Places, Travel

Ragam Aktivitas Seru saat Jelajah Bali, Tidak Ada Kata Bosan saat Jalan-jalan!

Mau jalan-jalan ke luar negeri tapi masih belum sebebas dulu. Mungkin berwisata di dalam negeri bisa dilirik! Misalnya saja wisata dan jelajah Bali yang telah menjadi langganan destinasi saat liburan atau akhir pekan. Bagi warga Jabodetabek, Bali juga menyuguhkan banyak hal yang tidak dimiliki daerah sekitar Ibu Kota Indonesia ini.

Ragam Aktivitas Seru saat Jelajah Bali
Courtesy of Pixabay

Apalagi penerbangan dari Jakarta ke Bali hanya memakan waktu kurang lebih beberapa jam perjalanan saja. Maskapai penerbangan juga banyak, kita tinggal mempersiapkan budget saja untuk membeli tiketnya (plus akomodasi disana dan segala perlengkapan untuk protokol kesehatan tentunya). Bisa juga cari tiket pesawat jakarta bali murah di Traveloka, siapa tahu sedang banyak promo bertebaran. Sudah menjadi rahasia umum jika Traveloka tidak pelit dalam memberikan potongan harga, cashback, atau promo menggiurkan lainnya. Love!

Baca   Alasan Mendaftar Kartu Kredit Traveloka PayLater Card BRI

Di Bali ada banyak sekali aktivitas seru yang bisa untuk dilakukan. Tentunya, aktivitas-aktivitas ini tidak bisa dilakukan di Jakarta yang memang sudah dipenuhi dengan berbagai gedung tinggi perkantoran. Apa saja aktivitas yang bisa dilakukan mumpung sedang jelajah Bali?

Menonton Pertunjukan Tari Kecak di Taman GWK

Taman Garuda Wisnu Kencana (GWK) merupakan salah satu destinasi yang menawarkan banyak aktivitas seru di dalamnya. Bangunannya saja sudah sangat menyita perhatian, besar dan tinggi. Awal tahun 2010 ke Bali, memang patung besarnya belum jadi. Pas honeymoon tahun 2016 kesana, patungnya sudah jadi eh tapi ada acara ormas jadi ga bisa masuk hahaha.

Ternyata ada aktivitas seru yang biasanya dilakukan orang-orang di tempat ini yaitu menonton banyak sekali pertunjukan. Mulai dari tari Bali, tari di Nusantara, tari kecak Garuda Wisnu, Garuda Wisnu Ballet, dan lain sebagainya. Nah, pas lihat video tari kecak, ternyata lokasinya outdoor yaa bukan di panggung. Jadi pengen kesana lagi deh…

Tempat yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 22 September 2018 ini berlokasi di Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Taman ini sangat luas sekali, mencapai 60 hektar. Jam bukanya mulai dari 10.00-18.00 WITA.

Wisata Religi Sembari Foto Instagenic di Pura

Bali memiliki banyak sekali Pura yang cantik. Tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah, Pura di Bali menjadi tempat yang sangat bagus menjadi background foto. Beberapa contoh Pura di Bali antara lain, Pura Tanah Lot, Pura Uluwatu, Pura Ulun Danu Beratan, Pura Besakih, dan lain-lain.

Baca   Tips Menonton Tari Kecak di Pura Uluwatu, Bali
Ragam Aktivitas Seru saat Jelajah Bali
Courtesy of Pixabay
Ragam Aktivitas Seru saat Jelajah Bali
Courtesy of Pixabay

Dari banyaknya Pura yang ada di Bali, lokasi yang banyak wara wiri di media sosial adalah Pura Ulun Danu Beratan. Alamatnya berada di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan. Jam operasionalnya mulai dari 07.00-19.00 WITA. Jangan lupa berpakaian yang sopan yaa dan perhatikan aturan atau norma yang berlaku.

Nikmati Kuliner Khas Bali di Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Kuliner juga menjadi daya tarik yang susah sekali ditampik. Salah satu rekomendasi tempat makan di Bali yang wajib dikunjungi adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Menunya cukup banyak namun yang paling diminati adalah nasi campur yang terdiri dari campuran nasi dengan tambahan daging ayam, telur rebus, jeroan, satu tusuk sate, kacang goreng, dan beberapa sayuran. Bagi yang suka pedas, ada sambal matah.

Alamat Nasi Kedewatan Ibu Mangku ini ada di Jl. Raya Kedewatan, Ubud, Gianyar, Bali. Saat masuk ke dalamnya, kita akan langsung disambut dengan rumah makan bergaya arsitektur Bali yang kental. Jam bukanya mulai dari pukul 08.00-18.00 WITA.

Hirup Aroma Segar di Areal Persawahan Tegalalang

Jika haus akan panorama hijau yang sangat menyejukkan mata dan hati, langsung saja pergi ke Areal Persawahan Tegalalang. Di sini kamu akan menyaksikan persawahan berundak yang cantik. Ada banyak sekali kafe atau restoran di sekitar areal persawahan. Jangan khawatir bakal kelaparan ya hihi.

Baca   Rakornas Agribisnis KADIN 2019 – Prioritaskan Pertanian dan Pangan Indonesia
Ragam Aktivitas Seru saat Jelajah Bali
Courtesy of Pixabay

Tidak hanya duduk diam, kamu juga bisa membidik foto yang cantik dengan latar belakang sawah. Jangan khawatir, sawah di sini memang sering jadi background foto. Tergiur untuk datang ke Tegalalang? Langsung saja ke Jl. Raya Tegalalang, Kecamatan Tegalalang, Gianyar Bali. Bukanya dari pukul 08.00-18.00 WITA.


Selain itu kau juga bisa berjemur di berbagai pantai yang cantik di Bali. Banyak sekali pantai-pantai dengan panorama yang cantik di Bali, bahkan saking banyaknya kamu akan bingung memilihnya. Selamat menghabiskan waktu jalan-jalan dan jelajah Bali ya.

Ragam Aktivitas Seru saat Jelajah Bali
Courtesy of Pixabay

RELATED POST

1 Comment

  1. Bali memang tempatnya mantul mantul ya kak, cuma sayang aku belum pernah kesana hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.