memiliki pasir berwarna pink di dunia jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Salah satu destinasi wisata seperti itu yang populer di dunia ada di Harbour Island, Kepulauan Bahama. Ada pemandangan mempesona plus perpaduan pasir pink yang cantik memberikan kesan yang romantis.

Baca Tips Menonton Tari Kecak di Pura Uluwatu, Bali

Berkunjung ke 6 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri
Courtesy of Pixabay

Jika capek setengah keliling dunia, yuk main saja ke Pulau Komodo, Flores, NTT. Sama seperti di Bahama, pink beach di NTT juga terjadi karena hewan laut bersel satu yaitu Foraminifera. Hewan tersebut terbawa ke tepi pantai dan membuat warna cangkangnya yang pink menyatu dengan pasir. Cantik kan yaaa 😀

6. Gumuk Parangkusumo Jogja Serupa dengan Gurun Sahara Afrika

Negeri tropis kita ini juga punya gurun pasir lho, jangan salah. Salah satu yang hits adalah  Gumuk Pasir Parangkusumo di Yogyakarta. Cukup banyak wisatawan yang membandingkannya dengan Gurun Sahara di Afrika.

Berkunjung ke 6 Destinasi Wisata Indonesia yang Mirip Luar Negeri
Courtesy of Pixabay

Beberapa wisatawan bahkan menjadikan lokasi tersebut untuk bermain sandboarding. Bahkan tempat ini popular juga sebagai spot pemotretan serta untuk shooting film. Memang cakep banget sih!


Nah, dari lima pilihan di atas manakah yang ingin dikunjungi saat liburan nanti? Di mana pun itu, jangan lupa pesan transportasi dan akomodasinya melalui ShopBack ya. Ada tambahan cashback hingga ratusan ribu rupiah di setiap transaksi. Ini jelas menambah keuntungan dan juga membuat kita jauh lebih hemat. Cashback yang didapat ini pun bisa dicairkan ke rekening pribadi atau digunakan berbelanja online.Jadi, segera rencanakan liburan sesuai keinginan, harapan, dan budget yang dimiliki ya.

Jadi yuk mari eksplorasi 6 destinasi wisata Indonesia yang mirip luar negeri dengan hemat dan cermat. Semoga bermanfaat!

RELATED POST

2 Comments

  1. banyak juga ya ternyata

  2. I see you don’t monetize faradiladputri.com, don’t waste your traffic, you can earn additional
    bucks every month with new monetization method. This is the
    best adsense alternative for any type of website (they approve all websites), for more info simply search in gooogle: murgrabia’s
    tools

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.