Event, Health, Technology

5 Kemudahan dari Aplikasi SehatQ untuk Orang Tua Millennial

Hello hello! Bagi yang kemarin sempat baca soal kejadian saya mengalami vertigo untuk pertama kalinya, pasti tau deh saya mencari informasi lebih lanjut soal penyakit tersebut di situs SehatQ.com. Nah sekarang, sudah ada aplikasi SehatQ yang semakin memberi kemudahan untuk kita mendapatkan informasi kesehatan kapanpun dan dimanapun!

5 Kemudahan dari Aplikasi SehatQ untuk Orang Tua Millennial

Grand Launching Aplikasi SehatQ

Pada tanggal 25 September 2019 kemarin, diadakan Launching Aplikasi SehatQ secara resmi di Sinarmas Land Tower, Jakarta. Acara ini menghadirkan Linda Wijaya selaku Founder dan CEO dari SehatQ, dan turut mengundang dr. Audy Antawidjaja selaku CMO Bamed Health Care Group & Momfluencer dan Tarra Budiman selaku Lifestyle Influencer & Artist.

5 Kemudahan dari Aplikasi SehatQ untuk Orang Tua Millennial

Ibu Linda menjelaskan bahwa beliau mendapatkan ide untuk SehatQ dari pengalaman anaknya sakit. Kala itu, dia disuruh menunggu berjam-jam di rumah sakit. Beliau ingin untuk men-simplify healthcare untuk mempermudah penggunanya menjaga kesehatan serta mendapatkan informasi yang terpercaya.

“SehatQ menawarkan konsep Sehat dalam Genggaman. Apapun kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi. Dimula dari pencarian informasi kesehatan, chat dengan dokter, hingga layanan booking dokter jika akan berobat ke rumah sakit atau klinik”, ujar Linda Wijaya di kesempatan itu.

5 Kemudahan dari Aplikasi SehatQ untuk Orang Tua Millennial

5 Kemudahan dari Aplikasi SehatQ untuk Orang Tua Millennial

Tarra dan dr. Audy juga sepakat bahwa waktu adalah hal yang berharga kala ada yang sakit di keluarga. Berbagai kemudahan untuk orang tua millennial ternyata ada di dalam aplikasi SehatQ. Tarra bercerita tentang kemudahan berkomunikasi dengan dokter secara real time di fitur Chat Dokter. Sementara dr. Audy mengungkapkan kemudahan untuk booking dokter via jika memang diharuskan konsultasi langsung.

Sehat dalam Genggaman

Sebagai salah satu dari sekian banyak orang tua millennial di Indonesia, saya kurang lebih mengalami problematika yang sama dengan Ibu Linda, dr. Audy dan juga Tarra. Bukan bermaksud nyama-nyamain ya hahahaha tapi memang hal ini sering dialami saya maupun teman-teman lainnya.

Coba kalau kita sakit, pasti yang pertama kali kita lakukan adalah konsul Google, betul? Nah, setelah itu baru deh kita melakukan pertolongan pertama. Kalau sudah lebih serius, baru kita lagi-lagi konsul ke Google untuk mencari dokter anak di rumah sakit pilihan.

Tapiii kadang info jam praktek kurang lengkap dan kalau menelfon rumah sakit malah lebih lama on holdnya huhuhu. Kalau sudah sampai rumah sakit, ya tentu kita harus menunggu lagi. Menunggu dokter, menunggu bayar, menunggu obat. Pernah dulu Rio sampai tidur – bangun – tidur lagi karena kelamaan nunggu. 😭

5 Kemudahan dari Aplikasi SehatQ untuk Orang Tua Millennial

aplikasi SehatQ

Dengan adanya aplikasi SehatQ, hal-hal yang cukup memakan waktu bisa dikurangi! Dengan berbekal smartphone dan juga koneksi internet, kita bisa mendapatkan banyak kemudahan jika mengalami keluhan kesehatan. Saya juga sudah mencoba sendiri dan menemukan beberapa kemudahan yang ditawarkan SehatQ untuk kita para keluarga muda dan orang tua millennial.

