Places, Thoughts, Travel

4 Kota yang Pernah Saya Tinggali

Kenapa cuman 4 kota yang pernah saya tinggali? Iya karena saya tidak sering berpindah-pindah hehehe.  Selama hidup saya, yaitu 28 tahun sampai hari ini, saya hanya pernah tinggal di 4 kota yang berbeda di dunia. Tiga kota di Indonesia dan satu kota di Amerika Serikat. Penasaran? Bisa dibaca lebih lanjut ya buat yang kepo 😀


Berbeda dengan sepupu saya yang memiliki orang tua yang berkarir di bidang militer, Bapak saya berkarir di bidang pendidikan alias menjadi dosen. Meskipun begitu, Bapak saya tidak terlalu banyak berpindah tempat tinggal as long as I can remember. Sementara Ibu saya? Sama-sama tidak pernah pindah jauh dari rumah orang tuanya alias merantau hehe. Efek anak perempuan pertama kali ya?

Dari keempat kota yang akan saya jabarkan disini, yang pertama adalah :

Jakarta

Ibu saya adalah penduduk Jakarta Selatan seutuhnya, alias anak Jaksel & alumni SMA 70. Jadi saya pernah menghabiskan 1 tahun pertama kehidupan saya di Jakarta, sebelum rumah di Bogor selesai dan layak untuk ditempati. Inget? Nggak sih. Saya tidak ingat apa-apa HAHAHA. Tapi ya pokoknya pernah tinggal di Jakarta aja.

JAkarta 4 Kota yang Pernah Saya Tinggali
Courtesy of Pixabay

Bogor

Setelah berusia 1 tahun, saya menempati rumah di Bogor. Bapak juga dosen di perguruan tinggi negeri disini jadi ya lebih masuk akal untuk bertempat tinggal di Bogor. Jadi selama saya playgrup, TK, SD, SMP dan SMA ya saya menghabiskannya di kota ini. Saking cintanya, diperpanjang sampai kuliah! Hahaha iya saya juga kuliah di Bogor.

Baca 5 Tempat Makan Murah Meriah di Bogor

Bogor 4 Kota yang Pernah Saya Tinggali
Courtesy of Pixabay

Bosen? Nggak juga tuh. Saya merasa familiar dengan lingkungan dan lalu lintasnya yang bikin menghela nafas. Jadi ya enjoy aja tinggal disini selama kurang lebih 23 tahun. Bosen? Kan Jakarta, Puncak, Bandung deket hehehe. Tapi pas saya berumur 7 hingga 11 tahun, saya tinggal di…

Gainesville, Florida

Kok bisa menclok kesini? Bisa dong. Bapak saya kuliah S3 & membawa sekeluarga ikut juga kesana. Saya ngapain aja disana? Sekolah, main-main, road trip, ke Disney World, and all the fun stuff that is only meant to do in US, seperti nonton pertandingan American Football di stadium seperti di bawah ini. 😀 Itu stadium tingkat universitas loh, belum tingkat professional. Kebayang kan gedenya kaya apaaa?

Baca Gainesville, Florida; A Place to Remember!

Gaineville 4 Kota yang Pernah Saya Tinggali
Courtesy of Pixabay

Sementara Bapak ya harus serius belajar, karena beasiswanya cuman sampai 4 tahun. Kalau lewat masanya, ya bayar sendiri (jangan sampai karena dollar mahal *cry*). Alhamdulillah Bapak selesai pas  4 tahun dan kita kembali lagi ke Bogor.

Selong, Lombok Timur

Setelah nikah, saya ikut suami tinggal di Lombok. Jadi foto foto di Lombok itu bukan honeymoon ya, kita benar-benar tinggal disana hehe. Honeymoon everyday, you can call it. Sayang saya hanya sempat tinggal disana selama kurang lebih beberapa minggu saja. Karena setelah itu Arga dimutasi balik ke Jakarta. Pas banget H+1 kami tau bahwa saya sedang hamil Rio. #rejekibayi. Tapi alhamdulillah saya sempat keliling Lombok (dalam keadaan puasa dan mual mual hahaha) dan menikmati nonton film di bioskop dengan harga miring. Murah banget! 😀

Baca My Pregnancy Diary; Two Stripes Club!

Selong 4 Kota yang Pernah Saya Tinggali
Courtesy of Pixabay

Terus sekarang, saya kembali ke Bogor. Kira-kira, kota mana lagi yang akan saya tinggali ya? Kalau kalian sudah tinggal di berapa kota?

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.