Finance, How To, Tips

Alasan Mendaftar Kartu Kredit Traveloka PayLater Card BRI

Di masa pandemic ini, pembayaran cashless menjadi salah satu metode pembayaran yang diminati. Selain lebih higienis, ternyata banyak barang yang dibeli secara online. Lalu saya mulai berpikir, seperti enak kalau ada kartu kredit untuk memudahkan pembayaran. Yap, inilah salah satu alasan untuk mendaftar kartu kredit Traveloka PayLater Card BRI.

Alasan Mendaftar Kartu Kredit Traveloka PayLater Card BRI
Courtesyof Pixabay

Hah Traveloka punya kartu kredit juga? Yap, kali ini berkolaborasi dengan BRI, Traveloka menghadirkan Traveloka PayLater Card. Apa saja keunggulannya, cara daftar kartu kredit ini sekaligus kiat saya memakai kartu kredit ini secara bijak? Silakan baca terus blog post ini ya.

Pemakaian Kartu Kredit Secara Bijak

Keluarga saya tidak anti memakai kartu kredit, dan saya jadi belajar ternyata ada cara pemakaian kartu kredit secara bijak yang bahkan memudahkan kita. Memang sih ini sangat tergantung dengan pribadi masing-masing.

Bagi yang memiliki kartu kredit atau sedang memikirkan untuk memiliki kartu kredit, ada beberapa tips nih yang saya lakukan agar pemakaian kartu kredit dilakukan secara bijak.

Baca   Tips Hemat di Kala Pandemi ala Faradila
Alasan Mendaftar Kartu Kredit Traveloka PayLater Card BRI
Courtesyof Pixabay
  1. Belanja sesuai rencana – jangan mentang-mentang ada kartu kredit terus semuanya dibeli, no no no. Saya sih memikirkan dulu apakah itu sebuah kebutuhan atau keinginan.
  2. Bayar penuh tagihan setiap bulan – Meskipun judulnya kartu kredit, tapi lebih baik kita bayar on time sehingga bunga overdue tidak menumpuk. Makanya balik lagi ke nomer 1, harus sesuai rencana
  3. Manfaatkan sistem poin – ini yang bisa membuat kita lebih hemat! Kadang ada promo atau beberapa fasilitas gratis yang bisa dimanfaatkan seperti airport lounge, dll. CUS GUNAKAN (kalau perlu)! Lumayan banget loh bisa hemat juga
  4. Gunakan secukupnya – saya hanya menggunakannya untuk membayar pesawat atau hotel serta beli elektronik/furnitur keperluan rumah. Kadang buat Paypal juga hehe. Tapi selebihnya, disimpan saja dan tidak dipakai.

Mencari Kartu Kredit yang Pas

Memang banyak sekali kartu kredit yang ditawarkan di Indonesia. Tapi kalau bisa memilih, pengennya yang limitnya cukup besar, banyak tawaran menarik dan tidak ada annual fee HAHAHA. Yaa namanya juga keinginan yaa.

Soalnya kalau dihitung-hitung, annual fee itu lumayan loh. Kartu kredit suami aja annual feenya setahun bisa mencapai Rp. 400.000,- sendiri! Mau dipakai atau tidak, ya harus bayar segitu. Kan lumayan kalau bisa ditabung buat hal lain~

Baca   Kiat Investasi untuk Keluarga Muda

Hello Kartu Kredit Traveloka PayLater Card!

Courtesyof Traveloka

Sempat beberapa cari soal kartu kredit, saya menemukan review PayLater Card Traveloka dan BRI. Setelah dibaca-baca, kartu kredit PayLater Card Traveloka ini lumayan menarik loh keunggulannya. Apa saja?

1. Proses approval dan aktivasi kartunya cepat. Kita hanya perlu buka aplikasi Traveloka, daftar PayLater Card, dan ikuti tahap untuk mendapatkan kartu kredit Traveloka PayLater Card. Cukup siapkan eKTP dan foto, langsung deh ke tahap peninjauan. Kalau kartu sudah sampai, tahap aktivasinya juga tidak pakai ribet, hanya perlu 7 hari kerja untuk verifikasi.

2. NO ANNUAL FEE. Iya ga salah baca, ga ada annual fee atau tidak ada biaya tahunan selamanya~

3. Bisa belanja online maupun offline, dimana saja kartu kredit VISA diterima. Kita juga bisa memantau transaksi secara real time dari aplikasi dan mengecheck limit yang tersisa.

4. Langsung dapat Traveloka Point dari setiap transaksi! Ini sih yang paling enak kalau kita senang menggunakan app Traveloka. Kita akan memperoleh 500 poin Traveloka untuk setiap penggunaan kelipatan 100 ribu rupiah. Dan sebagai welcome gift, kita bisa mendapatkan 100.000 Traveloka points bila anda bertransaksi minimal 5 juta rupiah dalam dua bulan setelah menerima PayLater Card. Kemudian, Traveloka Point bisa dipakai untuk diskon pesawat, hotel maupun Xperience yang ditawarkan di Traveloka!

Baca   Staycation di Best Western Premier The Hive – Jakarta

Apa Bedanya Traveloka PayLater dengan Kartu Kredit Traveloka PayLater Card?

Ternyata cukup signifikan perbedaan service yang ditawarkan PayLater biasa di aplikasi Traveloka dan kartu kredit Traveloka PayLater Card BRI. Bisa dilihat dibawah ini ya untuk lebih detailnya.

Alasan Mendaftar Kartu Kredit Traveloka PayLater Card BRI
Courtesy of Traveloka

Cara Apply CC Traveloka PayLater Card BRI

Ternyata apply atau mendaftar untuk segera mendapatkan Traveloka PayLater Card ini cukup mudah loh! Kita langsung bisa apply via aplikasi Traveloka. Untuk Llngkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Akses PayLater dari halaman awal aplikasi atau website Traveloka. Ini akan membuka halaman pendaftaran. Jika memenuhi syarat, kita akan melihat opsi PayLater Card di formulir.
  2. Lengkapi formulir. Masukkan data pribadi, pekerjaan, dan keluarga yang dibutuhkan. Siapkan juga untuk ambil selfie dan foto KTP.
  3. Tunggu proses peninjauan. Tak perlu lama, biasanya proses ini memakan waktu kurang dari 1 minggu. Status terbaru akan selalu diberitahukan via notifikasi app.
  4. Kalau sudah ada approval, nantikan kartu fisik datang ke alamat yang dituju. Pengiriman mungkin butuh hingga 2 minggu, tergantung lokasi.
Alasan Mendaftar Kartu Kredit Traveloka PayLater Card BRI
Courtesyof Traveloka

Cukup mudah kan? Dengan berbagai keunggulan dan kemudahan membuat kartu kredit Traveloka PayLater Card BRI, saya sih berharap ini bisa membuat budgeting dan kondisi finansial lebih baik lagi di tahun 2021. Semoga kartunya segera sampai 😀 Anyway, ada yang pakai kartu ini juga kah?

RELATED POST

1 Comment

  1. Baru tahu aku banyak juga keuntungannya ya, jadi pengin daftar juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.