Event, Family, Parenting, Products

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee

Hello moms and dads! Penasaran nih, siapa yang sering melakukan baby spa dirumah? Saya termasuk yang sering melakukannya (jika sempat dan Rio ga rewel ya hahaha) sejak Rio masih newborn. Pertama kali saya belajar mengenai pijat bayi adalah di sebuah workshop di RS di Bogor pas Rio berumur 3 atau 4 bulan kalau tidak salah. Fast forward to a year later, alhamdulillah berkesempatan ikut acara Blogger’s Gathering dari Tupperware. Hmm apa hubungannya Tupperware dengan Baby Spa? Yuk yuk disimak lebih lanjut dibawah ini!

Ternyata Ibu-ibu dan Bapak-bapak sekalian, Tupperware Indonesia untuk pertama kalinya meluncurkan produk Little Bee “Refreshing Baby Spa Sensation pada tangga 8 Mei 2018 kemarin. Produk ini adalah lini produk perawatan bayi premium (premium baby toiletries) yang dapat menemani para orang tua untuk menciptakan ikatan kasih sayang yang kuat melalui sensasi baby spa di rumah. Yes, moms, kita bisa mengerjakannya dirumah loh! Ga ada lagi episode pas sampai ke tempat baby spa, eh si bayi tidur. Gagal maning kan ya hiks.

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee

Di acara gathering ini, Tupperware turut mengundang dr. Ameetha Drupadi, Konselor Laktasi dari RS Mayapada Lebak Bulus, untuk memberikan materi pada talkshow dengan judul “Perkuat Ikatan Kasih Ibu & Anak dengan Sensasi Baby Spa di Rumah”. Sebelum datang saya sudah super excited untuk ketemu dr. Ameetha karena beliau-lah founder WA group Pejuang ASI. Saya sendiri masuk WAG Pejuang ASI VI (meskipun seringnya silent reader hihi). Semua arahan dan ilmu dari dr. Ameetha super duper berguna dan up-to-date!

Baca Ibu vs. Ruam Popok? Perlukah Kita Khawatir?

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee


Dr. Ameetha memulai sesi presentasi talkshow dengan menjabarkan pentingnya bonding orang tua dengan anak. Salah satu hal yang dapat memperkuat bonding ini adalah dengan melakukan rangkaian baby spa dirumah, yaitu baby massage dan baby bath (berendam air hangat). Tahapan terakhir adalah dengan menambahkan perawatan tubuh untuk menyegarkan kulit bayi. Berdasarkan penelitian, ternyata pijat bayi mempunyai efek positif bagi tumbuh kembang sang buah hati. Tidak hanya berhenti disana, ternyata pijat bayi juga membawa efek positif bagi orang tua. Win-win! Oiya silahkan baca cara saya melakukan pijat bayi di blogpost Review Little Bee Refreshing Baby Spa (Plus Cara Pijat Bayi!) ya 🙂

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee

Sejak kapan bayi boleh dipijat? Apabila bayi lahir cukup bulan, pijat bayi dapat dilakukan sedini mungkin dengan catatan apabila usianya kurang dari 2 bulan, harus dilakukan dengan sangat lembut dan hati-hati. Nah, apabila usianya kurang bulan, maka harus melalui pemeriksaan tenaga kesehatan. So check with your pediatrician first.

Waktu yang tepat untuk memijat bayi adalah saat bayi tidak lapar, tidak mengantuk dan tidak rewel. Usahakan dia nyaman dengan kondisinya sehingga proses pemijatan bayi menjadi kondusif. Oiya, jangan lupa perhatikan respon bayi ya pada saat dipijat. Kalau merasa tidak nyaman bahkan sampai menangis, hentikan dulu dan dicari penyebabkan. Satu hal yang penting adalah MEMINTA IZIN DULU KEPADA BAYI untuk melakukan pijatan. Wow, saya baru tau itu penting. Beberapa hal penting lain yang harus diperhatikan adalah :

  1. Pilihlah tempat yang nyaman
  2. Pilihlah saat suasana hati tenang bagi ibu dan bayi.
  3. Lakukan pada pagi dan malam hari sebelum tidur.
  4. Siapkan handuk, popok, baju ganti dan baby oil/lotion yang sesuai dengan kulit bayi.
  5. Duduklah pada posisi nyaman dan tenang.
  6. Baringkanlah bayi diatas permukaan kain yang rata, lembut dan bersih.
  7. Saat memijat, putarkan musik yang menenangkan dan redupkan lampur ruangan
  8. Pemijatan dimulai dari bagian kaki, perut, dada, tangan, muka dan diakhiri dengan bagian punggung.
  9. Untuk mempererat ikatan, jagalah kontak mata dan bicara dengan suara yang menenangkan.
  10. Pijat bayi dengan lembut sambil perhatikan ekspresinya untuk menilai pijatan mana yang ia sukai.