5 Kemudahan yang Ada di Aplikasi SehatQ

Failitas aplikasi SehatQ

1. Fitur Chat Dokter secara Gratis!

Di aplikasi SehatQ ini, kita bisa langsung menikmati fitur Chat Dokter secara real time dan gratis! Jika kita ada keluhan kesehatan tertentu dan ketika kita melakukan online search malah tidak membuahkan hasil, fitur ini bisa kita manfaatkan.

Suka bete ga sih kalau kita mengantri lama untuk bertemu dokter hanya untuk memberikan beberapa pertanyaan saja soal kesehatan? Sekarang kita hanya perlu membuka aplikasi SehatQ dan langsung bisa konsultasi. Bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja ya.

2. Mencari Fasilitas Kesehatan di Sekitar Kita

Jika keluhan masih ada setelah konsultasi via aplikasi, maka kita memang perlu berkunjung ke dokter. SehatQ juga memudahkan kita untuk mengetahui fasilitas kesehatan dan juga dokter yang ada di klinik atau rumah sakit di sekitar kita.

Saya melakukan pengecheckan untuk wilayah Bogor, ternyata sudah cukup banyak rumah sakit dan klinik yang terdaftar. Termasuk klinik dokter gigi loh! Selain Jabodetabek, fitur ini juga tersedia di kota Semarang, Medan dan banyak kota lainnya di seluruh Indonesia. Oiya, list fasilitas kesehatan ini juga sudah termasuk jadwal dokter, cukup lengkap ya!

5 Kemudahan dari Aplikasi SehatQ untuk Orang Tua Millennial

3. Booking Dokter dengan Aplikasi

Sesuai dengan visi Ibu Linda, dimana beliau ingin pengguna SehatQ untuk mendapatkan seamless experience from offline to online healthcare services. Booking dokter pun bisa dilakukan via aplikasi. Ga perlu nelpon lama-lama ke rumah sakit deh, cukup lihat saja di aplikasi untuk mengetahui jadwal dokter dan langsung booking!

Kita tinggal memilih fasilitas kesehatan yang dituju dan dokter yang ingin kita temui. Kemudian pilih hari dan jam dan isi data diri. Selesai deh proses booking dokter. Cukup mudah kan ya?

Booking dokter di Promo aplikasi SehatQ

4. Membaca Artikel Kesehatan Terpercaya soal Penyakit dan Obat

Selain mendapatkan konsultasi dokter online dan booking dokter offline, kita juga bisa membaca banyak artikel kesehatan. Cukup banyak artikel kesehatan yang ada mulai dari tentang berbagai macam penyakit, tips MPASI hingga kesehatan mental.

5 Kemudahan dari Aplikasi SehatQ untuk Orang Tua Millennial

artikel di aplikasi SehatQ

Selain artikel, terdapat juga info obat yang ada di pasaran. Ada deksripsi obat, manfaat obat hingga komposisi serta dosis obat. Tidak lupa juga ada aturan pakai. Dengan adanya fitur ini, tentu kita lebih aware dan mengetahui tentang kegunaan dan pemakaian obat dengan tepat.

5. Berbagai Info Acara Kesehatan dan Promo!

Nah ini bagian yang saya suka hehehe. Ternyata di aplikasi, ada info berbagai acara kesehatan dan juga promo! Ada banyak info acara kesehatan gratis maupun berbayar yang terdiri dari talkshow, seminar, dan juga acara olahraga.

Acara kesehatan di aplikasi SehatQ

Sementara untuk promo, tidak harus dijelaskan secara panjang lebar ya hihihi. Tersedia banyak tawaran menarik dari berbagai fasilitas kesehatan yang ada. Saya menemukan bahwa di Bogor terdapat promo untuk paket persalinan dari salah satu rumah sakit ternama. Ada juga promo vaksinasi dan scalling gigi. Hmmm, cukup menarik ya!

5 Kemudahan dari Aplikasi SehatQ untuk Orang Tua Millennial


Ternyata banyak juga yang ditawarkan oleh SehatQ melalui aplikasinya, terutama untuk kita para orang tua millennial. Sesuai dengan kata-kata founder SehatQ Ibu Linda Wijaya, “we want less hassle, less wait and more time to take care of our family”. Bagi yang belum mencobanya sendiri, yuk dowload aplikasinya di

Rasakan sendiri berbagai kemudahan di aplikasi SehatQ sekarang 🙂 Thanks for reading!

 

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.