Beauty, How To, Tips

Easy Makeup Look for Online Meeting ala Beautiesquad

Hello hello! Bagaimana sudah pada mulai work from the office kah? Atau masih ada yang work from home? Kali ini saya mau mengabadikan salah satu easy makeup look for online meeting. Oiya, blog post ini juga dalam rangka kolaborasi bareng Beautisquad. Jadi kalau mau lihat makeup look yang lainnya, jangan lupa pantengin instagramnya yaa. Cakep cakep semuaaa!

BEAUTIESQUAD Skincare Selama WFH #dirumahaja - AM and PM Routine

Sebenarnya online meeting atau zoominar paling enak sih, karena tanpa makeup pun kita bisa mengikutinya. Itu kalau kita menjadi peserta, Tapi kalau kita menjadi moderator atau pembicara? Wah, tentu muka kita akan menjadi sebesar layar hp atau laptop/PC.

Tentu sebagai wanita, lebih enak di touch up sana sini sedikit ya. Biar terlihat fresh and well put, meskipun kita tidak berada langsung di kantor. Nah, bagaimana easy makeup look for online meeting ala saya? Dan produk apa yang dipakainya? Silakan baca terus dibawah ini yaa.

Makeup Untuk Online Meeting

Easy Makeup Look for Online Meeting ala Beautiesquad

Tada! Beginilah easy makeup look ala saya untuk online meeting. Cukup simple sih dan saya membuatnya terlihat lebih natural. Kalau melihat makeup saya, I really like the flawless and natural makeup look. Karena ini adalah makeup untuk meeting online, ada beberapa hal yang jadi perhatian saya yaitu :

1. Complexion – foundation atau concealer tipis tipis untuk menutupi bekas jerawat/lingkaran hitam dibawah mata
2. Bagian alis – on point, atau rapih lah setidaknya hehehe
3. Blush on & a little highlight here and there – untuk efek seger dan auto glowing.

Baca   Skincare Selama WFH #dirumahaja - AM and PM Routine

Easy Makeup Look for Online Meeting ala Beautiesquad

Tiga hal ini sangat penting bagi saya jika ingin terlihat fresh dan rapih, tapi dengan tidak banyak effort. Kalau ada waktu lebih, bisa full makeup juga sekalian sama eyeshadow hehehe.

Produk Yang Digunakan

Easy Makeup Look for Online Meeting ala Beautiesquad

Foundation : L’Oreal Infallible 24 Fresh Wear
Concealer : Pixy Concealing Base
Eyeshadow : Sephora Medium Bag Palette
Eyebrow : Purbasari Ultra Smooth Brow Liner
Eyeliner : Purbasari Intense Color Liquid Eyeliner (kelopak atas) dan Make Over Nude Sleek Eyeliner Pencil (water-line/bagian bawah mata)
Blush On : Sephora Medium Bag Palette
Lipstick : Wardah Velvet Matte Lip Mousse #14

Untuk foundation, saya menggunakan L’Oreal Infallible 24 Fresh Wear karena termasuk salah satu foundation yang cukup ringan, tapi coveragenya bagus. Dia cukup menutupi bekas jerawat di muka, sehingga terlihat mulus~

Untuk concealer, saya gunakan my go to concealer si Pixy Concealing Base. Saya menggunakannya untuk menutupi lingkaran hitam di bawah mata (ditambah sedikit blush on – biar lebih total menutupi lingkaran gelap) serta untuk merapikan alis. Saya tidak mencukur alis sih, jadi concealer ini memastikan bagian ujungnya rapih untuk digambar.

Baca   Review Pixy Concealing Base 01 – Natural Beige

Easy Makeup Look for Online Meeting ala Beautiesquad

Nah ngomongin alis, ini juga ga kalah penting. Saya baru aja menemukan ukuran dan goresan yang pas dengan wajah saya dengan menggunakan Purbasari Ultra Smooth Brow Liner. Enaknya sih ada spool alias sikat alisnya juga dalam 1 produk. Jadi praktis, ga usah mencari sikat alis yang lain.

Sementara untuk menambah fresh look online meeting, saya menggunakan beberapa eyeshadow cerah dan glittery yang terdapat pada Sephora Medium Bag Palette. Biar terlihat shiny shimmery splendid hehehe. Lalu saya lanjutkan dengan eyeliner hitam seperti biasa menggunakan Purbasari Intense Color Liquid Eyeliner.

Selain itu, saya juga menambahkan eyeliner berwarna terang di bagian bawah mata atau tight water line dengan menggunakan Make Over Nude Sleek Eyeliner Pencil. Mata langsung terlihat lebih besar dan lebih fresh menurut saya hehehe. Biar ga keliatan mager-mager amat meskipun di rumah hihi.

Baca   Cara Make Up Natural untuk Wanita Berhijab

Easy Makeup Look for Online Meeting ala Beautiesquad

Blush on menjadi hal yang wajib jika ingin terlihat segar. Karena menambahkan rona kemerahan di pipi. Saya memakai blush on dengan mode gradasi ala Bellinda. Warna blush on pada Sephora Medium Bag Palette yang lebih terang saya pakai di sisi yang lebih dekat dengan hidung, lalu warna yang lebih gelap saya letakkan di belakangnya, lebih ke arah telinga. Habis itu blend!