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee


Setelah sesi talkshow, para mom blogger juga diberi kesempatan untuk mencoba praktek beberapa gerakan pijat bayi menggunakan produk Little Bee. Duh, wanginya enak banget! Tahan lama loh karena setelah acara berakhir, tangan saya masih bau bayi ala Little Bee. “Tupperware selalu meluncurkan produk-produk berkualitas tinggi. Little Bee ini diproduksi dengan standar tinggi, aman, dan memiliki Formula+ yang bermanfaat merawat dan menjaga kulit bayi.” ujar Nurlaila Hidayaty selaku Marketing Director Tupperware Indonesia.

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee

Tidak main-main loh, Tupperware Little Bee ini lengkap terdiri dari baby lotion, baby oil, baby powder, baby soap, baby wash dan baby shampoo. Semuanya sudah Hypoallergenic & Dermatologically Tested sehingga aman digunakan untuk bayi yang baru lahir. Nah ternyata wangi yang menggemaskan itu adalah aroma yang lembut dan segar khas bayi yang disebut powdery musk. Untuk formula plus pada masing-masing produk antara lain adalah :

  • LAMESOFT (Biolipid dari Minyak Kelapa & Biji Bunga Matahari), berfungsi untuk menganti kandungan lemak kulit yang hilang saat mandi sehingga kulit tetap lembut dan lembab.
  • CETIOL untuk membersihkan secara sempurna & sebagai conditioner yang menjaga kelembutan rambut bayi
  • GLYCERYL OLEATE & VITAMIN E untuk menjaga kelembaban permukaan kulit (24 jam) dan Anti Oksidan yang menjaga kulit dari pengaruh radiasi UV dan polutan radikal bebas.
  • ALLANTOIN sebagai anti iritasi, menjaga kesegaran kulit bayi lebih lama, dan less powdery
  • ALOE VERA dan VITAMIN E, untuk menjaga kelembaban kulit bayi dan Anti Oksidan yang menjaga kulit dari pengaruh radiasi UV dan polutan radikal bebas.

Pas banget deh dengan syarat sabun, shampoo, baby oil dan lotion yang digunakan menurut dr. Ameetha, yaitu yang hypoallergenic, mengandung ekstrak alami dan aromanya lembut. Kenapa perlu semua itu? Kulit bayi sangat sensitif dan diperlukan produk khusus yang dibuat dari bahan alami yang terbukti aman secara ilmiah. Plus tidak menyebabkan alergi dan iritasi.


Bagi yang penasaran, kok Tupperware ada produk bayi sih? Ternyata selama beberapa tahun belakangan, Tupperware memiliki beragam produk inovasi dalam kategori baby & Kids untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak. Ada Tiwi Kids (usia 18-36 bulan) & Tiwi Todz (6-18 bulan) untuk membantu belajar makan sendiri, dan Cutie Twee (≥ 3 bulan) yaitu botol bayi dengan 3 teat flow adjustment. Ada juga alat membuat MPASI yaitu Turbo Chopper.

Baca Tips Ber-MPASI dan Solusi untuk Menjawab Kebutuhan Nutrisi Anak

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee

Bagi yang penasaran ingin mencoba produk Little Bee, bisa banget datang ke showroom Tupperware atau menghubungi para seller Tupperware karena memang Little Bee tidak masuk ke retail store. Harganya berkisar antara Rp. 55.000,- hingga Rp. 90.000,-. Untuk keterangan lebih lengkapnya, bisa mengunjungi :

Website : www.tupperware.co.id
Instagram : @tupperware.littlebee

Thank you for reading moms and dads! Semoga ilmu yang ditulis disini bermanfaat ya 🙂 Sooo tunggu apa lagi, yuk baby spa di rumah sendiri!

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee

Baby Spa di Rumah Bersama Tupperware Little Bee

You may also like...

1 Comment

  1. terima kasih min
    calon istri saya boleh ikut pertemuan juga gak
    hee

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.