Food, Places, Resto and Cafe, Travel

5 Menu Baru di Indigo Cafe Bogor yang Wajib Dicoba!

Hello hello! Siapa yang sudah kangen makan makanan di cafe? Huhuhu, saya juga, it’s been to long! Bagi yang ingin refreshing dengan makan di luar sejenak (atau delivery juga bisa loh) di daerah Bogor, ini ada 5 menu baru di Indigo Cafe Bogor yang wajib dicoba!

Menu Baru Indigo Cafe Bogor

1. Teh Bunga Telang

Siapa yang familiar dengan bunga Telang? Bunga ini ternyata memiliki banyak manfaat termasuk untuk kesehatan mata. Ternyata, Indigo Cafe sekarang menghidangkan minuman teh bunga telang hangat loh. Disajikan dengan gula terpisah dan juga perasan jeruk lemon, rasa khas teh bunga telang bisa dinikmati langsung dengan cara diseduh air hangat.

teh bunga telang indigo cafe bogor
Teh Bunga Telang

 

teh bunga telang
Perubahan warna pada Teh Bunga Telang

Minuman ini juga tergolong unik, karena dihidangkan lengkap dengan lemon. Pada awalnya, warna teh bunga telang adalah biru. Namun jika kita memasukkan atau memeras air lemon ke dalam teh, warnanya akan berubah menjadi ungu!

2. Mentai Rice

Mengikuti trend yang ada, Indigo Cafe juga menyajikan mentai rice dengan berbagai topping, mulai dari salmon, beef hingga chicken. Kemarin saya sempat mencicipi Salmon Mentai Rice dan rasanya enak! Bumbu khas mentai sangat terasa, dengan sedikit rasa pedas yang nagih.

Baca   Kenapa Kita Suka Makanan Pedas?
mentai rice indigo cafe bogor
Mentai Rice
salmon mentai rice indigo cafe bogor
Isi Salmon Mentai Rice

Potongan salmon di dalam mentai rice juga tidak pelit, gede-gede banget! Pasti puas deh kalau makan mentai rice disini. Satu porsi juga cukup kenyang kok karena isinya yang lumayan banyak. Duh nulis ini jadi ngiler pengen cobain lagi hahaha.

Menu Mentai Rice ini cocok untuk dinikmati bersamaan dengan minuman Simple Paradise. Minuman squash ini merupakan minuman bergaya tropical dengan perpaduan rasa jeruk dan melon. Tidak lupa ada pula biji selasih sebagai topping.

menu bari di indigo cafe bogor
Mentai Rice & minuman Simple Paradise
minuman baru di indigo cafe bogor
Simple Paradise

3. Regal Milkshake & Regal Coffee

Siapa yang kenal dengan biskuit legendaris ini? Nah di Indigo Cafe, biskuit ini diolah kembali menjadi beberapa minuman yang lezat. Ada Regal Milkshake dan Regal Coffee. Karena saya bukan peminum coffee, tentu saya memilih mencoba Regal Milkshake.

regal milkshake indigo cafe bogor
Regal Milkshake

Tampilannya sangat cantik dengan biskuit Regal diatasnya. Rasanya juga manis dan dingin karena merupakan milkshake yang dibuat dengan campuran es krim. Kalau meminum ini, jangan lupa juga untuk memesan air mineral juga yaa hehehe.

4. Sop Gearbox

Nah ini merupakan salah satu hidangan baru yang bikin saya kaget. PORSINYA GEDE BANGET! Ternyata memang untuk makan bersama hehehe. Porsinya cukup untuk 4 orang dan tentu daging beserta tulang iganya cukup banyak.

sup iga sop gearbox menu baru di indigo cafe bogor
Wah ternyata gede banget Sup Gearbox ini!
sop iga sup gearbox indigo cafe bogor
Sup Gearbox

Rasa kuahnya enak sekali, rempah-rempahnya sangat terasa. Kehadiran tomat dan wortel sebagai pelengkap juga menambah cita rasa sup yang berisi daging dan tulang sapi ini. Tentu makannya lebih enak dengan nasi hangat. Yummm.

