Event, Health, Places

Pembukaan Medikids Wakaf Bogor di Ruko The Plaza BCC

Last Updated on December 18, 2021

Siapa yang masih deg-degan kalau ke dokter gigi? Nah, ternyata ada caranya nih biar sejak dini, kita tidak ngeri setiap kali dengar kata-kata “dokter gigi”. Tips ini dan beberapa tips lainnya saya dapatkan di acara pembukaan Medikids Wakaf Bogor yang terletak di The Plaza BCC (Bukit Cimanggu City), tempat praktek dokter gigi anak dan keluarga Bogor sekaligus klinik vaksin anak dan keluarga Bogor.

Klinik Medikids Wakaf Bogor

Apa Itu Medikids?

Medikids merupakan bagian dari Klinik MHDC (Mulia Health & Dental Care) Group. Medikids Bogor merupakan cabang terbaru atau cabang ke-13 Medikids yang menyediakan layanan dokter gigi anak dan keluarga Bogor sekaligus klinik vaksin anak dan keluarga Bogor.

Klinik ini hadir untuk memenuhi kebutuhan akan dokter gigi, terutama dokter gigi anak, di Bogor. Lokasi cabang terbaru Medikids ini terletak di Ruko The Plaza, BCC atau Bukit Cimanggu City, Jl. KH. Sholeh Iskandar.

Saya sendiri cukup lama mengenal Medikids, namun ternyata di Bogor tidak ada cabangnya. Tapi alhamdulillah ya ternyata di tahun 2021 ini cabang Medikids di Bogor sudah ada dan lokasinya cukup dekat dari rumah. Yang berbeda dengan cabang lainnya, ternyata cabang ini merupakan cabang Medikids Wakaf loh.

Klinik Medikids Wakaf Bogor

Perbedaan Klinik Wakaf

Klinik Medikids Bogor ini merupakan aset Wakaf produktif milik Yayasan Wakaf Produktif – PAII. Medikids cabang ini merupakan klinik dengan konsep wakaf ke-3. Cabang sebelumnya adalah Medikids Wakaf Depok dan juga Medikids Wakaf Cikupa. Apa perbedaannya dengan klinik Medikids lainnya?

Dalam pengelolaan Medikids berkonsep wakaf, Yayasan Wakaf Produktif PAII berperan sebagai Nazhir (pengelola) aset untuk dijaga dan dikembangkan. Sementara MHDC Group berperan sebagai wakaf operator dari aset wakaf Yayasan Wakaf Produktif PAII, dalam hal ini Medikids wakaf.

Baca   Langkah Mewujudkan Halal Lifestyle di Era Milenial

Yayasan Wakaf Produktif PAII sendiri merupakan yayasan sosial keagamaan yang dibangun untuk mengelola aset wakaf secara produktif dan profesional. Hasil pengembangan aset wakaf akan disalurkan ke masyarakat dalam bentuk manfaat wakaf.

Manfaat wakaf dari dana yang dihasilkan oleh operasional klinik wakaf akan dialokasikan ke berbagai hal sosial seperti santunan kepada anak yatim piatu, kegiatan kesehatan untuk masyarakat, dan pemberian beasiswa.

Kalau kita menjadi pelanggan Medikids Wakaf, maka kita juga ikut mengembangkan aset wakaf produktif di Indonesia serta ikut berbagi manfaat wakaf ke masyarakat khususnya mereka yang membutuhkan. Wah selain sehat, juga bisa bermanfaat bagi orang banyak ya.

Pembukaan Medikids Wakaf Bogor

Pembukaan Medikids Wakaf Bogor

Pembukaan Medikids Wakaf Bogor

Acara soft opening Medikids Wakaf Bogor pada hari Minggu 12 Desember 2021 kemarin berlangsung cukup meriah. Terdapat Mini Health Talk yang mengangkat topik pentingnya mengecheck gigi dan imunisasi anak. Selain itu, terdapat berbagai stand dari brand ibu & anak, photobooth dan tempat main khusus anak. Tentu protokol kesehatan juga tetap jalan dong~

Mini Health Talk tentang “Pentingnya Rutin Cek Kesehatan Gigi Anak dan Proteksi Diri Menghadapi Tahun Baru” menghadirkan drg. Amiroh, selaku dokter gigi dan owner Medikids Wakaf Bogor, dr. Antania Isyatira Kartika, selaku dokter umum Medikisa Wakaf Bogor dan Cut Namira selaku mom influencer.

Pembukaan Medikids Wakaf Bogor

Turut hadir menyaksikan soft opening kali ada dr. Sakina Umar, Sp. THT-KL, selaku dokter ahli THT dan owner MHDC serta Bapak Afdhal Aliasar, selaku Board of Director MHDC sekalius founding director PT Pengelola Aset Islami Indonesia. Sejumlah undangan termasuk blogger dari Ibu-Ibu Doyan Nulis juga hadir menyaksikan acara soft opening ini. Cukup meriah ya.

Waktu yang Tepat untuk Membawa Anak ke Dokter Gigi

Jadi kapan waktu yang tepat untuk membawa anak ke dokter gigi? Apa pas sakit saja? Tentu tidak, ujar drg. Amiroh. Kita boleh dan sangat dianjurkan membawa anak ke dokter gigi pada saat gigi pertama sudah mulai keluar. Kurang lebih antara umur 6 bulan hinta 1.5 tahun.

