Thoughts

First Post of 2020 – A Short Self Reflection

Wow, this is indeed my first post of 2020 hahahaha. Kemana aja Faradilaaaaa baru 10 hari bisa check dan nulis blog lagi. Well, first of all, awal tahun baru ini kan hujaaan terus. Apalagi di Bogor. Apalagi alasannya untuk tidak buka laptop selain…. sakit.

Bitmoji Image

Yap, akhirnya tumbang juga setelah ada exchange beberapa virus dari Arga dan Rio (dan juga Bapak, Mama dan Yvet). Enaknya kalau sakit kan bisa istirahat dan sleep all day. Iya, pas single. Pas udah punya anak dan suami, tetep yang dipikirin nanti besok pagi makan apa? Hahahahaduh. Bener memang kalau jadi ibu itu ga boleh sakit. Atau please diusahain nggak sakit, biar ga bubar jalan semua rencana.

I kinda feel bad, because Arga took two days off (which in total gave him 5 days off in the New Year’s holiday) just to spend time with me and Rio. Eh taunya harus di rumah aja. Yaa, berhubung sakit dan sebagian Jabodetabek terendam banjir, better stay safe at home. Deep condolences too for those who  have been affected by the flood.


Di blog post pertama ini, pengen deh tahun 2020 ini, agak balik lagi ke jaman blogging santai. Ya alhamdulillah beberapa tahun terakhir bisa eksis dan juga menghasilkan dari blog. Cuman kok akhir-akhir ini, I haven’t been writing my feelings and just daily activities here. Mohon maaf banyak kerjaannya daripada curhatannya.

Hal-hal seperti ini yang membuat saya melakukan self reflection di akhir 2019/awal 2020. Apa yang sudah dicapai dalam dekade terakhir? Apa yang ingin diperbaiki? Jadi mari kita mulai dengan tulisan yang santai yaaa. Makanya maaf kalau campur Indonesia-English. Sometimes, my brain just works like that.

Baca Ramadhan Masa Kecil di Gainesville, Florida

Looking Back at 2019

Kalau mau dilihat seperti apa dekade terakhir, kurang lebih sama lah seperti tweet ini. Alhamdulillah bisa lulus S1, S2, nikah, punya anak dan memulai pekerjaan/karir yang agak serius di dekade ini. My 20’s are definitely a peak in my life.

This decade is one that I will never, ever forget. Banyak milestone dan unlocked chapters of life disini. Ceritanya juga banyak mulai dari heartbreak, betrayal, gagal CPNS and kicking ass hahaha. Meskipun ga sedramatis sinetron Indosiar, tapi cukup banyak tangisan dan tawa di 10 tahun terakhir. Banyak juga pelajaran penting yang saya dapatkan 🙂

Career-wise…

Alhamdulillah juga, I stumble upon a great thing. Saya ga harus kerja kantoran! Bisa ngurus anak, sambil melakukan hobi dan mendapatkan uang dari kerjaan freelance ini, it’s a big privilege. Not everyone can do what they love at home and get paid for it. Mungkin ini juga doa Arga dalam hati hahahaha, no but really, dia memang lebih senang saya di rumah (as he told me in mid December). Alhamdulillah juga ada support system yang membantu (dan Arga yang harap maklum kalau istrinya bangun siang – nulisnya pas malem hari hahaha) jadi bisa dilakukan dengan mulus.

Kalau liat goal kerjaan di Target Blogging di Tahun 2019, ada beberapa yang tercapai. Ada yang ambyar juga hahahaha. PV belum mencapai 1000/hari. DA malah jeblok berjamaah. Untung menang beberapa blog competition jadi ga merasa ngedown banget. Sosmed juga perlahan-lahan naik followersnya tanpa beli yang aneh-aneh. You just have to work hard and enjoy the journey, I guess.

Oiya, saya juga mulai belajar untuk be true and love myself more. Makanya pengen lebih honest, lebih raw dan lebih berani. Dimulai dari udah ga low key ngefans sama 방탄소년단 atau BTS, I am so out there! HAHAHA. Yes, berani ngungkapin di first post of 2020 ini kan yaaa akhirnya 😀

Baca 5 Rekomendasi Playlist di Spotify

BTS - First Post of 2020 - A Short Self Reflection

Things to Take Note in Facing 2020

Pengen lebih professional. Baik secara personal, saat menjadi ibu (hello IIP – kapan ya bisa join hihi), saat menjadi istri dan juga saat melakukan pekerjaan. Biar (semoga) banyak kerjaan yang berdatangan tapi keluarga juga tidak terbengkalai. Anyway, remind me to reply to text and email quickly. Jaid keinget cerita Younha & RM sehingga Younha bilang “that’s why there is a reason why successful people are successful”.  ❤️

Pengen bisa time management yang baik. Mengingat nanti Rio juga akan masuk sekolah, jadi harus jelas time frame tiap hari. Kapan bangun, siap-siap, antar anak, kapan me time, kapan bisa kerja, kapan masak, dan banyak kapan-kapan yang lain. Bagi saya yang cepat bosan, this will be a challenge. Tapi demi masa depan kan yaaa (dan kewarasan juga).

Pengen bisa mengelola keuangaan juga dengan baik. Cicilan rumah belum beres oiiiii! HAHAHA. Mana Rio juga bakal sekolah playgroup tahun ini. Terus BTS ngeluarin album baru dan mungkin bisa konser di Indonesia. Sejauh ini sudah ada pos-pos pengeluaran dan budget yang ketat ya.

Pengen bisa nulis dengan konsisten! Banyak materi di draft, please Faradila finish writing it! Hahahaha. Kenapa lama, karena emang I have a standard in putting out pieces of writing.

Pengen tetap berkarya dan menebar manfaat bagi yang membutuhkan. Awal mula ngeblog kan emang buat curhat (semacam ini). Lambat laun berubah menjadi membagikan info bagi yang membutuhkan (termasuk saya sendiri kalau lupa hehe). Semoga bisa selalu begini yaaa.

Bitmoji Image

PENGEN KURUSAN YA ALLAH. Kurusan yang sehat ya, sesuai BMI wkwk. Ini juga ga kalah penting. Dari 2016 – sekarang kok masih jadi goals aja hahaha.


Nah kan ga kerasa udah 900an kata aja di first post of 2020 ini. Semacam self reflection juga untuk tetap semangat dan melanjutkan goals & resolusi yang tidak tercapai di tahun sebelumnya. Apalagi masuk umur kepala 3, insya Allah lebih bijak. Aamiin!

 

RELATED POST

2 Comments

  1. uuww semoga resolusinya tercapai ya mbak. ku juga pengen banget konsisten nulis. wkwkwk
    sehat2 bahgaia selalu yaaa.. jangan hujan2an meski bogor lagi sering turun hujan

  2. Semoga….semua yang direncanakan , dilancarkan dan dimudahkan-Nya.
    Aamiin:)
    Sukses ya Mbak Dila!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.