Invitation, Javanese Culture, Review, Vendor, Wedding

Review Planet Printing Malang – Undangan Nikah, dkk.

Welcome to wedding Wednesday! Pasti sudah pada bosen ya saya nulisnya soal parentiiiing melulu. Kapan sih nulis lagi soal persiapan pernikahan? Hehehehe well, finally Iโ€™ve finished writing this! Akhirnya beres juga review Planet Printing Malang, tempat saya mendesain undangan, kertas suvenir dan masih banyak lagi!

Mencetak Kebutuhan Pernikahan

Persiapan pernikahan pasti ribet kan ya. Menurut saya yang paling ribet itu adalah membuat printilan yang berhubungan dengan percetakan! Loh kan cuman undangan aja, kok jadi ribet?

Karena saya adalah anak pertama (ya bukan alasan juga sih hahaha), maka prosesi pernikahan saya dimulai dari siraman, midodareni, akad hingga resepsi. Which means there are certainly lots of things to print out mulai dari undangan, buku pengajian, goodybag, undangan pengajian, dan kawan-kawan. Loh kok jadi banyak ya? Emang banyaaaak :โ€™)

Baca   Prosesi Pernikahan Adat Jawa

Bagi yang berada di kawasan Jabodetabek pasti tau jika ingin membuat undangan akan langsung menyerbu Pasar Tebet. Buanyaaaak banget percetakan disana sampai pusing milihnya hahahaha. Untung saya belum sempet ke Pasar Tebet, pasti bakal tambah galauuu! Hahahaha.

Saya memakai Planet Printing karena hasil cetakannya bagus! Rapi dan bisa mencetak berbagai macam model. Bagusnya, Planet Printing ini transparan banget soal harga produksi. Jadi bisa disesuaikan dengan budget! Soalnya saya super males sama percetakan yang asal nembak harga. Beda dikit nambah 5 ribu kan menyebalkan hahaha. Oiya, saya juga kenal ownernya Planet Printing, jadi terjamin lah yaaa!

Saya mencetak semua kebutuhan untuk acara pernikahan di Planet Printing! Ga percaya? Ini gambar-gambarnya. Lucu yaa semuanya setema, Jawa banget!

Undangan Pernikahan Faradila Arga

Karena pernikahan saya dan Arga mengikuti adat Jawa, jadilah undangannya juga setema. Ini juga akan setema dengan dekorasi saat pernikahan loh hihi. Maklum saya dan keluarga saya sukanya yang matching-matching dan setema.

Warnanya juga warna coklat dan emas, yang juga merupakan warna tema pernikahan. Ada gebyok dkk segala. Plus saya dan Arga suka warna earthy tones yang natural. Untuk kualitas pengerjaannya, bagus dan rapih! Amplopnya emboss dan di depan (buku undangan) ada gold liningnya. Terlihat simple dan mewah, just the way I like it ๐Ÿ™‚

Review Planet Printing Malang

Review Planet Printing Malang

Undangan Pernikahan Adat JAwa
Cover depan yang sebelah kiri dan cover belakang yang sebelah kanan

Undangan Pernikahan Adat JAwa Islam

Review Planet Printing Malang

Peta KOta Bogor
Plus panduan SSA (Sistem Satu Arah) Bogor yang dimasukkan last minute karena baru tau hahaha

Amplop Suvenir

Untuk suvenir pernikahan sendiri, isinya benih Cap Panah Merah hehehe. Maklum saya dan Arga dua-duanya anak pertanian. Jadi ingin memberikan suvenir yang mencerminkan keluarga kita berdua dan kita tentunya, dan mengajak yang datang untuk mencoba menanam sayur ๐Ÿ˜€

Baca   Cara Mudah Memulai Menanam Sayur di Rumah

Jadi ini hanya amplopnya saja untuk membungkus kemasan benih. Warnanya juga coklat dan earthy tones yang natural.

Review Planet Printing Malang

Karikatur depan dibuat oleh teman TPB saya waktu di IPB, Desi @desiadesign (yang sekarang hits banget dengan Hijab and Beard seriesnya) ๐Ÿ™‚ Lucu yaaa! Oiya di flap amplop belakang ada lirik Dendang Agronomi, lagu wajib bagi para warga AGH IPB.

FUN FACT : yang buat lagunya Bapak saya loh, awalnya untuk MPD AGH 19 eh masih dinyanyikan sampai sekarang hihi.

Undangan Pengajian

Siraman dan Midodareni tidak pakai undangan karena family only. Pengajian baru mengundang Majlis Taklim-nya Mama, jadi memang diperlukan undangan. Ini cukup simple sih dan hanya bolak balik saja. Lagi-lagi, warnanya juga dibuat setema dengan undangan pernikahan.

Baca   Review Vendor Pengajian, Siraman & Midodareni di Bogor
Review Planet Printing Malang

Goodybag Pengajian

Untuk menaruh buah tangan yang diberikan saat selesai pengajian. Cukup kokoh dan lagi-lagi desainnya disesuaikan dengan tema adat Jawa. Yes, harus matching semua yaaa hihi.

Review Planet Printing Malang

Ucapan Terima Kasih di Suvenir Pengajian

Yang dicetak hanya kertas kecilnya saja ya hehehe. Suvenirnya jilbab beli di Suryakencana Bogor dan sudah termasuk mika pembungkus. Jadi hanya perlu menyelipkan kertas kecil ucapat terima kasih di dalam kemasan mika.

Review Planet Printing Malang

Buku Doa Pengajian Menjelang Pernikahan

Isinya saya dapatkan dari Majlis Taklim-nya Mama, jadi tips bagi yang mau cetak buku doa sendiri, coba disesuaikan dengan Majlis Taklim/pengajian yang diundang ya. Design dan layout ya dikerjakan oleh Planet Printing. LOVE! Tentu setema dengan semuanya.

Undangan Pernikahan Planet Printing Malang

Pengalaman Menggunakan Jasa Planet Printing

Penilaian: 9.5/10

Kok tinggi banget penilaiannya? Berhubung saya di Bogor dan lokasinya di Malang, saya sama sekali tidak ada miskomunikasi. Adminnya mudah sekali dihubungi via WA dan email. Selama ini korespondensinya memang via dua mode komunikasi itu.

Semua yang diemail sesuai dengan yang diinginkan. Hasilnya bagus-bagus! Jadi terharu loh kalau liat dokumen-dokumennya lagi. Plus saya mendapatkan beberapa undangan dan pouch souvenir lebih dari yang dipesan. Terima kasiiih banyaaaak :โ€™โ€™โ€™) Iโ€™m a super happy customer!

Bagi yang di Malang, bisa langsung mampir ke workshopnya dan liat-liat. Bagi yang di luar Malang, bisa kepo-kepo juga social medianya dan kontak admin via WA.

Planet Printing โ€“ Malang
Alamat: Perumahan Joyo Grand Blok CC/11, Jl. Raya Joyo Agung, Dinoyo, Sukun, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur 65144
Telpon: (0341) 574658
WA: 081333116829
Instagram: https://www.instagram.com/planetprintingundangan/

Oiya, selain undangan pernikahan, Planet Printing juga bisa mencetak segala macem loh! Bisa undangan sunatan, undangan aqiqah, kalender, box kemasan, buku, tas, pokoknya silahkan tanya admin ya hehehe. Untuk lebih lengkapnya bisa liat di IGnya ya. Sekian review Planet Printing Malang, semoga bermanfaat! ๐Ÿ™‚

 

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.