Kalau kita bawa anak ke dokter gigi pas saat sudah sakit, wah nanti image-nya adalah ke dokter gigi itu menyakitkan huhuhu. Padahal, jika secara rutin mengecheck gigi anak setiap 6 bulan sekali, kita bisa mengontrol kesehatan gigi dan mulut serta mengajarkan anak untuk tetap menjaga kebersihan gigi.

Baca   Cara Menjaga Kesehatan Gigi Anak Sejak Dini

Jujur, selama pandemi ini, baru sekali membawa Rio ke dokter gigi. Itupun jaraknya sekitar 1 tahunan sejak terakhir kali check huhuhu. Cukup bikin deg-degan sih pandemi ini, namun dengan mentaati protokol kesehatan yang ada serta semua tenaga kesehatan sudah divaksin, insya Allah aman ya. Apalagi sudah ada cabang Medikids yang dekat rumah, yeay!

Bolehkah Saat Pandemi Imunisasi?

Lalu muncul pertanyaan ini, bolehkah kita membawa anak imunisasi saat pandemi begini? Dokter Antania menghimbau untuk jangan sampai telat mengimunisasi anak, terutama di masa pandemi. Kenapa? Agar anak tetap terlindungi dan optimal tumbuh kembangnya.

Selain layanan dokter gigi, Medikids Wakaf Bogor ini melayani layanan imunisasi dan rencananya juga akan melayani vaksinasi Covid. Layanannya juga by appointment, jadi tidak usah khawatir menunggu lama atau menunggu di tempat yang terlalu banyak orang.

Baca   Pengalaman Ibu Menyusui Vaksin Covid-19 - Sinovac

Saya sendiri juga termasuk yang rajin mengimunisasi anak meskipun masa pandemi, karena beberapa vaksin pun ada tenggat waktu optimalnya. Saya tidak mau anak skip vaksin dan malah berdampak menjadi lebih rentan sakit.

Fasilitas Medikids Wakaf Bogor

Di acara soft opening kali ini, terdapat acara pemotongan pita oleh drg. Amiroh dan pemotongan tumpeng oleh dr. Sakina Umar. Secara simbolis, Medikids Wakaf Bogor sudah resmi dibuka untuk umum! Klinik Medikids Bogor ini memiliki tema Around the World. Wah jadi ga sabar untuk explore apa saja yang ada di dalam klinik!

Pembukaan Medikids Wakaf Bogor
Pemotongan pita oleh drg. Amiroh
Pembukaan Medikids Wakaf Bogor
Pemotongan tumpeng oleh dr. Sakina Umar

Ketika masuk, kita akan disambut oleh meja resepsionis berwarna merah. Disini kita bisa melakukan registrasi ulang dan mendapatkan berbagai macam informasi tentang Medikids dan MHDC. Terdapat juga mural khas icon Medikids, Captain Medi di dinding sebelah kiri.

Ruang tunggu di lantai satu terdapat beberapa kursi tunggu, TV, toilet, semi outdoor playground dan yang paling mencolok, terdapat fasilitas London Play Hospital. Anak-anak dapat belajar dan merasakan bagaimana rasanya menjadi dokter gigi. Terdapat juga tempat duduk ala London Doubledecker Bus yang khas, gemes kan ya?

Klinik Medikids Wakaf Bogor

Klinik Medikids Wakaf Bogor

Klinik Medikids Wakaf Bogor

Klinik Medikids Wakaf Bogor

Klinik Medikids Wakaf Bogor

Klinik Medikids Wakaf Bogor

Klinik Medikids Wakaf Bogor

Ruang dokter gigi maupun dokter umum terletak di lantai dua dan tiga (coming soon) dari klinik Medikids Bogor. Kita diajak menjelajah dunia di berbagai ruangan yang ada. Kemarin saya mengunjungi African Safari Dental Room dan juga American Room dimana kita bisa melakukan vaksinasi. Dengar-dengar nanti akan ada Japan Dental Room juga di lantai tiga, hihi ga sabar!

Pembukaan Medikids Wakaf Bogor

Klinik Medikids Wakaf Bogor
Tempat vaksinasi anak dan dewasa

Oiya, semua fasilitas Medikids ini memiliki protokol kesehatan sebagai berikut ya :

Protokol Kesehatan Medikids

Pricelist Medikids Wakaf Bogor

Saya berencana untuk melakukan vaksinasi Rio di Medikids Bogor ini. Ditunggu ya ulasan berikutnya. Untuk pricelistnya, ini yang kemarin sempat saya foto dan juga yang tersedia di sosmed Medikids.

Pricelist Medikids Bogor

Pricelist Medikids Bogor

Promo Pembukaan Medikids Bogor

Ini yang ditunggu-tunggu, bagian promo! Yap, Medikids Bogor menawarkan berbagai macam promo selama masa soft opening, mulai dari promo vaksin influenza, scalling, tambah gigi hingga cabut gigi. Beberapa juga ada yang serba Rp. 200.000,- saja! Woah terjangkau juga ya.

Promo Medikids Bogor

Jika ingin tau informasi lebih lanjut, silakan follow sosial medianya di @medikidsclinic atau jika ingin melakukan booking langsung, bisa WA ke Medikids Bogor di 08111865531.

Semoga informasi mengenai pembukaan Medikids Wakaf Bogor di Ruko The Plaza BCC. Semoga infonya bermanfaat ya! Oiya, ada yang sudah mengunjungi cabang ini juga? Tell your experience down below~ Thanks for reading.

RELATED POST

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.