5. BirRamen

Makan ramen sudah pernah. Tapi apakah kalian sudah pernah makan ramen di gelas bir besar seperti ini? Ini merupakan salah satu terobosan Indigo Cafe! Karena ingin membuat hidangan yang unik, jadilah BirRamen yang cukup menarik ini.

Terdapat rolade ayam, telur, rumput laut, dan potongan bawang daun di atas ramen. Tidak lupa juga condiments berupa boncabe yang disediakan secara terpisah, jika kita ingin level kepedasan yang lebih tinggi.

bir ramen indigo cafe bogor
Bir Ramen
ramen indigo cafe bogor
Bir Ramen

Kuahnya cukup banyak dan ternyata porsinya cukup besar! Satu porsi ini bisa dimakan hingga 2 orang loh. Bisa sih buat 1 orang kalau sudah kelaparan hahaha. Rasanya juga cukup enak namun harus segera dimakan ya. Kalau tidak nanti ramennya mekar hihi.

Karena penyajiannya yang cukup menarik, tentu ini menjadi salah satu hidangan yang saya ingat. Setau saya, belum ada deh di Bogor. Thumbs up buat Indigo Cafe!

Beberapa Menu Favorit Lainnya di Indigo Cafe

Selain menu-menu diatas, masih banyak menu favorit lainnya yang ada di Indigo Cafe. Salah satu hidangan yang paling laris dan disukai oleh konsumen adalah Roast Chicken Sambal Matah. Ayam yang dipanggang atau di roast ini dihidangankan dengan sambal matah yang khas dan sayur.

roast chicken sambal matah indigo cafe bogor
Roast Chicken Sambal Matah

Waktu anniversarynya Indigo Cafe, hidangan ini juga pernah saya bahas tipis tipis. Bisa dibaca langsung di blog post

Baca   Meriahnya Anniversary Indigo Cafe Bogor

Selain itu, ada Nasi Goreng Buntut yang tidak kalah lezat. Nasi goreng yang disajikan dengan potongan daging ini berasa banget bumbu rempahnya. Penyajiannya juga cukup lengkap dengan potongan telur dadar, sayur dan juga kerupuk.

nasi goreng buntut indigo cafe bogor
Nasi Goreng Buntut
menu baru di indigo cafe bogor
Indigo Blue & Nasi Goreng Buntut

Makan juga tidak akan lengkap tanpa adanya minuman. Beberapa minuman andalan yang disajikan di Indigo Cafe adalah Strawberry Milkshake dan Indigo Blue. Untuk presentasi, I have to give it two thumbs up. Baguuuus banget cara penyajiannya. Super instagramable, terutama si Strawberry Milkshake. Terlalu cantik untuk diminum sebenarnya hehehe.

strawberry milkshake indigo cafe bogor
Strawberry Milkshake

Sementara untuk Indigo Blue, terdapat tiga lapisan yang berwarna kuning, putih dan juga indigo (warna ungu). Saat diminum, rasa asam manis dari sirup jeruk dan juga sensasi segar dari air soda sangat berasa. Cocok untuk diminum bersama dengan nasi goreng maupun hidangan-hidangan lainnya di Indigo Cafe ini.

Untuk harga, saya rasa sih cukup terjangkau. Melihat besarnya porsi masing-masing hidangan, rasa serta pelayanannya, saya rasa it’s worth it! Saya berikan menu Indigo Cafe Bogor juga yaa. Siapa tau ingin mencoba hidangan atau minuman lainnya 😀

Penyesuaian Untuk “The New Normal”

Indigo Cafe yang terletak di Jalan Achmad Adnawijaya alias Jalan Pandu Raya Bogor ini tentu sudah beradaptasi jelang memasuki fase the new normal. Jika ingin memakan langsung di restoran, ada protokol kesehatan yang harus dipatuhi, diantara lain adalah :

  • Wajib memakai masker saat datang
  • Ada pengecheckan suhu tubuh sebelum masuk ke dalam lokasi
  • Pelayan sudah memakai masker + face shield
  • Sudah mendukung pembayaran non-tunai
Baca   Jajan Lebih Mudah dengan Aplikasi Kasir Online

Tapi apabila masih agak was-was untuk dine in alias makan langsung di restoran, kalian bisa memesan hidangan Indigo Cafe ini via GoFood atau langsung WA ke 08119006226. Jika langsung menghubungi lewat WA, ada free delivery loh untuk radius 5 km. Yuk check apakah rumah atau kostan kalian termasuk.

