Thoughts

Doa dan Harapan Menjelang Idul Fitri

Ramadhan sebentar lagi hampir usai. Banyak doa dan harapan menjelang Idul Fitri yang tersimpan setiap kali Ramadhan hampir selesai. Salah satunya adalah keinginan untuk bertemu lagi dengan bulan Ramadhan.

Idul Fitri merupakan momen untuk merayakan kemenangan atas hawa nafsu dan juga merayakan titik baru dalam pencapaian ibadah. Segala sesuatu yang dilakukan pada bulan ini diharapkan juga dilanjutkan pada bulan-bulan berikutnya.

Saya pernah baca bahwa butuh kurang lebih 28 hari untuk kita menunbuhkan kebiasaan baru dan konsisten menjalani kebiasaan itu. Pas kan ya dengan Ramadhan yang kurang lebih 29 atau 30 hari πŸ™‚

Lebih Giat Beribadah

Salah satu harapan saya ya itu, semoga bisa lebih giat beribadah lagi. Punya balita kadang membuat kita agak sibuk dengan urusan perbalitaan. Malah kadang menomersekiankan ibadah.

Balik lagi harus ingat bahwa jika kita put Allah first, then Allah will definitely help us first during our troubles. Ini sudah terbukti beberapa kali. Tapi tetep aja yaaa godaan setan kadang begitu dahsyat hahahha. Semoga nanti kelak bisa beribadah lagi.

BacaΒ Cara Mengisi Waktu Selama Ramadhan untuk Ibu Rumah Tangga

Doa dan Harapan Menjelang Idul Fitri
Courtesy of Pixabay

Lebih Bermanfaat Bagi Sesama

Salah satu tujuan saya mebuat blog adalah untuk menyebarkan informasi dan membuat konten yang bermanfaat. Tentu kadang tidak mudah hihi. Banyak godaan dan tantangannya.

Namun bagi sya yang memang hobi menulis dan sharing kepada orang lain, hal ini menjadi selaras dengan passion saya untuk menyebarkan ilmu yang bermanfaat. Yaaa hitung-hitung belum jadi dosen tapi tetap bisa memberikan ilmu ke khalayak banyak ya hahaha.

BacaΒ Faradila’s Flashback : Kenapa Menulis Blog?

Doa dan Harapan Menjelang Idul Fitri
Courtesy of Pixabay

Selain melalui ilmu dan tulisan, saya juga ingin lebih bermanfaat dalam membantu sesama. Semoga rezekinya dicukupkan ya untuk berbuat demikian πŸ™‚

Indonesia Damai

Nah ini paling penting sih hahahaha. Saya sudah capek liat orang berkubu-kubu dan slaing menyalahkan. Saling nyinyir juga. Padahal kan semua sudah tuaaaa. Sudah tua ya, bukan berarti sudah dewasa lol.

BacaΒ 5 Tips untuk Memiliki Pikiran yang Sehat

Doa dan Harapan Menjelang Idul Fitri
Courtesy of Pixabay

Semoga di Idul Fitri ini, semuanya kembali adem ayem lagi. Seperti dulu kala. I don’t want to raise a child in a country full of hatred.


Memang cukup berat ya doa dan harapan menjelang Idul Fitri ini. Tapi ya namanya doa, siapa tau kan ya dikabulkan oleh Allah SWT insya Allah. You’ll just never know πŸ™‚

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.