Review, Technology, Tips, Travel

Cara Mudah Mencari Paket Liburan ke Pulau Tidung

Cara Mudah Mencari Paket Liburan ke Pulau Tidung

Sometimes we all need a day off. Or a few. Terutama bagi ibu-ibu yang kerjanya 24/7 berada di rumah, duh pasti jenuh banget! A holday seems like a good plan, doesn’t it? Tempo hari, saya sempat searching paket liburan ke Pulau Tidung, tempat yang tidak jauh dari Jakarta. Pernah dengar?

Nah bagi yang belum tau, Pulau Tidung adalah salah satu pulau yang terletak di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta. Ternyata ada tempat yang memiliki pantai yang bersih dan indah tidak jauh dari ibukota! Aksesnya mudah dan selalu tersedia, jaraknya juga tidak terlalu jauh sehingga bisa dijangkau dalam waktu beberapa jam saja dari Jakarta. Terdapat beberapa landmark seperti Jembatan Cinta yang instagramable , Pulau Tidung Kecil, Pantai Saung Perawan dan Taman Laut. Wah jadi ga sabar kan cari-cari waktu liburan di sana! Bisa santai di pantai sambil foto-foto atau snorkling sambil foto-foto (tetep harus foto-foto ya).

Baca Review Buku Student Traveller (Annisa Hasanah)

Cara Mudah Mencari Paket Liburan ke Pulau Tidung


Tentunya karena saya punya bayi, jadi agak repot ya ke pantai kalau cuman bertiga dengan bayi dan suami saja. Kebayang kan rempongnya! Oleh karena itu, kayanya mengajak mertua merupakan hal yang tepat hihi. Sekalian jalan-jalan bareng dan bisa menikmati liburan bersama cucu. Alhasil, saya mulai mencari tiket pesawat untuk mertua dan hotel untuk akomodasi selama di Pulau Tidung.

Hmmm ternyata ribet ya mesan tiket dan booking hotel secara terpisah. Apalagi ditambah bayi yang protes setiap kali Ibunya tidak memerhatikan dia hahaha. Bisa ga beres-beres! Memakan waktu banget bolak balik cari jam terbang dan penginapan yang tepat. Setelah lelah cek harga tiket dan hotel sana-sini, eh taunya Traveloka sudah ada pemesanan tiket dan hotel sebagai 1 paket. Duh, kemana aja selama ini! Langsung deh dicoba check disini.


Ternyata setelah dicoba, searching-searching produk paket tiket+hotel ini mudah digunakan. User friendly dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Kita bisa merubah jadwal penerbangan maupun jenis penginapan yang tersedia. Yang lebih lagi, opsi ini jelas menghemat waktu! Ga perlu bolak balik check sana-sini, semua opsi ada di satu pilihan paket liburan. It’s super saves our precious time.

Cara Mudah Mencari Paket Liburan ke Pulau Tidung

Pas mau dibayar, saya menemukan fakta baru lagi nih. Ketika kita pesan paket pesawat+hotel secara bersamaan, alias dalam 1 paket, ternyata lebih hemat loh dibandingkan apabila dipesan secara terpisah. Hematnya bisa sampai 20% tanpa kode promo. Automatis lebih murah dong, nice! Budget sisanya bisa buat ditabung lagi buat liburan selanjutnya. Sepertinya akan liburan dengan makai metode ini juga deh, karena memang lebih hemat. Hore, Ibu senang!

Cara Mudah Mencari Paket Liburan ke Pulau Tidung

FYI Traveloka merupakan salah satu tools favorit saya dalam trip planning. Kenapa? Karena pembayarannya mudah dan tersedia banyak metode pembayaran. Bisa via ATM, internet banking, bahkan kalau lagi dijalan dan ketemu mini market terdekat, bisa melipir dan bayar disana. Super convenient. Jadi tidak perlu takut ga punya credit card untuk menikmati liburan yang hemat.

Cara Mudah Mencari Paket Liburan ke Pulau Tidung

Akhirnya, membooking pesawat untuk mertua sekaligus penginapan tidak seribet dulu lagi. Semuanya serba cepat dan mudah. Apalagi bisa dilakukan baik di PC maupun di aplikasi HP, cocok banget bagi yang tidak bisa duduk anteng karena diuber-uber anak bayi hahaha.

Nah bagi yang belum mencoba produk paket liburan lengkap dengan tiket pesawat + hotel di Traveloka, yuk segera dicoba! Kapan lagi kita bisa menyusun perjalanan dengan mudah plus harga yang murah! Bagi yang sudah pernah nyoba, yuk ceritakan juga pengalamanmu di kolom komentar ya. Happy planning your holiday!

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.