Jangan lupa juga untuk mengaplikasikan blush on di hidung dan dagu untuk feel yang lebih natural. Ga usah takut over, kalau terlihat terlalu menor di kamera, bisa ditimpa dengan bedak.

Oiya, saya tidak memakai powder untuk look ini karena tidak ingin terlihat terlalu matte dan flat. Pengennya agak glowing hehehe. Kalau kalian ingin lebih glowing, bisa juga diberikan highlighter sedikit di bagian muka yang menonjol. Saya merasa sudah cukup sih seperti ini, jadi ga ditambahkan lagi.

Untuk lip, saya gunakan Wardah Velvet Matte Lip Mousse #14 dengan metode ombre atau aplikasi hanya di bagian tengah bibir saja. Lalu saya ratakan dengan mengatupkan bibir dan meratakannya dengan jari. I love this color, karena telihat natural dan menggemaskan (ini sangat subjektif wkwk)!

Baca   Tips Make Up Saat Lebaran

Yuk Liat Makeup Look yang Lain!

Sekian makeup look untuk online meeting ala saya. Semoga bisa membantu memberikan inspirasi yaa, kali saja bingung mau seperti apa lagi kalau lagi ada meeting online hehehe. Kalau butuh inspirasi lain, bisa liat makeup look Beautiesquad girls yang lain, contohnya makeup look Ai.

Easy Makeup Look for Online Meeting ala Beautiesquad
IG : Aiidacht

Easy Makeup Look for Online Meeting ala Beautiesquad

I hope you get inspired by all these easy makeup look for online meeting 🙂

RELATED POST

15 Comments

  1. spot wardah hahaha itu lip cream fav aku dill, ringan, berasa ga pake apa2 finishingnya velvet 🙂

  2. Btw ya aku pun kalau di rumah lagi meeting gitu selalu dandan loh, karena mikir sayang banget ini make up gak pada kepakai. Kecuali olah raga aku cuma pakai sunblock aja.

  3. Makeup looknya bener2 kayak no makeup makeup look. Hehehe… biarpun meeting online tetep hrs kelihatan fresh deh menurutku. Kan kita kerja ya bukan sekadar temu kangen sama temen behe…

  4. Walaupun meeting online harus tetap makeup biar kelihatan fresh ya kan kak, btw samaan aku juga nggak suka pakai bedak kalau lagi make up biar kelihatan glowing gitu.

  5. biarpun gak bertatap muka langsung, hanya lewat online, wajah tetep harus make up-an ya biar terlihat seger..

  6. Huwaa aku juga kak, hahah walaupun bedak ama lipstik doang sih.
    Ya biar nggak pucet dan fresh aja kan kita ngurusin rumah hehehhe
    Semangat meetingnya Kak Fara

  7. Jadi ngeh udah lama nih nggak pakai blush on mba. Hehhehe. padahal ya kalaupun meeting online memang sebaiknya tetap dandan walau natural ya mba

  8. Makeup simple tp tetap keliatan fresh gtu ya kak. Aku biasanya kalau makeup skrng jarang banget pake foundation jd lebih aku tonjolin blushnya aja deh hehe

  9. Liat postingan kak Faradila, aku jadi inget kalau punya lipstick yang sama dan belum aku buka sama sekali.
    Sengaja di taruh tas biar kebawa-bawa…eh, taunya malah gak pernah kemana-mana, huhuu…

    Beneran, natural look cantik, kak…

  10. Natural make up gini kelihatan cantik dan segar ya, tidak berlebihan. Tapi aku ga pernah pake blush on mba. Sekalinya nyoba dulu, ditanya suami itu kenapa pipiku, apa kena cepretan lipstik. Hahaha… failed deh usahaku untuk berdandan. :))

  11. jatuh cinta sama warna lipstiknya mba Fara, bagus banget aku suka, jadi pengen beli, ternyata itu wardah ya, mudah dicari, auto browsing-browsing ini mah. btw kayaknya aku kalau meeting dari rumah tuh bawaannya malah malas mau make up hehehe, wajib cobain kayak mba Fara deh biar look fresh gitu

  12. suka banget deh sama hasilnya mbak, natural dan fresh, aku suka deh. gak perlu yang menor menor yaa, daily make up malah lebih keliatan anggun dan berseri saat meeting online

  13. di rumah emang tetep harus fresh ya kak hihi aku juga kalo pagi makeup dulu pasti hari itu langsung jadi produktif. btw samaan nih foundation sama lipcreamnya 😀

  14. selama ini belum pernah meeting online ketika aku wfh, dan kamera laptop juga kurang bagus menurutku, jadi nggak terlalu terliat banget kalo di kamera laptop.
    temen temen squadnya pada fresh semua, natural

  15. Walaupun meeting online harus tetap makeup biar kelihatan fresh ya kan kak, btw samaan aku juga nggak suka pakai bedak kalau lagi make up biar kelihatan glowing gitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.