Lumayan banget kan ya bisa free delivery! Apalagi kalau lagi mager di rumah dan butuh sesuatu atau tempat baru untuk refreshing. Asal ingat untuk selalu mentaati protokol kesehatan di saat pandemi yaa. Nah bagaimana, sudah memutuskan mau pilih apa di antara menu baru yang ada di Indigo Cafe Bogor?

RELATED POST

17 Comments

  1. sering macet kalau ke bogor.. mampir sini emang syahdu dan mantap

  2. Kok menariiij sih semua menunyaa :D. Aku pengen coba yg bir ramen ato mentai salmon :D. Eh SOP nya jugaaa hahahaha. Kalo udh liat kuliner begini, pasti deh galau mau milih yg mana, padahal perut ga bisa makan banyak juga :D. Enak2 rame biar bisa nyicip2.

    Bogor mah slalu juaraaaak utk kuliner. Ga prnh bosen ksana, pasti aku slalu sediain waktu utk kulineran.

    Yg teh Telang aku blm prnh coba, tp aku prnh nyobain daun Telang sebagai pewarna nasi, jadi biru cantik. Pengen tau kalo dijadiin teh 🙂

  3. lucu banget itu warna teh bunga talangnya yaaa, cantik warnanya hihihi, jadi pengen ngeteh juga deh aku , hihiihihi, strawberry milkshakenya juga bikin kepoooo

  4. Waaaah disini ada mentai rice juga yaa, aku suka banget mentai ricee. Jadi penasaran sama harga harganya aku kaak

  5. it’s been too long yaaaa mba.. aku naksir teh telangnya dan itu Bir Ramennya lucu hahahaha. Makananya oke semua memang. Psst, pakai MSG ngga mba masaknya?

  6. bir ramen nya unik ya, kayak mie gelas hehee btw liat postingan dilla jadi pengen ngafe 🙁 kangen nongki2 sama temen hahahaa

  7. penasaran sama teh bunga telang, rasanya aneh gak mbak? apakah cocok untuk diet? tentu minumnya gak pake gula kan?

  8. ada teh bunga telang jadi ingat praktikum kimia asam basa mbak hihi, btw menunya unik unik apakah nanti sesuai ya sama perut sama lidahku hihi

  9. lucu banget sup gearbox, ini kayak sup sum-sum tulang gitu bukan sih kak hehe. Banyak makanan kekinian ya di Indigo Cafe ini, makanya jadi menu terbaru haha, aku penasaran gimana rasanya minuman telang hangat dan juga mentai rice nih

  10. Pengen tak pesen semua menunya mba Fara. Enak kabeh itu hehehe
    yang pernah tak coba kok cuma milkshake aduh. Gearbox supnya endes banget itu pengen deh

  11. Ku tak tahan liat makanan mentai. Bawaannya pengen abisin dan nambah kalo bisa haha… Jadi kangen makan mentai 🥺

  12. bikin ngiler banget ya menunya, apalagi Strawberry Milkshakenya seger banget tuh, uda gitu tampilannya cantik banget lagi.

  13. pengen nyobain mentai ricenya, look delicious gitu mba Fara, pengen banget, pagi-pagi begini liat ini auto laper banget belom sarapan

  14. Duuuhhh.. bikin laper semua menunya.. supnya jumbo bener ya mba, bisa buat makan berdua sama suami, wkwk

  15. Jadi kangen muter2 bogor, makin banyak ya kafenya. Sayangnya, dulu kuliah blm punya duit. wkwk
    mungkin kalo skrg aku dibogor, udh keliling kafe mulu kali ya hahaha

  16. Wih ada cafeindigo ya di bogor. Baru tahu saya mbak. Btw pengen nyicipin menunha terutama teh bUnga telangnya pengen tahu rasanya dI lidah

  17. Mentai Rice itu favorit aku banget. Menggiurkan foto makanannya. Bikin aku kepengen aja. Apalagi yg Mentai…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.