Technology, Thoughts

Target Blogging di Tahun 2019

Blogging. Something I did in my past time just to get my mind off things. And how crazy it is that now I live my life doing this as a job!

Alhamdulillah selama kurang lebih 3 tahun mulai serius dalam blogging, banyak hal yang sudah saya capai. Blog saya pindah dari Tumblr ke WordPress. Saya punya domain sendiri. PV naik sampai 200%++ per bulan dari dulu yang masih di Tumblr. Menang blog competition juga sih alhamdulillah hihi (Achievement page masih under construction tapi haha).

Baca Faradila’s Flashback : Kenapa Menulis Blog?

Target Blogging di Tahun 2019

Sudah mencapai semua itu bukan berarti bisa leha leha noooo. Banyak sekali blogger senior yang prestasinya sudah jauuuh melampaui saya, yang masih terus produktif dan senantiasa belajar untuk meningkatkan performa blog & sosmed. Masa saya yang baru sereceh ini udah ongkang ongkang kaki. Jangan sesumbar, kisanak 😌

I am always inspired by the amount of work other bloggers are doing and also by the quality of their work. Tentu saya pengen menjadi seperti mereka hihi. Insya Allah 2019 akan menjadi tahun yang lebih baik lagi untuk saya dan blog saya (aamiin!).

Target Blogging di Tahun 2019

Ada beberapa target sih yang saya ingin kejar. Ga muluk-muluk semuanya harus tercapai, ya saya masih fokus membesarkan anak hehehe. Tapi lebih baik memulai 2019 dengan beberapa target kan?

1. Menulis Minimal 3 Blog Post per Minggu

Awal ikut Blogger Perempuan 30 Days Blog Challenge ini adalah untuk memecut diri sendiri untuk menulis. Iya menulis apa saja di blog. Meramaikan blog, jadi blog tidak hanya sekedar katalog review atau event saja. Setidaknya blog ini memiliki nyawa, cerita personal (yang sewajarnya & ga terlalu personal juga sih) dan kenangan bagi saya. Nah post ini adalah post ke 30 so hey, I did it!

Target Blogging di Tahun 2019
Courtesy of Pixabay

Karena challenge ini sudah terlewati, maka saya akan mencoba untuk konsisten menulis blogpost minimal 3 post dalam seminggu. Ga usah muluk muluk one day one post hahaha, bagi saya target ini sudah cukup menantang jika dilakukan dalam jangka panjang. Ada yang mau ikutan nulis bareng juga? 😆

2. Lebih Rajin Membagikan Blog Post di Social Media

Ini salah satu penyakit saya. Nulis di blog tapi ga di promosikan. Ya gimana mau dibaca orang, Dil. Jadi nanti mulai saat ini, atau 2019 lah tanggung hahaha, setiap nulis di blog maka saya HARUS share di social media juga. Yang penting twitter, Facebook sama woro woro di instastories. Semoga kalian ga bosen saya update terus ya hihi.

Baca 10 Akun Instagram Favorit versi Faradila

3. Mendapatkan Minimal 1000 Pageview per Hari

This is a lot. Jujur agak susah juga sih mencapai ini ahahha. Selama ini saya hanya mencapai 60-80% dari target ini per harinya. Pernah sih me capai angka ini tapi ha ya hari-hari special aja. Alias ga setiap hati. Semoga nanti tahun 2019 pecah telur juga yaaaa yang konsisten. Iyaa PV saya belum nyampe segini nih, masih banyak PRnya kan.

Target Blogging di Tahun 2019
Courtesy of Pixabay

4. Meningkatkan DA PA menjadi 30 Sekian

Dil, kalau bikin target kok susah susah sih? Hahaha. Ya gpp. Dream big, start small but steady. Sempet dikit lagi sih nilai DA mencapai ini. Eh dilalah kok turun hiksss. Makanya, sekarang lagi berusaha dan berdoa semoga DA dan PA bisa ada di kisaran 30 sekian. Biar makin terbuka banyak kesempatan hihi (iya ujung ujungnya berdoa semoga jumlah job meningkat tahun depan 😂)

5. Menang Blog Competition

Minimal 1 lah. Yang banyak juga gpp. Yang hadiahnya elektronik juga boleh. Aamiin YRA #emakemakbanyakmaunya hahahaha. But no, winning a blog competition is a personal milestone for me. Jadi kalau berhasil menang setidaknya 1 aja, berarti that year is a good year 😊

Baca Montessori Haus Asia Presents “Nurture the Nature”- #MontessoriMadeSimple

Target Blogging di Tahun 2019

Sebenarnya ada keinginan lain sih seperti bisa ikut program blogger yang banyak diselenggarakan oleh perusahaan khusus untuk blogger. Pengen traveling juga sambil kerja (alias sambil ngeblog atau dapet job traveling dari blog haha). Dan masiiiih banyak lagi. Apalagi di bidang social media (belum bisa swipe up bossque).

But as I said, dream big start small. Tidak apa apa pengen ini itu asal kitanya gerak untuk mencapainya. Tidak apa-apa pelan pelan asal bismillah nanti tercapai semua 😁 Lebih baik kan daripada cuman merencanakan tapi tidak ngapa-ngapain? Yuk yuk semangat ngeblog lagi di 2019 😆

Target Blogging di Tahun 2019
Courtesy of Pixabay

RELATED POST

3 Comments

  1. kalo saya sih di tahun 2019 saya ingin pv blog saya 500/ hari da pa minim lah 20 hehehe, terus migrasi ke wordpress, blog saya http://www.elysetiawan.com masih menggunakan blogger, beli hosting sekarang belum kuat duitnya, maklum masih pelajar :v

  2. Mendapatkan Minimal 1000 Pageview per Hari. Sulit bagi saya yang blognya ecek2. Dapat 400 PV aja udah syukur alhamdulillah. Tp Boleh jug untuk target yang harus dicapai.

  3. wahhhh,, keren mbak punya target jelas.
    Aku sendiri belum berani kasih target untuk blogging, masih sambil jalan santai.
    Tapi seru juga kali ya punya target dalam bentuk angka begini untuk blog.
    Semangat ya mbak Dilla.
    Salam kenal dari Dini 😉

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.