Fashion, Pregnancy, Products, Review

Review Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt

Hello hellooo! Saya mau membagikan review salah satu baju menyusui favorit saya dari Mooimom. Kenapa favorit? Karena selain bisa untuk baju menyusui, ternyata baju ini juga bisa dipakai pada saat hamil! Hahaha tau sendiri saya suka dengan barang yang multifungsi dan bisa dipakai untuk beberapa hal atau waktu yang cukup lama. Kalau diliat-liat, baju ini juga bisa dipakai kapan saja loh, tidak terbatas untuk ibu hamil atau menyusui saja! Silahkan baca terus blog post ini untuk review lengkapnya ya 🙂


Mooimom adalah salah satu brand yang cukup terkenal di kalangan ibu hamil dan menyusui. Saya sendiri telah menggunakan beberapa produknya yaitu Silicone Breast Pump, Seamless Slimming Suit dan juga Soft Cup Stripe Nursing Bra. Dari sekian banyak baju menyusui Mooimom, saya jatuh cinta kepada Maternity and Nursing Stripe Shirt.

Review Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt

Maternity and Nursing Stripe Shirt datang bersama barang yang lain (nanti akan saya review juga karena nyaman banget! hihi) di dalam box berwarna biru muda. Baju ini dikemas di dalam plastik dan terdapat tag khas Mooimom. Ada harganya juga, jadi jangan lupa diambil ya jika ingin memberikan baju ini sebagai kado ke teman hehehe.

Review Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt

Ketika dibuka, saya mengamati jahitannya. Cukup rapih dan jahitan pada bagian kancing juga cukup kokoh. Sayang tidak ada kancing cadangan di dalam kemasan. Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt tersedia dalam dua warna yaitu pink dan biru. Bahannya terdiri dari 95% katun dan 5% spandex dengan desain berupa garis garis yang memanjang secara vertikal. Sebagian besar baju menyusui yang saya tau memiliki desain stripes horizontal (yang akan membuat saya terlihat lebaaar hiks). Jadi ketika saya menemukan baju dengan desain seperti ini, mana tahan untuk tidak beli hehehe. Awalnya bahannya terasa cukup kasar, namun setelah dicuci akan berubah menjadi lebih lembut.

Baju ini memiliki kancing depan dan ukurannya cukup besar. Potongannya yang cukup longgar sehingga membuat tubuh ibu hamil dan ibu menyusui menjadi lebih leluasa dan bisa bebas bergerak. Bagaimana saya tau ukurannya sebelum membeli? Di dalam website resmi Mooimom, terdapat ukuran setiap baju dan juga fitting guide. Jadi kita tau apakah baju ini akan pas atau longgar di tipe tubuh kita. Keren banget kan? Anti galau deh kalau beli disini hehehe.

Review Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt

Ada beberapa hal yang unik dari baju ini yang saya belum temukan di baju menyusui lainnya.

1. Terdapat tali belakang yang bisa lepas pasang. Dan tempat lepas pasangnya tidak hanya di satu tempat saja namun di dua tempat! Bisa dipasang di dekat dada, agar menghasilkan aksen empire waist atau di dekat perut untuk membuat baju lebih fit ke badan. Bahkan bisa dilepas sehingga tidak usah mengikat tali belakang.

Review Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt
Lingkar merah : kancing untuk meletakkan tali bekang

2. Terdapat inner atau baju dalam separuh badan yang berfungsi untuk menutupi dada pada saat menyusui. Tau sendiri kan kalau baju bukaan depan dipakai menyusui, dada akan terlihat kemana-mana ewr. Nah inner berfungsi untuk menutupi bagian dada yang terekspos jika membuka kancing depan. Inner ini juga dapat dipasang maupun dilepas sesuai dengan kebutuhan.

