Thoughts

I Miss You, Akung!

The best childhood moments is spent with my Grandpa or Akung. Saya adalah cucu pertama, baik dari pihak Bapak dan pihak Ibu. Ya mungkin itu kenapa Bapaknya Mama alias Akung saya senang sekali menghabiskan waktu dengan saya.

I Miss You, Akung!

Sampai sekarang, saya masih ingat beberapa hal yang bikin ketawa sendiri atau malah tambah kangen. Bayangin terakhir kali ketemu Akung sehat adalah di airport Soekarno Hatta pas saya umur 7 tahun, sebelum pergi untuk tinggal di US menyusul Bapak yang sedang S3. That was 21 years ago. Hmmm, mungkin itu alasannya kenapa terakhir saya memimpikan Akung, settingnya ya di airport. Tapi Hong Kong Internasional Airport hahaha #random

Baca Gainesville, Florida – A Place to Remember!

Was I spoiled? Yeah, sort of.

Dulu awal 90an, Mama cerita Akung tiap hari berkunjung ke Bogor dari Jakarta. Sekalian menjenguk cucu pertamanya ini. Kadang suka jemput saya dari playgrup atau TK. Jadi inget, pas saya pertama kali nginep di rumah Uti Akung di Jakarta, saya bangun jam 1 atau jam 2 minta Mama HAHAHA. Langsung dianter pulang dong ke Bogor pagi-pagi buta.

Ngomongin dianter, saya juga pernah jatuh terbang plus nyungsep dari jok belakang ke bagian depan mobil karena Akung ngerem mendadak HAHAHA. Makanya saya sampai sekarang ngotot Rio harus duduk di carseat. Gelaaa sakit banget men! Untung ga sampe nabrak dan mecahin kaca depan hahaha.

I Miss You, Akung!
Satu hal yang paling saya ingat, saat itu saya melihat game Monopoli KW (dari karton biasa dan kertas fotokopian gitu haha) saat mampir ke warung bersana Akung dan Mama. Saya pengen tapi tidak boleh sama Mama. Ngambek dong hahaha (lupa nangis apa nggak). Eh sama Akung langsung diajak nginep di Jakarta, belanja ke Pasaraya Blok M dan dibeliin Monopoli Hasbro beneran hahaha. Malamnya kita berdua main Monopoli di ruang tamu Akung. Waktu itu memang masih kecil, masih TK kalau ga salah. Tapi sampai sekarang saya ingeeeet banget. It is indeed a memorable moment for me.

Baca Rio’s First ELC Experience + Tips Membeli Mainan ELC


Sayang Akung stroke tidak lama setelah saya dan keluarga pergi untuk tinggal di US. Saya, Mama dan adik saya sempat balik lagi ke Indonesia setelah akung stroke untuk kedua kalinya. It was heartbreaking, karena Akung sudah semangat terapi dan latihan setelah stroke yang pertama. Berharap bisa nengok kami di US. Eh malah kena stroke lagi hiks.

That was the last time I saw Akung. He passed away while we were still abroad. Jadi ya ga bisa pulang. I miss him so much even to this day. I wish Akung could see Rio now :”””) pasti ikut gemes jugaaa hahaha. Maaf, Mercie mungkin jarang nengok Akung. Tapi insya Allah doanya untuk Akung ga pernah putus. I miss you, Akung 🙂

Miss you

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.