Finance, How To, Technology

Cara Membuka Layanan NYALA by OCBC NISP – Cepat & Mudah!

Last Updated on October 18, 2021

Tahun ajaran baru berarti harus lebih semangat menabung, betul Ibu-ibu Bapak-bapak? Semenjak sudah harus bayar SPP tiap bulannya untuk anak (dan suami juga tiap semester), jadi lebih getol menabung. Memang sih godaan ada dimana-mana, tapi akhirnya saya memutuskan untuk membuka layanan Nyala by OCBC NISP.

Kenapa buka Nyala? Terus apa saja manfaatnya? Gimana cara buka rekening bisa cepat & mudah seperti di judul. Yuk simak terus penjelasannya di bawah ini.

Kenapa Memilih Nyala?

NYALA adalah sebuah layanan perbankan dari OCBC NISP yang memberikan manfaat terbaik berdasarkan saldo gabungan dari berbagai produk yang kita miliki di OCBC NISP. Jadi di satu rekening ini, kita bisa mengatur tabungan, deposito, rekening giro, tabungan berjangka, sampai produk investasi yang kita punya di dalam OCBC NISP.

Cara Membuka Layanan NYALA by OCBC NISP – Cepat & Mudah!

Lebih enaknya lagi, semuanya bisa dijangkau dari mana saja melalui aplikasi ONe Mobile maupun situs Onestore di https://onestore.ocbcnisp.com/. Jadi bisa menjangkau siapa saja ya, ga usah khawatir tidak bisa buka rekening karena memori HP full hehehe. 

Beberapa keuntungan lainnya yang lumayan menggiurkan yaitu, bebas biaya transaksi di layanan Nyala ini. Jadi mau transfer online & tarik tunai, bisa bebas biaya. Plus, BEBAS BIAYA ADMIN loh! Cukup ada saldo sebanyak 1 juta rupiah biar bebas biaya layanan. Menarik kan? 

Baca   Tips Mengelola Keuangan Saat Pandemi Covid-19

Beberapa keuntungan lainnya : 

  • Tersedia Deposito Online
  • Reksa dana online mulai dari Rp100 ribu
  • Bebas transaksi kapan aja di ONe Mobile
  • Tersedia kartu debit online – yang bisa didaftarkan setelah Nyala aktif
  • Banyak metode pembayaran via ONe Mobile app

Cara Membuka Layanan NYALA by OCBC NISP – Cepat & Mudah!

Pengalaman Mendaftar Nyala by OCBC NISP via ONe Mobile

Karena sedang pandemi dan punya bayi, jadi memang pendaftaran online yang bisa dilakukan dari rumah seperti ini yang ideal. Sebenarnya terdapat dua pilihan, via Onestore atau via ONe Mobile, saya memilih via ONe Mobile karena menurut saya lebih mudah, berdasarkan review yang beredar. 

Plus ONe Mobile juga meluncurkan New ONe Mobile experience pada awal bulan September ini. Jadi momen yang pas untuk explore aplikasinya juga kan ya. 

Yang Perlu Dipersiapkan :

Hal yang perlu dipersiapkan ketika membuka rekening Nyala by OCBC NISP di aplikasi ONe Mobile adalah : 

  1. Aplikasi ONe Mobile
  2. Diri Sendiri
  3. E-KTP
  4. Jaringan yang stabil

Sudah. Hahaha mudah banget kan! Tidak perlu menyiapkan fotokopi ini itu. Jauh lebih praktis! 

Baca   Cara Membuat Kartu Keluarga (KK) Baru di Bogor

Proses Pendaftaran Nyala via Aplikasi ONe Mobile

1. Langkah pertama tentu unduh aplikasi ONe Mobile dari App Store atau Play Store. Setelah itu buka aplikasinya dan pilih opsi Register ONe Mobile.

Cara Membuka Layanan NYALA by OCBC NISP – Cepat & Mudah!

2. Pilih opsi “I don’t have an OCBC NISP Account Yet” untuk memulai pendaftaran layanan Nyala. Iya betul, rekening Nyala ini hanya untuk nasabah baru OCBC NISP saja. Jika nasabah lama ingin membuka layanan Nyala, maka bisa langsung menghubungi call center atau mendatangi kantor cabang OCBC NISP terdekat. 

Hal ini juga berlaku ya bagi nasabah lama yang ingin mendapatkan akses ONe Mobile. Bisa langsung telpon call center atau ke kantor cabang agar dapat dibuatkan username dan password. 

3. Pilih opsi Nyala. Disini juga ada beberapa produk lainnya juga, seperti KTA dan kartu kredit. But for now, let’s focus on Nyala.

4. Siapkan e-KTP dan juga kode promo ONBLOGFDP agar dapat manfaat lebih hihi. Bisa dibaca ya apa manfaat pakai kode ini.

Cara Membuka Layanan NYALA by OCBC NISP – Cepat & Mudah!

5. Isi data diri dan tunggu kode OTP masuk via SMS ke nomor yang didaftarkan.

6. Setelah itu, kita akan diberi kesempatan untuk memfoto e-KTP dan mengisi data diri yang ada. Harap diisi dengan data yang benar dan valid yaa. 

7. Kita bisa memilih kartu debit juga loh! Ada Mastercard dan juga GPN. Bisa pilih keduanya atau sekalian juga apply untuk Titanium Credit Card. Kita juga bisa memilih untuk menerima kartu via pos atau diambil di kantor cabang.

Registrasi Nyala by OCBC NISP

8. Terakhir, kita akan diminta emergency contact. Agak kaget sih ditanyain ini, karena benar-benar lengkap banget! Jadi pastikan ada waktu lowong ya untuk mengisi semuanya dan juga untuk langsung video call (jika ada di jam buka layanan verifikasi video call).