Review Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt

3. Ada kantungnya! Ini sangat fungsional untuk ibu-ibu yang punya balita seperti saya. Pasti ada aja yang harus dibawa, jadi memiliki baju dengan kantung lebih memudahkan hidup. 😀

Baca 5 Barang untuk Wishlist Ibu & Bapak Millennials 


Saya menggunakan baju ini untuk jalan-jalan di mall (tentu hahaha) dan di taman dengan Rio. Kesan pertama memakai baju ini adalah ALHAMDULILLAH MUAT hahahaha. Lingkar dada dan lingkar lengannya cukup. Awalnya sih agak deg-degan karena dua hal ini yang melonjak naik ukurannya pasca hamil Rio. Bajunya juga longgar dan nyaman untuk gerak kesana kemari. Untuk yang memakai jilbab, baju ini tidak fit body, jadi lekukan badan tidak terlihat dan juga tidak menerawang. Yeay aman!

Karena cukup panjang di saya (alias saya tidak terlalu tinggi HAHA), baju ini cukup menutupi bagian belakang sehingga saya padu padankan dengan legging. Saya tidak ingin mengikat tali belakang jadi talinya kemudian saya copot dan simpan baik-baik.

Review Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt

Bajunya cukup adem dan setelah saya gunakan untuk bermain bersama Rio di taman, baju ini menyerap keringat dan tetap adem. Saya juga bisa dengan mudah mengejar dan menggendong anak balita. Pokoknya tidak ada keluhan deh memakai baju ini. Menyusui juga bisa dilakukan dengan mudah, bahkan bisa juga tanpa menggunakan apron, karena terdapat inner yang menyediakan bukaan kiri dan kanan untuk menyusui.

Baca Meningkatkan ASI dengan Power Pumping

Review Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt

Harganya adalah sebesar Rp. 599.000,- menurut website resmi Mooimom. Cukup pricey, namun sangat worth the money apabila kita melihat kegunaannya yang multifungsi. Oiya, suka ada banyak diskon dan juga potongan langsung yang suka diselenggarakan Mooimom di website resminya atau di sosial media. Jadi silahkan pantau terus :

Web : www.mooimom.id
Facebook : Mooimom
IG : @mooimom.id
Youtube : MOOIMOM (Search : MOOIMOM Indonesia)

Meskipun saya nanti sudah tidak menyusui Rio, baju ini pasti akan saya gunakan sehari-hari. Desainnya simpel tapi elegan, bajunya nyaman dan juga adem. Saya sih berharap baju ini bisa saya pakai sampai hamil dan menyusui anak kedua (suatu saat nanti). Susah sih menemukan minus di baju favorit hihi tapi kalau harus di tulis, maka :

PLUS

+ Multifungsi! Bisa untuk hamil, menyusui atau non-hamil-dan-menyusui
+ Desainnya simpel namun elegan, cocok untuk casual look
+ Banyak fitur unik seperti tali belakang yang removeable dan inner untuk membantu menyusui
+ Ada kantungnya
+ Bahannya adem
+ Tidak menerawang
+ Menutupi lekuk tubuh (penting bagi yang berhijab)
+ Cukup panjang
+ Garis vertikal bisa membuat kita terlihat langsing hihi
+ Longgar jadi nyaman untuk kegiatan dan aktivitas sehari-hari

MINUS

– Tidak ada kancing cadangan
– Awalnya seratnya terasa kasar sebelum dicuci, setelah dicuci jadi lebih lembut
– Harus memperhatikan dimana kita menaruh tali belakang yang dilepas. Bisa hilang kalau lupa hahaha

Review Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt

Sekian review Mooimom Maternity and Nursing Stripe Shirt favoritku 🙂 Kalau kalian ada baju menyusui favorit tidak? Seperti apakah? Silahkan tinggalkan komen dibawah ini ya! Thanks for reading!

You may also like...

2 Comments

  1. Aku juga lagi nyari baju hamil teh… kebetulan baru 4 bulan,, ini rekomended banget

  2. Baju menyusui sekarang kece2 ya. Da mooimom ini jg keren2 baju menyusuinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.