Home & Decor, Technology, Tips

5 Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Paling Jitu

Last Updated on October 29, 2021

Dewasa ini, salah satu model kulkas yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah kulkas berpintu 2.  Mengapa? Karena kulkas 2 pintu dinilai memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan kulkas dengan 1 pintu. Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kulkas pintu 2 sesuai kebutuhan. Apa saja ya tips memilih kulkas 2 pintu agar sesuai dengan kebutuhan?

Tips Memilih Kulkas 2 Pintu 

Setiap produk kulkas tentu memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Tidak jarang, beberapa orang merasa kecewa saat membeli produk kulkas karena tidak sesuai dengan ekspektasi atau keinginannya. Maka dari itu, sangat penting untuk teliti dalam memilih kulkas yang akan dibeli. Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih kulkas 2 pintu yang bisa menjadi pertimbangan.

5 Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Paling Jitu
Courtesy of Pexel

1. Pilih Kulkas dengan Daya Hemat

Kulkas merupakan alat elektronik yang membutuhkan listrik. Maka dari itu, sebelum membeli kulkas 2 pintu sangat penting untuk melihat kapasitas listrik di rumah. Pastikan untuk memilih kulkas yang hemat daya. Selain bertujuan untuk menghemat biaya konsumsi listrik, penggunaan kulkas 2 pintu yang sesuai dengan daya listrik juga berguna untuk menghindari risiko terjadinya korsleting listrik. 

Baca   Cara Memilih Merk AC Terbaik untuk Rumah

Untuk rumah tangga kecil (900 dan 1.300 VA), sebaiknya pilih kulkas dengan konsumsi listrik 100 – 115 watt. Sementara untuk rumah tangga menengah dan besar (3.500 – 6.600 VA), kita bisa memilih kulkas 2 pintu dengan konsumsi listrik 115 – 171 watt.

2. Cek Fitur Tambahan yang Ditawarkan

Saat ini, banyak sekali produk kulkas 2 pintu yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan. Semakin hari semakin canggih loh!

5 Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Paling Jitu
Courtesy of AQUA Japan

Keberadaan fitur-fitur tambahan tersebut tentunya menjadi nilai tersendiri karena membuat kulkas semakin bermanfaat dan berkualitas. Beberapa contoh fitur tambahan pada kulkas 2 pintu diantaranya adalah fitur hemat energi, fitur anti bau, dan fitur pendingin. Silakan pilih yang sesuai keinginan ya.

3. Pastikan Harga Kulkas Sesuai dengan Budget

Setiap produk kulkas dari berbagai merk tentu dibandrol dengan harga yang berbeda-beda. Harga kulkas tersebut ditentukan berdasarkan ukuran, kelengkapan fitur, kualitas, dan masih banyak lagi. Saat membeli kulkas, tentunya Anda harus menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Jangan sampai boncos gara-gara kulkas~

Jangan lupa bandingkan antara satu produk kulkas dengan produk kulkas lain yang dibandrol dengan harga setara. Apa saja fiturnya? Bagaimana konsumsi listriknya? Yang mana yang paling worth the price? Dengan begitu, maka Anda bisa mendapatkan kulkas yang sesuai budget dan memiliki fitur lengkap berkualitas di kelasnya.

Baca   Belajar Langkah Awal Financial Planning Bersama FUNancial

4. Tentukan Ukuran dan Kapasitas Kulkas

Salah satu alasan mengapa seseorang ingin membeli kulkas 2 pintu yaitu karena memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Pintunya dua loh, wow!

5 Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Paling Jitu
Courtesy of Pexel

Namun, perlu diketahui bahwa kulkas 2 pintu ternyata juga  tersedia dengan beberapa ukuran yang berbeda. Untuk itu, pastikan kita memilih ukuran dan kapasitas kulkas 2 pintu yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Perhatikan seberapa banyak bahan makanan dan minuman yang akan disimpan dalam kulkas tersebut sebelum kita membelinya. Sebagai gambaran, kulkas 2 pintu ukuran 200 – 400 liter direkomendasikan untuk keluarga kecil. Sementara itu, kulkas 2 pintu dengan ukuran 400 – 600 liter lebih cocok untuk keluarga besar.

5. Pilih Produk AQUA Japan AQR-D270

Salah satu produk kulkas 2 pintu yang paling direkomendasikan adalah kulkas 2 pintu AQUA Japan AQR-D270. Kenapa? Kulkas satu ini memiliki sejumlah keunggulan loh jika dibandingkan dengan kulkas 2 pintu lain di kelasnya.

5 Tips Memilih Kulkas 2 Pintu Paling Jitu
Courtesy of AQUA Japan

Kulkas ini dibekali dengan teknologi full insulation yang memungkinkan lemari es ini bisa mendinginkan sesuatu secara lebih cepat.  Selain itu, AQUA Japan AQR-D270 juga dibekali dengan teknologi nano ferrite deodorizer dan anti bacteria yang berfungsi untuk menjaga bahan makanan di dalam kulkas tidak bau apek dan tetap segar. Konsumsi daya dari kulkas ini juga lebih irit, yaitu hanya 60 watt saja. Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, maka kulkas ini sangat wajib untuk kita miliki.

Baca   Personalisasi Rumah dengan AvatarOn dari Schneider Electric

Itu dia beberapa tips memilih kulkas 2 pintu, semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang sedang mencari kulkas. Membeli barang elektronik seperti kulkas memang butuh banyak pertimbangan agar kita  mendapatkan produk yang terbaik yang sesuai budget. Semoga dengan menggunakan tips di atas tadi, kalian bisa menemukan kulkas yang benar-benar sesuai dengan kondisi dan kebutuhan. Happy shopping!

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.