9. Setelah itu, kita bisa memilih username dan pin. Kemudian kita akan dikasih temporary password. Gunakan temporary password itu untuk login kembali dan mengubahnya menjadi password permanen. 

Baca   Langkah Anti Panik Mengembalikan Instagram yang di Hack

Waktu itu sempat panik karena kok pas login langsung dari tahap ini, passwordnya salah terus. Sempet khawatir keblokir karena kalau sudah 3 kali salah, ya akan diblokir demi keamanan akun. Pas saya keluar app dan masuk lagi, eh ternyata bisa jika login via halaman depan. Jadi jangan panik dulu ya.

Registrasi Nyala by OCBC NISP

10. Tinggal beberapa langkah lagi nih, karena meskipun sudah bisa masuk ONe Mobile, tapi akun kita belum aktif. Kita diberi pilihan untuk video call dan juga untuk menyetorkan minimal Rp. 200.000,- agar bisa menggunakan fitur-fitur yang ada di Nyala. 

Berhubung waktunya pas untuk video call, jadi langsung saja. Tidak sampai 10 menit kok. Kita hanya meminta untuk verifikasi ulang data, mengambil foto dengan e-KTP dan juga foto profiling. Setelah itu beres deh!

Registrasi Nyala by OCBC NISP

Jika kita mendaftar pada saat jam layanan video call sedang tutup, maka kita bisa menjadwalkannya di lain waktu. Suka deh yang memudahkan begini, cukup fleksibel dengan waktu yang kita punya.

Setelah itu jangan lupa untuk menyetorkan setoran minimal Rp. 200.000,- ya.  Akhirnya selesai sudah proses pembukaan layanan Nyala via ONe Mobile. 

Cukup panjang sih, karena memang banyak kolom informasi yang harus diisi. Tapi untuk video call sih cukup cepat. Total waktu yang dibutuhkan adalah sekitar 20-25 menit. Apalagi kalau terdistract pada saat pengisian data hahaha. Bisa lebih lama.

Cara Membuka Layanan NYALA by OCBC NISP – Cepat & Mudah!

Keuntungan Buka Layanan Nyala by OCBC NISP Secara Online

Seperti yang sudah saya sebutkan diatas, membuka rekening Nyala by OCBC NISP ini cukup banyak keuntungannya. Di Nyala basic saja kita juga bisa mendapatkan bebas biaya transaksi dan admin. Selain itu, dia juga mendukung laporan SPT. Sesuatu yang cukup rumit dilakukan jika kita tidak terlalu detail hehehe. 

Satu hal lagi yang menarik adalah kita bisa menabung dalam banyak mata uang. Cocok nih buat para traveller yang males konversi uang. Depositonya juga bisa dalam IDR, USD, SGD, AUD dan CHN. Sementara tabungan berjangka atau TAKA bisa dalam IDR, USD & SGD. 

Aplikasi Nyala by OCBC NISP

Mau investasi? Juga bisa kok. Kita bisa investasikan asset melalui Reksa Dana atau Reksa Dana Berjangka mulai dari Rp100rb dengan biaya transaksi pembelian hingga 0%. 

Bagi yang suka beli-beli online, juga ada kartu debit online, yang merupakan fitur baru untuk pembayaran transaksi online yang aman dan nyaman. Kartu ini bisa digunakan untuk pembayaran berlangganan Netflix, Spotify, dan tagihan bulanan lainnya tanpa ribet loh. Bisa buat bayar merch BTS di Weverse juga ga ya? Hahaha

Baca   Beli BTS ARMY Membership - Buy or Bye?

Oiya sama program-programnya menarik! Sebut saja ada program #FinanciallyFit, dimana ada banyak Financial Fitness Class & Financial Fitness Check Up, yang bisa dilihat dan join melalui alamat website https://ruangmenyala.com/.

Program Cashback!

Nah ini nih yang lebih menarik kayanya hehehe, cashback! Bagi kalian yang ingin membuka tabungan Nyala by OCBC NISP, kalian bisa mendapatkan cashback hingga Rp. 250.000,- langsung ke rekening kalian loh! Cukup dengan menggunakan kode : 

ONBLOGFDP

pada saat awal mendaftar, maka kalian akan langsung mendapatkan cashback Rp. 100.000,- dengan ketentuan setoran pertama dan minimal uang yang ada di dalam rekening selama 30 hari minimal Rp1 juta. Plus melakukan 1x transaksi  pembayaran/pembelian via ONe MObile di bulan yang sama.

Ada tambahan cashback Rp. 150.000,- lagi jika kalian membuka produk OCBC NISP lainnya seperti TAKA (Tabungan Berjangka), Deposito (minimal 10 juta Rupiah), atau Reksa Dana Berjangka. Kapan lagi kan kita menabung langsung dapat untung. Silakan pakai kodenya hingga 31 Desember 2021 ya! Semangat semangat!

Promo Nyala by OCBC NISP

Untuk informasi lebih lanjut mengenai periode promo cashback dari Nyala, silakan langsung ke situs https://www.ocbcnisp.com/promo/2021/09/01/promo-nyala250-blogger

Sekian cerita tentang cara membuka layanan Nyala by OCBC NISP via aplikasi ONe Mobile. Memang cukup cepat dan mudah ya dibandingkan harus ke kantor cabang. Jadi kita bisa melakukannya kapanpun dan dimanapun. Ada yang sudah punya Nyala ini juga? Leave your comments down below. Terima kasih sudah membaca 😊

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.